Teori Konspirasi,,, Ah Teori !!!

SHARE:

Alhamdulillah segala puji bagi Allah Subhanahu Tabaroka Wa Ta'ala. Shalawat serta salam senantiasa mari kita haturkan pada junjunga kita Nabi Agung Muhammad SAW.


Bagi umat Islam yang masih percaya teori konspirasi, mari pertimbangkan kembali. Jangan sampai kita menjadi umat yang terombang ambing bagai buih di lautan. Manusia manusia yang berambisi menguasai dan mengontrol dunia tentu tergiur memanfaatkan umat Islam agar terseret dan terjerumus dalam konflik ini. 

 Mempercayai "teori konspirasi" boleh saja (kan masih teori...???). Namun jangan terlalu paranoid lah, yang terpenting adalah mempercayai dan meyakini bahwa Sang Maha Perancang Konspirasi (Allah Azza Wa Jalla) akan memberikan "sentuhan keadilan"Nya.

Definisi "Teori Konspirasi"

Teori persekongkolan atau teori konspirasi (dalam bahasa Inggris, conspiracy theory) adalah teori-teori yang berusaha menjelaskan bahwa penyebab tertinggi dari satu atau serangkaian peristiwa (pada umumnya peristiwa politik, sosial, atau sejarah) adalah suatu rahasia, dan seringkali memperdaya, direncanakan diam-diam oleh sekelompok rahasia orang-orang atau organisasi yang sangat berkuasa atau berpengaruh. Banyak teori konspirasi yang mengklaim bahwa peristiwa-peristiwa besar dalam sejarah telah didominasi oleh para konspirator belakang layar yang memanipulasi kejadian-kejadian politik.

Teori ini ada di seputaran gerak dunia global dan merambah hampir kesemua ranah kehidupan manusia. Dari urusan politik sampai makanan. Bagi orang yang tidak percaya selalu menganggap semua hanya olok-olok, mengada-ada, menyia-nyiakan waktu, kurang kerjaan, dan sebagainya. Bagi para penganutnya teori itu tidak serta-merta muncul mendunia tanpa ada yang menciptakan polanya. (wikipedia)

Teori konspirasi hanyalah "bagian dari" konspirasi itu sendiri (mind control).

Salah satu harapan pembuat teori konspirasi agar semakin diyakini benar adanya, adalah supaya manusia semakin meragukan ke Maha Kuasa an Tuhan (bukankah dng meyakini kebenaran teori konspirasi yg dirancang manusia, menjadikan kita ragu dengan "sentuhan keadilan" Sang Maha Perancang Konspirasi ? yaitu Allah SWT ???. Teori konspirasi membuat manusia semakin paranoid, dan membuat tidak produktif.

Firman-Nya insyaallah kurang lebih artinya :
Dan demikianlah Kami jadikan bagi tiap-tiap nabi itu musuh, yaitu syaitan-syaitan (dari jenis) manusia dan (dan jenis) jin, sebahagian mereka membisikkan kepada sebahagian yang lain perkataan-perkataan yang indah-indah untuk menipu (manusia) . Jikalau Tuhanmu menghendaki, niscaya mereka tidak mengerjakannya, maka tinggalkanlah mereka dan apa yang mereka ada-adakan. (QS Al An'am, 6 : 12).


Waspada, Namun Jangan Terpedaya..

Jika kita terlalu berlebihan dalam menyikapinya, terlalu paranoid memandang segala sesuatu yang melanda dunia, maka berhasillah strategi "mereka" agar kita benar-benar meyakini bahwa "mereka" itu hebat, "mereka" itu bisa dengan mudah mengontrol dan mengendalikan dunia (huhh,,, emang siapa mereka koq sok menandingi Tuhan ???), jika mindset demikian sudah tertanam maka umat manusia-pun pada akhirnya meragukan dan melupakan bahwa masih ada Sang Maha Pemilik Kekuatan, Sang Maha Pembalas Tipu Daya, Allah Azza Wa Jalla. Firman-Nya kurang lebih artinya :

"Dan (juga) agar hati kecil orang-orang yang tidak beriman kepada kehidupan akhirat cenderung kepada bisikan itu, mereka merasa senang kepadanya dan supaya mereka mengerjakan apa yang mereka (syaitan) kerjakan."(QS Al An'am, 6 : 13).

Ingatlah bahwa Hanya Allah SubhanahuTabaroka Wa Ta'ala yang Maha Mengetahui segala rahasia.

"Tidaklah mereka tahu bahwasanya Allah mengetahui rahasia dan bisikan mereka, dan bahwasanya Allah amat mengetahui segala yang ghaib." (QS At Taubah, 9 : 78)

Ga Perlu Paranoid
Firman Allah Ta’ala, kurang lebih artinya : 

“Sesungguhnya orang-orang yang beriman, mengerjakan amal saleh, mendirikan shalat dan menunaikan zakat, mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.” (QS Al Baqarah, 2 : 277)
>>> Mafhum mukhoafah-nya : Orang2 paranoid (khawatir dan bersedih hati) adalah orang yang... (1) tidak beriman, (2) tidak beramal saleh, (3) tidak mendirikan shalat, (4) tidak menunaikan zakat.

Pada dasarnya, saya percaya konspirasi itu ada. Namun saya tidak percaya “mereka” (para pembuat konspirasi) mampu mewujudkannya. Percayalah,,, selama kita berpegang teguh pada Al Qur’an Al Kariim dan berusaha menjadi Islam Kaffah (Islam scr keseluruhan), insyaallah Iblis dan bala tentaranya tidak dapat menjerumuskan kita.

A’udzubillahi minasy syaithonirrojiim, Bismillahirrahmaanirrahiim…

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ ادْخُلُواْ فِي السِّلْمِ كَآفَّةً وَلاَ تَتَّبِعُواْ خُطُوَاتِ الشَّيْطَانِ إِنَّهُ لَكُمْ عَدُوٌّ مُّبِينٌ

Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam ISLAM KESELURUHAN, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu. (QS Al Baqarah, 2 :208)

So,,, mari pelajari “Ilmu Islam” lainnya yang masih buanyaaak kita abaikan, mari belajar Islam secara keseluruhan (jangan sepotong-sepotong). Tunjukkan pada dunia, bahwa Islam Rahmatan Lil ‘Alamiin. Selamat beraktifitas kembali kawan, tetaplah berkarya. Jadikan diri kita lebih berguna bagi diri sendiri, lingkungan, bangsa, negara, dan semesta. Semoga bermanfa'at.

COMMENTS

BLOGGER: 18
Loading...
Nama

Atheis Blogging FlasFict I'tibar(Inspirasi) Iseng Ketuhanan Konspirasi Muhasabah(Introspeksi) Mujadalah(Berdiskusi) Muroja'ah(Mengulangi) Muthola'ah(Menganalisa) PR Silaturrahiim Ta'lim Tajwid Tarikh Wanita
false
ltr
item
Debu Semesta | Just For You: Teori Konspirasi,,, Ah Teori !!!
Teori Konspirasi,,, Ah Teori !!!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiWibzFfVt4pFF0ANp3-fjb0B5MrwyaA9DEJ5bkuFLGnJVaFDqzV0xpmZuf5tuyaYymIoKS0N3sRgbHzF3KMaRsNiiepC7NLHeS7sGXZ372VZatlvA5-URRyU7mqv9T3Ljy7FWW3OsyGA8/s1600/a-dojjal.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiWibzFfVt4pFF0ANp3-fjb0B5MrwyaA9DEJ5bkuFLGnJVaFDqzV0xpmZuf5tuyaYymIoKS0N3sRgbHzF3KMaRsNiiepC7NLHeS7sGXZ372VZatlvA5-URRyU7mqv9T3Ljy7FWW3OsyGA8/s72-c/a-dojjal.jpg
Debu Semesta | Just For You
https://debu-semesta.blogspot.com/2011/03/teori-konspirasi-ah-teori.html
https://debu-semesta.blogspot.com/
https://debu-semesta.blogspot.com/
https://debu-semesta.blogspot.com/2011/03/teori-konspirasi-ah-teori.html
true
764168301857459650
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy