Wednesday, 17 August 2011

Merdeka...!!! Lalu Apa ?


Berulangkali kutanyakan
padamu Indonesia-ku
membangun mimpi... atau frustasi...?
menghimpun do'a... atau putus asa... ?
mengobarkan semangat... atau nekat... ?
mendangkalkan jihad... atau pengkhianat... ?
berulangkali kutanyakan itu
tapi kau hanya membuang muka 
menutupnya dengan topeng kemunafiqan
dan kepongahan

Lelah kubertanya
padamu Indonesia-ku
hingga kubertanya
pada Al Qur'an ku dan kini kutahu
kalimat yang mampu mengobarkan semangat jihadku
mencintai bangsa dan negara, hanya...
Laa ilaha illalloh, Muhammadarrosululloh.

16 comments :

  1. Alhamdulillah...
    Makasih apresiasinya, abah haniifa...

    ReplyDelete
  2. assalamualaykum
    kalimat tauhid adalah universal.melintasi batas negara-suku-bangsa-ras atau apapun.
    hanya kalimat tauhid yg membedakan manusia dg makhluk lain termasuk sesama manusia sendiri.
    dengan kalimat tsb,anda juga tetap dituntut menjadi rahmat lil alamin ---dimanapun dan kapanpun---
    hanya saja,sementara ini,kita berada di endonesa..di kampong masing2..
    selamat berjuang sahabat.
    semoga Allah berkenan meridloi kita semua.

    ReplyDelete
  3. sajaknya bagus
    o ya, blog saya pindah. heheheh

    ReplyDelete
  4. @ Kang A. Hanan
    Wa'alaikum salam warohmatulloh...
    Amiin....

    ==================

    @ Kang Usup
    O yah ??? kan belajar dari blognya @kang Usup.
    Koq, pindah ke blogspot kang ? rekan2 nyang dari WP apa ga pada kecewa ntar....

    ReplyDelete
  5. satu tiket perjalanan pulang
    menjadi hamba yang diridloi
    atau hamba yang dimurkai
    sebagai awal
    saya mohon maaf atas segala kekurangan manusiawi
    minal aidzin wal faidzin

    ReplyDelete
  6. Begitupun saya, kang A.Hanan....

    Eh... bukan berarti dah lebaran kan sekarang ?
    kalo ga 30 ya 31 Agustus 2011 (manut keputusan pemerintah kemawon ae lah)....
    [ http://pakarfisika.wordpress.com/2011/08/26/kapan-iedul-fithri-1432-h/ ]

    ReplyDelete
  7. Terima kasih sahabat telah mengingatkan...
    Sekalian mohon maaf lahir bathin...
    Salam kenal sahabat.Assalamu'alaikum

    ReplyDelete
  8. makasii kang sharenya :)
    minal aidin wal faidzin iia :) mohon maaf lahir dan batin :)

    ReplyDelete
  9. @ Mas Ferry-C
    Wa'alaikum salam. Salam kenal juga, pak dokter...
    Petugas medis ga bisa libur, ya ? Sama kek petugas SPBU seperti sy,,, senasib.
    Kacian deh kita,,, yang penting "berkah" romadhon dan hari rayanya bejibun, biar bisa kasih te-ha-er ama ponakan2, he,,he,,
    ===============================

    @ Belajar Photosop
    Wah,,, bisa mendalami photosop lewat @kang nih. Sy kalo belajar Photosop kumat2an, apalagi corel, tapi waktu ikut kerja teman kakak hal itu jadi berguna, ditambah harus belajar pinacle ama adobe premier untuk editing video. Duh,,, lain kali sambung lagi ya kang, pingin belajar banyak dari blog sampeyan itu. Thank's

    Begitupun saya, walaupun baru kenal, mohon maaf lahir bathiin iia,,, ^_^ V;

    ReplyDelete
  10. jangan bertanya pada Indonesia terus :D
    gantian tanya diri apa yang sudah dilakukan untuk Indonesia hehehe

    Selamat menyambut datangnya Idul Fitri ya :)

    MERDEKA!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe... iya ya, Mbak... bertanya pd Indonesia terus bikin capek. Makasiiiih nasehatnya :D

      Minal 'Aidin wal faidzin ya, Mbak Niq...
      MERDEKA!!!

      Delete
  11. tambah maut wae rek bahasane hehehe.. Merdeka..!

    eh kang njaluk nopenya ono ora? sapa tahu saya bisa dolan ke Semarang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. MERDEKA!!!
      Udah tak imel... imel sampeyan sing dinggo daftar ning GA-ne Mbak Syam Matahari kae loh :D... Ndang di miscall yo, Kang.

      Delete
  12. hayooo kita berbuat yang terbaik buat diri kita dan mengangkat derajat martabat bangsa ini

    MINAI AIDZIN WAL FAIDZIN

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo... Mas. MERDEKAA!!!

      Maaf lahir dan batin juga, Mas.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...