Berkarya Dengan Hati

SHARE:

Bismillahirrohmaanirrohiim.









Seribu kata motivasi takkan bermakna
tanpa kita mulai  dengan aksi
Seribu aksi menjadi hampa
tanpa kita iringi semangat berbagi

Membaca yang tersurat tentu sudah biasa, membaca yang tersirat baru luar biasa dan mengkomparasikan keduanya bisa kita sebut anti biasa #halagh... melu-melu Pak Mars. Wekekek... Pinjam "anti biasa"nya dulu ya Pak Mars :). Tapi emang mengasyikkan koq "membaca" segala sesuatu secara tersurat dan tersirat.

Dulu waktu sekolah ketika Pak Guru mengajar tuh saya seringkali memperhatikan gesture (bahasa tubuh) beliau, intonasi2 beliau sampe cara jalan beliau. Koq bisa sih Guru tersebut enak banget kalo ngajar, koq bisa sih Guru tersebut dicintai para siswa, padahal seringkali marah dan bentak2. Eee ternyata, saya menemukan resepnya... ce-i-en-te-a, cinta! Yapz... mengajar dengan cinta, mendidik dengan cinta, membimbing dengan cinta. Begitupun juga saya menjadi tahu, walaupun saya dimarahi, dihukum suruh lari lari keliling lapangan, tapi aneh... mengapa tak timbul sedikitpun rasa benci kami para siswa pada beliaunya. Marah yang didasari rasa cinta pada anak didiknya, marah yang didasari rasa cinta pada buah hatinya tak bakalan menyisakan residu kejengkelan, bahkan akan bersemi rasa sayang.

Begitupun ketika "membaca" Giveaway Pak Mars, rasa salut dan hormat saya pada beliau bertambah, juga rasa cinta dan sayang #loh.. opooo iki sayang sayangan?! :D Tapi bener koq, salut pada beliau karena saya sadar dengan giveaway ini beliau berkenan belajar kalimat motivasi dari kita, tentu beliau secara tersirat bermaksud berbagi ilmu html tentang kode kode warna dan jenis fonts, dan juga agar kita para blogger saling mendukung dan memotivasi untuk memahami dan memberi makna pada hidup. Soal hadiah? lupakan! *tsaaaah... sok yeee! :D. Anggap saja sebagai bonus atas niat kita untuk menjalin silaturrahmi. Hehe... jangan dianggap lagi ngerayu Juri loh.

Wooiiii....! Lah terusss makna kalimat motivasimu di atas tuh apaan, Gan?!?!
Hadheewww... makanya baca prolognya dooong, kan udah saya gambarkan dengan istilah  membaca tersurat dan tersirat. Intinya... jangan kecewakan shohibul kontes dan teman2 yang sudah bikin kalimat motivasi tersebut dengan sekedar, "wuaah bener nih... makasih ya motivasinya," "nice post! sangat inspiratif," dan sebagainya. Jangan sampai buku buku motivasi kita bertumpuk tumpuk tapi kita cuman berleha duduk duduk.

Lah teruss gimana cara memulai beraksi? Dari sekarang... kerjakan saja apa yang kita cintai, cintailah apa yang kita kerjakan. Kita mulai beorientasi pada kerja, jangan berorientasi pada hasilnya. Bekerja dan berkarya adalah mental para pejuang, tak perduli seberapa kecil upahnya. Percayalah, seringkali kita menilai kesuksesan itu dengan materi, rumah megah, harta melimpah, mobil mewah, tapi kita melupakan "kata hati". Jangan heran jika kita lihat banyak "orang sukses" tapi lupa untuk berbagi. Maka bagi saya, kesuksesan yang saya raih mungkin belum ada apa apanya bagi anda. Kita lebih tahu takaran kita, kemampuan kita, kita lebih tahu apa yang membuat kita bahagia.

Omdo! mana aksimu, Ris?! Hehe... inilah aksiku yang kamu tahu, kawan. Menulis... menulis sesuai dengan kata hati. Jangan pernah berkecil hati bila dikecilkan orang lain, karena hal hal besar selalu berangkat dari hal kecil. Sebagai blogger, percuma saja jika setelah membaca ini anda masih enggan menghampiri keyboard, menulis karya yang mampu menebarkan energi positif bagi dunia. Apapun keahlian kita di ranah blogoshpere, bikin fiksi, fotografi, desain template, tips ngeblog dan sebagainya,  mari niatkan dalam hati untuk saling berbagi inspirasi.

Semoga bermanfa'at. Sukses selalu, kawan.

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Motivasi Berwarna untuk marsudiyanto.net
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬

Tak lupa saya mengucapkan, 
Selamat Idul Fitri 1433 H
Taqobbalallahu minna wa minkum, Shiyamana wa shiyamakum.
Ja’alanallaahu Minal Aidin wal Faidzin
Mohon maaf lahir dan bathin

COMMENTS

BLOGGER: 56
Loading...
Name

Atheis Blogging FlasFict I'tibar(Inspirasi) Iseng Ketuhanan Konspirasi Muhasabah(Introspeksi) Mujadalah(Berdiskusi) Muroja'ah(Mengulangi) Muthola'ah(Menganalisa) PR Silaturrahiim Ta'lim Tajwid Tarikh Wanita
false
ltr
item
Debu Semesta | Just For You: Berkarya Dengan Hati
Berkarya Dengan Hati
Debu Semesta | Just For You
http://debu-semesta.blogspot.com/2012/08/berkarya-dengan-hati.html
http://debu-semesta.blogspot.com/
http://debu-semesta.blogspot.com/
http://debu-semesta.blogspot.com/2012/08/berkarya-dengan-hati.html
true
764168301857459650
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy