Hoax Fosil Nabi Adam. a.s.

SHARE:

Bismillahirrohmaanirrohiim.

Lama juga gak ngurus ni blog, punya akun baru di pesbuk malah blognya terlantar. Hehe...
Oiya, temen2 pasti tahulah foto fenomenal berikut. Blogger pecinta kisah2 misteri pasti dah tahu koq kalo foto di samping cuman hoax. Ini berita basi sih... Tapi herannya koq ya masih aja netter yang pada nipu kalo foto tsb merupakan fosil Nabi Adam lah, ada juga yg mengatakan fosilnyanya Sri Rama lah, dan entahlah apalagi.


Bagi netter pecinta misteri ini bukan hal baru, udah jadul. Foto tsb murni rekayasa sotoshop (yummyy..). Foto gabungan, yg pertama adalah foto ekskavasi tulang Mastodon di Hyde Park, New York, pada tahun 2000 (inipun masih meragukan), yang kedua juga gak jelas. Keren kan hasil sotoshopnya ???



Foto tersebut pernah di aplod ama situs :
1. http://www.worth1000.com/galleries
2. http://theorionconspiracy.com/html/giants.html

Mungkin jika mendengar namanya, orang akan menyimpulkan situs yang ke-2 sebagai situs misteri dan konspirasi. Namun jika kita masuk ke websitenya, maka kita akan menemukan bahwa theorionconspiracy sebenarnya adalah sebuah situs yang mempromosikan film dokumenter fiksi yang disutradarai oleh seorang seniman grafis Perancis bernama Seb Janiak. Ia membuat foto-foto palsu untuk membuat filmnya terlihat lebih meyakinkan.

Yup... lagi2 cuman viral marketing, promosi sebuah film atau produk.


Renungan bagi rekan2 muslimin muslimah, mu'minin mu'minah :
Mengorelasikan penciptaan Nabi Adam a.s dengan temuan sains akan menjebak kita pada diskontinuitas. Ada banyak keterserakan, sebagaimana yang dideskripsikan Michel Foucault, diskontinuitas dipahami sebagai terserak dan berkecambahnya sejarah ide-ide dan munculnya periode-periode yang begitu panjang dalam sejarah itu sendiri. Dalam pengertian tradisional, sejarah semata-mata selalu tertuju pada keinginan untuk menentukan relasi-relasi kausalitas, determinasi sirkular, antagonisme dan relasi ekspresi antara berbagai fakta dan kejadian yang terekam oleh manusia (The Archeology of Knowledge, hlm. 10).

Penemuan2 arkeologis, fosil dsb yang menggunakan uji karbon untuk mengukur usia peradaban pun masih menuai pro kontra atas akurasinya. Saya percaya perdebatan ini akan terus berlanjut, ambil hikmahnya saja, Al-Qur’an—justru—hendak menggerakkan agar kita selalu terus menerus berpikir dan menggunakan daya nalar manusia di bawah bimbingan hukum Allah Ta'ala sebagaimana Adam a.s meletakkan dasar-dasar budaya dan peradaban di bawah bimbingan-Nya.

Sekali lagi,,, mari kita pelajari Al Qur'an secara menyeluruhm baik tekstual, kontekstual rasional dan relasional. Semoga kita tetap di jalan lurus yang diridhoi Allah Ta'ala. Semoga bermanfa'at. Salam :)

* Dari berbagai sumber

COMMENTS

BLOGGER: 18
Loading...
Nama

Atheis Blogging FlasFict I'tibar(Inspirasi) Iseng Ketuhanan Konspirasi Muhasabah(Introspeksi) Mujadalah(Berdiskusi) Muroja'ah(Mengulangi) Muthola'ah(Menganalisa) PR Silaturrahiim Ta'lim Tajwid Tarikh Wanita
false
ltr
item
Debu Semesta | Just For You: Hoax Fosil Nabi Adam. a.s.
Hoax Fosil Nabi Adam. a.s.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjRgNGndjndDC5Awr2GtaeUaa1Z10BwJX1MroJr-TrcgeVqiV359XFdQuMN0pZAvWofM8QLamAw5iqp1rti_VFW3m239CeoDGrXLBp60e2zjWCxLKIOnsMJmJXfeFSBMrhO1pPIXZZoEio/s400/fosil-adam.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjRgNGndjndDC5Awr2GtaeUaa1Z10BwJX1MroJr-TrcgeVqiV359XFdQuMN0pZAvWofM8QLamAw5iqp1rti_VFW3m239CeoDGrXLBp60e2zjWCxLKIOnsMJmJXfeFSBMrhO1pPIXZZoEio/s72-c/fosil-adam.jpg
Debu Semesta | Just For You
https://debu-semesta.blogspot.com/2013/09/hoax-fosil-nabi-adam-as.html
https://debu-semesta.blogspot.com/
https://debu-semesta.blogspot.com/
https://debu-semesta.blogspot.com/2013/09/hoax-fosil-nabi-adam-as.html
true
764168301857459650
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy