Bercermin Dari Aktifitas Blogging

SHARE:

from here
Ini hanya teori gatot dari seseorang yang mengaku bernama Haris Samaranji S.Psi M.Si... muahaha... maksudnya ya saya sendiri :D. Abaikan saja jika  membuat anda tak nyenyak tidur, tak enak makan, mata berkunang kunang, kulit memar memar *halagh... ngelantur...

Yah... sebenarnya sy mau bercermin diri dari aktifitas blogging, soalnya teori berikut sesuai dengan apa yang saya rasakan dan saya alami, koq. Cuman mau mengkorelasikan aktifitas blogging seseorang dengan kepribadiannya, tapi ini sifatnya accidental loh... karena aktifitas ngeblog juga tergantung kebutuhan dan mood saat itu, kan? Oke deh... Cekidot.


Cermin1 : Yang Pertama Dibuka 

Komentar : berarti type orang yang perhatian, kalo membalas komentar doang ya perhatian ama diri sendiri doang, kalo membalas komentar dilanjutkan berkunjung balik ama yang komentar doang ya berarti perhatian dan masih itung itungan. Jiahahaha... lha koq sengak kabeh.

Statistik : type orang yang peduli banget ama page rank dan segala tetek bengek tentang SEO. Biasanya dialami oleh blogger yang akan, sedang, dan akan meningkatkan monetize blognya.

Daftar Bacaan : type pembelajar, tapi ya nggak semua ding... kadang ada yang ngintip update-an teman blogger hanya untuk mencuri ide ato malah dijadikan mangsa untuk nyepam :D *ups sengak maneeeh.


Cermin 2 : Jika Langsung Blogwalking

Type Komersil : kalo bewe langsung mencari mangsa untuk jadi korban spam, entah nyepam manual atao pake mesin spam *eh ada kan ya mesin utk nyepam?

Type Itung itungan : kalo bewe dan berkomentar hanya pada teman2 yang berkomentar di blognya aja ; berkomentar berharap dapat kunjungan/ komentar balikka, bewe kaya ngejar setoran tanpa membaca postingan secara keseluruhan langsung koment sekenanya.

Type Pendiam : cuman jadi silent reader, menyimak aja entah enggak tertarik ama postingan ato karena takut salah dalam berkomentar, ato malah sedang sibuk hingga gak sempat komentar.

Type Pencuri Ide : bewe sambil lirik sana sini untuk dijadikan inspirasi postingannnya sendiri, jika kesatria dia akan mohon ijin ato ngucapin terima kasih pada orang yang dijadiin inspirasi/ sumber referensi, jika pencuri tulen... yaaa gitu deh :D.

Type Ratu/Raja Kontes :  mmmphhh... gak perlu dijelasin yah.


Cermin 3 : Dari Isi Postingan

Blogger Super Update
Kapanpun dan dimanapun update postingan. Tak perduli cuman sepatah dua patah kata, tak perduli walau posting asal copas saja, yang penting simbah gugel senang :D  jika perlu sehari ampe 238 postingan *ngaco

Blogger Melankolis
Postingannya berisi curhataaaaaan teyus. Entah karena ingin banyak diberi komentar dari teman-temannya atau hanya sekedar menuangkan uneg-uneg, tapi biasanya orang tipe ini menceritakan kisahnya dan terkadang menanyakan solusi yang terbaik kepada yang lain.

Blogger Tukang Ngeluh
Tidak pagi, tidak siang, tidak panas, tidak hujan. Dari masalah kekalahan tim sepakbola kesayangan, kenaikan sembako dan BBM sampe carut marutnya sistem birokrasi pemerintahan... pokoknya semuanya dikeluhkan. *tapee deee

Blogger Narsis
Mungkin beberapa dari mereka tidak berniat narsis, tapi terkadang orang yang melihat dari isi postingannya yang cuman foto foto dirinya sendiri mungkin merasa kalo pemilik blog emang narsis akut.

Blogger Puitis
Hampir semua postingannya dirangkai dengan kalimat kalimat puitis, bahkan kadang pembaca sampe bingung memaknainya. Contoh : "Jika kau hidup sampai seribu tahun, aku ingin hidup seribusatu tahun, agar ada satu hari hidupku ini bebas tanpamu” *jiaaah ngenes.

Blogger in English
Tipe bloggernya bisa seperti apa saja, apakah melankolis, puitis, narsis dan sebagainya. Tapi dia berusaha lebih keren dengan mengatakannya dalam bahasa Linggiws Gicyu Low. Contoh : “Tie and chair..”, “I can tooth, you pink sun..” muahahaha... :D

Blogger Pedagang
ID name blognya ya nama nama barang dagangannya gitu deh.

Blogger Sok Misterius
Menyembunyikan identitas, gak punya about me, minim profil. Motivasinya bermacam macam, ada yang karena merasa bukan siapa siapa, ada yang karena punya maksud2 jahat *hiii seyem.

Blogger 4LaY
Updatenya gaul getoh, ejaan yang dialaykan. Ada berbagai macam versi, dari tulisannya yang aneh, atau tulisannya biasa aja, hanya saja kosakata nya ga lazim..ato mungkin ada yg fusion..

Alay 1 : “DucH Gw4 5aYan9 b6t s4ma Lo..7aNgaN tin69aL!n akYu ya B3!bh..!!”
Alay 2 : “Ouh mY 9oD..!! k3n4PA gW k3ReNz 48ee5h Y4ch..!!”

Khusus buat tipe ini, ga usah di baca juga gpp..saya pribadi juga mikir dulu buat nulis ini, walaupun jadinya kurang mirip sama yg aslinya.

Blogger Sotoy
Suka nulis yang sifatnya sok tahu, kayak akyuuuu yang lagi nulis ini... Jiahaha :D

Gak perlu merasa bersalah atau apalah, saya percaya koq masing masing kita pasti memiliki sifat sifat tersebut di atas. Ga ada yang jelek sih, ada yang mau nambahin?

Wis lah, pokoknya tetap semangat... jadi diri sendiri adalah pribadi terhebat.
Semoga bermanfa'at.

COMMENTS

BLOGGER: 47
Loading...
Nama

Atheis Blogging FlasFict I'tibar(Inspirasi) Iseng Ketuhanan Konspirasi Muhasabah(Introspeksi) Mujadalah(Berdiskusi) Muroja'ah(Mengulangi) Muthola'ah(Menganalisa) PR Silaturrahiim Ta'lim Tajwid Tarikh Wanita
false
ltr
item
Debu Semesta | Just For You: Bercermin Dari Aktifitas Blogging
Bercermin Dari Aktifitas Blogging
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhZk1XAmucXzI4_zCZFNxwd5NdTxgiU3K8lOyJCK98mkBHD2wKTuG3kBPp7CgcapgQPG6yn49sQuLp7MOyzNyxs5uruMW_Fhr3oq8p0bOS_1j8tTtWlwnMC3LqccsRYyG2uqTqFGMnJpIQ/s1600/cermin-blogging.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhZk1XAmucXzI4_zCZFNxwd5NdTxgiU3K8lOyJCK98mkBHD2wKTuG3kBPp7CgcapgQPG6yn49sQuLp7MOyzNyxs5uruMW_Fhr3oq8p0bOS_1j8tTtWlwnMC3LqccsRYyG2uqTqFGMnJpIQ/s72-c/cermin-blogging.jpg
Debu Semesta | Just For You
https://debu-semesta.blogspot.com/2012/05/bercermin-dari-aktifitas-blogging.html
https://debu-semesta.blogspot.com/
https://debu-semesta.blogspot.com/
https://debu-semesta.blogspot.com/2012/05/bercermin-dari-aktifitas-blogging.html
true
764168301857459650
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy