Tuesday, 20 September 2011

Word Wide Web, Rumah Laba-laba Paling Lemah ?!

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah Ta’ala. Shalawat serta salam senantiasa kita haturkan pada Kanjeng Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alahi Wa Sallama.

A'udzubillahi minasy syaithonirrojim, Bismillahirrohmaanirrohiim....


مَثَلُ الَّذِينَ اتَّخَذُوا مِن دُونِ اللَّهِ أَوْلِيَاء كَمَثَلِ الْعَنكَبُوتِ اتَّخَذَتْ بَيْتاً وَإِنَّ أَوْهَنَ الْبُيُوتِ لَبَيْتُ الْعَنكَبُوتِ لَوْ كَانُوا يَعْلَمُونَ

Perumpamaan orang-orang yang mengambil pelindung-pelindung selain Allah adalah seperti laba-laba yang membuat rumah. Dan sesungguhnya rumah yang paling lemah adalah rumah laba-laba kalau mereka mengetahui.(QS Al Ankabut,29:41)




Apakah WWW,word wide web termasuk salah satu yang disinyalir sebagaimana pada ayat di atas ? jawabannya YA jika, kita menganggap site2 web (http:// yang berlabel islam) sebagai "penolong" keimanan sementara kita melupakan bahwa sebaik2 pelindung adalah Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Silahkan menambah wawasan dengan surfing di dunia maya, silahkan mencari dan menambah wawasan keilmuan dan keimanan kita namun jangan lupakan sholat dan sabar (QS 2:153) sebagai jalan untuk mendapatkan taufiq dan hidayah Allah Ta'ala, dan semoga kita meraih ridho-Nya.


Semoga bermanfa'at.

8 comments :

  1. Masih ada catatan dulu pas masih di Pesantren tentang ayat itu yang diartikan dengan bahasa Jawa^_^

    Perumpamaane wong kang dadeake pelindung sakliyane gusti Allah SWT, perumpamaane koyo kemonggo kang gawe omah, setuhune ringkih-ringkihe omah iku omah kemonggo, lamun siro kabeh podh ngerti.

    ReplyDelete
  2. Perumpamaane wong kang dadeake pelindung sakliyane gusti Allah SWT, perumpamaane koyo kemonggo kang gawe omah, setuhune ringkih-ringkihe omah iku omah kemonggo, lamun siro kabeh podo ngerti.

    ReplyDelete
  3. Ketika Baginda Nabi dan Abu Bakar hendak pergi hijrah mereka dikejar dan di cari oleh kafir quraisy, mereka berlindung di dalam sebuah guah, Allah SWT melindungi mereka dengan sebuah sarang laba-laba.

    Allah tidak butuh bangunan yang tinggi dan benteng yang kuat untuk melindungi hamba2Nya yang sholeh.

    Jabat Erat

    ReplyDelete
  4. @kang Afif

    mubtada'-khobar nya ?

    @mas Filar

    makasih,,, jadi inget kisah tersebut
    namun sy ingin mengkorelasikannya dengan berbagai informasi di dunia maya (situs2 http//:www yang berlabel islam) untuk tidak dijadikan "penolong" keimanan. tetap sholat dan memohon perlindungan dan petunjuk Allah Ta'ala adalah yang paling utama, bukan ?.

    ReplyDelete
  5. Assalamu'alaikum Kan MAs Samaranji

    Jaring laba-laba terbuat dari pintalan benang yang sangat kuat secara ilmiah lebih kuat dari baja dengan ukuran yang sama. mungkin kekuatannya 5 kali kekuatan baja. Menurut saya sekuat apapun ciptaan tetaplah lemah dihadapan Allah SWT, sehingga kita tidak diperkenankan mencari perlindungan selain Dia. disamping itu jaring laba-laba sekalipun kuat talinya tetap saja nggak melindungi dari dingin, makanya dianggap lemah.

    SALAM KANG dari JOMBANG

    ReplyDelete
  6. Wa'alaikum salam,,, @kang Kaisnet
    Iyaa,,,@kang. Kemarin juga sempet diskusi ama temen yang masih kuliah di jurusan tekhnik sipil, katanya sie dengan formula dan perbandingan yang sama "jaring laba2" ini mempunyai kekuatan yang luar biasa, malah katanya saat ini baru dikembangkan "pondasi sarang laba2" sebagai pengganti pondasi cakar ayam. Sistem ini ditemukan oleh Ir Ryantori dan Ir Sutjipto tahun 1976 dengan hak paten no 7191,mulai diterapkan di proyek tahun 1978,sampai saat ini telah digunakan pada 1000 lebih bangunan.

    Wee,,, saking Jombang tow. Kulo kinten saking Suroboyo. Salam ugi njih kagem Mbakyu Kaisnet ugi kang putronipun.

    ReplyDelete
  7. Salaam salaam,

    Perumpamaan Jaring laba2 sangat tepat menggambarkan kondisi umat manusia saat ini, dimana kejahatan sdh tidak dilakukan sendiri2 tapi diatur secara rapi serapi jaringan laba2. Satu sama lain saling melindungi.

    Contoh : mafia pajak, mafia hukum, korupsi berjamaah, jaringan anti-terorist, dan fitnah terorisme

    Rapi tapi lemah, pucuk2 daun tempatnya bergantung kita potong hancurlah seluruh jaringannya, batu kecil dan angin pun bisa merobeknya.

    ReplyDelete
  8. @ Vino Jubilee

    Wa'alaikum salaam,,,



    ...dimana kejahatan sdh tidak dilakukan sendiri2 tapi diatur secara rapi serapi jaringan laba2. Satu sama lain saling melindungi....

    "Mereka" keliatannya emang saling melindungi. Tapi sebenarnya mereka oportunis koq, yang penting kepentingan sendiri aman. Siapa bilang orang2 jahat akur ? dan pertanyaan ini juga bisa dibalik, "jadi yang gak akur, pasti orang jahat ya?" Yap,,, benar. Iblis gak bakalan bisa mengelabuhi para mukhlisiin. (QS 38 : 82-83).



    Contoh : mafia pajak, mafia hukum, korupsi berjamaah, jaringan anti-terorist, dan fitnah terorisme

    jaringan anti teroris dan jaringan teroris itu SAMA SAJA, sama2 menggunakan sistem "jaringan" yang sangat lemah sebagaimana disinyalir dlm ayat yg sy ulas di atas.



    Maaf, kawan,,, sy bukan penganut teori konspirasi. Bagaimana kita menyikapi tentang"teori konspirasi" silahkan baca .:disini:.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...