Sujud Syukur Timnas U-19 : Dari Mereka Kita Belajar

SHARE:

Bismillahirrohmaanirrohiim.
Berikut ini sekedar mengutip kalimat kalimat yang menjadikan kita banyak belajar dari Skuad Garuda Muda, Garuda Jaya. Mungkin saja dari mereka kita belajar. Kita semua disuguhi tontonan sepakbola yang sangat bagus, baik segi mental, fisik, tehnik, dan rasa percaya diri dari masing masing pemain dan pelatih.
 
Sujud Syukur Timnas U-19
"Saya cuma bilang kepada mereka agar merayakan kebahagiaan dengan bersyukur kepada Tuhannya adapun caranya seperti apa itu hanya mereka dan Tuhannya yang tahu," kata Pak Indra usai memimpin latihan di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Jumat (11/11/2013).

Pelatih Timnas U-19 Pak Indra Sjafri bisa jadi tak sadar. Namun, dengan optimisme beliau telah mengajarkan anak asuhnya untuk siap menang. Sikap ini jarang sekali ditunjukkan oleh para pelatih di Indonesia. Dengan siap menang mereka bakal memerdekakan pikiran dari batasan-batasan yang dibuat sendiri. Dengan siap menang seseorang tak akan menjadi jemawa ketika mereka benar-benar meraih kejayaan. Pun, dengan siap menang tak akan ada rendah diri dan penyesalan berlarut-larut ketika akhirnya kalah. 

Energi positif Pak Indra Sjafri rupanya menular pada anak-anak asuhnya. Ucapan demi ucapan bernada optimis muncul dari penggawa Garuda Jaya, salah satunya Evan Dimas. "Tak ada yang tak bisa dikalahkan kecuali Tuhan," tulis Sang Kapten dalam status Blackberry Messenger miliknya, sejak sehari sebelum laga dihelat.

Sementara Muhammad Hargianto berharap timnya tetap rendah hati dan terus kerja keras. "Saya bangga bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan mudah-mudahan ke depannya kami terus menjadi tim yang selalu rendah hati, terus kerja keras, serta pantang menyerah," katanya saat ditemui seusai pertandingan.

"Syukur Alhamdulillah terima kasih kepada semua teman-teman. Dan coach Indra yang memberi keyakikan kepada kami bahwa semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan," ujar Evan yang mencetak hattrick di pertandingan ini, Sabtu(12/10/2013).

Sujud Syukur Timnas U-19 usai pertandingan mengalahkan Korsel 3-2

"Alhamdulilah dan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kemenangan malam ini," buka Evan dalam sesi jumpa pers pasca laga kemenangan Indonesia atas Korsel 3-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (10/12). Selain berterima kasih kepada rekan-rekannya setim, gelandang asal Surabaya ini mengaku sangat bererima kasih dengan sang pelatih. "Coah Indra selalu memotivasi kami agar tak minder dengan lawan. Beliau selalu mengatakan kepada kami, 'semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan' dan itu terbukti malam ini," jelas Evan.
Sujud Syukur Pak Indra Sjafrie, Sang Pelatih Skuad Garuda Muda Garuda Jaya

Ungkapan Evan dalam jumpa pers tersebut pun langsung disambut hangat oleh Indra. "Sampaikan juga ke teman-temanmu, Van. Coach juga berterima kasih sangat besar dengan kalian," timpalnya. Indra menambahkan, kemenangan bersejarah atas Taeguk Warriors ini semua tak lepas dari karunia Tuhan Yang Maha Esa. "Tanpa tangan Yang Di Atas kita tidak akan lolos ke Myanmar," tambah pelatih asal Padang ini. 

Dari mereka kita banyaak belajar, dan bolehkah saya tahu... menurut teman2 pelajaran apakah itu? Silahkan berbagi 'ilmu. Terima kasih. :)

"... "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, ..."(QS.Ibrahim. 14:7)

COMMENTS

BLOGGER: 12
Loading...
Nama

Atheis Blogging FlasFict I'tibar(Inspirasi) Iseng Ketuhanan Konspirasi Muhasabah(Introspeksi) Mujadalah(Berdiskusi) Muroja'ah(Mengulangi) Muthola'ah(Menganalisa) PR Silaturrahiim Ta'lim Tajwid Tarikh Wanita
false
ltr
item
Debu Semesta | Just For You: Sujud Syukur Timnas U-19 : Dari Mereka Kita Belajar
Sujud Syukur Timnas U-19 : Dari Mereka Kita Belajar
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEimDT138qcxaWacNGUApU_6J4gqTfIG8Hb0mPMYi2MhUoUoVZEo5e7Mjp0Fi7saf7PjYIu4In9lcnypzCapz9MKHr82ZZ2mYFMmZrgCVRvpq4psbGeh_VrfMfvoVImkuCn0qk5M1B2NaLg/s400/sujud-syukur-timnas-u19.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEimDT138qcxaWacNGUApU_6J4gqTfIG8Hb0mPMYi2MhUoUoVZEo5e7Mjp0Fi7saf7PjYIu4In9lcnypzCapz9MKHr82ZZ2mYFMmZrgCVRvpq4psbGeh_VrfMfvoVImkuCn0qk5M1B2NaLg/s72-c/sujud-syukur-timnas-u19.jpg
Debu Semesta | Just For You
https://debu-semesta.blogspot.com/2013/10/sujud-syukur-timnas-u-19-dari-mereka.html
https://debu-semesta.blogspot.com/
https://debu-semesta.blogspot.com/
https://debu-semesta.blogspot.com/2013/10/sujud-syukur-timnas-u-19-dari-mereka.html
true
764168301857459650
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy