PR Dari Anonym : 3 & 4

SHARE:

Bismillahirrohmaanirrohiim.

Sekedar mau ngerjain PR dari Anonym yang sebelumnya sempat saya pending untuk menanggapinya.  PR sebelumnya ada .::di sini::. Silahkan bagi teman2 yang ingin menanggapinya balik, enggak papa koq. Saya berusaha untuk open mind.

3. PR dari Anonym : Arabisasi Islam
Beberapa orang dari kalangan muslim menuduh bahwa hal semacam ini adalah salah satu siasat para misionaris dalam menjalankan proses kristenisasi. Saya tidak setuju. Ada banyak penduduk di negara2 timur tengah yg beragama kristen, dan menggunakan bahasa arab sebagai bahasa resmi, dan saya rasa mungkin doa di atas hanyalah salah satu bentuk doa yg biasa mereka panjatkan, tanpa ada niatan lain. Namun sekali lagi, banyak orang yg mengkait-kaitkan hal semacam ini dengan kristenisasi terstruktur. Saya rasa itu adalah bentuk demonisasi beberapa oknum dari pihak muslim terhadap kekristenan. Mengingat anda mencantumkan posting ini dalam tag konspirasi, saya berasumsi bahwa anda juga memiliki pendapat yg sama(atau tidak?).

Kalo di Arab sono udah pada paham lah kalo orang kristen juga pake bahasa 'Arab, contoh mudahnya di Mesir dan Lebanon, kan? Kalo di Indonesia yaa jelas saja saya anggap konspirasi karena masih banyak masyarakat kita yang belum tahu, kan? Bahwa segala sesuatu yang berbau 'Arab belum tentu ajaran Islam. Umumnya masyarakat islam kita menganggap bahwa orang yang berwajah/ berpenampilan 'Arab itu pemahaman Islamnya lebih josss... padahal belum tentu. Kenal Ayu Azhari? kenal Dhawiya anaknya Elvi Sukeisi? mereka juga turunan Arab loh... :D.

Namun saya menghargai upaya anda untuk memisahkan agama islam dari tradisi dan budaya arab, bahwa islam adalah agama yg seharusnya berdiri sendiri dan melepaskan keidetikannya dengan budaya arab.
 
Saya juga menghargai upaya anda untuk memahami postingan saya. Bahwa Islam itu ajaran universal, bahasa Al Qur'an adalah bahasa awal ummat manusia, tapi kita menganggapnya sebagai bahasa 'Arab. Tanpa Al Qur'an bahasa 'Arab sudah musnah, bahasa Al Qur'an bukan bahasa 'Arab pasaran, bukan Bahasa Arab Gaool :D. Buktinya para penafsir generasi awal saja masih belajar memahami beberapa kata dalam Al Qur'an yang tidak ditemukan dalam bahasa Arab keseharian. Hal ini sangat urgent, karena kristen/ yahudi ortodok pun tidak mengenal kata "Yesus" mereka menamakan "Isa Al Masih", tapi teteup menganggapnya sebagai Putra Allah...  :( Coba cek ndiri deh di lapangan, ada koq Gereja Isa Al Masih.

4. PR dari Anonym : Atheis Abal-abal
pada : Mengapa Ada Atheis ?
Bung Samaranji, anda juga seorang atheis. Atheis terhadap Zeus, Odin, Thor, dsb. Jika secara kasar disebutkan bahwa ada sekitar 4000 Dewa berbeda sepanjang peradaban umat manusia, maka seorang atheis tidak percaya pada 4000 Dewa, sedangkan anda tidak percaya pada 3999 Dewa. Perbedaan yg amat tidak signifikan, bukan? Jika anda merasa bingung terhadap alasan seseorang menjadi atheis, maka anda dapat bertanya pada diri anda sendiri, mengapa anda tidak percaya pada Zeus.


Haha... kalo gitu Tuhannya Atheis siapa dooong? Pingin nyiptain Tuhan sendiri yah? Kan berulangkali saya sampaikan, bahwa pada mulanya awal peradaban manusia itu sudah mengenal Tuhan Yang Satu. Dalam perjalananya, orang2 yang beriman pada Tuhan Yang Satu itu menghadapi berbagai serangan pemikiran oleh para pengingkar Tuhan,  antara lain : konsep Tuhan punya keluarga; Tuhan punya saingan; Tuhan menjelma; dsb. Pemahaman ini tentu berangkat dari rasa ingin tahu manusia dalam memahami Tuhan, dan keingin tahuan ini akan selalu ada di setiap zaman. Kitab suci yang diturunkan oleh para "utusan Tuhan" tidak memuaskan rasa dahaga manusia untuk memahamin-Nya. Tapi ada benang merah dari semua kitab suci yang sekarang ada, yakni "monotheis" mutlak, tanpa embel2 penitisan, penjelmaan, ataupun semua bagian dari pancaran Tuhan. Siapa Nama Tuhan itu? .::BACA NDIRI::. Maka anda dapat bertanya pada diri sendiri, mengapa anda tak percaya Tuhan (baca : Alloh Subhanahu Wa Ta'ala)?

Disisi lain, bagaimana dengan atheis humanis yg menjunjung tinggi etika dan moralitas? Alasan mereka keluar dari agama adalah ketidaksetujuan mereka terhadap konsep dari agama yg cenderung mendiskriminasi sesama manusia, suatu hal yg bertentangan dengan nilai yg mereka anut.

Sudah saya jelaskan dalam artikel tersebut, kan?. Pemeluk/ Pemuka Agama abal abal-lah yang menjadikan seseorang jadi atheis abal abal. Just it.

Sebagai ilustrasi, menurut islam, Bunda Teresa, Gandhi, Martin Luther King, Jr, Einstein, dll akan masuk neraka, karena walaupun mereka memiliki jasa terhadap kemanusiaan, namun perbuatan mereka tidak berlandaskan "karena Allah semata", dan mereka bahkan tidak mempercayai Allah. Sebaliknya, Osama, Imam Samudra, Amrozi, akan masuk surga karena perbuatannya membela islam secara nyata dan didasari semangat menegakan ajaran islam, walaupun dengan cara "by any means necessary", tapi "Utopia justifies the means". Dan hal ini tidak berlaku secara ekslusif bagi islam saja, melainkan mayoritas agama.

Tahu dari mana anda mengira Bunda Teresa, Gandhi, Martin Luther King, Jr, Einstein tidak mempercayai Alloh Ta'ala? Banyak koq orang2 yang kita sangka tidak beriman berislam tapi mereka sebenarnya beriman dan berislam. Salah satunya terekam dalam Al Qur'an, kurang lebih artinya :

QS Al Mu'min, 40:28. Dan seorang laki-laki yang beriman di antara pengikut-pengikut Fir´aun yang menyembunyikan imannya berkata: "Apakah kamu akan membunuh seorang laki-laki karena dia menyatakan: "Tuhanku ialah Allah padahal dia telah datang kepadamu dengan membawa keterangan-keterangan dari Tuhanmu. Dan jika ia seorang pendusta maka dialah yang menanggung (dosa) dustanya itu; dan jika ia seorang yang benar niscaya sebagian (bencana) yang diancamkannya kepadamu akan menimpamu". Sesungguhnya Allah tidak menunjuki orang-orang yang melampaui batas lagi pendusta. 
 
Banyak orang yang tidak Islam, tapi tidak mengingkari apa apa yang ada dalam ajaran Islam. Sedangkan mengenai bagaimana nasib mereka di akherat kelak, Allah Ta'ala lebih tahu koq. Islam agama bagi orang2 yang mau berfikir, berucap dan bertindak sesuai dengan koridor-Nya, sedangkan hasilnya tentu saja pasrahkan pada Allah Azza Wa Jalla.

QS Al Baqoroh, 2:62. Sesungguhnya orang-orang Mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

Dan sebaliknya, yang kita sangka berislam beriman malah menyembunyikan kekafirannya, menutupi keingkarannya. Dalam Al Qur'an disebut sebagai orang Munafiq... Ada yang sengaja menjadi Munafiq ada pula yang karena kebodohan dan kelailaian menjadi Munafiq, tentu saja bertaubat menjadi lebih baik.
 
Bahkan dalam Al Mudatsir, 74 : 42 - 47, ada hukuman bagi orang Islam tapi yang melupakan hal hal berikut, kurang lebih artinya.
(42). "Apakah yang memasukkan kamu ke dalam Saqar (neraka)?" ; (43). Mereka menjawab: "Kami dahulu tidak termasuk orang-orang yang mengerjakan shalat, (44). dan kami tidak (pula) memberi makan orang miskin, (45). dan adalah kami membicarakan yang bathil, bersama dengan orang-orang yang membicarakannya, (46). dan adalah kami mendustakan hari pembalasan, (47). hingga datang kepada kami kematian."
 
Percuma dooong jadi orang Islam tapi tak ada jaminan masuk surga? Haha tentu ada yang bertanya gitu yah?, itu hanya pola pikir orang orang berharap pamrih dalam beragama, maka jangan heran jika banyak yang menjalankan agama untuk dijadikan ladang bisnis semata. Islam adalah agama bagi mereka yang mau berserah diri. Sebisa mungkin menjalankan rukun Islam, dan rukun Iman sesuai kemampuan. Adapun untuk orang orang yang anda sebut di atas. Tuhan (baca : Allah Ta'ala) lebih tahu masing masing isi hati kita.

Saya harap tulisan saya ini dapat menjadi bahan renungan bagi kita semua, demi dunia yg lebih baik. Terima kasih.
Sama sama Om Judhiantho, eh, Mas... :D

Bersambung untuk nomor 5 dan 6. Insya-Allah... Tak lupa mohon masukan dari temant eman jika ada kalimat yang salah dan tidak sesuai ddien Islam. Semoga kita senantiasa dalam lindungan, rahmat dan hidayah Allah Azza Wa Jalla. Semoga kita sensantiasa dalam jalan lurus yang diridhoi-Nya. Amiin.
 
QS At Tahrim, 66:8. Hai orang-orang yang beriman, bertaubatlah kepada Allah dengan taubatan nasuhaa (taubat yang semurni-murninya). Mudah-mudahan Rabbmu akan menutupi kesalahan-kesalahanmu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, pada hari ketika Allah tidak menghinakan Nabi dan orang-orang mukmin yang bersama dia; sedang cahaya mereka memancar di hadapan dan di sebelah kanan mereka, sambil mereka mengatakan: "Ya Rabb kami, sempurnakanlah bagi kami cahaya kami dan ampunilah kami; Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu".
 
QS Ali Imran, 3:53. Ya Tuhan kami, kami telah beriman kepada apa yang telah Engkau turunkan dan telah kami ikuti rasul, karena itu masukanlah kami ke dalam golongan orang-orang yang menjadi saksi (tentang keesaan Allah)".

Maha Benar Allah atas segala firman-Nya

COMMENTS

BLOGGER: 42
Loading...
Name

Atheis Blogging FlasFict I'tibar(Inspirasi) Iseng Ketuhanan Konspirasi Muhasabah(Introspeksi) Mujadalah(Berdiskusi) Muroja'ah(Mengulangi) Muthola'ah(Menganalisa) PR Silaturrahiim Ta'lim Tajwid Tarikh Wanita
false
ltr
item
Debu Semesta | Just For You: PR Dari Anonym : 3 & 4
PR Dari Anonym : 3 & 4
Debu Semesta | Just For You
http://debu-semesta.blogspot.com/2012/09/pr-dari-anonym-3-4.html
http://debu-semesta.blogspot.com/
http://debu-semesta.blogspot.com/
http://debu-semesta.blogspot.com/2012/09/pr-dari-anonym-3-4.html
true
764168301857459650
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy