Jumat, 03 Februari 2012

Giveaway : I Tried So Hard

Bismillahirohmaanirrohiim,Alhamdulillah, Wassholatu wassalamu 'ala Rosulillah SAW.

from here
Iri,,, ya saya iri ketika banyak kawan2 blogger yang ngadain Give Away, Kontes atau apalah namanya. Yaa saya iri, mereka bisa berbagi mengapa saya tidak. Mereka bisa mengungkapkan rasa syukurnya, mengapa saya tidak. Mengapa saya tidak !, mengapa saya tidak ?! me-nga-pa sa-ya ti-dak ?! m~e~n~g~a~p~aaa~ ?!

Apakah saya pelit ? (mungkin). Apakah saya blogger bakhil ? (mungkin) Apakah saya blogger  yang...*eh saya blogger gak ya ?.  ^.^a


Bagi blogger yang belum bisa ngadain kontes atau g-a jangan berkecil hati, kita masih punya banyak cara untuk berbagi, kita tak perlu pusing mikirin trik CEO, mengemis2 untuk difollow, kita tak perlu pusing mengais-ngais pagerank, tak perlu pusing mikirin penjaringan peserta dan segala kesibukan penjuriannya, yah kita tak perlu pusing memikirkan itu semuanya bahkan kita tak perlu mikirin akan jadi populer atau enggak nantinya. Kita masih punya banyak cara untuk berbagi, Firman Allah Ta'ala kurang lebih artinya :

QS Al Isro' 17:26. Dan berikanlah kepada keluarga-keluarga yang dekat akan haknya, kepada orang miskin dan orang yang dalam perjalanan dan janganlah kamu menghambur-hamburkan (hartamu) secara boros.

Mari tengok orang2 terdekat kita, mari tengok saudara2 karib kita adakah mereka butuh uluran tangan kita ? Jika tak ada mari tengok tetangga kita yang masih dalam taraf faqir-miskin, apakah mereka butuh bantuan kita ? Jika tak ada, saat kita bepergian tengoklah gelandangan yang masih saja ada di sekiling kita, apakah mereka butuh makan ?

Maaf, sekali lagi maaf dari lubuk hati yang paling dalam **tsaaah (bahasanyaaa, jaman baheulaa bo...) Eh serius seriusss, lagi serius malah cengengesan. 

Maaf kawan, bukan bermaksud apa2, bukan bermaksud utk begitu begini, saya hanya berusaha mengingatkan diri sendiri. Saya hanya bertanya, mengapa saya belum mampu dan mau ngadain GA atau kontes ?. Dan alasan diataslah yang mungkin saya jadikan utk menghibur diri,,, yeaah, ketika kelak (kapaaan ? kapaaaaaan ?) saya bisa ngadain GA atau kontes setidaknya saya aka bertanya : motifasi dan orientasimu apa Ris ?

QS Al Isro' 17:25. Tuhanmu lebih mengetahui apa yang ada dalam hatimu; jika kamu orang-orang yang baik, maka sesungguhnya Dia Maha Pengampun bagi orang-orang yang bertaubat.

Dan akhirnya, saya hanya mampu berkata,,,saya akan berusaha...

I tried so hard // And got so far// But in the end// It doesn't even matter// 
I had to fall// To lose it all// But in the end// It doesn't even matter.

Semoga bermanfa'at

31 komentar :

  1. hahahaha.
    yang penting pengunjungnya banyak dulu baru buat GA,
    dari pada ndak ada yang ikut?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya, boy...
      lagian kalo ngadain GA, takut pesertanya keleleran, terlantar gituh, lah wong waktu ngeblog juga masih ngasal ginih, :)

      makasih telah memfollow dirikyu... :D

      Hapus
  2. Hihihi walaahh masss... ^^
    Berbagi kan bisa banyak hal... bahkan cuma isi komen di blog, yang punya blog bisa seneng.
    Yah intinya,,, selow aja mas...
    eh tapi emang lho, efek GA dahsyattt. postingan GA ku yang liat banyak banget ahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dia masalahnya Na,,, waktu ngeblog yg terbatas, bingung mau prioritas posting apa blogwalking... :(

      Iya selow aja, ga perlu mellow, cuekin aja posting sy yg galaow ;)

      Yap, emang dahsyat,,, banyak sisi poitifnya salah satunya nambah sahabat. Makasih Na, biarpun sy gak ikut GAmu tp kamyu masih meluangkan waktu utk mengunjungikyu. Sukses ya...

      You are is my best friend, Beib... **plaaak (kumat)

      Hapus
    2. Makasih Beib, you're my best friend too.
      Sinau boso inggris neh mas: 'You are is...' wis are nganggo is.

      Ehhh massss, ikutaaan donggggggggggggggggggg~

      Hapus
    3. Hihi,,, kusengaja nulis gitu numpuk "are" ama "is"... biar kamyu balik lagi nginterupsi getooo :p :p :p

      kalo nulis dong jangan kebanyakan "g", keselek entar, harunya :
      Eh Mass mas mas mas... (pake echo)
      Ikutaaan tan tan tan tan... (tetep pake echo)
      dooooooooooooooooooooong... dong...dong...dong :D :D

      Wani Pirooo ro ro ro.... :D

      Hapus
    4. Walaaah, ngelesssnya jago ya...
      Mas komenmu mlebu spam kabeh hihihi... ^^

      Wani sewuuu wu wu wu... :D

      Hapus
    5. Yo diaprove thooo....

      Sewu dolar...lar...lar...lar... :p :p :p :p :p :p :p :p :p :p :p :p :p :p :p :p :p (ceritanya melet2 pun ikut jadi echo) ;)

      Hapus
  3. ikhlas menulis posting untuk manfaat saya rasa nilainya sudah lebih dari sebuah GA kang.. sebab ada suatu manfaat yang diambil oleh pembaca kita dan jika manfaat itu dipakai saya rasa blog bisa menjadi sebuah investasi amal bagi kita.

    Ora usah terlalu pusing mikiri PR, SEO atau Alexa kang.. kalau kita niatannya ikhlas berkarya.. Bukankah peringkat sebenarnya akan ditentukan saat kita ada "disana?"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiks,,, komentnya maknyussss, Kang. Jadi inget motifasi ngeblognya Pakde "Saya Ngeblog Untuk Ibadah".

      Semoga hubungan kita langgeng ya Kang. *lho lho lho...

      Hapus
  4. banyak banget kak yang melupakan hal ini... kasihan juga sama mereka yang kurang diperhatikan... tapi masih gak seberapa suka kalo ngeliat ada mas-mas yang 'kurang mampu' masih aja minta-minta... padahal badannya masih keliatan mampu untuk kerja.

    sip kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuekin aja kalo ada Mas2 nyang kayak gitu, prioritaskan pada orang2 terdekat kita dulu ya, Dik... **hihihi

      Hapus
  5. nyinggung nih :D
    saya belum bisa buat GA.... rizkinya dibagi" buat sodara :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suudzoooon... :p :p :p
      **tosss* kita belum pernah bikin GA :D

      Iya, postingan inipun berawal dari niatan sy mo bikin GA, mumpung tanggal muda. Tapiiii, waktu ngaji koq ya ada bahasan jika kita ingin berbagi ada baiknya kita prioritaskan orang2 terdekat dahulu sebagaimana QS 17:26 diatas...
      **tosss lagi*** :D
      A-la-san,,, bilang aja blogger pelit :p :p :p

      Hapus
    2. nah itu tau dalilnya :D

      Hapus
  6. Betul tuh Sob, jang abaikan orang2 yang sebenarnta dekat dengan lingkungan kita :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yo'i Mas Sob,,,
      Bahkan Al Qur'an sangat indah memberi istilah # berikanlah... akan HAK-nya #, ini seperti sebuah pelatihan bahwa yang kita sangka sedekah "shodaqoh" ternyata adalah "HAK" bagi penerimanya... dalam setiap rupiah kita ada hak mereka yang membutuhkan.

      Hapus
  7. Memberi dan berbagi tidak harus berupa barang atau sebuah GA Mas, postingan yang bermanfaat aja ae iku wes sip,,aku malah gak weroh opo iku PR, SEO dan konco²nya hehe

    Semangat karena disekelilingnya sampena masih banyak yang menunggu karyamu

    Salam....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walah,,, padahal aku meh sinau masalah iku loh, Mas. PR, SEO Alexarank, Paypall lan konco2ne, pingin golek sampingan je...

      Halah, mosok...
      Salam ugi,,, Mas.

      Hapus
  8. sekarang di blogpsot enak juga ya, ada fasilitas "balas" hehehe

    well, saya pun jadi diingatkan nih. apakah sudah pada yang disekitarku? hmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yo'i kang,,,
      Kang Usup punya berapa blog sih, koq blog yang diblogspot keknya dicuekin. Kalo sy mah mau istiqomah di satu blog ini aja, belum kepikiran bikin blog lagi, mau belajar banyak dulu ttg blogosphere. ;)

      Bogor masih hujan teruss ?

      Hapus
  9. hahahaha :D kok kesannya jadi kayak ada keharusan sih~
    tenang, tidak apa~ tidak apa~
    ^^ sesuai kemampuan saja, insyaAllah tetap berberkah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin,,,
      mohon do'a dan dukungannya selalu ya, Mbak.

      Salam Persahabatan dari Semarang. ;)

      Hapus
  10. Mungkin tidak bijak saya ikutan urun suara, karena keadaannya belahan jiwa saya memang pekerjaan utamanya ternak blog :D sehingga ketika istri satu2nya ini ditulari nge-blog maka gayung bersambutlah dengan kesukaan saya menulis.
    Dan sampai hari ini saya cuma tau MENULIS!!!
    Jangan tanya soal pagerank/alexa apalagi seo. tak pahamlah awak :D

    prioritas mana posting atau bewe? sekehendak hati saja.
    klo saya, tergantung kesempatan saja. sempatnya bewe ya bewe. senangnya nulis ya nulis.

    Jadi soal GA itu :D *ada GA lho di tempat saya :P* intinya bukan berbagi materi, tapi seru2an aja *buat saya lho*.
    Tak ada kaitan dengan backlink dan lain sebagainya yang memang saya tak paham. Walaupun belahan jiwa saya mengerti banget soal begini, dia tidak pernah menyarankan saya untuk bikin GA demi backlink dan lain sebagainya itu.

    Akhirnya, mo ikutan GA saya 'kan? :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halah, Mbak...
      Ya gak papa dong ternak blog untuk meraih cring2, yang penting kan gak merugikan orang lain, enggak SARA dan enggak SARU, kata Pakdhe... Kan niatnya ibadah.

      Postingan ini essensinya enggak itu koq Mbak. Namun saya mengajak diri sendiri khususnya utk perduli pada orang2 di sekitar kita, itu koq...

      GA-nya Mbak ?
      ikut enggak ya, sy sih hobi ngritik dan hobi protes :), tapi lihat2 kemampuan juga koq, mau mengkritik FFnya Mbak dari sisi bahasa saya enggak ahli bahasa, mau ngritik dari isi lah wong saya juga masih belajar bikin FF juga. Tak coba ya entar, deadlinenya masih lama kaaaan. :D

      Hapus
    2. hahahaha

      iyaaa DL nya masih lama
      santai aja kayak di pantai xixixi
      semoga tidak kelupaan yaaa :D

      Hapus
    3. Iyaaa,,,
      semoga... xixixixi

      Sik sik, tak obrak abrike FFnya Mbak Niq itu.

      Hapus
  11. Wkwkwkwk....ngakak dhisik. ops...kenalan dulu mas *salaman*, tulisan sampeyan renyah dilumat (besok kirimin aku krupuk ya...).
    Aku sendiri belum pernah buat acara GA, selain agak pelit (karena gak ada duit), bingung aja mau bikin ajang GA apa. Tetapi intinya buat aku, ngeblog itu enjoy, menulis, kadang-kadang BW, syukur-syukur kalau ada yang terhibur ketika datang ke blog kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sik sik sik, saya baca ngakaknya Om koq jadi lucu ya. Pas takpraktekin bibir ini koq cuman ngucap we-ka we-ka we-ka we-ka we-ka.... ngono thok je.... :D

      Krupuk segera dikirim, via sms apa bluetooth, apa misscall ajaah...

      Loh om, justru dengan bikin GA itu bisa jadi cring2 loh Om, beneran, tanya aja yang udah pengalaman :D. Tapi bagi saya sih saya jadikan ajang silaturrahiim koq. Sayangnya kita (para pemula) yang jadi peserta kadang terus dicuekkin ama penyelenggara,,, kadang loh ini, kadaaaaang.

      Betul Om, enjoy aja. Terus berkarya menebar kemanfatan bagi sesama.

      Hapus
  12. Hee... saya juga blom pernah bikin GA. Selain karena belum bisa berbagi, saya juga takut klo ngga ada yang daftar jadi peserta. Haaa..haa..ha..haaaaghkk....uhuk...uhuk...
    Lagian, saya juga jarang ikut GA. Nyantai ajalah, Sobzz...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketawa ampe batuk getooo, nih air putih :p
      Ngadain GA dunk, Mas... Rukonya kan udah jadi ;)

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...