Saturday, 14 July 2012

Senang Berjumpa Lagi Denganmu, Bro...!

Bismillahirrohmaanirrohiim, Alhamdulillah, wash sholatu was salamu 'ala Rosulillah SAW.

Entah berapa kali berjumpa lagi denganmu, Bro! Bosen sih iya *plaak. Wuehehehe... enggak enggak :p Seneng koq, suerrr ^.^v...  Menyambutmu emang harus dengan perasaan hepi, kan?. Kedatanganmu membuat kami jadi mengevaluasi diri. Berulang kali kamu datang, berulang kali kamu mengingatkan, berulangkali pula kami terkadang lalai dan mengabaikan. Hiks T_T... 



Ya Alloh... Tuhan Semesta Alam
Kau datangkan lagi Romadhon pada kami,
ketika kami masih saja belum mampu mensyukuri pertemuan setahun yang lalu...

Maafkan kami Ya Alloh... jika
hari hari masih saja kami lalui tanpa isi, 
tanpa makna, tanpa syukur
bahkan dengan sikap takabur

Kadang kami masih saja lupa bahwa Engkaulah Penentu
Kadang kami masih saja merasa 
kebenaran itu hanya punyaku
yang lain bukan makhluk-Mu,
yang lain bukan hamba-Mu

Dalam do'a......
seringkali kami sedikit memaksa
Seolah kami lebih tahu dari kehendak-Mu,
seolah kami lebih tahu rencana-Mu, Sang Mahatahu.

Do'a kami bukan sekedar harapan , 
tapi suatu keharusan...
Agar kami sadar 
bahwa ni'mat ini bukan semata usaha dan perjuangan, tapi anugerah-Mu yang kami lupakan.

Dan ketika ada satu do'a yang tak Kau kabulkan
Seringkali kami marah dan mempertanyakan
dimana keadilan-Mu, dimana Rahmat-Mu
Seolah hilang seluruh nikmat 
yang Kau limpahkan
sampai sekarang. 

Ya Alloh...
Jadikan puasa kami sebagai puasanya para shoo'imun.
Jadikan sholat kami, qiyamul lail, ma'isyah kami, shodaqoh kami sebagai ibadahnya orang orang yang benar benar beribadah.
Ampuni dosa kami, duhai Sang Maha Pengampun.



Haris Samaranji

38 comments :

  1. Amin...Do'a dan Puisi nya apikk Mas...

    ReplyDelete
  2. mari menyambut ramadhan.. :)

    ReplyDelete
  3. Hai, Bro! Gue baek2 aja, kok! Gimana kabar elo dan keluarga? Bener nih lo bosen ma gue? Ya, udah gue gak jadi dateng aja deh, ea...

    Gue dateng gak mau nguji siapapun kok, bro! Termasuk elo! Terserah elo mau nyambut gue apa malah nyuekin gue. Pun gue bakalan diem aja! Cuma mau temenan ama keimanan dan kesabaran elo atau skedar jadi suporter pas elo berjibaku ngeladenin mpok hawa dan mpok nafsu. Elo menang ya syukur, kalah ya gak syukur, pan balik ke elo juga yang ngerasain nikmatnya entar! ;-)

    sampai ketemu ya, bro!

    Wassalaam...

    Eksak Ramadhan,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo sama Eksak Ramadhan bosen!, kalo sama Nia Ramadhani sih enggak, Weee :p

      Makasih, Kang...
      Yuuk sambut hangat si Masbro Ramadhan/ Mbakbro Ramadhani :D

      Delete
  4. sama, saya juga senang bisa bertemu lagi sama bulan suci penuh berkah ramadhan ini..
    ternyata saya masih di beri kesempatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya... Alhamdulillah ya, tinggal beberapa hari nih si dia dateng. :D

      Delete
  5. lah tapi kenapa templetenya gambar itu bang haha...
    sampai ketemu juga bro... sudah kangen ini bro.. nyicipin nikmat ibadah berdua..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wekekek... koq komplain gambarnya. Iya nih,,, mungkin saya kurang bersyukur dng tampang sendiri kali ya? ^_^a

      Berdua sama Ramadhan, kan?
      bukan gue kan, bukan gueeeeh kan? *melotot*

      Delete
    2. abis gambarnya beranting pak haha..

      sami-sami mohon maaf juga, tak apa bisa ikut BSO bulan depan kan? ;D

      Delete
    3. eh... iya ya, pake anting? ^^a

      BSO bulan depan? Keknya pas lebaran... jadi absen dulu lagi ya Zay, maaf.

      Delete
  6. Amiin.. puisimu buagus buanget loh Bro..!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin...
      Hehe... makasih SamBro :D

      Delete
    2. met Ramadhan Bro, maaf jika eikeh ada khilaf sama ente ya

      Delete
    3. Halagh... (bro, eikeh, ente)?.... opo kuwiiii, gak nyambung blas :p haha :D

      Oke... tak ngapuro, tapi ojo baleni maneh yooo... :D

      Delete
  7. Replies
    1. Marhaban ahlan wa sahlan... ya syahrul mubarok. :D

      Delete
  8. Mari sama-sama mempersiapkan diri, dzohir maupun batin, agar bisa menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya dengan lebih baik lagi dibanding hari-hari sebelumnya.

    ReplyDelete
  9. mari menyambut ramadhan ...


    Izin blogwalking. Follow back ^ ^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk, mariiii...
      Okey, boss. insya-Allah udah kan?

      Delete
  10. Aamiin Allahumma Aamiin.. kita memang kurang bersyukur padahal nikmat Allah melimpah ruah, semoga Ramadhan kali ini lebih baik ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin. Makasih, Mbak atas do'anya.

      Delete
  11. selamat menyambut bulan suci ramadhan..mohon maaf lahir batin ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama, Om...
      wuaduh, jadi malu koq yang ngucapin malah yang tua dulu.

      Delete
  12. kalau boleh tau, shooimun itu apa ya? aku mah taunya soimah, sinden yang sekarang lagi terkenal, ehehe...
    ohya kang, mohon maaf lahir batin ya, maafin segala kesalahan saya, selamat berpuasa ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah itu... sho'imun emang sepupuan ama sho'imah :D :p

      Sama sama ya Ocha, begitupun akang ini mohon maaf lahir batin.
      Happy Ramadhan :D

      Delete
  13. Weishh.. Tulisane abang rek..
    Kang.. Podo2 yo kang..
    Aku juga nuwun gunging samudra pangaksami..
    Kalo banyak ocehan, koment yang kurang atau bahkan tidak berkenan di hati..
    Moga Ramadhan kali ini bnr2 barokah, mendapat ridho Allah..

    Aku minta doanya ya kang, biar persalinanku yang tinggal nunggu ini bisa berjalan dengan lancar, amiin YRA.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, semoga persalinannya lancar, dimudahkan segala urusannya oleh alloh Ta'ala. Amiin.

      Delete
  14. Amin, dah lama gak kemarih neh ane :D
    tapi ente ngatikan lah ... hehehhe ...
    sama-sama sob, ane juga mo minta maaf ya kalo ada salah2 tulisan, semoga kita mendeapatkan ridho Nya di ramadhan ini :D

    salam untuk keluarga mu ya :D

    ReplyDelete
  15. Amin.... yuk sambut Ramadhan dengan penuh sukacita... selamat menjalankan ibadah puasa ya sob, mohon maaf lahir dan batin jika selama ini ada salah2 kata sob!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduuuh. Mbak Al.... maafkan saya juga. Koq malah yang tua duluan sih (jadi malyuuu akyuuu). Makasih Mbak Al. Happy Ramadhan :D

      Delete
  16. Amiiinnn....
    Smoga Ramadhan kita kali ini berkah... :)
    Joging pagi di bLog Sobat terbaik sambil bawa oleh2 MP3 Inspiratif bag. XVII, mohon reviewnya, Thanks, Salam bLogger

    ReplyDelete
  17. Puisinya 'nice'
    Semangat Ramadhan, bro :D

    Kunjungan perdana, blognya adem ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih... sist...
      Salam kenal eeaaa :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...