Wednesday, 13 June 2012

Bahagia Jika Puas, Bahagia Karena Senang.

Bismillahirrohmaanirrohiim. Alhamdulillahirobbil 'Alamiin, was sholatu wassalamu 'ala Rosulillah SAW.



C            Em
Hari ini~ hari yang kau tunggu~
F                   G
Bertambah satu tahun, usiamu, bahagialah kamu
C            Em
Yang kuberi~ bukan jam dan cincin
F                       G
Bukan seikat bunga, atau puisi, juga kalung hati
F                    C
Maaf~ bukannya pelit, atau ga mau, ngemodal dikit
F                  G
Yang penting aku~ beri padamu, doa setulus hati


Reff
F Fm        C
Smoga Tuhan~ melindungi kamu~
F                                  C
Serta tercapai semua angan dan dan cita-citamu
F  Fm       C      Am
Mudah-mudahan~ diberi umur panjang
D          G    C
Sehat selama-lamanya… Amin
(Selamat Ulang Tahun)
C   F                  C  F
Selamat Ulang Tahun… Happy Birthday…
[Selamat Ulang Tahun by Jamrud]



Mendengar lagu ini, entah mengapa yah... koq ada sensasi tersendiri, seolah diingatkan kembali saat ada seorang cewek yang memberi kado istimewa buatku. Mau tahu isi kadonya? hihihi... rahasia ah, cuman sepotog sarung putih sih. #loh, katanya rahasia huuu. Maklum dari kecil baru pertama kali itu ada yang ngasih kado ulang tahun, senang dooong.  Wuuu kamseupay! #wis ben :p

Kini... cewek itu jadi istriku. Puas :D, loh koq puas? Haha ya iyalah, ketika ada santri putri baru sudah pasti deh santri putra pada heboh, pada nyari nyari perhatian gituh, jadi usahaku yang penuh perjuangan dengan tetesan keringat dan do'a *tsaah diijabahi oleh-Nya :D Alhamdulillah. 


Loh bentar bentar... masak di Pesantren bisa ketemuan antara santri puta dan putri? Mmmmph... ya enggak ketemuan lah, tapi ketemuan berjama'ah gituh. Gini nih ceritanya, di tempat kami ada lah ya kegiatan "sima'an Al Qur'an 30 Juz" tiap selapan, tepatnya tiap Senin Legi, trusss ada juga kegiatan "latihan khitobah (pidato)" tiap malam Ahad, trus trusss kan ada juga "latihan pencak silat" tiap Ahad pagi. Saat saat itulah yang biasa ditunggu tunggu para santri putra, haha... keknya demikian juga dengan santri putrinya, karena pada acara- acara tersebut semua santri berkumpul. Selain kegiatan tersebut, kegiatan mengaji dilakukan terpisah, karena emang asramanya juga terpisah. Gila apah asramanya campur jadi satu.


Bahagia? Tentu... walaupun di awal pernikahan kami masih tertatih tatih untuk memahami kelebihan dan kekurangan masing masing, maklum enggak kenal pacaran :( Dan saat ini pun saya khususnya juga masih perlu banyak belajar menjadi suami yang bertanggung jawab, terutama soal materi, yah... (mungkin) begitu ya Beib, maafkan Kang Mas ini yang kadang masih kekanak -kanakkan. Tapi itu semua harus tetap disyukuri, selalu bersyukur dan bersyukur adalah salah satu jalan merasakan bahagia itu, kan? Biarpun orang berkata "don't make castle on the air" tapi kita percaya kan dengan tekadku dan do'a tulusmu kita bisa meraih impian impian kita, khayalan thoyyiban kita. Allah Maha Besar... maka jangan kecilkan Dia dengan do'a dan harapan kecil yang kita sudah tahu bisa mewujudkannya. Apa yang kita terima hari ini adalah yang terbaik untuk kita di hadapan-Nya. Hiksss... koq jadi berkaca kaca yah mata saya #asemik... *ambil tisu, ngelap iler #loh?


Lah terus apa dong bedanya bahagia, puas, dan senang itu? Wuaduuuh, Mbak Syam mbak Syam, nanya koq aneh aneh... ya tinggal dirasakan ajah tow. Gitu aja koq peyot. Dari judul yang kutulis di atas keknya udah tahu gambarannya lah. Saya enggak mau buka Kamus Besar Bahasa Indonesia ah, mending buka Kamus Besar Debu Semesta ajah ya, okey? Cekidot.


Perbedaan :
Puas, perasaan yang didapat melalui sebuah perjuangan *sok heroik*
Senang, perasaan yang datangnya unpredictable (gak disangka sangka) *sok imut*
Bahagia, perasaan campur aduk namun tetap membuat kita menyadari bahwa kita patut bersyukur atas segala sesuatu yang menimpa kita *sok bijak*


Persamaan :
Ketiganya mampu membuat kedua ujung bibir kita naik walaupun 3 milimeter, atau bahkan membuat gigi geraham di belakang sana bisa keliatan dari jarak 333 meter :D


Untuk Mbak Syam puas puas puas?! 
udah bikin saya tambah galauw en kacahuw?. Hehe... ^_^;v
Semprul... kaki sapa sih ini? Berani bener nginjek kerajaan Debu Semesta ini :p


Selamat hari jadi Syam... semoga bahagia selalu, bukan bahagia jika puas semata bukan pula bahagia sebab senang saja, namun bahagia yang memang benar benar bahagia. Jangan tanya saya yah bagaimana meng-interpretasi bahagia itu, Mbak SYam lebih paham deh... #ngomong opo aku iki ^.^a
Semoga terkabul segala angan dan cita cita yang pada akhirnya mengantarkan Mbak Syam meraih rasa bahagia itu. Bahagia dunia dan akhirat tentu. Salam saya, Samaranji ;) 

34 comments :

  1. Jadi teringat dulu waktu mau nikah heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cerita juga dooong, Mas... biar bisa dijadiin sarana belajar bersama. Ditunggu loh... Sampeyan Semarangnya mana?

      Delete
  2. Replies
    1. Tadi malem belum selesai tp udah tak publish... keburu nonton Portugal-Denmark, Mbakyuuu :p

      Delete
  3. Yoo... aku yo melu bahagia Mas Sob. Puas2 :D
    Semoga menjadi keluarga yang bahagia Kang.
    Tuk Mbak Syam, semoga selalu diberi kesehatan oleh-Nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin amin amin...
      Makasih Mas Sob,,, ikut juga tow.

      Delete
  4. semoga khayalan thoyyibannya segera tercapai bradaa.. (ceile, sok make sapaan bahasa English, :P)

    udah dapet modem baru?

    eh, btw anw bsw, kamseupay artinya apaan sih?
    sepertinya lagi jadi TT.

    ReplyDelete
    Replies
    1. enhaaa (^^,)/ kamseupay = KAMpungan SEkali Udik PAYah

      Delete
    2. kak Mayaaa...
      (=3=) -> hug hug kiss kiss... hehe...

      waw, baru tahu nih kepanjangan kamseupay ('0')?
      Nyehehe, ternyata eike sendiri termasuk golongan kamseupay...
      (=__=")

      Delete
    3. wekekek... saya malah baru tahu kepanjangannya, tadinya cuman denger2 ajah, ikutan doang gituh :p

      Delete
  5. Wah senangnya yang dapat hadiah :)

    Anyway, saya suka deskripsi persaman ketiga kata diatas.

    Keep happy blogging...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yo'iii. Makasih Diajeng.... :D

      Delete
  6. Oh sudah menikah? MasyaAllah *baru nyadar
    fufufufu~ asik bahagia-bahagia-bahagia :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga baru nyadar mbak.. orang ini asline megeli kok. kapan hari malah coba dekati Yu Mi penjual terasi hahaha


      Kang bisa carikan saya santriwati buat bini.. serius iki hihihi

      Delete
    2. Penampilan photo propilnya brother Haris menipu ya mbak.
      Mirip2 wajah anak SMA.
      Photo jaman kapan itu.
      haha...
      :D

      Delete
    3. ho oh kayak anak SMA :D
      fufufuf

      Delete
    4. Ini malah pada ngerumpi sih...

      @ Kak May : koq baru nyadar... Kak May kehilangan peluang dong *plethaak* :D

      @ Kang Lozz : Seriusss? Sowan Abah dunk, silaturrahmi dan bilang ke Pak Kiai, Kang... bukan ke saya doong. Tapi kalo main ke sini ngaji dulu 5 tahuuun, ngumawulo sik yo Kang :D Sambil jalan entar kan ketemu... Piye? Alamatnya tanya Una. Sy gak tahu imelnya Sampeyan je...

      @ Sist Enha @ Kak May : Ho'oh itu foto barusan lulus SMU (bukan SMA), cuman pada masaku masih kelas 1.2.3 bukan X, XI, XII... Pernah tak kasih poto terbaru diledekin si Una seh... :(

      Delete
    5. Xixixix... aku wez moco about me ne, dadi rak kapusan :D

      Delete
    6. Aku rung gawe about me khusus yo... weeeee :p

      Delete
    7. wekekek 5 tahun? lak buyuten aku kang hahahaha..

      iki YM ku kang, lek sampean lagi galau saya siap menampung curhat anda hahaha

      lozz.akbar

      Delete
    8. Yowww... dadi santri kilat ae... mak wussssh, ngonow.

      Okey okey... YM nyambung mbek Gmail ra yow? ^^a

      Delete
  7. Replies
    1. Salam kenal juga Mbak Sob? :D Makasih kunjungannya ;)

      Delete
  8. tulisan yang inspiratif.. semoga saya bisa menjalankan seperti yang ada di dalam tulisan tsb.. salam ukhuwah fillah.. ijin saya follow blognya#85

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih... Mas.
      Menjalankan apa ya? ^^a

      Delete
  9. postingan galau neh, kado yang rahasia malah di ceritaiin hahahaha.... :))
    Alhamdulillah yah, masih ada yg mau #eh #disambitsarung :)) :))
    sukses ma GA nya :))
    kita saingan neh >:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuman buat gaya2an... ssst rahasia... :p

      Iya... Alhamdulillah ada yang mau :p Sy orngnya kan nrimo, jadi ya mungkin banyak juga yang menerima saya... weeek. Uchi juga, kan? :D

      Delete
    2. ya udah saya terima, butuh tukang kebun neh, besok mulai kerja ya :)) :))

      Delete
    3. Howaaaaaaaa...
      Koq tukang kebon sih :( Mbokya driver kek.

      Delete
  10. Owww... saya juga baru ngeh kl yg punya Blog ini sudah nikah
    eh ciee, kl bahagianya org yg sudah nikah beda yah kesannya itu yah gmana gitu.. hihi

    ternyata cinlok itu ada dimana2, wkwkwk #komen katrok :p

    btw thanks loh bwat partisipasinya
    maap komennya kelamaan ini, hihi...

    Noted!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhuuuuuuw.

      Iya saya maklum koq responnya kelamaan, lagi nyiapin tumpengan kan? Kue utahnya loh jangan lupa :D

      Makasih udah dicatat.

      Delete
  11. Replies
    1. Unyu opow... wong wis tuwo ngene koq... :D

      Delete
    2. Fotonya gak ketok tuwo tapi mas...
      *bagi seratus ribuuu*

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...