Tuesday, 21 August 2012

Berkarya Dengan Hati

Bismillahirrohmaanirrohiim.









Seribu kata motivasi takkan bermakna
tanpa kita mulai  dengan aksi
Seribu aksi menjadi hampa
tanpa kita iringi semangat berbagi

Membaca yang tersurat tentu sudah biasa, membaca yang tersirat baru luar biasa dan mengkomparasikan keduanya bisa kita sebut anti biasa #halagh... melu-melu Pak Mars. Wekekek... Pinjam "anti biasa"nya dulu ya Pak Mars :). Tapi emang mengasyikkan koq "membaca" segala sesuatu secara tersurat dan tersirat.

Dulu waktu sekolah ketika Pak Guru mengajar tuh saya seringkali memperhatikan gesture (bahasa tubuh) beliau, intonasi2 beliau sampe cara jalan beliau. Koq bisa sih Guru tersebut enak banget kalo ngajar, koq bisa sih Guru tersebut dicintai para siswa, padahal seringkali marah dan bentak2. Eee ternyata, saya menemukan resepnya... ce-i-en-te-a, cinta! Yapz... mengajar dengan cinta, mendidik dengan cinta, membimbing dengan cinta. Begitupun juga saya menjadi tahu, walaupun saya dimarahi, dihukum suruh lari lari keliling lapangan, tapi aneh... mengapa tak timbul sedikitpun rasa benci kami para siswa pada beliaunya. Marah yang didasari rasa cinta pada anak didiknya, marah yang didasari rasa cinta pada buah hatinya tak bakalan menyisakan residu kejengkelan, bahkan akan bersemi rasa sayang.

Begitupun ketika "membaca" Giveaway Pak Mars, rasa salut dan hormat saya pada beliau bertambah, juga rasa cinta dan sayang #loh.. opooo iki sayang sayangan?! :D Tapi bener koq, salut pada beliau karena saya sadar dengan giveaway ini beliau berkenan belajar kalimat motivasi dari kita, tentu beliau secara tersirat bermaksud berbagi ilmu html tentang kode kode warna dan jenis fonts, dan juga agar kita para blogger saling mendukung dan memotivasi untuk memahami dan memberi makna pada hidup. Soal hadiah? lupakan! *tsaaaah... sok yeee! :D. Anggap saja sebagai bonus atas niat kita untuk menjalin silaturrahmi. Hehe... jangan dianggap lagi ngerayu Juri loh.

Wooiiii....! Lah terusss makna kalimat motivasimu di atas tuh apaan, Gan?!?!
Hadheewww... makanya baca prolognya dooong, kan udah saya gambarkan dengan istilah  membaca tersurat dan tersirat. Intinya... jangan kecewakan shohibul kontes dan teman2 yang sudah bikin kalimat motivasi tersebut dengan sekedar, "wuaah bener nih... makasih ya motivasinya," "nice post! sangat inspiratif," dan sebagainya. Jangan sampai buku buku motivasi kita bertumpuk tumpuk tapi kita cuman berleha duduk duduk.

Lah teruss gimana cara memulai beraksi? Dari sekarang... kerjakan saja apa yang kita cintai, cintailah apa yang kita kerjakan. Kita mulai beorientasi pada kerja, jangan berorientasi pada hasilnya. Bekerja dan berkarya adalah mental para pejuang, tak perduli seberapa kecil upahnya. Percayalah, seringkali kita menilai kesuksesan itu dengan materi, rumah megah, harta melimpah, mobil mewah, tapi kita melupakan "kata hati". Jangan heran jika kita lihat banyak "orang sukses" tapi lupa untuk berbagi. Maka bagi saya, kesuksesan yang saya raih mungkin belum ada apa apanya bagi anda. Kita lebih tahu takaran kita, kemampuan kita, kita lebih tahu apa yang membuat kita bahagia.

Omdo! mana aksimu, Ris?! Hehe... inilah aksiku yang kamu tahu, kawan. Menulis... menulis sesuai dengan kata hati. Jangan pernah berkecil hati bila dikecilkan orang lain, karena hal hal besar selalu berangkat dari hal kecil. Sebagai blogger, percuma saja jika setelah membaca ini anda masih enggan menghampiri keyboard, menulis karya yang mampu menebarkan energi positif bagi dunia. Apapun keahlian kita di ranah blogoshpere, bikin fiksi, fotografi, desain template, tips ngeblog dan sebagainya,  mari niatkan dalam hati untuk saling berbagi inspirasi.

Semoga bermanfa'at. Sukses selalu, kawan.

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Motivasi Berwarna untuk marsudiyanto.net
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬

Tak lupa saya mengucapkan, 
Selamat Idul Fitri 1433 H
Taqobbalallahu minna wa minkum, Shiyamana wa shiyamakum.
Ja’alanallaahu Minal Aidin wal Faidzin
Mohon maaf lahir dan bathin

56 comments :

  1. waduh, banyak yang ikutan di pak mars nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikutan juga, Kang. Biar kita saling menginspirasi dan memotivasi.

      Hayoo... kemaren habis menang kompetisi blog kan. Juara tiga booo, Rp 750.000,- Haha... mana bagian saya, mana? Selamat ya, Kang

      Delete
  2. emang terkadang seperti itu, walau dimarah tapi tidak benci dengan guru itu, yang terpenting di hukum demi kebaikan kita tidak masalah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya... saya merindukan sosok Guru yang seperti itu. Marah bukan karena kebencian untuk menjatuhkan, tapi karena rasa sayang. Makasih kunjungannya, MAs. Makasih juga follownya.

      Delete
  3. tunjukin aksi lo... hehe...
    sukses GAnya ya,, moga mnang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha... iya iya, jadi kayak iklan.
      Makasih... :)

      Delete
  4. huo ada GA ya? sukses haris!
    keepn on fighting till the end!

    Oh ya, jadi penulis tamu di blogku dong. Mau ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess. I can...

      Jadi penulis tamu di blog kemilau cahaya? Wuoowww, mau dooong. Insya-Allah. Tapi jangan pake deadline ya May, secara saya kan bukan blogger fulltime. Makasih kepercayaannya.

      Delete
    2. satu bulan deadlinenya ris ^^ coba saja ya biar bukan unsur roman juga nggak apa~

      Delete
  5. Okeh...
    Eh typo ya itu di kalimat pertama, tersuratnya ping loro...
    Aku juga lagi nulis buat GA ini... tapi bingong doh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang mana lagi Na yang typo? Buruan kasih tahu, mumpung Pak Mars belum datang. :D Makasih ya, Na.

      Kamyu gak ikutan kebangetan, murid kesayangan Pak Mars jugak. Iya kan? :D

      Delete
    2. hahaha. sebelum gurunya dateng, teliti dulu jawaban PR nya, mas :P

      Delete
    3. @Kiky : harus dooong :D

      Delete
  6. Mohon maaf lahir batin juga ya? memang tinggal disemarang juga? aku ditempat mertua nih di deket lumpia express jl. gajah mada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oooww situ...
      Kalo saya di Ketileng, Mbak.... masih nge-kost. :D

      Delete
    2. saya gak ngerti daerahnya hehehe, nanti tanya suami deh

      Delete
    3. mba lidyaaa, aku juga lagi di semarang, hehe. ketemuan yuk :D

      Delete
  7. Motivasi memang tak ada artinya manakala tak disertai dengan aksi.
    Tapi bagaimanapun juga, motivasi musti mendahului aksi.
    Kalau motivasi ditaruh di belakang, bukan motivasilah namanya
    makasih atas partisipasinya
    Salam!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih tambahannya Pak Mars...
      Makasih juga telah tercatat sbg peserta :D

      Delete
  8. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
    ketika akhir Ramadhan berlalu berganti fajar Syawal, izinkanlah saya mengucapkan salam dan doa,
    Taqobalallahu minna wa minkum wa ja'alanallahu minal aidin wal faizin
    Semoga ALLAH menerima amalan-amalan yang telah aku dan kalian lakukan ,
    dan semoga ALLAH menjadikan kita termasuk orang-orang yang kembali kepada fitrah dan mendapat kemenangan,
    SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA KEMENANGAN IDUL FITRI,
    bila ada salah dan khilaf selama ini, baik yang disengaja atau tidak disengaja, mohon dimaafkan lahir dan bathin,
    salam hangat dari Makassar
    Wassalam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikum salam warohmatullohi wabarokatuh.
      Sama sama, Pak. Begitupun saya, mohon maaf lahir batin eeaaa :D

      Salam hangat selalu.

      Delete
  9. Seribu kata motivasi takkan bermakna,tanpa kita mulai dengan aksi... mungkin kalau di singkat jadi NATO kali ya..

    Oia, met Idhul Fitri..mohon maaf lahir bathin ya.
    Semoga Ukhuwanh di dumay ini semakin lebih baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho'oh... jangan cuman NATO, kalo penulis ya jangan cuman NAWO (no action write only) *edisi instropeksi*

      Iya.. Mbak Rie... sama sama yah, mohon maaf lahir bathin. Hiks T.T. Makasih.

      Delete
  10. link dan follow sukses sobat, di tunggu linkback dan followback nya yah.. makasih dan salam kenal :)

    ReplyDelete
  11. Waahh GA nya Pak Mars yaa.. asiikk nih.. Good Luck ya mas.. semoga menang.. Motivasi nya ngena banget nih =D

    ReplyDelete
  12. Mohon maaf lahir batin ya kang ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya... jangan diulangi lagi kesalahan2mu yang lalu ya, Nak. Hahaha.... :D Kosong kosong dah pokoknya.

      Delete
  13. Kerjakan apa yang kita cintai.... itu yang paling utama :D terima kasih mas, inspiratif banget post di atas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yapz... kerjakan dengan cinta :)
      Makasih juga kunjungannya, Mas.

      Delete
  14. mari nawaitu untuk berbagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berbagi pulsa 25ribu, kan? ;) :D

      Delete
  15. sayangnya beraksi itu kadang terasa berat ya
    ga seperti waktu ngomong
    hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mas. Beraaat banget kalo pas mo ngamalkannya.

      Oiya, Mas. Mohon maaf lahir batin eeaa. Selama berinteraksi dng Mas Rawin di dumay ini pasti ada salah2 tulis.

      Delete
  16. hehe, aku juga paling takut dibilang omdo. buat nulis atau nasihatin orang lain sih gampang, buat dikerjain sama diri sendiri susahe puollll. ya, semoga kita semua terhindar dari sifat omdo itu ya, mas. Btw, maaf lahir batin yaa. kali2 ada salah, maafin yaaa.:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tosss...
      Tapi setidaknya, tulisan kita bisa menjadi self-kontrol ya, Ky. Saat kita lupa pasti ada yang ngingetin, "Woooiii, lupa ya ama motivasi/nasehatmu sendiri itu?!?!".
      Iya, kan?

      Delete
  17. nice posting Bro.. menang-menang wis.. Juara..!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yo'iii Brooow...
      Enggak ikutan juga, Browww? Saya tunggu loh motivasi darimu Kang Lozzz Brow :D

      Delete
  18. heee..hee sory mas bro ....aq cuman bisa beraksi ngomen -ngomen ente pade...wahhh...gak bermutu bangettt emang....munpung masih suasana lebaran minal aidin wal faidzin mhn maaf lahor batin yaaa..sob...bila selma ane komen di blok ini kurang berkenan di hati...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama, MAs. Apalagi saya, kalo nulis/ ngomong kadang enggak pake filter. Mohon maaf lahir batin juga eeea.

      Delete
  19. Replies
    1. juga? ^.^a
      Eh... iya iya... sama sama... :D

      Delete
  20. Replies
    1. Wekekek... ketupatnya udah tinggal janur kering, Pak :D Makasih kunjungannya.

      Delete
  21. maaf lahir batin yah kang :) kata2 motivasinya sangat mantaf

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. Sama sama, Kang. Kosong kosong yooo :D

      Delete
  22. Semoga kita sama-sama beruntung mendapatkan hadiah dari Pak Mars ya, Mas. Amin.

    ReplyDelete
  23. wow, aku suka dengan kata2nya sob..
    MANTAP!!!
    semoga sukses ya sob, semoga menang, minal aidin wal faidzin juga ya

    ReplyDelete
  24. That's right sob,,
    Kata hati :)
    Follow your heart deh ^_^

    Kunjungan baliknya ditunggu ya :)

    ReplyDelete
  25. Aq bingung, tersirat tersurat.
    mumet..
    turu wae lah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya udah, mending modifikasi Vespa ajah, biar enak buat ngorok, Boy. Haha :p

      Delete
  26. penuh warna ... kebaikan untuk sesama

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...