Indonesia Go Blog

SHARE:

Bismillahirrohmaanirrohiim, Alhamdulillah wash sholatu was salamu 'ala Rosulillah SAW.

Disuatu senja nan mempesona, seorang cowok berkunjung ke kerajaan Debu Semesta ini. Sambil tak henti hentinya ngupil ia memasuki gerbang melewati beberapa pengawal,  pengawalan yang berlapis tak membuatnya gentar, terkadang ia berhenti sejenak menghampiri pengawal yang ia kenal, yang bikin heran koq bisa sih dia akrab banget ama para pengawal kerajaan itu, salaman, cipika cipiki, ngobrol sambil cekikikan terkadang malah cubit cubitan *eh*. Tak berapa lama ia pun menuju aula singgasana nyodorin gulungan lontar kepada saya, sebagai penguasa tunggal tahta kerajaan ini yang baik hati tentu saja saya menerimanya, gulungan lontar itu segera saya buka...


Hehe... abaikan fiksi geje di atas. Anggap saja sebagai behind the scene untuk postingan kali ini. Indonesia Go Blog, ngeblog demi kemajuan Bangsa.

Apa Itu Blog?

Tau lah ya apa itu blog? udah pada gede ini. Kalau belum tahu ya tanya aja ama Eyang Wiki, cekidauw [ http://id.wikipedia.org/wiki/Blog ]. Yah... intinya blog adalah sebuah aplikasi web yang didesain sebagai sarana untuk menyebarkan suatu informasi. Penyebar informasinya bisa perorangan, kelompok/ komunitas, lembaga/ instansi dll. Platformnya bermacam macam, bisa blogspot, wordpress, blogdetik dll. Sedangkan bentuk informasinya juga beragam, dari sekedar diary, info, tips, gosips, sampai pada jurnal ilmiah.

Sebenarnya untuk memberi konstribusi bagi kemajuan bangsa Indonesia tidak serta merta kita harus mengenalkan blog pada masyarakat karena, tidak semua masyarakat Indonesia mampu mengakses informasi lewat internet. Yapz... Informasi yang mudah diakses masyarakat adalah televisi. Internet hanya bisa diakses oleh kalangan terbatas. Namun perlu kita ketahui, kalangan terbatas inilah yang justru punya andil besar menentukan karakter Bangsa ini.

Blogger Harus Pinter

Berbagai jenis blog menghiasi jagad maya ini, kontennya bemacam macam guys, dari informasi penting, setengah penting, hoaxs, sampah, sampe konten dewasa yang bikin nafas terengah engah... oo yeaaah. Tidak semua blogger perduli pada kemajuan Bangsa ini, namun kita harus percaya bahwa masing masing kita tentu punya setidaknya setitik rasa perduli akan mentalitas generasi Bangsa, anak cucu kita. Mungkin saat ini kita bukan generasi unggul, tapi tunjukkan pada dunia bahwa dari kita akan lahir bibit unggul.

Untuk itu, sudah saatnya kita merintis ke arah sana, ngeblog untuk turut memajukan Bangsa dan Negara tercinta Indonesia. Sebagai blogger kita harus pinter. Pinter tentu relatif, kan? Tapi setidaknya sebagai Bangsa yang beragama kita bisa mendefinisikan bahwa blogger pinter itu mampu meyeimbangkan secara proporsional kebutuhan duniawi dan ukhrowi. Just it. Simple kan?

Tantangan dan Hambatan

Ada dua tantangan yang kita hadapi ketika kita sebagai insan blogosphere *tsaaah bahasanya :D... eh serius serius. Jadi ada dua jenis tantangan yang akan kita hadapi ketika berniat menjadikan blog sebagai sarana turut mencerdaskan Bangsa, yaitu :

Tantangan dan hambatan eksternal
Tantangan di luar kendali kita, misal : masih adanya konten perusak moral seperti blog  penyedia foto, video, situs yang hot-hotan ; adanya blog provokator yang dikondisikan menyediakan informasi untuk menjadikan kita Bangsa yang mudah di adu domba, atau  menyajikan informasi yang muaranya menjadikan image jelek Bangsa kita di mata dunia, inilah konten blog yang melemahkan mental kita sebagai Bangsa besar, ini bagian dari psywar (perang psikologi).

Tantangan dan hambatan internal
Tantangan di bawah kendali kita, malas menulis, malas memberi informasi bermanfa'at, malas menganalisa, malas berkarya, dan kemalasan kemalasan lainnya yang membuat kita lemah dan akan jauh tertinggal dari Bangsa lain. Oiya... saya pernah nulis "Blogger Istiqomah : Gampang Gampang Susah, Bro!"... dibaca yaaa! *ngarep* Ya iyalah, dari postingan itu pasti deh gairah ngeblog akan bangkit, bukankah budaya baca tulis merupakan ayat Al Qur'an yang pertama kali turun. Dengan Al Qur'an, kita bukan Bangsa culun.

Dengan kemampuan menghadapi tantangan dan hambatan internal ini, insya-Allah kitapun akan mudah menghadapi tantangan dan hambatan eksternalnya. Demi kemajuan Bangsa, kita tidak perlu bikin postingan yang berat2, cukup sederhana saja dan bisa bermanfa'at. Ini mungkin sekedar gambaran umumnya saja, adapaun secara teknis bagaimana blog kita turut andil untuk kemajuan Bangsa bisa kita ulas dilain kesempatan, terlalu panjang entar, hehe... Insya-Allah. Cayoo blogger Indonesia, yuuk ngeblog untuk turut mencerdaskan Bangsa dengan akhlaq mulia. Indonesia Go Blog, ngeblog demi kemajuan Bangsa.

Semoga bermanfa'at.

COMMENTS

BLOGGER: 11
Loading...
Nama

Atheis Blogging FlasFict I'tibar(Inspirasi) Iseng Ketuhanan Konspirasi Muhasabah(Introspeksi) Mujadalah(Berdiskusi) Muroja'ah(Mengulangi) Muthola'ah(Menganalisa) PR Silaturrahiim Ta'lim Tajwid Tarikh Wanita
false
ltr
item
Debu Semesta | Just For You: Indonesia Go Blog
Indonesia Go Blog
Debu Semesta | Just For You
https://debu-semesta.blogspot.com/2012/05/indonesia-go-blog.html
https://debu-semesta.blogspot.com/
https://debu-semesta.blogspot.com/
https://debu-semesta.blogspot.com/2012/05/indonesia-go-blog.html
true
764168301857459650
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy