Thursday, 5 July 2012

Untuk Para Penyebar Brosur, Pemasang Reklame, Pemasang Spanduk Obat-obatan Maupun Barang Dagangan Lainnya, Maaf Atas Keputusan Berikut!

Bismillahirrohmaanirrohiim. Alhamdulillah, wash sholatu was salamu 'ala Rosulillah SAW.

Judul terpanjang yang pernah saya buat... haha, biarin ah :p. Tahu kan beberapa waktu lalu kita semua dihebohkan dengan para "penjual obat" itu, diantara kita ada yang misuh misuh (mencaci maki), ngedumel, mangkel (jengkel) sampai banyak dari temen temen blogger yang  mengeluh di postingan tentang ulah mereka. Kalo saya sih bukan termasuk blogger tukang ngeluh kaleee... wekekek songong!. Saya tahu koq, mereka juga bagian dari kita. Mereka adalah teman2 blogger yang mengais rizki di belantara virtual ini, mungkin cara promosi produk mereka saja yang tidak semua diantara kita menyukai. It's okey,,, wajar.



Contoh "brosur, reklame, dan spanduk" tersebut
Hanya saja, koment koment yang saya anggap sekedar "brosur" tersebut, terkadang terlalu memenuhi space komentar yang dijatah blogspot hanya sampai 200 komentar. Pada kasus ini, ada postingan saya yang dipenuhi "brosur" dari teman2 tersebut yang pada akhirnya malah menghalangi komentar temen lainnya yang saya rasa lebih relevan dengan materi postingan. Sebelum mengambil keputusan inipun saya berkonsultasi pada Om NH18... kenal kan ama beliaunya? beliau pada saat itu mengangkat tema "Menutup Rejeki Orang" .::di sini::.

Berikut screen shootnya :




Tanpa bermaksud menutup pintu rejeki orang lain, maka saya tidak akan menutup rejeki teman2 yang bermaksud promosi di kerajaan Debu Semesta ini. Hanya saja... (jreng jreeeng...) ada batas waktunya dong... satu bulan! Yah... jika lewat dari satu bulan maka bisa anggap "brosur" kadaluarsa, maka mohon maklum adanya jika saya langsung membersihkan segala sampah2 brosur, reklame dan spanduk dari teman2 yang sudah kadaluarsa tersebut.

Saya tak bermaksud menutup pintu rejeki kalian, namun berharap kalian mengargai keputusan ini, makasih. Semoga rizki kita semua bertambah, bertambah secara kualitas, kuantitas dan tentu saja bertambah barokah sebagai sarana untuk kita tetap istiqomah dalam beribadah. Amin.

10 comments :

  1. admin berkuasa kok Kang, memilah mana yang terbaik buat blognya. Kalau nurut sampean itu bagus ya monggo. Padahal aku mau promo golek bojo nang kotak komen, lah sekarang malah dibatasi rek hahaha

    kapan-kapan nulis soal ini juga ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya doong, harus berkuasa di istana sendiri. Tapi saya mencoba cari win win solution, koq Kang.

      Kapan2 buat blog "kontak jodoh" yuuuk :D

      Delete
  2. well, saya juga sebenarnya agak jengkel dengan perilaku mereka..
    masalanya banyak sekali mereka pasang link pada kolom komentar..

    tentu saja, akan lebih bijak (menurut saya) jika mereka hanya memasang sebuah link dan tidak menggunakan anchor teks "penjual obat".. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wekekek... setuju setuju, Kak Ve.

      Sebagai "pedagang" juga ga papa sih asal komentnya relevan.

      Delete
  3. well(ngikutin yg atas nih pake well, biar kliatan cool jg), cari rejeki si cari rejeki.. TAPI GA BIKIN KESEL JUGA KALE........

    *maap rada frontal*

    salam persahabatan soph`

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha... Sabar sabarrrr, orang sabar pantatnya lebaaarrr *ups

      Gak papa frontal, ekstrim juga boleh koq. Salam persahabatan juga, kawan.

      Delete
  4. ehm bukan aku kan yang dimaksud?
    bukan aku kan?
    bawa *brosur kemilau cahaya emas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak enggak, bukan kamyu koq May. :D
      May kan sahabatkyuuu yang unyu unyuuuu ;) Kalo untuk May sih bebas mau promo di sini tanpa ada batas waktu.

      Delete
  5. Nak aku sing komennya nyambung tak benke...
    Nek nyepam nganti 100 ngunu, tak delete...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju setujuuuu...
      Tapi iki tak ke'i kesempatan ampe sebulan tok koq. Mesakno.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...