Kamis, 22 September 2011

Kaum Monyet Yang Ingin Diakui Eksistensinya

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Sholawat serta salam senantiasa kita haturkan pada Rasulullah Muhammad SAW.

Entah mengapa saya koq ga begitu percaya bahwa Bangsa Yahudi memiliki kelebihan, lebih pintar, lebih jenius, lebih cerdas etc etc gitu lah. Bagi saya hal itu hanyalah mitos. Loh bukankah dalam Al Qur'an udah dijelaskan emang mereka ras lebih unggul ? "Hhh, baca lagi nyet, itu ditujukan untuk Bani Isra'il, bukan Yahudi. Tahu bedanya gak sie !".

Firman Allah Ta'ala kurang lebih artinya :  
Hai Bani israil, ingatlah akan ni'mat-Ku yang telah Aku anugerahkan kepadamu dan (ingatlah pula) bahwasanya Aku telah melebihkan kamu atas segala umat . (QS 2:47)


Loh, bukankah emang banyak tokoh dunia yang berkebangsaan Yahudi, sebut aja Sigmund Freud, Karl Marx, Einstein, Darwin sampai sutradara Stephen Spielberg, kan ? "Hhh, baca lagi karya2 mereka. Banyak manfa'atnya apa madhorotnya ?"

Untuk mengetahu perbedaan antara Bani Isra'il, Yahudi dan Zionist setidaknya kita dapat referensi dari kang kopral cepot sbb :  


sedikit yang saya tahu :
Bangsa Yahudi terbagi dua yakni Yahudi Semitik dan Yahudi Ezkinaz. Yang merupakan wangsa nabi Yakub yang diberi gelar Israel sehingga keturunannya dipanggil dengan “Bani Israel”. Ajarannya adalah “Tilmud” yang merupakan pedoman rahasia yang tidak diketahui secara pasti kecuali oleh orang mereka sendiri. Berikutnya nabi Yusuf berdiam di Mesir termasuk nabi Musa dan dialah yang mengajak bani Isrsael keluar dari Mesir guna menyelamatkan diri dari kejaran Fir’aon. Ketika nabi Musa wafat mereka belum dapat memasuki Palestina baru setelah nabi Daud berhasil masuk via Sinai dan menguasai Yerusalem pada 2000 SM. Pada pemerintahan putranya nabi Sulaiman, kerajaan mereka terbagi menjadi kerajaan kecil – kecil. Kerajaan Yahudi tidak lebih dari sebuah kota dan desa – desa sekelilingnya antara lain kerajaan Samaria & Yahuda.

Tokoh Yahudi membesarkan hati kaumnya dengan konsep : “Janji Tuhan dan Bumi Nenek Moyang“. Atau Bumi yang dijanjikan dan konsep Bangsa Pilihan Tuhan.
Dalam perkembangan Zionis yang artinya penentang dan Zionist adalah kaum penentang. Ada dua macam yakni Zionist (Kapitalis) Internasional (ZKI) dan Zionist Modern (ZM). Mereka menganggap orang – orang pilihan Tuhan sementara bangsa – bangsa yang berdarah non Yahudi disebut “goyim atau goya atau gentiles atau umay” yang artinya “manusia binatang yang diciptakan untuk kepentingan Yahudi”.
Mereka mimiliki doktrin menaklukkan dunia dan menghancurkan agama yang tertuang dalam “Zionist Sages Protocols” atau lebih popular dengan “Protocol” saja.

Kera dan Babi Itu Tetep Narsis, Dan Meminta Disembah

Firman Allah Ta'ala, kurang lebih artinya : Katakanlah: "Apakah akan aku beritakan kepadamu tentang orang-orang yang lebih buruk pembalasannya dari (orang-orang fasik) itu disisi Allah, yaitu orang-orang yang dikutuki dan dimurkai Allah, di antara mereka (ada) yang dijadikan kera dan babi dan (orang yang) menyembah thaghut ?". Mereka itu lebih buruk tempatnya dan lebih tersesat dari jalan yang lurus. (QS 5:60)


Dalam ayat lain, kurang lebih artinya : Dan sesungguhnya telah kamu ketahui orang-orang yang melanggar diantaramu pada hari Sabtu , lalu Kami berfirman kepada mereka: "Jadilah kamu kera yang hina". (QS 2:65)

Dan tahu gak, dalam beberapa budaya dan agama di dunia bisa kita temukan kenarsisan mereka untuk tetep ingin diakui eksistensinya. Bahkan sampai meminta untuk dipuja.


 
Hanoman, Sun Go Kong "Kera Sakti" adalah salah satu legenda yang mungkin diblow up oleh mereka. Dan untuk masa modern kita bisa menemukan hal itu dalam "Go Ku", atau film terbaru yaitu "Planet Of The Apes"

Dan "Teori Evolusi" sebagai bagian akhir untuk memperhalus cara2 narsis untuk diakui eksistensinya sebagai pendukung cara2 sebelumnya.







Kera Dalam Beberapa Peradaban

So, percayakah kita bahwa mereka lebih unggul ?

25 komentar :

  1. postingan yg meledakan otak qu ;)

    jangan kalah sama monyet he he he he he

    BalasHapus
  2. ehmmmm....
    wahai kiranya orang-orang mau mendengarkan hati nurani...

    BalasHapus
  3. @ Kang Kopralcepot
    Saya tidak bermaksud meledakkan apapun dan siapapun, apalagi sampe mo ngeledakin tempat ibadah ummat lain ;)
    =========================

    @ Kang Abuhanan
    Ehmm, ehmm,,,,
    Dengan mendengarkan hati nurani ditambah berkenan mendengarkan kitab suci, insya-Allah kita terbimbing untuk menjadi ummat yang 'adil.

    Allah melebihkan bani Isra'il karena kita tahu bahwa bani Isra'il disepanjang zaman selalu dijadikan kambing hitam oleh kaum pagan/ penyembah berhala (Fir'aun). Pujian ini tentu untuk memberikan rasa PD pada mereka, namun jangan jadikan rasa minder pada bangsa lainnya.

    Yang pasti saya percaya masing2 kita punya maziah (kelebihan) untuk melakoni manzilah (garis edarnya) sendiri2. Kejeniusan, kecerdasan, keutamaan tidak bernilai apapun jika tanpa ketaqwaan, bukan ?

    Salam ukhuwah @kang Abuhanan, salam juga untuk kang Osamah yah. Maturnuwun...

    BalasHapus
  4. http://laskarislam.indonesianforum.net/

    sebuah jalan kecil utk meretas peradaban syariah.
    diharapkan mas samaranji al shomaranq segera bergabung dan berpartisipasi disana dalam menebarkan rahmat lil 'alamin.

    salam ukhuwah

    BalasHapus
  5. @ Kang Abuhanan
    Makasih undangannya, kang.
    Namun maaf, untuk saat ini belum bisa. Intensitas saya di dunia maya gak bisa seaktif @kang. Sy main ke warnet paling banter seminggu 2-3 kali aja. Tapi akan sy usahakan. Thank's.

    BalasHapus
  6. @Kang Samaranji,
    Salam kenal juga kang, terimakasih........
    Salam buat Kak Fitri insyaallah fanya teruskan ke Kak Fitri ya.........
    Selamat ya, Blog nya baguuuusss dan postingannya keren.

    Si Om Parhobass, selain suka muter-muter kalo debat, juga suka keukeuh dan sering ga pake logika, tapi lumayan sdh mulai lebih sabar dibanding sebelumnya hihihi..........

    BalasHapus
  7. Orang-Orang Kafir dari Bani Israail (Yahudi)
    Allah ta’ala berfirman :

    لُعِنَ الَّذِينَ كَفَرُوا مِنْ بَنِي إِسْرَائِيلَ عَلَى لِسَانِ دَاوُدَ وَعِيسَى ابْنِ مَرْيَمَ ذَلِكَ بِمَا عَصَوْا وَكَانُوا يَعْتَدُونَ * كَانُوا لا يَتَنَاهَوْنَ عَنْ مُنْكَرٍ فَعَلُوهُ لَبِئْسَ مَا كَانُوا يَفْعَلُونَ

    “Telah dilaknati orang-orang kafir dari Bani Israel (Yahudi) dengan lisan Daud dan Isa putra Maryam. Yang demikian itu, disebabkan mereka durhaka dan selalu melampaui batas. Mereka satu sama lain selalu tidak melarang tindakan mungkar yang mereka perbuat. Sesungguhnya amat buruklah apa yang selalu mereka perbuat itu” [QS. Al-Maaidah : 78-79].

    BalasHapus
  8. Assalamu'alaikum
    salam kenal mas @Samaranji
    salam untuk semua...
    Saya selalu mengikuti blog ini juga blog mas @filar...
    Saya cuma mau minta kajian,saran dan pendapat tentang 'Mobil Pintar' seperti pada link ini
    http://www.voa-islam.com/news/indonesiana/2011/10/14/16375/astagfirullah-misionaris-mobil-pintar-itu-akan-baptis-siswa-sdn-bekasi/
    terima kasih
    wassalamu'alikum wr wb

    BalasHapus
  9. @ Mbak fanya
    Akhirnya,,, setelah sekian lama,,, kedatangan pengunjung cewe juga... Makasih mbak,,, jadi deg-degan saya.

    Si Om Parhobass, selain suka muter-muter kalo debat, juga suka keukeuh dan sering ga pake logika, tapi lumayan sdh mulai lebih sabar dibanding sebelumnya hihihi..........
    >>> eits,,, takut ghibah.... Btw siapapun kalo ngadepin cewek smart, care dng agama dan cantik pula seperti mbak fanya, pasti sabar lah. Yang gak sabar kebangetan, tuh... Kalo sy sih jika bertemu dng cewek smart bawaannya pengin nyubit pipinya,,, he,,,he,,, sekedar pengin loh. Tapi ga bakalan berani de....
    =========================

    @ Kang Usup
    Subhanallah,,, makasih tambahannya kang. Perhatikan kata "orang2 kafir DARI Bani Isra'il". Jika demikian, pasti ada yang masih beriman, kan. Keturunan para Nabi a.s dari bangsa Isra'i pasti masih ada sampai sekarang, kan ? So,,, Islam Ummatan Wasathon (QS, 2:143)
    ===========================

    @ Kang Dede
    Salam kenal juga,,, kang
    Makasih berkenan berkunjung dan mengikuti blog sy. Jangan lupa do'akan sy agar senantisa dalam taufiq dan hidayah Allah Ta'ala,,,ya.
    Soal link tsb,,, mohon waktunya. Thank's.

    BalasHapus
  10. Sutha

    Saya lirik2 tulisan2 terbaru anda, kok beda ya isi blognya? ada lomba, ada curhat, ada PR??

    Tetapi itu semua hak anda, dan anda juga di awal gak ada nulis "ini blog reliji aja"

    Tetapi kalau anda sendiri dalam hati telah merasakan ada kemerosotan target dari blog anda ini, saya kasi tau kenapa..

    Kenapa?

    kurangnya tanggapan kritis!
    Maka dari itu saya berusaha mengkritisi supaya muncul gairah lama yg lama hilang dr Samaranji yg ketika dulu tidak punya blog (dan bujang) rajin berkunjung ke Vedasastra dan Ngarayana.

    ===============================

    Pertanyaan untuk tulisan ini....

    Apa salah kera anda?
    dan apa salah 2 juta pemuja setia Hanuman di seluruh dunia (bukan Hindu yg secara general termasuk memuja Hanuman, bukan juga termasuk pemuja Rama, tetapi benar2 jumlah pemuja yg memuja Hanuman saja)

    Pertanyaan diatas mungkin tidak akan ditanggapi dengan suatu jawaban serius.

    Adakah bukti bahwa Hanuman minta dipuja? ceritanya? sumber dari suatu kitab? pengalaman? kesaksian???

    dan adakah bukti bahwa yahudi/israel/freemason/etc memblow up pemujaan thd Hanuman? bahkan Hindu?? (spt kata anda)

    Notes : Hanuman sudah dimuliakan dan menjadi "guru" sebelum Rama lahir begitulah ceritanya. setelah itu terus berlanjut, hingga pada zaman Mahabaratha (israel belum ada, mesir aja belum jadi) terlihat jelas Hanuman dipuja dimana2. kalau sempat ke India, di Hampi, kuil2 Hanuman berusia sampai lebih dari 5000sm.

    Dan Notes lagi : Dewa2 Hindu pada umumnya dan Hanuman khususnya, mengalami berbagai pelecehan dari berbagai kaum spt yg anda sebut: ya Yahudi, Ya Amerika, dll..
    Lihat saja film2 Hollywood (jgn tertukar dgn Bollywood) yang mana ada dewa2 Hindu dinaik pamorkan? yang ada dewa2 itu diinjak atau dikomedikan. para pendeta2 suci Hindu dikarakterkan kolot bodoh dan primitif, sering sekali tertipu oleh tokoh utama (orang amerika offcourse) yang menyamar menjadi dewa, dan disembah oleh pendeta2 tsb...
    Hanuman jelas2 dianggap jahat dlm film tomb rider (dan dlm beberapa game). Ramayana difilmkan dan ditulis ulang versi "atheis" (saya menyebutnya demikian), dengan tokoh2 spt Rama&Sita diganti sifatnya.
    Ada banyak sekali film seperti itu. sebaliknya film yg mengangkat Hindu malah tidak ada. orang hindu bukannya tidak pernah protes, tapi tidak ada yg dengar. tetapi coba saja jika film itu memparodikan arab, nabi, atau hal lain berkaitan dgn Islam, terlihat jelas siapa yg sebenarnya yg lebih tertindas...
    Tetapi sekarang anda mengatakan kami malah disokong/diangkat pamornya oleh kaum2 imperialis? anda dapat info dari mana?
    Coba deh tunjukin satu film aja (karena saya bhs film) yg mengangkat satu dewa Hindu..

    ibarat pepatah lempar batu sembunyi tangan, disini, kami yg terkena batu, dan kamilah yg dituduh melempar ke orang lain...

    ==========================
    Intinya (jika anda melewatkan baca yg diatas)

    Seperti kata temen2 di NS (ngarayana) susah jadi Hindu, udah ngalah, ga ikut2an masih disangkut pautin.

    Salah Hanuman (dan 2juta pemujanya) dimana cuba, kok bisa2 dicomot kesini?? Hayooooo siapa yang bisa dgn bijaksana, tlng ditanggapi..

    BalasHapus
  11. @ Bli Sutha Adi Hanjaya

    Berubah ? Yup,, perubahan adalah proses alamiah,,, tapi saya tetap yang dwuluuu. Bukankah pernah sy katakan, bhw pernah terbesit utk bikin email baru, akun baru, blog baru dng karakter n style yg baru. Namun sy urungkan, karena sy ingin mjd diri sy sendiri dengan kelebihan (kalo ada siee) dan kekurangannya. Inilah saya. Kita hanya manusia bli, yang masih terpenjara dalam "kuil" ini. Jalankan peran kita dulu sbg ruh yg terjebak dlm jasad ini dengan mensyukuri hidup (mungki bli Sutaha memahaminya sbg "atman"). Jangan habiskan energi utk sekedar "memahami" hidup, tapi luangkan juga waktu untuk "memaknai" hidup. Dengan menebar kemanfa'atan salah satunya.

    Soal curhat, pe-er, endorsement, giveaway dsb itu. Hanya sy jadikan sarana utk menjalin silaturrahmi. Pernah juga terbesit utk menutup blog sy ini, sy hanya ingin mendedikasikan diri utk kehidupan nyata aja.

    Dalam ISlam ada sebuah konsep " bekerjalah seolah engkau hidup selamanya, beribadahlah seolah engkau mati esokya". So... syukuri hidup ini dengan bersosialisasi dng jiwa2 lain utk diajak bersama2 menuju keridhoan-Nya.

    BalasHapus
  12. @ Bli Sutha Adi Hanjaya

    Adakah bukti bahwa Hanuman minta dipuja? ceritanya? sumber dari suatu kitab? pengalaman? kesaksian???
    >>> Yup,,, jika demikian mengapa malah ummat Hindu memuja Hanoman ? Ini akan seperti terjebaknya ummat Nasrani menyembah Nabi Isa a.s yg mana beliau (a.s) sendiri tidak meminta utk dipuja dan disembah.
    >>> Dengan demikian, sy memahami bahwa Penyembah Hanoman, Penyembah Sub Go Kong, Penyembah Yesus adalah korban dari kisah2 palsu yang dihembuskan untuk menjauhkan manusia dari Tuhan Yang Satu.

    =================================

    Susah menjadi Hindu ? TIDAK...
    Lebih tepatnya : Susah menjadi penyembah Tuhan Yang Satu.

    Pendeta Hindu terlalu lunak mentolerir dan mengakomodir mereka2 yang menyembah selain hanya kepada Tuhan Yang Satu, hingga menimbulkan legalisasi "brahman-bhagawan-paramatma".

    Seandainya saja Ummat hindu berkomitmen pada ajaran yang murni, pasti deh Ummat Hindu lebih memahami Tuhan sebagai "Acintya" (Yang Tak Terjangkau Wujudnya). Bukankah pemahaman ttg Tuhan sbg Acintya justru ditempatkan dlm level yg jauh lebih tinggi dibanding paham2 lainnya ?

    Dan Islam juga sedang mengalami tantangan itu Bli... Mengembalikan pada ketauhidan murni.

    BalasHapus
  13. Ijinkan saya menyampaikan apa yang sudah pernah sy sampaikan pada Om Jell (ummat kristen), dan Mr. Enigma...

    Mungkin,,, hanya satu alasan yang membuat kita mudah bergandengan tangan : "Dari mana kita berasal, akan ke mana kita kemudian".

    Tetap berjuang menegakkan dharma, Blii...
    tetaplah mantap dengan keyakinan Bli Sutha sendiri... Dan serahkan hasil akhirnya pada Sang Pemilik Semesta ini...

    BalasHapus
  14. Sutha

    Mas coba tlng cek kotak spam anda. kayaknya saya komen tapi di spam. kok ga muncul?

    BalasHapus
  15. @ Bli Sutha : udah tak ubek2 ga ada tuh Bli... spamnya cuman satu, itupun test-koment ku yg duluuu....###boro2 ada yg koment pd blog kacangan ini Bli# Ulangi lagi dooong,,,pingin nyimak neh... Semoga berkenan mengulang yah.

    BalasHapus
  16. waduh, mulai dari mana ya? saya udah lupa krn udah smingguan....

    ga terlalu pnting juga kok mas. keep blogging ajah n smoga smakin ganteng kayak Cloud Strife!!

    from Sutha

    BalasHapus
  17. Aahhh...

    Bli ini bikin penasaran ajah...

    Keep fighting, Bli Sutha...

    BalasHapus
  18. Tulisan anda menunjukan bahwa anda sangat subjektif, menilai seluruh perkara berdasarkan perspektif anda pribadi, bahkan menyelewengkan fakta. Saya sarankan anda lebih berhati hati dalam menulis, juga lebih teliti dalam mengumpulkan data sebagai bahan argumen anda. Bila perlu cantumkan sumber dan referensi yg anda ambil. Tulisan anda juga cenderung berbau rasisme. Bukankah sebagai penganut agama yg taat, anda seharusnya lebih santun?

    Saya menemukan banyak penyelewengan fakta dalam tulisan anda. Beberapa contohnya akan saya kemukakan dibawah ini.

    1. Kata anda : "Hanoman, Sun Go Kong "Kera Sakti" adalah salah satu legenda yang mungkin diblow up oleh mereka"

    Dalam hal ini saya dapat menyimpulkan bahwa anda tidak tahu apa2 tentang mitologi. Hanoman berasal dari tradisi hindu, dan memeran peran penting dalam epos ramayana, yang jauh lebih tua dibanding ajaran judaisme. Apa kaitannya Hanoman dengan orang yahudi yg anda pojokkan? Sun go kong berasal dari fiksionalisasi perjalanan Xuanzang, dari tradisi mahayana buddhist di cina. Apa kaitannya Sun go kong dengan orang yahudi yg anda pojokkan? Anda juga mencantumkan gambar Thoth di akhir tulisan anda, apa kaitannya dengan bangsa yahudi yg anda pojokkan?

    2. Kata anda : "Dan "Teori Evolusi" sebagai bagian akhir untuk memperhalus cara2 narsis untuk diakui eksistensinya sebagai pendukung cara2 sebelumnya"

    Dari tulisan anda, saya juga menyimpulkan bahwa anda adalah orang yg terjebak miskonsepsi tentang evolusi. Saya berani bertaruh bahwa anda tidak memahami konsep evolusi dalam biologi. Jika ada yg anda kurang pahami mengenai evolusi, anda bisa menanyakan hal tersebut pada saya, sebagai balasan atas tulisan saya ini. Teori evolusi adalah teori sains, fakta yg bisa buktikan, yg bisa difalsifikasi. Teori evolusi tidak memiliki kaitan apapun dengan ajaran atau kepercayaan suatu golongan tertentu.

    3. Secara tidak langsung anda menyebut Darwin sebagai yahudi. Mana sumber atau referensi anda mengenai hal itu? Sejauh yang saya tahu, Darwin adalah seorang anglikan.

    Saya hanya menyampaikan tanggapan saya pribadi. Mohon maaf jika secara tidak langsung tulisan saya di atas menyinggung anda. Semoga meluruskan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Anonim... Om Judhianto, kan? :D

      1. Dalam hal ini saya dapat menyimpulkan bahwa anda tidak tahu apa2 tentang mitologi.
      >>> Hihihi... anda sendiri loh yang menganggap itu "mitologi", sooo... itu belum tentu kisah nyata kan? bisa jadi itu kayak Sun Go Kong, kan?

      2. Sains tak pernah mengklaim suatu "teori" itu sebagai kebenaran absolut :p

      3. Makasih infonya... akan saya chek

      makasih masukannya, Om. enggak menyinggung koq. :D

      Hapus
    2. Saya bukan Judhianto, dan saya tidak mengenalnya secara pribadi, meski saya pernah berkunjung ke blognya.
      (Dan jangan panggil saya om, saya masih muda, kok)

      Mengenai poin yg saya sampaikan, anda cenderung mengkaitkan kisah mitologi dari berbagai peradaban dengan kaum yahudi yg dalam tulisan di atas anda sebut babi dan kera. Saya kira tidak ada keterkaitan di antara keduanya, dan anda terkesan mengkaitkan keduanya semata mata hanya karena ada tokoh babi dan kera dalam mitologi tersebut. Anda seolah olah mengarahkan pembaca pada kesimpulan sesuai dengan persepsi & interpretasi anda pribadi.

      Sains memang tidak pernah mengklaim suatu teori sebagai kebenaran absolut, namun teori evolusi telah teruji dan dapat disebut sebagai fakta karena dapat difalsifikasi. Teori evolusi bisa saja runtuh jika ada teori yg dapat menjelaskan mekanisme spesiasi lebih baik, namun hingga saat ini teori pengganti tersebut tak kunjung ada. Dari tulisan anda yg membubuhkan tanda kutip pada kata teori, saya berasumsi bahwa anda tidak menganggap evolusi tidak benar. Tapi itu hanya sekedar asumsi saya, lho.

      Semoga meluruskan.

      Hapus
    3. Saya salah tulis, harusnya : "Dari tulisan anda yg membubuhkan tanda kutip pada kata teori, saya berasumsi bahwa anda tidak menganggap evolusi benar adanya." Tapi sekali lagi, itu cuma asumsi saya, lho.

      Hapus
    4. @ Anonim : Oooow bukan Om Judhi... kalo saya panggil Bli, gimana ;)

      Makasih... kritiknya. Hanya saja perkenankan menanggapinya habis lebaran ya... mo kosentrasi pada ibadah Romadhon dulu. Makasih... :D

      Hapus
    5. Selengkapnya saya postingkan ::DI SINI::... Makasih. :D

      Hapus
  19. Dalam ayat lain, kurang lebih artinya : Dan sesungguhnya telah kamu ketahui orang-orang yang melanggar diantaramu pada hari Sabtu , lalu Kami berfirman kepada mereka: "Jadilah kamu kera yang hina". (QS 2:65)

    PErnah ada dari kalangan kristen yang ingin membuktikan tentang ayat ini::

    Penjelasan saya adalah untuk membuktikannya mari kita lihat perbuatan KERA apa kah perbuatan mereka SAMA atau TIDAK dengan perbuatan YAHUDI saat ini::

    Yahudi mempunyai sifat yang SERAKAH dan MONYET pun mempunyai sifat yang SERAKAH..

    Itu lah salah satu maksud ayat tersebut..


    Salam Ukhuwah..

    http://raa-pramuja.blogspot.com/2012/05/bangsa-yang-dikutuk-sejak-kitab-suci.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mending kembali lagi pd ayatnya, Mas.
      QS 2:65 >>> YAhudi yang melanggar hari "sabat" jadi KERA
      QS 5:60 >>> YAhudi yang fasiq & penyembah thogut jadi KERA & BABI

      So, tidak semua Bani Isra'il bukan?

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...