Jangan Terkecoh, Kawan !

SHARE:

أبانا الذي في السموات . ليتقدس اسمك. ليأت ملكوتك. لتكن مشيئتك على الأرض كما في السماء. يعطينا هذا اليوم لتذوق الطعام. كما يمكنك أيضا يغفر لنا الذين ظلموا وتؤدي بنا الا الى اغراء. لكن نجنا من الشرير. لأن صاحب انت من المملكة والقوة والمجد إلى أبد . امين

“Abaana alladzi fis samawati. Li yataqaddas ismuka. Li ya’ti malakutuka. Li yakum nasyi’atuka kadzalika ‘alal ardhi kama fis sama’. Khubzana kafafana a’thinal yauma. Waghfirlana dzunubana, kama naghfirnahum aidhon. Lakin najjina minasy syariri. Lainna lakal mulk. wal quwawal majdu ilal abad.
Amien”


Mungkin dari kita berpikir kalimat di atas adalah potongan ayat Al-Qur’an  atau kalimat dalam hadits. Ternyata kalimat diatas adalah doa baku dari agama Kristen, yang jika diterjemahkan :

“Bapak kami yang di langit (surga). Dikuduskanlah nama-Mu. Datanglah kerajaan-Mu. Jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di surga. Berikanlah kami pada hari ini makanan yang secukupnya. Seperti kamu juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan. Tetapi lepaskanlah kami daripada yang jahat. (Karena Engkaulah yang empunya kerajaan dan kuasa dan Kemuliaan sampai selama-lamanya). Amien.”

Nah loh....Bagi kita yang gak mudheng babar-blas bahasa Arab, jika kalimat diatas dijadikan kaligrafi, kita mungkin bangga memajang kaligrafi ini. Disini terlihat jelas betapa amat sangat kreatifnya penulis dan penerbit. Yang bodoh kita. Mereka tahu kita orang Islam tapi orang Islam yang babar pisan tidak tahu baca dan tulis Arab, tahunya ya cuman segala sesuatu yang berbau Arab itu Islam, semua yang berjenggot itu Islam, semua yang bercadar itu Islam. Tidak semua orang Arab beragama Islam, kawan. Orang Arab Lebanon, Mesir, Suriah banyak yang beragama Yahudi dan Nashrani tapi tetap menggunakan bahasa Arab dalam keseharian, kitab2 Injil dan Talmud mereka juga berbahasa Arab. Mereka menyebut "Tuhan" dengan panggilan "Allah", jadi menurut mereka kata "Allah" hanyalah bahasa Arab dari kata "God".

So, jangan terkecoh kawan. Jangan belajar Islam secara instan. Jangan sepotong2, mulailah dari alif-ba-ta, jadilah Islam yang kaffah. Semoga kita senantiasa mendapat taufiq dan hidayah.

Semoga bermanfa'at.

COMMENTS

BLOGGER: 19
Loading...
Nama

Atheis Blogging FlasFict I'tibar(Inspirasi) Iseng Ketuhanan Konspirasi Muhasabah(Introspeksi) Mujadalah(Berdiskusi) Muroja'ah(Mengulangi) Muthola'ah(Menganalisa) PR Silaturrahiim Ta'lim Tajwid Tarikh Wanita
false
ltr
item
Debu Semesta | Just For You: Jangan Terkecoh, Kawan !
Jangan Terkecoh, Kawan !
Debu Semesta | Just For You
https://debu-semesta.blogspot.com/2011/11/jangan-terkecoh-kawan.html
https://debu-semesta.blogspot.com/
https://debu-semesta.blogspot.com/
https://debu-semesta.blogspot.com/2011/11/jangan-terkecoh-kawan.html
true
764168301857459650
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy