Thursday, 22 December 2011

Buk'e Bukan Mereka, Tapi Saya Bangga...

Alhamdulillah, wash sholatu wassalamu 'ala Rosulillah SAW. Sungguh luar biasa bila kita sejenak berkenan "menyimak" "mendengarkan" blog emak2  di negeri kita tercinta Indonesia. Banyak pelajaran yang bisa kita petik bagi seorang pria bahwa sesungguhnya (kemerdekaan adalah hak segala bangsa **eh) wanita ingin dimengerti. Dalam Islam harkat martabat Wanita sangat dijunjung tinggi. Itulah mengapa Baginda Rasulullah SAW menyuruh kita menghormati ibu terlebih dulu "ibumu,,ibumu,,,ibumu,,ayahmu". Maka adalah fitnah jika Islam dianggap ajaran yang membelenggu wanita.Berikut 5 Sahabat Blogger yang dengan beliau-beliau kita bisa mengambil tauladan kasih sayang, semangat, kegigihan, sikap kritis wanita2 Muslimah Indonesia. Cekidot...

 

Mbak Dhella : Ibu-ibu labil yang sangat mencintai keluarga, bahkan menganggap sang suami orang yang perfect, saat masih gadis gak suka pacaran, ada kejadian unik saat ayah beliau sangat berhati2 menerima calon menantunya yang kini jadi suaminya (saya baca story pudding mu Mbak). Dibalik kelembutan dan belaian sayangnya pada buah hati yang digambarkan tumbuh dari "sebiji kacang", ternyata Mbak Dhella wanita yang kritis dalam mengkonsumsi berita di dunia maya, lewat postingan ini Mbak Dhella membedahnya.

Mbak Epay : Ibu2 yang ternyata punya sodara kembar ini tetap tulus mencintai sang suami walaupun belum bisa sepenuhnya menghentikan kebiasaan merokok. Ibu yang yang mudah lupa tapi yakin deh gak bakalan lupa kalo Kanz adalah anaknya :). Gak nyangka ibu yang suka nongkrong di Masjid Salman ITB ini pada suatu ketika dengan hati yang sempet ragu akhirnya dengan ikhlas menerima kehadiran anggota keluarga baru (anak jalanan yah ?)  bernama Fitri terbayang bagaimana usaha keras beliau mengasuh ABG, kita bisa menyimaknya disini ...

Puteriamirillis : Akrab dipanggil Mbak Pu, pada kaget kalo Mbak Pu ternyata berpostur tinggi saat kopdar dengan emak2 lain dikantornya. Sebagai seorang PNS yang bekerja di BPK beliau tetap mencurahkan kasih sayangnya pada Umar dan Azkiya. Perhatian sama Mas Darif, suami tercinta sampe ditulis di blog juga, dipostingan ini... kita bisa belajar arti kebersamaan dalam keluarga. Dan yang membuat saya kagum di sela2 kesibukkan tersebut masih berkenan share dengan kita dengan karya2 cerpen dan novelnya. (Udah ada Ebooknya gak Mbak ?)

Adhverthiya : Ibu bernama  aseli Triana Frida Astary sangat murah senyum, nama blognya ajah bertabur senyuman, dan kita selalu disuguhi senyuman tiap mampir blognya. Pertama kenal beliau ya saat ikutan kontes "Dear Pahlawanku" dimana Mbak Iyha salah satu penyelenggaranya.  Ibu yang satu ini pertama kali menerima hasil USG pada usia 6 bulan bakal memiliki anak perempuan,,, eh teryata anaknya laki2. Dengan Mas Nakho akhirnya merevisi nama untuk sang buah hati. Walaupun baru kenal saya yakin beliau salah satu motivator dan inspirator dunia perbloggeran.

Dewi Fatma : Cengengesan, itu kesan pertama yang saya tangkap dari sosok Mbak Fatwa ini. ***Maap *.  Rasa cinta sama buah hatinya hingga bikin blog untuk Valeska tersayang (udah kelas berapa sekarang Mbak ?). Perhatian untuk keluarga ternyata tidak mengurangi perhatian Mbak Fatma untuk Sang Teman, kita bisa menyimaknya disini,,,, jika anda lagi galau curhat aja amah beliau, pasti bakal nyaman mendapat  nasehat yang membuat kita tegar ngejalani hidup dengan have fun tapi tidak melupakan Tuhan.


Mengingat pribadi beliau2 saya jadi ingat Buk'e. Mungkin Buk'e bukan wanita2 luar biasa hebat seperti para blogger (jangankan ngeblog, mencet hape ajah gapteknya minta ampyun). Buk'e waktu itu hanya buruh rendahan di sebuah pabrik garmen, namun kami ke-5 anakmu mendapatkan kasih sayang luar biiasa darimu, Buk'e. Kami masih ingat selepas shubuhan, Buk'e langsung memasak untuk sarapan, bayangkan setiap hari menyiapkan sarapan tujuh porsi. Jika ada pakaian kami yang sobek, Buk'e dengan sabar menjahitnya sendiri demi meminimalkan pengeluaran bulanan. 


Buk'e bukan wanita2 berprestasi seperti sahabat blogger semua, tapi saya bangga dilahirkan dan dibesarkan olehmu, Buk'e.... Bagi kami prestasi terbesarmu adalah mendidik dan membesarkan kami agar tetap berguna bagi Bangsa dan Negara. Ketika kita sudah berguna bagi Bangsa, Negara dan Semesta kita sudah mengabdikan diri untuk Allah Ta'ala.


Emmmppph,,,, kapan ya ada Hari Bapak ? ***halagh... durung dadi bapak we koq***


Semoga bermanfaat.

23 comments :

  1. wah ibu ibupada di review.

    selamat hari ibu mas Aji.

    ReplyDelete
  2. Kok aku gak tok reviu sih massss... Wkwkwk.
    Itu foto njenengan ta? Kok diblur? :p

    ReplyDelete
  3. mestinya una masuk di barisan postingan emak2.. kan ada shirley yg di asuh ma una wekekeke....

    Ibu dari sudut pandang seorang anak selalu mengagumkan...
    semoga kelak bisa menjadi sosok ibu yg mengagumkan juga :)

    eh, semoga samaranji cepat menjadi bapak dan menjadi sosok seorang bapak yg mengagumkan.. Aamiin.. :D :D

    ReplyDelete
  4. @ Asep : Makasih Sep, salam ya untuk Tetehnya yang baru jadi Ibu juga... Uminya Asep kereun euy...

    @ Tebak ini siapa : haha,,, kalo Una dan Mbak Uchi tak review juga, entar jadinya malah se7en aiken donng.... sepen aiken emak-emak...

    @ Mbak Uchi : betul,,, Una jadi emaknya shirley, shaun, kepika-kepiko, trus emmmhhh sapa ya. Ah emaknya tuh nyang hapal. Trus Mbak Uchi emaknya kucing dunk, He ^_^

    Amiin, makasih do'anya. Udah rajin mandi junub koq. He,he,,,

    ReplyDelete
  5. terharu saya mas ikutan diulas disini...terimakasih banyak. saya sangat mengapresiasinya.

    ReplyDelete
  6. Saya nggak termasuk.
    Ibu,emak,embok memang jasanya luar biasa bagi kita.
    Mari kita hormati orang tua kita sebagai bentuk birrul walidayn

    salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  7. Waduh.. ada nama saya, hehehe..
    Makasih banget loh di-review ^_^

    Setiap ibu adalah pahlawan bagi anak-anaknya, bersyukurlah Buk'e punya anak yang bisa membalas cintanya dengan rasa syukur ^___^

    Btw, itu foto siapa ya? Kok di-blur :D

    ReplyDelete
  8. @ Mbak Pu : koq terharu **nyodorin tisu* :) Saya juga sering terharu koq Mbak kalo denger lagunya Bang Iwan "seperti udara... kasih yang engkau berikan. tak mampu kumembalass... Ibuuu..." Selamat hari Ibu Mbak...T.T

    @ Pakdhe Cholik : tadinya mau refiu Budhe Ipunk tapi koq ya saya ubek2 di blognya Pakdhe gak ketemu2 Budhe Ipunk punya blog ato enggak. Makasih pesan "birrul walidayn"nya Dhe... Salam sungkem dari Semarang.

    @ Bubil : Masak pohtonya ngeblur sie... Loadingnya Mbak Della kali aja yang lelet. Makanya pake semar-pren... *malah promosi* Selamat Hari Ibu Mbak Della... *telat*

    ReplyDelete
  9. Waduuh direview, makasih banyak ya mas, tp ada koreksi sedikit, saya teh bukan lulusan ITB hehe, cm nebeng main di salman ITB hehe.
    Betewe, aku nangis lho baca cerita tentang buk'e mu, subhanallah bangeet, salam ya buat Buk'e dan semoga meski tak ada hari bapak mas anji segera menjadi bapak eh Pak'e hehe amiin...

    ReplyDelete
  10. @ Mbak Epay : Okey, udah tak edit koq Mbak... eh nama saya Haris Mbak... Samaranji hanya ID di dunia maya doang yang artinya "Cah Semarang". saya gak mau dipanggil Pak'e ah,,,, maunya dipanggil Daddy.... hihihi.
    Selamat Hari Ibu Mbak Epay,,, moga bahagia en sukses selalu.

    ReplyDelete
  11. Selamat Hari Ibu, Mas Samaranji. Salam hormat buat Buk'e. :)

    ReplyDelete
  12. @ Mas Nando : Makasih Mas...

    ReplyDelete
  13. Hihi terharuuuu, mas beib apal nama bonekaku x)
    :p

    ReplyDelete
  14. @ Untje : kamyu terharu juga...*nyodorin lap pel***
    Ya hapal lah, ingetanku kan tajam setajam s-i-l-e-t-h ;P.... Sy inget go green mu yang mukamu ijo semua kayak hulk, teruss inget juga jeritan hatimu soal "saya korupsi", terus masih inget juga soal temen masa kecilmu yg pakaiannya sering sama... Mmmh sy sie cuman berusaha menjadi pendengar/penyimak yang baik, tentu kita juga akan didengar dengan baik... ***cie...

    Setiap yang berkunjung kesini jika dia punya blog akan saya baca koq postingannya, tapi ya... itu sy jarang koment. Widiiih,,, koq panjang,,, asemik kepancing curcol >,<

    ReplyDelete
  15. Huaaaaaa massss, *ambil lap pelnya*
    Gilaaaa, mas bales replyku ga buka buka blogku dulu kan tadi? *suudzon*
    Makasih ya mas. Setuju tuh kalau jadi pembaca yang baik, pasti juga akan dibaca dengan baik. :D

    ReplyDelete
  16. Wah, saya baru deh nyasar di blog ini. nice posting :)
    salam kenal *shakehand*

    ReplyDelete
  17. Hihi insyallah aku besok posting yang lagu negara itu.
    Lagu yang pertama aku hapal, lagu kebangsaannya israel hihih :D

    ReplyDelete
  18. Masss...
    Buku yang aku kirim ke sampeyan balik lagi ke rumahku @_@
    Tapi ga jelas ditolak apa salah alamat @_@
    Boleh kirimin lagi alamatmu ke emailku ga mas? Thanksss...

    ReplyDelete
  19. Jadi keinget nyokap sendiri. Well, sebenernya ga gaptek2 juga sih nyokap gw, tapi bukan "ga gaptek" nya yang bikin gw seneng, tapi masih mau ngelus2 kepala gw walo badan udah kayak babon gini. Ga ada yang bisa menandingi elusan tangan nyokap sendiri :')

    ReplyDelete
  20. Untje : Lagu yang pertama aku hapal, lagu kebangsaannya israel hihih :D .... So what ? Mo bikin saya keget ya ? ***su'udzon_dotkom* Sy pun tahu koq bahwa kamu punya impian berkeliling dunia, dan obsesi terbesarmu adalah mengunjungi Vatikan ? Iya kan ?...

    Sy dulu punya temen yang pernah ke Vatikan loh, namanya Aloysius Richard (-Bernaldi ? opo sopolah, ra apal jeneng lengkape)... Setelah masuk Islam dan di Pesantren, diberi laqob (gelar) oleh Abah menjadi Ahmad Hidayatulloh. Sy sempet curiga ama ni anak, lah wong di Pesantren koq malah ngomongin masalah ajaran Injilnya dulu. Hingga saya katakan padanya secara empat mata, "Seandainya Guru (Abah) saya enggak menerimamu jadi santri, sedikitpun saya gak percaya atas keislamanmu" Eee... besoknya koq ya Abah tuh membahas di Majlis kira2 begini, "Masing2 kita tuh sebenarnya penyusup, gak perlu dipikirin, penyusup juga manusia yang memiliki nurani akan kebenaran. Bahwa setiap manusia sejatinya merindukan Tuhan".

    Untje (lageee) : Sy dah pernah diskusi dengan ummat Hindu, Buhda, Kristen, Katholik bahkan Atheis, namun jujur saya belum pernah berdiskusi dengan ummat Yahudi. Sy percaya di Indonesia masih ada keturunan Yahudi, lah wong VOC Belanda itu dulunya juga keturunan Yahudi Eropa. Sebelum dirimu posting "Lagu Kebangsaan Isra'il" tuh sy udah postingkan "Anti Yahudi ? Mau Jadi Nazi ? Gak Penting Banget !"

    ReplyDelete
  21. Una : Duhh...paketnya kembali ? Pantesan tak tungguin lama koq ya ga datang2, mo tanya ke Una ya sungkan. Tapi mask sih pak posnya ga tau alamatku, biar ndeso (semarang pinggiran) tapi yo podo apal yo pak pose....Okey Deh secepatnya.

    ReplyDelete
  22. @ Mas Miftahgeek : Waahh,,, ibu yang sangat luar biasa, masih mau ngelus2 rambutnya Mas. Tapi Mamasnya gak minta dielus, kan ? **manja***Salam untuk ibunya ya Mas. Salam ta'dhim...

    ReplyDelete
  23. Iyaaaa ihihi perhatian banget, pengen ke Vatikan, lourdes, petra, aqsa, tembok ratapan. oke, sebenernya semua tempat di dunia =.=
    hihihi, wuuuu mas haris suudzon sama temennya :p

    hemmm aku juga bingung kok mas haris ga pernah konfirm udah dateng apa belum, tak pikir yo wis. oke, sama nomer telpon mas, biar kalau kurirnya nyasar bisa telp njenengan...

    padahal udah lebih dari sebulan lalu aku kirimnya hihihi~

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...