Rasulullah SAW Manusia Juga !!! (Nabi Juga Manusia,,,!)

SHARE:

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah. Sholawat serta salam semoga senantiasa terlimpahkan atas suri tauladan manusia, sosok yang telah berhasil mengembalikan kembali ketauhidan murni, yakni Baginda Rasulullah SAW.

 Firman Allah Subhanahu TAbaroka Wa Ta'ala, insyaallah kurang lebih artinya :

“Muhammad (SAW) itu tidak lain hanyalah seorang Rosul, yang sebelumnya telah berlalu Rosul-Rosul yang lain ; Apakah jika dia meninggal atau terbunuh, kamu akan berputar kembali dari kebenaran  ? Barangsiapa berputar kembali dari kebenaran maka dia tidak akan sedikitpun merugikan Allah Subhanahu Tabaroka Wa Ta’ala, dan Allah Azza Wa Jalla akan memberi balasan kepada hamba-hamba yang bersyukur.” (QS. Ali Imron ; 144)


Ayat inilah yang dibaca sohabat Abu Bakar ra. dan berhasil meluluhkan hati  sohabat Umar ra. yang saat itu marah besar hingga menghunus pedang dan akan merobek perut siapa saja yang mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW telah wafat. Sohabat Abu Bakar ra. tahu bahwa sikap sohabat Umar ra terlalu berlebihan dan tidak sejalan dengan penegasan tentang hakikat Rosulullah SAW dalam kitab suci sendiri.
Bahkan Sohabat Abu Bakar ra. pun berkata pada umat Islam semuanya, 
“Barangsiapa mau menyembah Muhammad (SAW), maka ketahuilah bahwa Muhammad telah mati. Dan barangsiapa mau menyembah Allah Ta’ala, maka Allah Maha Hidup dan tak akan mati.”
 Penegasan bahwa Rosulullah SAW itu seorang manusia juga, diberitakan pula dalam firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala, insyaallah kurang lebih artinya :

“Katakan olehmu (wahai Muhammad –SAW- ), ‘Sesungguhnya aku adalah seorang manusia seperti kamu semua ; (hanya saja) diwahyukan kepadaku bahwa Tuhanmu sekalian adalah Tuhan Yang Maha Esa” (QS. Al-Kahfi : 110).

Penegasan-penegasan itulah yang menanamkan sikap kaum Muslimin  tidak memitoskan Nabi mereka, namun sikap demikian bukan berarti mengurangi rasa hormat dan mahabbah (cinta) pada Sang Penyelamat Aqidah umat manusia. Umat Islam tentu saja sangat menghormati Nabi Muhammad SAW, tetapi penghormatan yang demikian tidak sampai menjerumuskan dalam sikap mendudukkannya lebih dari seorang manusia, dari antara makhluq Allah Azza Wa Jalla. Dan hal ini pula yang menjadi keberhasilan misi Nabi Muhammad SAW dalam membina umat manusia untuk hanya menyembah kepada Allah Ta’ala saja, tidak terjebak dalam pengkultusan atau bahkan penyembahan pada Nabi/ Rasul-Nya.

Misi suci semua Nabi dan Rasul ialah menyeru kepada umat manusia agar beribadat hanya kepada Allah Subhanahu Tabaroka Wa Ta’ala. Jadi sikap yang sangat proporsional orang-orang Muslim terhadap Nabi itu merupakan satu wujud pelaksanaan misi  Nabi Muhammad SAW sendiri, yakni mengajarkan Tauhid, Ketuhanan Yang Maha Esa.Tauhid membebaskan manusia dari mitologi, takhayul, dan berbagai kepercayaan menyesatkan lainnya. 

Semoga bermanfa'at.

COMMENTS

BLOGGER: 2
Loading...
Nama

Atheis Blogging FlasFict I'tibar(Inspirasi) Iseng Ketuhanan Konspirasi Muhasabah(Introspeksi) Mujadalah(Berdiskusi) Muroja'ah(Mengulangi) Muthola'ah(Menganalisa) PR Silaturrahiim Ta'lim Tajwid Tarikh Wanita
false
ltr
item
Debu Semesta | Just For You: Rasulullah SAW Manusia Juga !!! (Nabi Juga Manusia,,,!)
Rasulullah SAW Manusia Juga !!! (Nabi Juga Manusia,,,!)
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhbAqAA1NYY8moHWvDIB3iVzKBb-Nzv4uBNqm26VJx_BkSqGIQRZXxrzWsu5UzjrGbpr22qAUBPXB0dRajrE766ogVYgMaXY4GNh3_-cM3QHoOqBRX5RwnumPxlqLuoxhdiOndKhAtjHEk/s320/dua_hands.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhbAqAA1NYY8moHWvDIB3iVzKBb-Nzv4uBNqm26VJx_BkSqGIQRZXxrzWsu5UzjrGbpr22qAUBPXB0dRajrE766ogVYgMaXY4GNh3_-cM3QHoOqBRX5RwnumPxlqLuoxhdiOndKhAtjHEk/s72-c/dua_hands.jpg
Debu Semesta | Just For You
https://debu-semesta.blogspot.com/2011/01/rasulullah-saw-manusia-juga-nabi-juga.html
https://debu-semesta.blogspot.com/
https://debu-semesta.blogspot.com/
https://debu-semesta.blogspot.com/2011/01/rasulullah-saw-manusia-juga-nabi-juga.html
true
764168301857459650
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy