Senin, 08 Oktober 2012

Pejuang Palestina

Bismillahirrohmaanirrohiim.

Postingan ini hanya untuk menegaskan kembali apa yang pernah saya tulis agar kita tidak terkecoh, bahwa sesuatu yang berbau 'Arab belum tentu Islam. Masih banyak di daerah Timur Tengah sana, baik ummat Yahudi, Nashrani maupun Ummat Islam yang tentu saja menggunakan bahasa Arab keseharian mereka, bahkan situs situs mereka pun menggunakan bahasa Arab. Kita ummat Islam Indonesia seringkali dibodoh bodohi orang2 Timur Tengah yang tidak bertanggung jawab untuk turut dalam konflik mereka (Yahudi dan Nashrani).


Postingan ini juga sebagai respon saya terhadap rafli dengan komentar katroknya :D "jangan benci pada Yahudi tapi bencilah pada negara mereka "Israel"......" 

Haha, komentar ngaco bin aneh! Ya silahkan sana pergi berjuang ke Palestina, jangan cuman nulis blog untuk mengompori ummat Islam agar ikut berjuang di sana! Tapiii, anda juga harusnya sadar bahwa di Palestina tuh korbannya banyak yang beragama Kristen juga loh, maka ajak juga dooong ummat Kristen untuk ikut berjihad di sana!. :p 

Nih tak carikan sumber berita yang jadul :
http://ahmedshahikusuma.wordpress.com/2009/01/07/daniel-saba-george-abu-hamama-as-syahid-dibantai-zionis/
Perhatikan lambang salib dalam poster pejuang "jihad" tersebut. Perhatikan pula kalimat yang saya garis bawahi, "Tentara penjajah zionis Israel pada 23 April 2006 menyerbu kota damai kelahiran Yesus dan merusak kedamain kota itu." What? Sejak kapan ummat Islam mengenal kata Yesus? Sejak kapan?

Harusnya para pengobar semangat jihad ke Palestina sadar, ada hal yang lebih fundamental, aqidah. Jangan karena ummat Islam dan Kristen yang sama sama jadi korban di Palestina dijadikan pembenar untuk mencampuradukkan ajaran (turunnya Nabi Isa a.s ke dunia menjelang qiyamat adalah akulturasi dari ajaran Kristen tentang Yesus turun menjelang kiamat).

Tanpa alasan Agama, siapapun kita menolak penjajahan terhadap siapapun tanpa membedakan suku ras dan agama, ini masalah kemanusiaan. Kita harus realistis, jangan bertanya tentang solidaritas ummat Islam, insya-Allah di setiap hati ummat Islam mengasihi dan menyayangi saudaranya. Seringkali kita melihat semut di seberang lautan sana, tapi kita cuek dengan Gajah di pelupuk mata. Bagaimana khabar ummat Islam di Indonesia, yang masih harus berjuang melawan kefaqiran (kemiskinan). Bukankah kefaqiran amat dekat dengan kekufuran.

Bukannya tidak peduli, namun kita perlu langkah praktis dulu. Memulai dari hal kecil, kita siapkan generasi Indonesia yang lebih Islami, kita siapkan kader2 Bangsa yang Islami, insya-Allah Kaum Muslimin/Muslimah Indonesia di masa datang mampu menjadi rahmat semesta alam. Amin.

Semoga bermanfa'at.

59 komentar :

  1. Maaf... jadi nggak sempat untuk melanjutkan postingan sebelumnya. :( Maaf juga belum sempat respon komentar, maaf juga belum bewe, dah sore.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebanyakan maaf nih =P

      eh eh, bukannya nggak boleh israel kan? israel itu nama nabi, bukan? bilangnya yahudi aja...

      Hapus
    2. Iyah, itu sebutan untuk Nabi Ya'qub a.s. Setahu saya dari asal kata Isro'il Lail karena Nabi Ya'qub pernah melakukan perjalanan di malam hari. Nabi Musa a.s, Nabi Daud a.s, Nabi Sulaiman a.s juga dari keturunan Bani Isro'il.

      Saya juga bingung pemakaian istilah Yahudi, Isro'il yang sering dipakai media massa dewasa ini sih.... ahhh mumeth. ^^a.

      Hapus
    3. nimbrung...
      kata ISRAEL dan YAHUDI sama2 berasal dari QUR'AN kan??
      Buat NUR: yang bilang gak boleh siapa, Nur? Sumpah gue gak ngeh... :)
      Buat yang punya blog...
      Israel yang dinukil dari Qur'an itu lebih merujuk pada kaum Bani Isro'il, next Nabi Ya'kub pake nama itu dapet literatur darimana, kang??

      Maap, banyak nanya (bener-bener pengetahuan baru buat si awam ini..)

      hehehe

      Hapus
    4. Maaf juga,,,, haha. Santai saja Kang. Kita kan sama2 mau menelusuri kebenaran.

      Isro'il adalah nisbat Nabi Ya'qub keknya ada dalam tafsir Jalalain (cmiiw).

      Yahudi tuh sebenernya nama sebuah suku dari Bani Isro'il, truss lama2 jadi sebuah keyakinan, analoginya ya kayak suku Jawa dengan keyakinan Kejawen (agama Jawa). Kurang lebihnya seperti itulah.

      Hapus
    5. yups! sampeyan bener kang! ono ning Jalalen.. :)

      Ow, bukannya yahudi tu samawi, kang? atau keturunan dari Yehuda, anak dari nabi Ya'kub? CMIIW

      Hapus
    6. maaf, hal ini sering juga saya kaji di makassar, dan memang benar yang Mas Samaranji sampaikan, bahwa lebih baik memperbaiki akidah di sekitar kita terutama diri kita sendiri kemudian meluas ke kelurahan, ke-kecamatan hingga ke negara kita sendiri, karena terus terang saya merasa aneh, sebahagian saudara2 sesama muslim kita ribut gembar gembor mengajak berjihad ke Palestin, dan beberapa negara yang konon kabarnya Umat Islam teraniaya, namun umat Islam di lingkungan sendiri mereka abaikan..padahal umat Islam tersebut ada juga yang butuh pertolongan, bahkan ada yang perutnya kembang kempis menahan lapar..sehingga menjadi sasaran empuk untuk dimurtadkan oleh agama lain,
      sampai saya berpikir..kalau memang benar yang mau berjihad ke Palestina itu memiliki dana yang cukup untuk membeli tiket, bukankah lebih baik uang tiketnya dipakai menolong sesama saudara Muslim yang ada di Indonesia, minimal belikan mereka nasi bungkus agar tidak lagi perutnya kembang kempis menahan lapar...salam,
      maaf ini hanyalah pendapat saya yang awam soal palestina :)

      Hapus
    7. @ Kang Eksak : Yahudi itu salah satu suku dari Bani Isro'il,,, Sedangkan suku yang lain masih banyak, salah satunya Suku Lewi (sukunya para religius, termasuk NAbi Musa a.s dan Nabi Isa a.s katanya juga dari suku Lewi). TAk analogikan dengan Jawa, karena Yahudi dipahami sebagai suku bangsa juga sebagai agama. Analogi ki yo ora njur persis plek ketiplek, tow Kang... kang.

      @ Pak Har : Makasih, Pak. Sangat melengkapi dan memaknai dengan apa yang saya posting.

      @ Kak May : mikirin,,, makin tambah umur kan? ;)

      Hapus
    8. Sumpah aq nggak pham agama.
      ngerti q kie yow, bani israil sing pilm e nabi yusuf kae wi s kui thok.
      sak uwise kui aq ra donk

      Hapus
  2. Hmmm. abot maneh.. mau gak komen nanti dikira gak baca tuntas, padahal bait demi bait sudah kukunyah laksana permen Sugus.

    saya dukung Israel wae wis Kang.. semoga sadar dengan kelakuane. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya cinta dan sangat mendukung Indonesia. Tapi kecintaan saya tidak harus ditunjukkan dengan membenci bangsa dan negara lain, Kang.

      Perang adalah keniscayaan, tapi kita kan juga harus ikut aturan gitu loh, Kang.

      Hapus
  3. jadi berasa harus bilang WOW gitu.
    ^_^ #terperangah debatnya bro Samaranji sama mas atau mbak Nadi Almera di posting terdahulu. Daripada nulis panjang lebar, terkait teori konspirasi yang dulu pernah bro Samaranji tulis, sy cuma mau bilang: sepertinya sy sependapat dg mas/mbak Nadi Almera. :)

    Saya juga sependapat dg bro Samaranji pada bagian yang menyatakan bahwa kita tak perlu paranoid akibat teori konspirasi. :D Tapi, dari teori tsb kita bisa menambah pengetahuan kita lho. Asal kita bisa memilah mana informasi yang benar dan mana informasi yang salah.

    Contohnya, Hittler konon melakukan Holocaust karena dia tahu akan tabiat ummat yang dibantainya. Namun ada beberapa pihak yang mengatakan bhw Hittler melakukannya agar ummat yg dibantainya tsb mau pindah dari Jerman ke "Tanah yang telah dijanjikan" pada mereka. Dg kata lain, Hittler hanya dijadikan sebagai "alat". Kalau seperti ini, maka kita juga harus menelisiknya dari perspektif sejarah kan? Dan jangan lupa, bahwa sejarah (maksud saya, sejarah yang ditulis manusia biasa lho yaa..) ditulis oleh pihak yang berkuasa. Terus bagaimana caranya mengetahui sejarah yg kita kaji tadi ditulis secara benar dan objektif atau hanya ditulis melalui satu sisi, yakni melalui perspektif sang pemenang? Kembali lagi pada keyakinan kita masing-masing.
    :D

    Kalau kita benar-benar mau membuka mata, apa yang kita anggap sekedar teori konspirasi, sebenarnya juga bisa memberikan kita gambaran tentang apa yang tengah terjadi di dunia kita ini. Karena kita hidup di akhir zaman, dan seperti kita ketahui, akan ada fitnah besar yang terjadi di zaman ini. Dan, bisa saja, kita berada di tengah-tengah fitnah ini. Dimana kebohongan dan kepalsuan semakin merajalela. Yang benar jadi salah, dan sebaliknya. Semoga kita termasuk dalam orang-orang yang diberi petunjuk oleh-Nya.

    Udah dulu deh bro, udah kepanjangan nih komen. Lain waktu, kalau sempat mungkin bisa disambung lagi. Nunggu komen yg lain juga maksudnya. :) . Oia, maaf komennya mungkin agak-agak Out of topic gitu.
    Have a nice day. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Koprol dulu truss bilang WOW, sist :D

      alenia 3 : Contohnya, Hittler konon melakukan Holocaust karena dia... (?)

      Panjang gak papa, OOT juga gak papa, santai aja sist, di sini bebas koq. Iya... semoga kita selalu dalam lindungan, rahmat, dan petunjuk Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

      Makasih... sist ;)

      Hapus
    2. Abis nge-sweeping Yahudi, trus Hittler bilang,"gue sisain dikit deh si yahudi ini, gak gue bunuh semua! Biar elo tau alasan kenapa gue ngebantai mereka..!"

      Hapus
    3. Haha...
      Hitler = Kristen
      Jadiii.... Nashrani versus Yahudi
      Lalu.... apa kaitannya dengan ummat Islam coba?

      Hapus
    4. Kan sebagian pemercaya teori konspirasi ada yg bilang persis spt apa yg dikutip bro eksak. Tapi, menurut sebagian pemercaya konspirasi yang lain menyatakan bhw hittler hanya dijadikan alat oleh 210n1st (alay dikit ya, :P) agar ummat Yahudi mau pindah ke tanah yang dijanjikan. Soalnya, tnp adanya ancaman pembantaian, mereka (ummat Yahudi) akan tetap kerasan untuk tinggal di Jerman. Pengumpulan ummat Yahudi di Israel sudah dilakukan sejak dahulu kala...

      Hubungannya dg ummat Islam? 210n1st (sy lebih suka menyebutnya demikian, karena sprtinya tidak semua ummat Yahudi berperangai kejam) melakukan kekerasan untuk memperluas wilayah negara Israel. Dimana salah satunya adalah rakyat Muslim Palestina meresahkan tindakan mereka (210n1st), yang membuat terowongan rahasia di bawah masjidil Aqsa. (Ini menurut berita c..). Kekerasan yg dilakukan 210n1st juga mengakibatkan banyaknya korban sipil yang meninggal dunia, termasuk anak-anak dan wanita. (Kalo gak salah, ini pernah sy baca di bukunya Harun Yahya).

      Tapi, sudahlah.. mungkin sy terlalu banyak membaca buku dg sudut pandang sepihak. Nantilah kalo pengetahuan & keberanian sy sudah bertambah, mungkin sy akan komen lagi.
      :)

      Hapus
    5. hehehe, gak tau Hitler agamanya apa? mungkin zoroaster! bhahaha
      nasrani, yahudi, islam hubunganya sma2 agama samawi (CMIIW)

      Enha: trus 210n1st (wah apa makna di balik angka ini, konspirasi ala enha, nih!) agamanya apa? apakah motif mereka berdasarkan perbedaan agama? Nah! kalo 210n1st tuh agamanya yahudi, kan coccok, penyerangan, terowongan, dsb di palestin adalah kedok walopun alasannya sengketa lahan, dan ngeklaim kalao itu tanahnya nabi Musa, nabi mereka (nabi kita juga kan? hayuu ngakoni ora?)

      tapi kok jahat banget sih mereka itu?? (CMIIW lagi...)

      Hapus
    6. @ Sist Enha & @ Kang Eksak :

      Mau nulis/ ngomong ZIONIST koq takut takut :( emang sama kayak Voldemort gituh ya... "yang tak boleh disebut namanya" haha... :D

      Coba simak pengakuan orang yang mengaku dari Palestina tapi yang Arab Kristen. cekidot... http://forumkristen.com/index.php?topic=25650.120

      kutipannya :
      ====================
      Saudara ku, tahukah saudara bahwa 20% pejuang dalam organisasi "Hamas" adalah Kristen Palestina ( sekalipun Hamas itu adalah Organisasi Islam ), dan 10% dari pemimpin Negara Palestina saat ini adalah Kristen Palestina, serta Tahukah saudara kalau Isteri dari Almarhum Yaser Arafat adalah Kristen, serta yang paling penting adalah : Anggaran Negara Palestina saat ini, 60% dibiayai oleh Kristen.
      ========================

      Intinya, Orang yang ngaku dari Palestina namun fasih bhs Indonesia tsb mengaku sbg Kristen Arab. Dia sedih mengapa yang care thdp Palestina hanya ummat Islam Indonesia, sedangkan ummat Kristennya sendiri lebih mementingkan perutnya dengan dalih "kasih", mau ngerampok dikasih, mau judi dikasih, mau zina dikasih. :(

      Kerjasama pejuang Palestina (baik yang Islam maupun Kristen) tentu wajar demi memperjuangkan hak hidup dan melawan kebathilan. Namuuuun... ya gak perlu pula mencampur adukkan ajaran gitu loh. Dan yang paling mencolok justru pada hal ini (menyusupkan liturgi kekristenan terhadap akidah Islam), inilah celah yang dilakukan pihak vatikan untuk melakukan kristenisasi.

      Hmmm... panjang yah, intinya gini deh.... Jika ada site yang koar2 untuk berjihad ke Palestina, teliti dulu deh bagaimana bahasanya, bagaimana cara penyampaiannya. Bisa2 itu antek2 Zionist ajah loh yang mau jualan senjata :)

      http://ad-din-thewayoflife.blogspot.com/2010/06/gaza-diseksa-pernah-ke-kita-terasa.html

      Hapus
    7. iyah, sama kayak voldemort, dia yang namanya kagak boleh disebut heheheh :P
      @ bro Eksak, Israil adalah sebutan bagi Nabi Ya'qub. Bani Israil adalah turunan Nabi Ya'qub. (Kalimat ini bisa ditemukan dalam Al Qur'an yg ada terjemahannya kog).
      Oia, di buku yg pernah sy baca, sama seperti yg dikatakan bro Eksak, Yahudi tuh keturunannya Yahuda... Yahuda itu anaknya nabi Ya'qub a.s, saudaranya nabi Yusuf a.s. Di buku tsb dikatakan bhw, dari beberapa orang istrinya, nabi Ya'qub a.s punya 12 orang putra: Rubin, Simeon, Lewi, Yahuda, Zebulaon, Isakhar, Dann, Gad, Asyer, Naftali, Yusuf, & Benyamin. CMIIW.

      Terkait 210n1st, menurut om Nurudin (ceilah om, sejak kapan dia nikah sama tanteku) dlm bukunya yg berjudul Komunikasi Propaganda (2002:23), 210n1st adalah sebuah gerakan politik untuk mendirikan negara Yahudi merdeka di tanah Palestina. 210n1stme muncul akibat PEMBELOKAN IDEOLOGI Yahudi dari SPIRITUALISME religius ke NASIONALISME Israel yg dicetuskan oleh pendiri 210n1stme, Theodore Herzl.

      Dari pengertian 210n1st yg disebut om Nurudin di atas, menurutku awalnya ummat Yahudi sangat religius, sampai pada akhirnya ada sebagian dari mereka yg membelokkan ideologi mereka. Yakni lebih mementingkan nasionalisme daripada spiritualisme yg mereka anut. Inikah yang akhirnya memunculkan rasa over confidence, dg meninggikan derajat kaum mereka sendiri? Kalo enggak salah memang mereka, physically, lebih bagus dari ummat yang lain. Dan rata-rata mereka memang cerdas. Iya enggak sih? CMIIW. Apakah bro Samaranji & bro Eksak sudah pernah membaca bukunya om Wisnu Sasongko yang Armageddon jilid 1? Bagaimana isinya menurut brother2 sekalian? (oia pak polisi-pak polisi. Sy bukan teroris. Tiap orang yg baca buku ini, bukan berarti dia teroris lho pak..)

      Oke deh bro Samaranji, akhir komen, sy setuju dg pendapat masbro yg mengatakan bhw jika diajak jihad, maka perhatikan dulu siapa dan bagaimana ia mengajak. :) Jangan sampai niat-niat mulia dg tujuan kemanusiaan, diikuti oleh niat2 tak baik lainnya. Inti dari postingan ini, seperti itu kan? #sok teu mood: on. (-______-")

      PS: Untuk yg belum berpartisipasi di Palestine (pemilihan kalimatnya enggak banget deh ya), sebaiknya perbaiki diri dulu. Siapa tahu suatu saat nanti, kita akan berperan sebagai sebuah tokoh dg alur cerita khusus yang telah digariskan-Nya. Setiap orang punya perannya masing-masing, entah itu peran besar ataupun peran kecil, tokoh utama atau tokoh figuran. Karena perang di Palestine ini adalah sebuah rentetan kejadian menjelang datangnya hari akhir. [CMIIW]. Apapun yg kita lakukan, semoga itu membawa manfaat dan kebikan, bagi kita, dan bagi semuanya.

      Hapus
    8. Wekekek...
      Sist Enha sist enha... anda inim lucu, percaya gitu ajah dengan teori konspirasi bikinan zionist sendiri itu? Haha... silahkan, tapi jangan lupakan Al Qur'an. Sikap saya terhadap teori konspirasi sudah pernah saya tulis ::DI SINI::

      Mmmph... kalo boleh tahu nih ya.
      Setelah anda percaya dengan buku2/ site2 teori konspirasi, apakah membuat anda mengambil keputusan untuk berjilbab?

      Makasih atas diskusinya.
      Salam. ;)

      Hapus
    9. siapa yg bilang kalo sy percaya begitu saja dg teori konspirasi? Bukankah di komen awal sy sudah menyebutkan kalo dari teori2 tsb, kita bisa mengambil sebuah info. Nah, dari info tsb tidak serta merta langsung dipercaya. Info-info tsb HARUS dikaji ulang dan diteliti lagi. Tidak semua apa yg dikatakan oleh konspirasi adlh hoax. Sudahkah bro Samaranji benar-benar membaca buku yg sy sebutkan? Fakta apa yg membuat brother menuduh mereka sbg 210nist? Dan yg saya tahu, buku2 yg pernah sy baca tsb, penulisnya punya kredibilitas yg dpt dipercaya. Mereka juga tidak melabeli buku2nya sbg buku konspirasi kog. Saya berkomentar spt ini, karena sy sebelumnya sudah membaca posting yg bro Samaranji sebutkan sebelumnya. Saat kenyataan sudah di depan mata, kenapa kita menolaknya? Perbedaan pendapat, akan membuat blog ini semakin indah. :)

      Oia, sy berjilbab bukan karena sy percaya dg teori konspirasi.
      Salam.

      Hapus
    10. Oow... Alhamdulillah kalo enggak langsung percaya, Sist. ;)

      Buku2/ site2 yang membahas konspirasi dewasa ini, utamanya yang membawa nama Islam tuh mengekor pada buku2 karya M. Isa Daud. Dalam buku tersebut malah pake hadits2 ghorib yang menurut saya malah jadi mirip dongeng :( Diantaranya :
      1. Dialog Dengan Jin Muslim
      2. Penghuni Bumi Sebelum Manusia
      3. Dajjal Akan Muncul Di Segitiga Bermuda
      4. Menyongsong Imam MAhdi.

      Dan saya kira M. Isa Daud adalah penulis fiktif. Jika bisa dipercaya harusnya di jaman digital ini penulis buku punya akun social media kan? Coba deh cari akun pengarang2 buku tsb. Coba juga konsultasi dan kritisi.

      Gini ya Sist... Islam adalah agama bagi kaum berakal.
      1. Tanpa teori konspirasi artis Lady Gaga, kaum berakal sudah pasti tahu larangan agar tidak mendekati Zina
      2. Tanpa teori konspirasi Spongebob yang membawa simbol2 illuminati, kaum berakal gak bakalan menyuruh anak2nya nonton kartun2 sampah nan geje yang gak ada pesan pendidikan blas tsb.
      3. Tanpa teori konspirasi dalam Mekdi maupun Pretchiken, kaum berakal sudah tahu bahwa junkfood tidak baik untuk kesehatan.

      Sooo, teori konspirasi malah jadi promosi terselubung.
      ===============

      Masalah Palestina, gak ada hubungannya dengan kapan kiamat tiba, gak ada hubungannya dengan kemunculan antikristus maupun kristus. Hari kiamat hanya Allah Ta'ala yang tahu. ::Al Qur'an, True Wake Up Project::.

      Makasih... Sist atas kebersamaannya
      gak nyangka kalo Sist Enha baca2 postingan sy yg lama.

      Hapus
    11. salam brada...

      sy belum baca buku2 yg bro Samaranji sebutkan di atas, kecuali yg nomer 1. Ituh, bacanya juga udah jaman baheula. Sudah lupa malah, isinya apa aja. :)
      Oia, ttg contoh2 teori konspirasi yg bro sebutkan di atas, sy juga kurang suka. Sy lebih suka memperhatikan info2 yg mengupas ttg perpolitikan, e.g: konglomerasi media, politik pemerintahan, etc. Itu sy juga 'terpaksa' suka karena sy kuliah di FISIP, yg mau gak mau bakalan mbahas politik juga akhirnya. hehe.

      Btw bro Samaranji, udah bener2 nonton video the arrival kah? kalo belum, sy punya ke-50 episodenya. Sy dapetnya dari ngopi komputernya temen. Mau? gratis kog.

      Hapus
    12. Salam juga Sist :)

      Itu emang buku jadul (dari tahun penerbitannya). Iya... kan sudah pernah saya ungkapkan. Bahwa self defense seorang muslimin muslimat mu'minin mu'minat adalah Al Qur'an,bukan pilem arrivals yang dibuat entah siapa ntu.

      Sy udah pernah nonton pilm arrivals tsb, di tempatnya Om Muxlimo (pleSETAN dari kata"muslim.o"). Sebelumnya pun, sy juga udah keluyuran di forum2 lintas Agama, jadi sebelum nonton pilm tsb insyaAllah sy udah tahu pembahasan yg diulas dlm pilm tsb.

      ada 52 episode, yang terakhir itu yang parah. Tapi Sist Enha kalo mau ngasih ya sy terima dengan senang hati dunk.Formatnya apa tuh sist? truss ngirimnya lewat apa dunk?

      Makasih ya,sebelumnya ;)

      Hapus
  4. Saya kurang mengikuti, bagaimana perjuangan Palestin yang diobok-obok terus menerus oleh Israel. Namun, memang benar, ummat Islam "sebaik"-nya membedakan antara Nabi Isa dan Yesus yang diklaim anak Tuhan, dalam kondisi manapun, karena pemaknaan di dalamnya ada pada perbedaan akidah. Di dalamnya terdapat pesan untuk bagimu agamamu, bagiku agamaku.
    Perbedaan tersebut bukan untuk berperang internal.
    Namun, fakta pula, siapa mayoritas mengatakan, kadang menjadi generik pula. Ini proses pembentukan kebudayaan.
    Seperti orang Bandung berkata, mau kemana, mau ke Setiabudi (nama tempat di Bandung),
    Naik apa? : Naik Honda (maksudnya naik angkotan kota, apapun mobilnya. Honda sebutannya) :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di kampun saya, orang desa juga gituh, menyebut semua merk kendaraan dengan Honda, dikiranya Honda tuh kata lain dari kendaraan sepeda motor. :D

      Mmmh, soal Israel... mungkin memang dibutuhkan kepemimpinan seperti Sholahuddin Al 'Ayyubi yang bisa mengayomi semua ummat beragama di sana. Semoga.

      Hapus
  5. arti singkatnya memang tidak boleh memadukan ajaran kita dengan ajaran mereka aja kok.
    sebenarnya kita dan mereka itu sama, hanya BERBEDA lingkup ajarannya.
    Sama-sama menyembah satu Tuhan. . .

    Mengenai kearab-araban, kita kan disarankan untuk mengerti apa arti yang bisa diaplikasikan di dunia.
    Kalau berbahasa arab, itu hanya nilai plus saja ..

    Hehe ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sama manusia, sama sama ciptaan Allah Ta'ala. Tapi ya jelas beda keyakinan, beda iman.

      Dengan belajar bahasa Arab, malah bisa dijadikan filter untuk membedakan mana Arab yang Islami dan yang bukan, kan?

      Hapus
  6. subahanalloh ,,, semoga bangsa indonesia pemuda2nya menjadi orang islam yang Islam aamiin ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin.
      Iya, Mas. Semoga generasi Islam mendatang tidak mudah dipecah belah dengan Islam yang dengan embel embel, entah sunny, syiah, wahhabi, salafy, ahmadiyah, sufi etc... Islam is Islam, yang walaupun posting dan koment mepet dengan waktu Maghrib, tapi tidak melalaikan sholat, ya kan Mas. ;)

      Hapus
  7. semoga cepet berahir sob...? msyarakat palestin dah cape dengan ini semua...? kasian saya kalau lagi liat berita tentang palestine

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semogaa...
      dan sejarah mencatat, Palestina damai sejahtera dibawah kepemimpinan seorang Muslimin Mu'minin, Sholahuddin Al Ayyubi. ;)

      Hapus
  8. Allah sudah menjanjikan keberkahan disekeliling masjidil Aqsa Palestina, diantara keberkahan itu adalah karunia buat para pencari syahid yang berjuang dijalan-Nya yang sampai detik ini masih ada, melawan yahudi la'natullah

    jika kita punya kekuatan dan juga dana, silakan kalo mau ikut berjuang, namun jika tidak cukuplah kita berdoa demi kemenagan kaum muslimin, dan membenci kaum yahudi la'natullah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Allah atau Allah Subhanahu wa Ta'ala?
      2. Berkah Masjidil Aqsha, atau barokah Masjidil Harom?


      Mengapa mela'nat Yahudi? sementara shohabat Nabi Muhammad s.a.w ada yang dari Yahudi, Abdullah bin Salam. Haruskan membenci Nashrani? sementara kita mengenal Pendeta Buhairo.

      Gak perlu mengenalisir, gak perlu gebyah uyah. Firman Allah Ta'ala, kurang lebih artinya :

      “Telah dila'nati orang-orang kafir dari Bani Israil dengan lisan Daud dan 'Isa putera Maryam. Yang demikian itu, disebabkan mereka durhaka dan selalu melampaui batas.” (QS. Al Maidah: 78) Jika punya kekuatan dan dana, silahkan berangkat sendiri, bukan menyuruh orang lain. pada

      Hapus
  9. Hessyyaaahhh, berasa pengen balik ke jaman Rasulullah, tanpa konspirasi, tanpa firqah, dlll.... :)

    MAJU TERUS, KANG!!!!

    BalasHapus
  10. http://www.akhirzaman.info/yahudi/zionis/2025-siapakah-zionis-israel-itu-.html

    coba cari sumbernya dulu!!!!!!!
    jgn asal tulis broooo

    wasalam.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sumber saya Al Qur'an! bukan sekedar teori konspirasi bikinan Yahudi sendiri!

      Eh... kamu yang koment itu kan, koq namanya bukan rafli lagi. :( Kachau....

      Hapus
  11. yang 1 kunci yaitu "DAMAILAH "


    http://baguspost.blogspot.com

    BalasHapus
  12. yang 1 kunci yaitu "DAMAILAH "


    http://baguspost.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya... Islam cinta damai,
      jangan membangunkan singa tidur.
      makasih eeaa :)

      Hapus
  13. di Al Qur'an sdh dijelaskan tentang yahudi dan nasrani, kasian mereka anak2 yg tak berdosa tp ikut kena imbasnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya... jika diajak jihad ke sana saya akan memperhatikan dulu siapa dan bagaimana ia mengajak. Setahu saya Rasulullah s.a.w jika mengajak berjihad fisik -jika kondisi mengharuskan- kitapun harus memperhatikan aturan2 perang, berstartegi tidak ngasal, tidak "pokoknya" dsb dsb. YAng kesemuanya itu "art of the war" udah dijelaskan dalam Al Qur'an.

      Hapus
  14. ikut menyimak saja sob, aseli postingannya aboottt buat diriku...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejujurnya, begitupun aboooot bagi diriku untuk posting hal ini Mbak Rie... Tapi sebagai ummat Islam kita dituntut kritis dalam menyerap informasi. Firman Allah TA'ala kurang lebih artinya :

      QS Al Isro' 17:36. Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya.

      Hapus
    2. nah kan mbak Rie aja bilang uabot.. berarti mbak Rie sehati dengan diriku :P

      nyimak aja wis.. saya sambi jualan kacang dan air mineral, soale obrolan di komennya seru nih..

      Hapus
    3. Ho'oh... sehati...
      Jodo mungkin, Kang... :D

      Hapus
  15. waow....keren kang.....halah...

    udah lama ga mampir ke lapak keren inih....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih... Kang, pengunjungnya juga keren2 loh ;)
      Semoga usahanya sukses selalu my best bro.

      Hapus
  16. sip mas aku yo setuju biasa .... cah ikhwan nom2 an iku mong menang nekat.... ra ngerti neng kono ...... angite awak cili iku iso menang ta... di kiro kate ndelok bal-balan ta .. bonek ae keno

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat iku wapik tho cah :D... Sing penting dibarengi karo tholabul 'ilmi. Rak ngono... :D

      Hapus
  17. kunjungan perdana, wahh klo bgitu jadi apa maunya para zionis itu yah? ada mksd tertentu atau hanya cari ribut saja? salam kenal

    BalasHapus
  18. Assalamu'alaikum warrohmatulloohi wabarokatuh, mo tanya ni tentang hadits tanda2 kiamat, jika benar kiamat tak ada hubnya dengan palestina dan yahudi???????????????? (salah satu postingan sdr samaranji)
    Saya banyak mendapat referensi dari ustadz majlis ta'lim-majlis ta'lim, maupun referensi lainnya bahwa kiamat kubro takkan terjadi sebelum terjadi perang besar antar kaum muslimin dengan yahudi, hingga batu sekalipun berbicara bahwa ada yahudi bersembunyi dibelakangnya, kecuali satu pohon bernama ghorqod (pohonnya orang yahudi) yang akan melindungi orang yahudi.
    Dan tau darimana sdr smaranji bahwa hitler beragama kristen / apa bukan komunis/atheis. dan ngapain ngajak orang kristen jihad. yang mengenal jihad kan hanya Agama Islam, Kata iman aja berasal dari bahasa arab, masa postingan anda ngajak orang kristen berjihad. Jazak4JJl.
    wassalam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikum salam warohmatulloohi wabarokatuh.

      PERTAMA :
      Al Qur'an :::> Dasar Pimer
      Al Hadits :::> Dasar Skunder
      Gak ada kata "dajjal" kata "imam mahdi" maupun ayat bahwa nabi isa a.s akan turun lagi dalam Al Qur'an. Pilih primer ato sekunder ? Silahkan mencari referensi dai manapun, tapi jangan lupakan kembali pada Al Qur'an.

      KEDUA :
      Salah satu rukun iman yang 6 adalah beriman adanya QIYAMAT, bukan beriman dng TANDA TANDA QIYAMAT.

      KETIGA :
      Saya gak ngajak kristen berjihad, tapi justru menantang mereka (kristen arab yang biasa mengangkat palestina utk membodohi umat islam) agar ngajak teman kristen mereka utk berjihad, gak cuman ngomposri ummat islam dalam berjihad ;)

      Silahkan baca : http://luar-negeri.kompasiana.com/2011/07/17/arab-kristen-di-antara-arab-sunni-dan-arab-syiah-380888.html

      KEEMPAT :
      Istilah "Imam" ada dalam Yahudi maupun Nashrani, silahkan baca literaturnya... Pingin foto2 Kristen di Irak yang aktifitasnya yg hampir2 mirip dengan Islam ?! cekidot : http://christianforpeace.blogspot.com/2011/01/foto-foto-kristen-arab.html

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...