Monday, 11 June 2012

Postingan Barunya Mana? (Tentang Korupsi, Mungkin)

Bismillahirrohmaanirrohiim...

Masih pingin tereak... Aaaaaaaaaaaaaaaaaaargh.
Tau kenapa? #urusan lu Ris! *huuuuu* Mau curhat masak gak boleh sih... Hhh. Jadi gini, seminggu yang lalu modemku ilang. Alhamdulillah ya... sesuatu :).  


Enggak tahu ngilangnya gimana, tak masukin tas terus sih sebenernya, mungkin juga jatuh karena resletingnya udah pada aus. Padahal itu modem modal saya untuk berusaha istiqomah ngeblog, belinya juga tak bela-belain nabung sehari 10-20 ribu, terus baru kesampaian deh awal Januari tahun ini. Kalo masalah kompi dan  lepi sih banyak temen yang punya jadi masih bisa nebeng sana sini, tapi masak modem juga mau pinjem juga, malu ah, haha... Tapi saya harus bisa punya lepi sendiri.

Koq bisa nabung? tentu ada yang tanya gituh ya? kalo enggak ada yaaa udah, baca cukup di sini terus koment ajah :p... Tiap kerja pas dapat jatah jaga di dipenser (mesin pompa SPBU) bagian mobil, enggak tahu kenapa pasti ada deh yang nanya, "Mas, ada nota print 100 ribu enggak? kalo ada saya beli 75 ribu aja, kembaliannya cukup 20ribu. Ada kan?"... Sambil manyun biasanya kami langsung berlagak cari2 notaprint pembeli2 sebelumnya yang enggak diminta, dalam laci kami menyimpannya. Pura pura jualmahal, enggak mau, takut dosa... setelah koruptor itu pergi, baru deh teriak "cihuuuuy!!!" Haha... 

Eh... kalo gitu itu termasuk korupsi enggak ya? Auk ah... kan kita kita niatnya cuman melayani dan membuat pelanggan dan pembeli puas... Haaahhh? Alasan! Mmmmpphhh... auk ah gelap. Teman2 kerja sih ada juga yang nanya, kalo uang begituan hukumnya gimana? Duuuh... ditanya gitu saya enggak bisa jawab lah, lah wong 'ilmu fiqh juga masih cethek. Tapi saya menyarankan pada teman2 sih gini... "Uangnya dipisahin ajah, yang penting jangan buat makan!. Soalnya kata Pak Ustadz, daging yang tumbuh dari barang haram tidak bakalan masuk surga, Hiii...". Sekarang pada nurut deh apa kata saya, ada yang uangnya disisihin buat transort, beli pulsa, beli ini itu yang penting tidakbuat makan, tidak jadi daging yang tumbuh dari barang syubhat (meragukan) apalagi haram.

Mungkin karena dari uang beginian juga modemku ilang, enggak barokah sih, tapi insya-Allah ngisi pulsanya enggak dari uang syubhat gini koq, suerrr. Dengan demikian semoga saja postingan2 saya tetep barokah lah ya. Amin.

Lah terus ini ngepost di mana? di Warnet lah, sejak dulu juga gitu., dua jam cukup deh. Masak mau pinjem terus2an ama teman, kan saya pemalyuuu. So,,, tentu saja kedepannya aktifitas blogging saya seperti dulu, jarang posting, jarang blogwalking, jarang ikut GA... kan boros dong kalo di warnet lama2, boros waktu dan boros uang lah. Sangat beda jika punya fasilitas sendiri, sewaktu waktu bisa langsung online. Saya harus bisa secepatnya memiliki fasilitas2 online tsb. Dengan uang gituan tadi? Mmmmmph... *pegang jidat*

Aaaaaaa....aaaaaarghh....

14 comments :

  1. Semoga cepat dapat modem baru lagi ya...
    Ojo nganggo duit kuyu ngunu @.@
    Medeniii~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, sekalian laptop, kamera juga ya... :D

      Medheni yooo? karo pocong medheni endi kuwi?

      Delete
  2. iya, tak amin'i deh doanya Una...
    semoga cepat dapet modem pengganti.
    tapi, belinya jangan pake "uang macam itu" lagi.
    Pamali, ehh??
    (=,=)

    ReplyDelete
  3. naah jangan2 gara2 uangnya dari gaje tuuh makanya ilang :) semoga bisa cepetan ada lagi duitnya biar bisa kebeli modem, sekalian sama laptopnya juga :D tapi yang halal yooo :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin juga, Mbak. Syubhat ajah bisa gituh ya, apalagi yang haram hiiii.

      Amin. Makasih do'anya Mbak Nufa...

      Delete
  4. Kerjaan gue dulu! #malu, ah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang nanyain nota print itu? Ato yang kayak saya?
      Yang mana? ngaku ngaku ngaku!

      Delete
  5. makanya sekecil apapun harus selalu hati-hati ya bang, apalagi yang hukumnya masih subhat. gw juga pernah dalam posisi itu dulu #maluuuuu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ceritain dong, Zay. Tunjukin kemaluanmu *eh istilahnya apaan sih...

      Delete
  6. dasar nie oknum nggak bener :P

    aq dulu jga pnah liat gituan.
    biasanya malem kan?

    ntu orang orang yang memanfaatkan kesempatan.
    dari pada di buang sayang, ahihihihi.

    ntar notanya di masukin LPJ.
    dapet ganti dah :p

    Indonesia banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halagh... lihat gituan apa pelaku gituan? ngakuuuu...

      Enggak siang enggak malam, Boy. Cuman segelintir ajah sih dibandingkan yang jujur dengan nota apa adanya. Cuman koq yaaaa hampir tiap hari ada.

      Bukan Indonesia banget... Tapi mental maling banget, mmmmph... tapi saya kadang ikut mbantu malingitu ding.... Hiks.

      Delete
  7. uangnya dilaminating aja Kang, gak usah dipakai buat beli apa-apa, cukup dipandangi tiap hari.

    saya doakan secepatnya sampean bisa membeli komputer sendiri.. gak usah mewah-mewah kang. Yang penting dibuat ngeblog lancaaaar jaya.

    ReplyDelete
  8. Wiii... potohne ganti....

    Hehe... uangnya dipajang, buat mainan, origami gituh ya, Kang?

    Amin amin.... sing mewah sisan yo malahane.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...