Saya Bukan Aku Dan Gue

SHARE:

Saya bukan seperti anda berdua, maka jangan paksa saya untuk menyebut diri dengan "aku" apalagi "gue".

Aku menghormati pilihan kalian, tapi sama loh ya... jangan paksa aku untuk mengucapkan "saya"  berasa tua bang'geth tau gak sih lo, lebih mending pakai "gue" deh.

Kalo Gue bebas guy's... terserah elo elo pada mo nyebutin proname itu bijimana, tapi jangan kucilin gue dong, gue tetep cinta Bahasa Indonesia koq.


Dan tahu gak sih, ketiga kata tersebut ternyata tetep ada koq dalam KBBI online, dan kita gak perlu memperdebatkan mana yang pantas digunakan, yang penting kita bisa menempatkan segala sesuatu pada tempatnya koq.

Bahkan dalam Al Qur'an Terjemahan DEPAG RI, gak ada tuh kata "saya" untuk menyebut Allah Ta'ala dan Rosulullah SAW yang ada malah kata "Aku" karena,,, "aku" lebih egaliter sedangkan "saya" yang lebih berkesan menghamba berasal dari kata "sahaya" dimana "ha" dilebur sebagaimana "sahaja" menjadi "saja".

UPDATE...
Jika elo, elo, dan eloh ngerasa mencintai Bahasa Indonesia, coba dee sowan ke blognya Pak Mars... gue dan eloh bisa ngetest seberapa banyak kosakata yang kita ketahui. Buruaaaan cepet sowan ke sono, berhadiah jutaan rupiah dan emas batangan loh *eh salah salah, cek ndiri aja dah... (eh tapi,,, jangan sekarang... nih kan udah mepet Sholat Jum'at). Yuk ah...

Semoga bermanfa'at. Cling! *eh...

COMMENTS

BLOGGER: 38
Loading...
Name

Atheis Blogging FlasFict I'tibar(Inspirasi) Iseng Ketuhanan Konspirasi Muhasabah(Introspeksi) Mujadalah(Berdiskusi) Muroja'ah(Mengulangi) Muthola'ah(Menganalisa) PR Silaturrahiim Ta'lim Tajwid Tarikh Wanita
false
ltr
item
Debu Semesta | Just For You: Saya Bukan Aku Dan Gue
Saya Bukan Aku Dan Gue
Debu Semesta | Just For You
http://debu-semesta.blogspot.com/2012/03/saya-bukan-aku-dan-gue.html
http://debu-semesta.blogspot.com/
http://debu-semesta.blogspot.com/
http://debu-semesta.blogspot.com/2012/03/saya-bukan-aku-dan-gue.html
true
764168301857459650
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy