Thursday, 29 March 2012

BBM Alternatif : Bukan Blogger Murahan

Bismillahirrohmaaniroohiiim. Alhamdulillah wash sholatu wassalamu 'ala Rosulilllah SAW.

Yiieeee. judulnya maksa banget yah?
Sebagai "ujung tombak" dari salah satu BUMN terbesar Indonesia, Pertamina *halagh* (bilang aja Operator SPBU, tukang ngecor bensin,,, he) ^^v iya deh...  akhir akhir ini kami sering mendapat pertanyaan dari pembeli maupun pelanggan, "jadi naik, Mas?" atau, "naiknya entar jadi berapa, Mas?" bahkan ada yang usul setengah maksa, "yang lain biar naik, tapi POM sini jangan ikut naikin harga loh, Mas!" (bilang gini dengan mata melotot tapi tangannya garuk2 pantat) #enggak matching blasss dee... :D


Hufthh,,, lah emangnya kami ini yang tukang ambil keputusan apa, koq BBM Naik malah komplainnya pada Sang "ujung tombak" ini. Yaah,,, sebagai seorang pelayan, komplainan sepedas dan sekasar apapun kami dibiasakan untuk tersenyum, "senyum, salam, sapa" itulah salah satu SOPnya. Ini ngebahas apaan sih, bukan blogger murahan kan yaa? koq bisa ngelantur masalah pekerjaan segala? Biaaarrr, saya cuman mo cerita, bahwa lingkungan kerja saya sangat mengasyikkan, kami semua udah kayak  keluarga. Untuk hal ini saya patut bersyukur dan bahagia. Gaji baru standard UMR pun serasa kayak gaji selevel presiden *lebay* :D

Mau nggak, sebelum ngebahas "bukan blogger murahan" saya kenalkan dulu ama teman2 kerja saya? (enggaak mauuu!!!) *plethak* kalo nggak mau ya udah pulang sono, jangan ngintip2 blog saya. Hhhh!

Klik INTIP, kalo emang penasaran :D
Supervisor kami...
Saat pengisian BBM
Admin kami, dia membaca buku tebal "Mimpi Sejuta Dolar" dari Mbak Nique cuman dalam sehari boooo... "gueh bangget" katanya.
Penasaran lagi, klik INTIP lagi deh:D
Nih Diaz, enggak lagi tugas,,, cuman maen.
Nih udah tunangan, entar kalo nikahan yang ceweq suruh mengundurkan diri.
Nih Agus gede ama Agus cilik, yang gede lagi kuliah cita2nya jadi serse.
Nih Wahyu dan Ginanjar, yang pernah nerima paket dari Una ;)
Terakhir yaaaah...:D
Ceritanya kapan2 ajah, pokoknya kami sudah seperti keluarga semua.


Oiaaa lupa, ini ada titipan dari temen saya, namanya Roy Wicaksono. Sekalian saya latihan mengupload video lewat Mbak Yutub. Nih bocah pesen, walaupun entar harga BBM jadi naik, enjoy aja meeen..!!!

 #Laikdizzz eaaaa...

 ---oooOO:::OOoo---

Untuk picture's di atas ceritanya kapan2 ajah, sekarang kembali ke persoalan BBM Alternatif "Bukan Blogger Murahan". Kalo menurut saya sih, jika kita ingin menjadi blogger yang enggak murahan ya jadilah blogger yang jual mahal :D, contoh :

1. Tidak menebar spam, tidak semua admin blog suka dengan blogger yang tukang nyampah, kalo saya sih terserah, mau nyepam di sini ya monggo, mau spam yang extreem atopun yang eileykhan, silahkaaaan.

2. Tidak menggunjing, yaah kalo ini mah di kehidupan nyata kita juga dilarang menggunjing, mmmh setidaknya jika ada uneg2 ketidak sukaan pada seseorang di kehidupan nyata (entah ama tetangga, temen kerja, oknum aparat atc..) atau bahkan pada blogger lain ato ketidak setujuan thdp postingan blogger lain, mending ya dikonfirmasi langsung sama yang bersangkutan.

3. (Khusus ceweq) Tidak BW malam malam,,, dikira kuntilanak entar :D. Bagaimanapun juga, dunia maya adalah manifestasi dari kehidupan nyata, tau ndiri kaan kalo ada ceweq jalan2 ndiri di tengah malam, keknya gimannaaaaa gitcuuu. ;)

Udah ah,,, kita udah pada gede ini. Saya sangat berterima kasih jika kawan2 mau mengoreksi maupun menambahkan, semoga saja menambah kedewasaan kita agar tidak jadi blogger murahan.

Ambil baiknya ajah ya... kalo ada sih. ;)

47 comments :

  1. Mana kamunyaaa masss, wkwkwk.
    Apaan tuh khusus cewe kalo bw malam-malam dibilang murahan. Ish... Ga ada korelasi kale.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emoh masang fotokyu teyusss, entar kamyu print, terus kamyu kasihkan Mbokmu, bisa dijadiin mantu akyuuu. :p

      Jadi gini Una & kawan2...
      Bismillahirrohmaanirrohiim, saya mohon perlindungan kepada Allah Ta'ala dari kata2 yang sesat dan menyesatkan, dari kata2 yang sekedar mencari sensasi namun jauh dari kebenaran.

      1. Untuk kata "murahan" emang terlalu kasar sih ya ;)
      2. Untuk istilah BW (blogwalking) mungkin lebih tepatnya "ngenet" (bisa pesbukan, twitteran, Y!Man, etc. etc), jadi tidak sebatas BW.
      3. Sedangkan untuk definisi "malam" saya juga belum menjelaskan batasannya.

      Selanjutnya....
      1. Kata "murahan" saya harap masukkan dari kawan2 apakah sudah tepat atau enggak.
      2. BW (blogwalking) saya perluas dengan "ngenet" entah pake PC, Laptop, maupun BB/ponsel.
      3. Sedangkan "malam" saya rasa harus kita batasi sampai jam 12.00 malam.

      Trusss mari kita renungkan...
      >>>Apa kata yang tepat untuk seorang istri yang malam2 sibuk ngenet sedangkan suami menunggu di tempat tidur?
      >>>Apa kata yang tepat untuk pelajar/mahasiswa yang sibuk ngenet tapi melalaikan tugas pelajaran/ kuliahnya?
      >>>Apa kata yang tepat untuk karyawan (tugas malam) yang mengabaikan pekerjaannya demi aktifitas "ngenet"?

      Jika aktifitas ngenet malam itu lebih banyak manfa'aatnya daripada madhorotnya, silahkan lanjutkan... Namun ijinkan saya berpegang pada prinsip.

      Terimakasih.

      Delete
    2. Okeee, lakum dinukum waliyadin ini kan.
      Menurut mas opo sakarepmu, menurutku opo sakarepku.

      Tapi apa mas bakal nulis poin ketiga kayak gitu kalau istri mas ngeblog juga?

      Trus part, >>>Apa kata yang tepat untuk seorang istri yang malam2 sibuk ngenet sedangkan suami menunggu di tempat tidur?

      Bukannya mas pernah bilang mas pernah BW pas istri mas lagi masak sarapan buatmu? Trus itu apa ya kata yang tepat? Bukannya sejenis yah?

      Maaf ya BW malam-malam.

      Delete
    3. Jiahaha... mana ada "sarapan" malam malam? Lagian hanibanikyu juga tahu koq jadwal onlenkyu, justru dia yg ngingetin sy untuk off OL kalo udah jam 10 malam ;)

      Koq sampe segitunya sih ngasih apologi? Ya udah, kalo OL malam2 ada manfa'atnya bagi elo ya silahkan... mungkin elo ga bisa ngikutin gaya gue, begitupun gue kan, Beib? *plak plak plak* :D Dan yang pasti, gue gak bakalan ngerubah mindset gue ini.

      Nggak perlu minta maaf, lebih baik masing2 kita memaafkan diri sendiri. ;)

      Delete
  2. Ehm..ehm seng ndi cewek'e Mas..eh iku ndi fotonya sampean kok gak enek..

    ooo..berati kalau ada cewek BW malam² kuntulinak yo, tapi nggak ngunu juga Mas, wong BW nya di kamar kok :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ojo ndelok sing ceweq! tak kandake "Umi", loh... :D
      Pohtoku waktu kerja ada ::DI SINI::, Kang... :D

      Gini ajah,,, "Abi" Sofyan milih "Umi" ngenet malam2 bersama "Abi" ndiri apa lebih memilih "Umi" ngenet bersama Tuhan Penguasa Alam, saat malam curhat palimg indah dan ni'mat adalah dengan-Nya, curhat dengan manusia sudah ada waktunya ;)

      Delete
  3. kalo di webe smua aman... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah... ;)
      Kalo ada ceweq malam2 jajan di warung, diingetin ajah. ;)

      Delete
  4. dhe BW malem nih mas.. emang ada hubungannya dengan murahan?? ya gk lah.. kalo siang gk bisa BW, makanya BW dilakuin pas malem.. waaahh, minta didemo ama blogger perempuan nih.. kibarin bendera putih gk?? kalo gk dhe bom ntar SPBU nya (eh?).. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. salah satu BW malam mmg karena siang gak memungkinkan utk BW..

      Delete
    2. @ Dhe : hehe,,, jangan dibom dunk, kek teroris aja, entar saya harus cari kerja lain dong :D... iya deh sy ngibarin bendera putih... takut ama "Ayah" Lozzz :D

      @ Mbak Rie : jika siang enggak memungkinkan, Mbah Gugel ngewajibin BW tengah malam yah? ;)

      Delete
    3. ini kenapa bawa2 ayah?? hahahahhha

      Delete
    4. Eh.... Ayah nggak saya bawa ke mana2 koq, Dhe... masih di Jember tuh... hahaha :P

      Delete
    5. *gubrak* kaget akyu... :p

      Delete
  5. Cuma pengen nanya massob,tuh admin ceweknya dan punyapacar belum wkwkkwkwk....

    Mo ngomentari yang suka nyepam huft, komennya di semua postingan sama semua jan..jan... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udaaaah ada yang punya,,, namanya Mbak Indah... yang punya saya *eh :D Tapi emang sudah ada yang punya koq, Mas Sob.

      Cuekkin aja jika ada spam gituh, namanya juga mengais rizqi, kasihaaan kan :D

      Delete
  6. wah, parah lo bro, ntu yg nomer tiga "(Khusus ceweq) Tidak BW malam malam" gak setuju gw, emang lo kira bewe an dimane di diskotik, paling banter juga di warnet, lagian pake hape juga bisa, nah trus bisa turun gitu derajatnya kalo bewe malem2, bisa ngerendahin martabat gitu, parah lo, becanda sih becanda, tp keliwatan ini mah.:p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya neh, becandanya gak lucu banget utk point 3

      Delete
    2. @ Mas Stumon : Untuk hal tsb, saya tidak bercanda, sekali lagi tidak bercanda. Saya harap Mas Stumon lebih memahami apa yang diprihatinkan Baginda Rasulullah SAW saat menjelang ajal. Ummatii... ummatii... ummatii... Annisaa... annisaa... annisaa...
      Terimakasih jika mau memahami.

      @ Mbak Rie : Hiks... insya-Allah saya tahu batasan2 dan saat yang tepat untuk bercanda. Terimakasih.

      Delete
    3. lho, gak becanda bagaimana, lihat aja tulisan ente diatas, dan hal ini jangan di kaitkan dengan agama sob, saya tahu kita semua mempunyai agama, tapi coba anda pikirkan, jam atau waktu mana yg paling cepat dalam meng akses internet, siangkah ?? atau malam kah ???.

      Delete
    4. Mas Stumon... intrepetasi (cara tafsir) seseorang terkait dengan frame reference (referensi) dan frame experience (pengalaman) orang tersebut. Kalo Mas anggap post di atas "hanya" cengengesan semata, tak ada sesuatu yg bisa diambil manfa'atnya ya silahkan.

      Bagi saya, Islam mengajarkan ummatnya untuk selalu mengingat Tuhan dalam setiap langkah2 hidupnya, sebisa mungkin, semampu kita, kita hanyalah manusia biasa. Maaf jika saya sok menggurui, sok alim, sok suci. Yang pasti saya emang perlu mensucikan diri.

      Delete
  7. loh Kang.. aku ngambek wis ah.. gak boleh dolan malam-malam kesini

    eh nitip salam buat mbak admin ya.. salam suit..suit dari saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. "Ayah" Lozz enggak perlu ngambek ;)

      Loh loh, koq Admin nyaaaah, bukannya si ::SITI::

      Delete
    2. sembarang wis kang poko'e salamno.. admin, Siti atau mbak jamu gendong pokoe salamno wis wkwkwk

      Delete
  8. POint 3: Maaf saya tidak sependapat. Meski BW malam atau siang...dunia maya ttp dunia maya..semua kembali pada SOP masing-masing personalnya. Saya pny SOP utk on the right line, sekali lagi maaf saya tidak sependapat dengan point 3. Saya yakin yg BW malam pun sangat jarang melakukannya di warnet, they do by phone or mmg punya internet kan di rumah? So...maaf, becandanya tidak lucu banget.

    Dan soal jalan malam, saya juga termasuk pelaku jalan malam karena long trip mudik sehingga tengah malam berada di terminal, halte..itu bagian dari kehidupan saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sharenya, Mbak Rie... ;)
      Mungkin saya egois, yaah saya egois karena berpendapat begitu karena emang sudah terbiasa didik begitu, kolot, konvensional.

      Ditempat belajar kami tepat jam 10 malam, hp,bb, modem dan segala alat yg berpotensi utk berkomunikasi dng dunia luar mulai dikumpulkan. Laptop/ alat elektronik penunjuang belajar lainnya ansich untuk belajar. Yah... saya dulu di didik begitu.

      Maka bagai saya,,,1/3 malam pertama adalah waktu asyik utk bercengkerama dengan teman, 1/3 malam kedua adalah waktu yg tepat bercengkerama dengan keluarga, 1/3 malam ketiga adalah waktu yang indah bercengkerama dengan Sang Pencipta.
      Saya tidak bisa istiqomah menjalankannya, namun saya tidak akan berhenti berusaha.

      #Sekarang jaman udah berubah, woiii?# mungkin ada yg mikir gitu. Pelaku perubahan jaman adalah m.a.n.u.s.i.a, dan kita adalah bagian dari manusia yang punya andil besar untuk melakukan perubahan jaman.

      Tradisi kami mengajarakan “al-muhafadhatu alal qadimish shalih wal akhdzu bil jadidil aslah”
      (mempertahankan tradisi lama yang baik dan mengambil pola baru yang lebih baik). Kami mengenal internet, tapi kami tidak akan menghamba pada internet.

      Terimakasih, Mbak Rie atas kritikan dan masukkannya. Untuk istilah "murahan" emang terlalu kasar, dengan wacana ini jujur saya sangat ber terimakasih jika ada yang berkenan mengembangkannya.

      Sungguh diskusi yang indah, wa tawasaw bil haq wa tawasaw bis shobr. Makasih... ;)

      Delete
  9. eh ya, mas. spbu nya tuh yang deket kampus tembalang ya? :D kenal sama rizal gak? dia temenku, pernah di sana sih. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan, yang deket kampus itu yang baru, belum ada setahun tuh... kalo di tempat saya di "Sigar Bencah", Ki. Kan ada tanjakan curam tuh kalo dari arah Meteseh menuju Kampus Tembalang. Lah tempat saya itu pas di bawah tanjakan curam itu.

      Rizal? lah itu SPVku, tuh pohtonya paling atas yang ada di belakang. Betul dia enggak?

      Delete
  10. Numpang mampir disini... Slam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan, salam kenal juga, smoga makin laris dagangannya ;)

      Delete
  11. Pesan saya cuma satu tetep junjung pluralisme



    http://rieztokho.wordpress.com/2012/04/03/jadwal-liga-champions-4-5-april-2012/

    ReplyDelete
  12. Yap,,,pluralisme... sepakat untuk tidak sependapat. Lawan berfikir, kawan berjuang :D

    Wuiiih... langsung diposting rikuesku tadi ya, Kang. Makasih... :D Pas nih entar jatah shift malam, barca... barca... barca... haha :D

    ReplyDelete
  13. biar jadi BBM (Bukan Blogger Murahan) ato BBM (Bikin Blog Mantap) kamu hrs sering BBM (Blogwalking Blogwalking Maning)
    hehe...
    ^_^
    BBM (Bukankah Begitu Man)?
    cayooo... wuuuusss BBM (Buru Buru Melarikandiri)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muahaha... :D Mas Wawan ada aja..., oke deh, makasih... ;)

      Entar malam/pagi juga BBM, Barca Bantai Milan *nglirik Mas Riez* haha :D

      Delete
  14. Sob, ada ditunggu postingan selanjutnya. Perbedaan itu biasa dan jangan dijadikan penghalang asal kita bisa saling menghormati pendapat orang lain. (maaf kalo salah mas sob)

    Btw, ada award untukmu sob, silakan diambil ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuah,,, setujuh bang'geth Mas Sob. Ituh emang salah satu sikap saya koq. Lawan berfikir, kawan berjuang.

      Award? Okeh deh... langsung ke tekapeh... Insya-Allah langsung tak pajang. Thank's ;)

      Delete
  15. 1. Yang penting gajinya halal ;)
    2. Berbeda? lumrah, kalau sama mah nggak seru?
    3. Ceritanya mana? tak tunggu sampai BBM munggah tenan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha,,, pinginnya sih jadi naik beneran, biar gaji ikut naik :D Merdeka!!!

      Delete
  16. lah BBM belum naek aja sembako dah pada naek. Bojoku ngamuk2 di rumah mas minta uang belanja di naekin juga . wkwkwkwkwkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha... saa dunk, tapi gak pake marah2 lah :D

      Delete
  17. thaks gan, ane nyimak dulu dah. sekalian mampir

    ReplyDelete
  18. asalkan jangan sampai semua murahan

    ReplyDelete
  19. bener jangan sampai murahan jadinya :)

    ReplyDelete
  20. Agen bola, bandar bola online aman terbaik dan terpercaya indonesia tidak lupa kami juga memberikan Prediksi Skor Bola, Jadwal Bola lengkap yang akan kami update setiap harinya.

    dapatkan juga Bonus-bonus menarik setiap minggunya di antaranya adalah Cashback dan Bonus Rollingan setiap minggunya.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...