Kiamat 2012 : Semoga Bukan Postingan Terakhir

SHARE:

Bismillahirrohmaanirrohiiim,

Kiamat 2012! Bagaimana enggak kiamat (qiyamat), ditengah-tengah niat untuk hiatus sejenak eee malah ditimpuk pe-er ama cewek bernama Jiah Aljafara,,, busyet dah... Iya nih... niatnya mau hiatus, istirahat ngeblog barang dua-tiga bulan gitu, cuman mo ngetes sebenarnya masih ada enggak ya yang kangen ama saya....*huweek* eh perasaan bahasa saya koq jadi ikut2an geje kayak tetangga sebelah ya ^.^a....# wadeziiiingh!



Pe-er lagi pe-er lagi,,,, udah enggak sekolah koq ya masih aja dikasih pe-er, sableng! Tapi it's okelah,,, semoga bermanfa'at dan menambah erat persahabatan kita di dunia virtual ini. Silahkan simak deh, duduk yang manis yaaa, siapin soft drink plus makanan kecil, popcorn atau kacang atom kecil, kwaci kecil, pizza kecil, mie kecil, roti kecil,,, mmmh kalo udah kebelet ya langsung aja ke kamar kecil....stop!, kelama-aaaaan, langsung napa sih Ris! Biaaarrr, nulisnya aja saya cicil hampir seminggu, capek tau, impas dong kalo pembacanya juga harus capek baca huwehe,he,heee... ^^


Sebutkan 12 hal yang tidak kamu sukai.
Pertanyaan kurang spesifik sih sebenernya....

4 hal yang tidak saya sukai dari diri saya :

1. Sombong. Keknya saya orang sombong deh, beneran, soalnya saya sangat sangat sulit ngasih pujian ke orang lain, sukanya sih malah ngledekin, padahal belum tentu saya lebih baik kan, kaya? enggak, pinter? enggak, tampang? huweeek, prestasi? hoaaaa nggak punya deh keknya dibanding blogger2 lainnya. Tauk ah,,, tapi mo berusaha sebisa mungkin biar enggak sombong, takut dosa bro, ngeriiii... hanya Tuhan yang patut sombong, kan Dia Maha Besar.

2. Sengak. Sengak bahasa Indonesianya apa ya? pokoknya kalo ngomong/ nulis nylekit gitu deh, bikin kuping panas kali ya,,, eh tapi kalo bentuk tulisan ya mungkin bikin mata panas kaleee. Hufth,,, gimana dong cara ngilangin kebiasaan sengak/ nylekit ini. Lah mo gimana lagi coba? kalo enggak suka ya harus bilang enggak suka, masak harus pake topeng sih, kalo pake topeng tambah ancur dong muka saya :p

3. Kadang Malas. Susah sih ngilangin hal ini kalo lagi badmood, walaupun memacu diri dng kalimat "Kesuksesan tidak akan datang pada orang malas", namun kalo pas malas keknya gimnaaaaa gitcccuuu...

4. Enggak Romantis. Duh,,, gimana ya biar bisa romantis gitu. Tapi biarpun enggak bisa berkata2 romantis, tangan dan anggota tubuh saya bisa romantis koq, beneran, suerrr. Tanya deh hani-bani-switi kyuuu...

2 Tempat yang tidak saya sukai

5. Kolam Renang. Soalnya kalo ke kolam renang cewe2 pada ngelirik akyuu, kontrak jadi model El-Men juga masih diperpanjang ampe 2112 sih, keknya pada ngelirik badan atletis gue dee, kan malyuuu, takut ayankku cemburuuuu....*bo'ong* bilang aja nggak bisa renang dan phobia. Trust me, it works!


6. Tempat kotor, badan kotor, pikiran kotor, jiwa kotor. Walaupun tidak suka tapi saya masih juga kotor... gimana dooong :(

3 Makanan yang tidak saya sukai, selain yang diharamkan :

7. Makanan yang mengandung msg, titik.
8. Junkfood, titik.
9. Makanan hasil curian, mencuri terang2an ataupun terselubung, titik.

3 Type orang yang tisak saya sukai :

10. ML (Mellow Lebay), atau orang yang suka pamer kesedihan, penderitaan, kenistaan, kehinaan secara berlebihan.
11. Oportunis, atau menghalalkan segala cara utk kepentingan pribadi.
12. Machiavellian, ini lebih parah dari hypokrit/ munafik, lihai menyembunyikan kebohongan bahkan dibalik tatapan mata ketulusan.


Tulis 12 impian yang ingin kamu capai.

1. Segera punya rumah sendiri
2. Segera punya mobil sendiri
3. Segera naik gaji
4. Segera naik haji bersama istri
5. Segera naikin haji orang tua dan mertua.
6. Segera naikin haji saudara saudara.
7. Segera naikin haji blogger2 muslimin muslimah se-Indonesia *ngayal*
8. Segera punya investasi, fiddin wad dunya wal akhiroh.
9. Segera cari istri lagi *eh ayem sori beibeh, itu kibodnya tadi mencet2 tuts sendiri beneran, tak delete enggak bisa bisa, ya udah tak coret ajah. Bagaimanapun Diajeng tetep belahan jiwa Kangmas ini, dalam suka maupun duka ampe tua....
10. Saya sadar apa yang saya tulis/ posting disini keknya beresiko besar. Namun saya berharap juga sebanding dengan manfa'atnya.
11. Blog saya ini bisa menebar kemanfa'atan.
12. Begitupun hidup saya juga bisa bermanfa'at bagi lingkungan, setidaknya dalam lingkup keluarga.

Udah bosan bacanya?, kalo udah bosan ya mending di bookmark dulu nih postingan, ato disave dulu, dibaca kapan2 lagi ya enggak papa *ngarep* karena keknya masih puanjaaang deh ceritanya, ngalahin episode Cinta Cenat Cenut bro!

12 Blog Favorit dan rivew singkatnya

Seseorang yang pertama kali memotivasi saya untuk buat blog adalah teman share dan debat. Namanya Bli Sutha Adi Hanjaya, seorang Brahma Cari (para pencari Tuhan) dari Bali tepatnya daerah Tabanan. Kenalnya juga waktu debat dan eyel2an tapi enggak sampe cakar2an, saat itu dia bilang kira2 ginih "Eh, Mas. Kenapa enggak buat Blog saja. Saya pasti baca terus deh, apapun isinya" Namun sekarang blognya enggak terbuka untuk umum, nama blognya kalo enggak salah Journey The Secret Master.

Yang pertama kali selalu berkesan, apapun itu, begitupun yang pertama kali koment di gubug deritakyu ini, beliau adalah Kang Abu Hanan, pemilik blog Alif Lam Ra, beliau selalu memotivasi saya, seringkali beliau memback-up saya ketika kewalahan mengkounter lawan2 debat. Beliau seorang pendiam, sederhana dan begitu tulus menjalani kehidupan, menjunjung tinggi syari'at Islam (itulah penilaian saya walaupun belum pernah sekalipun kopdaran), tinggalnya di Surabaya.

Jika ingin belajar matematika Al Qur'an, mampirlah di tempat Abah Haniifa. Namun jangan kaget kalo mampir di sana, akan banyak olok2an dan caci maki yang kadang bikin ketawa. Beliau sangat tegas kalo sudah menyentuh Aqidah Islam, beliaulah yang membongkar siapa dibalik pembuat kartun Nabi Muhammad SAW, siapa dalang dibalik peristiwa hotel JW Mak erot, dan siapa2 blogger non-islam yang memakai topeng islami dan suka memprovokasi hinnga muncullah Islam Radikal di bumi pertiwi ini. Jangan tersinggung jika kita dimarahi beliau, itu tanda cinta beliau koq pada ummat Islam Indonesia biar enggak terjerumus dalam kesesatan. Di sana...begitu banyak intan permata yang tersembunyi dalam sumpah serapah yang mungkin kita anggap sampah, percayalah, dan kita harus pandai memilah milah.

Jika ingin belajar sains islami yang dikemas dalam sorotan keberagaman sosial dan budaya, Master Agorsiloku lah tempatnya. Beliau seorang yang bijak, seringkali menjadi penengah dalam setiap diskusi namun tetap rendah hati. Belajarlah di sana, kita akan diajak untuk belajar Islam berdasarkan logika, bukan dogma semata. Dan akan kita temukan kekayaan ilmu Islam yang begitu sempurna.

Jika ingin belajar fisika quantum, time traveller, perjalanan lintas dimensi, waktu yang bisa dipercepat dan diperlambat, yang itu semua ternyata tertuang dalam Al Qur'an melalui kisah Nabi Musa dan Nabi Khidir, dan cerita Ashabul Kahfi yang "membeku" dalam dimensi ruang dan waktu, berkunjunglah di tempat Kang Qarrobin, blogger Palembang pemilik Arch Cariying Anggel. Namun saya jamin, kita harus membaca postingan beliau secara berulang2, soalnya pake bahasa kahyangan.

Selain Abah Haniifa, ada juga beliau2 yaitu Mas Filar Biru, Mas Wedhul Sherenian yang rajin mengkaunter fitnah2 keji seputar dunia Islam. Tapi keknya sekarang pada melempem tuh para pemfitnah secara terang2an dan terselubung yang tergabung dalam FFI (Faith Freedom Indonesia). Dari beliau2 kita akan banyak belajar perbandingan Agama, dimana pada akhirnya akan kita temukan bahwa Islam agma dan ajaran yang universal, mengajak semua makhluk untuk berserah diri dalam jalan keselamatan yang diridhoi Tuhan Penguasa Alam Semesta, Allah Ta'ala.

Ingin belajar nahwu shorof? sebagai penunjang untuk belajar tafsir Al Qur'an, maka di tempat Ajengan Anom Iqbal1 tempatnya, beliau kiayi muda dari Bandung. Ingin rasanya sowan dan sungkem ke kediaman beliaunya secara nyata.

Jika ingin belajar sejarah, terutama sejarah Indonesia, saya sering mampir di blog Kang Kopral Cepot. Keren2 euy postingannya, akan banyak kita pelajari sejarah bangsa kita yang tidak terpublikasi dalam buku2 sejarah di sekolah2 formal. Dari sejarah kita belajar masa lalu untuk dijadikan pelajaran dalam menyongsong masa depan.

Entah kapan nyasar di BlogCamp, dimana Pakdhe Cholik dari Surabaya sebagai komandannya. Disana akan membuat kita banyak belajar jadi blogger yang profesional, ngeblog sing kepenak tapi gak sak penake. Bagi saya beliau seorang pioner dan visioner dengan gebrakan2 inspiratif yang memacu dunia blogosphere untuk lebih terbuka, kreatif dan produktif. Berkunjunglah kesana, dan kita akan diajak bercanda ria namun tetap dalam koridor-Nya.

Jika ingin belajar menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar secara aplikatif, berkunjunglah ke tempat Kang Usup Supriyadi. Disitu kita akan disuguhi puisi2 dengan tema yang beragam, akan banyak kita pelajari kosakata baku  yang kini asing di telinga kita. Sebagai anak bangsa kita patut menjaga bahasa Indonesia.

Jika elo mulai jenuh baca tulisan gue, mulai stress dengan aktifitas rutin yang membosankan, berkunjunglah ke anak geje sebelah, namanya Setia"one"budhi. Pertama kali berkunjung keknya pas gue ikutan kontes Cool en Smart Blogger, lalu baca2 punya saingan gituh, nyasar deh di sana. Walah... jadi kepincut ama postingan2nya yang super gokil, nih anak suka cakar2 aspal,  kejedot pintu musholla kaleee, bikin gue sendiri bingung.... POSTINGANNYA NGILANGIN STRES GUA APA MALAH NGAJAK GUA JADI STRESS SEH??? ***EH PANTES NGGAK YAH SAYA BILANG ELO ELO GUA GUA (GUA SELARONG KALEEE)*** LOH...LOH... INI MATIIN CAPSLOCKNYA GEMANA WOOIII... GEMANAAAAA..... BUSYET DAH KAGAK MATI MATI... WOIII.... haha :D itulah ciri khasnya, dan nih anak enggak bakalan ngehapus dan tersinggung dengan komentar2 spam sekalipun (kalo mau nyepam disanalah tempat yang aman dan nyaman). :p

Perasaan enggak ada ceweknya dari 12 blog favorit di atas? Kenapa? homo ya?... Ng,,,, nganu,,, anu,,,, cukup satu aja wanita favoritku, tetep lah ya hani-bani-switi kyuuu, walaupun bergaul dan mengenal banyak wanita di dunia maya, engkau tetep di hatiku duhai ayankku, bukannya apa apa, lah emang saya masih laku apa? :p

Sebutkan 12 film/ lagu/ buku favorit kamu berikut rivew singkatnya! (pilih salah satu)
Review lagu? sudah pernah di sini... Review film? sudah juga di sono... review buku? udah dong di mari. Selebihnya, yaaa pantengin terus blog saya... enggak bisa dibatesin cuman 12 dong bro...

Oper kembali tugas berantai ini ke 12 orang, sekaligus pertanyaan saya ini!
Ogaaah,,,,! pertanyaan diatas katrox! saya ganti ajah yang lebih katrox... :p. Karena ini bulan 3 tahun 2012, maka pertanyaan serba 3 untuk 12 pertanyaan, busyeeet.

1. 3 hal yang tidak kamu suka dari sifat/kebiasaanmu sendiri.
2. 3 type orang yang tidak kamu suka.
3. 3 orang yang berharga dalam hidupmu
4. 3 Impian terbesarmu
5. 3 benda kesayanganmu.
6. 3 tempat favoritmu.
7. 3 tokoh kartun/anime favoritmu
8. 3 film favoritmu.
9. 3 lagu favoritmu.
10. 3 buku favoritmu.
11. 3 blog/ blogger favoritmu.
12. 3 blog/ blogger korban pertanyaan ini (lebih juga boleh)... haha :P
Kalo bisa disertai alasan atau reviewnya, singkat, panjang, bertele2, geje, terserah bebaskan ekpresimu.

12 Pertanyaan itu saya tujukan untuk ke-12 sahabat yang unyu2 dan lucu2
1. Mbak Uchi (gantian dunk, dwuluuu pernah nimpuk saya pe-er sih)
2. Una Ambrosia (sekalian bikin plushstorie juga ga papa)
3. Mbak Della (lama ngilang...)
4. Mbak NiaAngga (blogger cool en smart pasti bisalah,,,hehe, pisss...)
5. Illa Rizki Nidiana (sekali kali dunk, Kiii... plisss)
6. Anak Rantau (ayo Mas Sob, pe-er baru nih... haha)
7. Kang Eksak (video tutorial Qurrottul 'Uyunnnya mana, manaaa?)
8. Mas Herry (dibikin panjang enggak papa Mas, ada yang suka panjang2 koq)
9. Kaito (Pangeran.... *pasang tampang melas* pliss yah...)
10. Faizal Indra (Wekekek, baru kenal ngasih pe-er ya Boy?)
11. Istighfarin (Salam buat sepupunya yang mukanya mirip saya, Mas :D)
12. One (ayo one, udah saya review gratis tuh blogmu, jadikan dunia blogger lebih geje :D)

Makasih kawan2 yang berkenan mengerjakan pe-er ini, yang ngerjain tak do'ain cepet kaya, yang udah kaya ya biar tambah kaya, tapi jangan lupa membantu sesama loh ya....

Ambil baiknya (kalo ada), buang buruknya....
See you... bye bye, wassalamu'alaikum.... *cling!!!*(ngilang dari balik jubah)

COMMENTS

BLOGGER: 37
Loading...
Nama

Atheis Blogging FlasFict I'tibar(Inspirasi) Iseng Ketuhanan Konspirasi Muhasabah(Introspeksi) Mujadalah(Berdiskusi) Muroja'ah(Mengulangi) Muthola'ah(Menganalisa) PR Silaturrahiim Ta'lim Tajwid Tarikh Wanita
false
ltr
item
Debu Semesta | Just For You: Kiamat 2012 : Semoga Bukan Postingan Terakhir
Kiamat 2012 : Semoga Bukan Postingan Terakhir
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgx4Xz8U-yaaNCTcV4dlwVxZ93ug0X8zN2Axt2qlTnV87xakPqOgrghyW3FZrmJo33u6i5-hNF6wzlBDfzCMl0Kzr83uzDC-IecOuAubJFNs63JCRygeHx9b4dN7opFMwUNN33_s0XSYcI/s1600/pr-kiamat-2012.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgx4Xz8U-yaaNCTcV4dlwVxZ93ug0X8zN2Axt2qlTnV87xakPqOgrghyW3FZrmJo33u6i5-hNF6wzlBDfzCMl0Kzr83uzDC-IecOuAubJFNs63JCRygeHx9b4dN7opFMwUNN33_s0XSYcI/s72-c/pr-kiamat-2012.jpg
Debu Semesta | Just For You
https://debu-semesta.blogspot.com/2012/03/kiamat-2012-semoga-bukan-postingan.html
https://debu-semesta.blogspot.com/
https://debu-semesta.blogspot.com/
https://debu-semesta.blogspot.com/2012/03/kiamat-2012-semoga-bukan-postingan.html
true
764168301857459650
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy