Hahhh... PR Lagi ?!

SHARE:

Bismillahirrohmaanirrohiim, Alhamdulillah wash sholatu was salamu 'ala Rosulillah SAW.

Lagi males basa basi, abis pulang kerja seh... dapet jatah shift siang  tadi (13.00 - 19.30 WIB). Jadi langsung aja mo ngerjain PR dari Kang Eksak keburu mo bobo. Capek. Untuk Kang Eksak, jangan ge-er ya kalo ini tak prioritaskan dulu, soalnya saya anggap ada beberapa pertanyaan yang urgent untuk segera dijawab. Cekidot.



1. ASL pliss...! (Age, Sex, Location) Gue 18, Male, Kendal! Elo?
19, Male, Semarang. (Attention : Liat jawaban dari pertanyaan nomor 4)

2. Ibaratin hidup ini kayak sesuatu versi elo dan jelasin perumpamaannya! [misal, hidup tuh kaya roda muter karna...bla... Bla...bla...]
Hidup nampak tak adil jika kita terus menambah tanya tentang mekanismenya. Hidup itu permainan, sebuah "mega game" yang harus kita syukuri untuk dilakoni, so... enjoy aja kawan, hadapi segalanya dengan senyuman.

3. Elo tau gak ±5000 kali jantung berdetak dalam sejam? Menurut angka itu, coba elo itung berapa kali jantung berdetak pas umur elo nginjek 60 tahun!
Enggak tahu kalo sampe segitu, makasih infonya. Alhamdulillah... terimakasih ya Allah atas ni'mat-Mu itu, maafkan jika detak jantung kami justru melebihi dzikir yang kami lantunkan.

4. Apakah elo termasuk orang jujur dan bisa dipercaya?
Kadang kadang, tergantung berhadapan ama orang jujur apa enggak getoo. :D Tapi  saya harus mencoba ke arah sana. Kalo saya ngaku jujur (shidiq) dan dapat dipercaya (amanah) entar dikira Nabi lageee... tinggal sifat fathonah ama tablighnya.

5. Masih jadi TT di berbagai media. Setuju gak elo ama konser Lady Gaga di Indonesia? Kenapa?
TT tuh apaan sih?. Lady Gagap tuh sapa seh? Yang monyet blonde itu ya? Yang jelas ya enggak setujuh lah ya, budaya dan kreasi anak Bangsa aja masih banyak yang lebih berkwalitas dan bermanfa'at koq.

6. Banyak blogger ngangkat tema ini di post mereka. Tentang evolusi manusia dan konsepsi Islam. Ada yang nanya di mana letak Nabi Adam dalam teori Darwin? Gimana menurut elo?
Banyak blogger? siapa aja? di mana? suruh baca dong postingan saya di sini dan di sono. Haha... "Di mana letak Nabi Adam dalam teori Darwin?" ini pertanyaan jebakkan, tak ada relevansinya kale. Teori evolusi tuh hanya mencoba menjawab keanekaragaman spesies, bukan menjawab asal usul kehidupan.

7. Ada juga pendapat, jangan mencampur adukkan science ama agama. Karna keduanya harus jadi bipolar yang gak bisa bersatu. Gimana pendapat elo?
Bipolar ki istilah opo maneeeeh... mumeth akyyu. Yang jelas science (pengetahuan/ al 'ilmu) dan signs (tanda tanda/ ayat)  itu berangkat dari Agama. Sains berbicara "bagaimana" kehidupan tercipta, filsafat berbicara "mengapa" kehidupan tercipta, dan keduanya telah lama meninggalkan induknya, Agama.

8. Kayaknya ini termasuk fenomena. Gugling. Gue, elo, gugling! Cari hukum agama, referensi, ilmu pengetahuan, belajar, ngaji, semua bisa pake gugel. Setuju gak lo? Kenapa?
Ga setujuh lah... gila apa sepenuhnya percaya ama word wide web yang sudah diberitakan dalam Al Qur'an sebagai pelindung yang paling lemah (QS Al Ankabut, 29 :41). Ada sesuatu yang hilang dari metode belajar semacam itu yakni, ikatan emosional antara guru dan murid. Jika tak bisa menghindari itu, maka Al Qur'an sudah memerintahkan untuk membaca dengan menyebut nama Allah Ta'ala sehingga, apapun yang kita konsumsi, apapun yang kita baca akan senantiasa dalam bimbingan-Nya. Al Qur'an : true wake up project.

9. Hwoaaaamm... Pusing ama pertanyaan di atas? Ganti topik ringan dulu, ya... Pernah ngerebus telor? Pengalaman gue satu telor bisa mateng dalam 6,5 menit. Coba berapa waktu yang elo butuhin buat ngerebus 1 kg telor?
Enggak pusing, cuman males... lah wong jawabannya udah pernah tak posting :p

Rebus telor? belum pernah nyoba, cozz telorku cuman dua :p Hehe... ada banyak variable yang mempengaruhi berapa lama matengnya, Kang. Besarnya telor (bT), Volume air (vA), Ketebalan panci (kP), Intensitas api (iA). Kita coba rumuskan yuk....

Waktu yang dibutuhkan t = (bT + vA) : (iA - kP) 
Muahahaha.... :D

10. Tolong dong, tulisin lirik lagu yang paling elo benci!
Iwak peyek... iwak peyek... iwak peyek nasi jagung.
Sampek tuwek... sampek nenek... sampek matek... Samaranji tetep disanjung. :D

11. Belajar akting, ya! Coba deh maki-maki gue, gara-gara gue ngejiplak tulisan elo tanpa ijin!
Enak aja marah suruh akting! Mikir dooong! *tangan mengepal, pasang kuda2 cimande*

12. Daripada elo gue minta buat kasih nilai lapak gue dan elo cuma bisa liat baeknya aja, mending elo kasih saran dan kritik buat lapak gue ini!
Kritik : Templatenya dibuat lebih fresh lagi, keliatan tua bang'geth.
Saran : Fokus pada pasion, Eksak, yang membahas ilmu ilmu eksakta.

Udah dulu ya Pak Ustadz Eksak, makasih atas kepercayaannya. Untuk teman teman yang nyimak... da daaagh, silahkan kembali ke alamnya masing masing. Thank's.

COMMENTS

BLOGGER: 16
Loading...
Nama

Atheis Blogging FlasFict I'tibar(Inspirasi) Iseng Ketuhanan Konspirasi Muhasabah(Introspeksi) Mujadalah(Berdiskusi) Muroja'ah(Mengulangi) Muthola'ah(Menganalisa) PR Silaturrahiim Ta'lim Tajwid Tarikh Wanita
false
ltr
item
Debu Semesta | Just For You: Hahhh... PR Lagi ?!
Hahhh... PR Lagi ?!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiBWrqYjJlqhgiTjhfIRn36yZuh6SSaMWoaMoFVcre5uU0Fy_IczITqrtT8v43FIU2xeur-FqQ8zLxFCjsrniZ_ZADQp011NbymSCY6bK25kAp6c1MG-XSoWlmRo-Bd_JE7qCygQV5Ru0o/s200/kang-eksak.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiBWrqYjJlqhgiTjhfIRn36yZuh6SSaMWoaMoFVcre5uU0Fy_IczITqrtT8v43FIU2xeur-FqQ8zLxFCjsrniZ_ZADQp011NbymSCY6bK25kAp6c1MG-XSoWlmRo-Bd_JE7qCygQV5Ru0o/s72-c/kang-eksak.jpg
Debu Semesta | Just For You
https://debu-semesta.blogspot.com/2012/05/hahhh-pr-lagi.html
https://debu-semesta.blogspot.com/
https://debu-semesta.blogspot.com/
https://debu-semesta.blogspot.com/2012/05/hahhh-pr-lagi.html
true
764168301857459650
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy