Friday, 19 October 2012

Apakah Saya Masih Blogger ?

Bismillahirrohmaanirrohiim.


Apakah saya masih blogger jika jarang apdet posting? jika jarang reply komen? jika jarang tepe tepe (tebar pesona) lewat koment bewe? *plethaak* :D Apakah saya masih blogger jika gak punya pesbuk, ye'em maupun tuwiter? Apakah saya masih blogger jika tak ikut  komunitas komunitas blogger yang ada? Aaaaargh... ini pertanyaan serius, apatah caya acih blodel? ciyus! enelan dee! Haha... sok unyu ah.



Pertanyaan itu seringkali menghinggapi, karena jujur saya ngiri pada temen2 yang punya waktu onlen lebih banyak, yang emang mengais rizqi lewat belantara virtual ini. Tapi kata simbah sih orang tuh seringnya sawang sinawang, rumput tetangga lebih hijau gitu deh. Maka saya pun berusaha (harus itu) untuk selalu bersyukur dengan apa yang saya terima hari ini.

So, jika ada yang berkata, "blog koq dibiarkan lumuten", "blog koq dibiarkan berdebu, karatan", "blog koq kayak kuburan", "blogger koq gak punya twitter", "blogger koq gak bisa nerbitin buku". No coment. Helloooo, gueh ngeblog bukan sekedar muasin mbah Google tauuk, yang merampas kesibukan dunia nyata kita untuk terus berkutat dalam alam maya, yang membatasi kita untuk membahas tema2 yang sudah disetting sedemikian rupa. Eh... ini koment juga ding *tepok jidat. 

Wekekek... bagi kita yang mengelola blog sendiri (blog personal, admin merangkap fotografer, merangkap tim kreatif etc etc) jangan harap page-rank mencapai 3 jika tak mau mengorbankan 2/3 hari kita utk terus onlen dan apdet koment, jangan harap mencapai page-rank 4 lebih jika kita tak punya tim kreatif atau asisten utk menggantikan waktu onlen kita, apalagi sampe menembus page-rank 5, ngimpiii. Weeeh... ini ngebahas apaan sih? 

Hehe... soalnya saya menerima curhatan seorang sahabat blogger "kau pasti taulah siapa dia" katanya beliau lagi jenuh ngeblog. Trusss kepikiran deh buat posting cara mengatasi kejenuhan ngeblog, tapi gak tau kenapa koq malah saya jadi ikutan jenuh gini yak? Ciyus... enelan! :D

Apakah saya masih blogger? Jikapun mbah google dan kaki-tangannya menggolongkan saya bukan blogger, saya percaya koq masih banyak teman2 di sana yang tetap menganggap saya sebagai blogger walau dengan segala keterbatasan, keterbatasan 'ilmu, waktu maupun pengetahuan. Ma aciih eeeaaa... :D

47 comments :

  1. aku BW nih tapi gak posting2 hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe... masih mending jarang posting tapi rajin be-we. Lah saya?, hadheeew. KAdang pingiiiin banget seharian bisa onlen teyus biar bisa bercengkrama dng sahabat2 blogger lainnya.

      Makasih Mbak, meluangkan waktu dimari.

      Delete
    2. wo yo pakdhe..
      tak dolan semarang yow?
      omahmu semarang ora sih???

      Delete
    3. Yo jelas Semarang, tow Ngger nggeer. Yen dolan ojo lali gowo gulo kopi yooo, beras, klopo, minyak goreng sekalian yo ra popo. Haha :p

      Delete
    4. weleh, opo meh mbok nggo kulakan..
      huasemb,
      endok e sisan ora?

      Delete
  2. aku mengunjungi sahabat yang agi galau nih...tetep semangat mas


    aku juga jarang posting hehehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho'oh. Galaauuu pwooool, Kang ;)
      Intine lagi bokek :D

      Delete
  3. masih kang ... masih blogger kok. kan baru kemarin akang komentar di blog aku. hehehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wueheheh... Makasiiih kalo dianggap masih. :D

      Delete
  4. aq g bls koment, dikit bewe, jarang posting

    Alhamdulillah masih ada yg nyapa hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aquuwh termasuh yang nyapa kamyu loh Jiaaah, ciyuss! enelan!:D

      Delete
  5. Kalo masalah pertanyaan2 itu, emang sampeyan sendiri aja, kang? Jgn monopoli gitu, dong! Gue juga kalee... Bhahaha, pokoknya idem, deh! ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gueh juga kaliii....Kali bengawan solo :p

      Delete
    2. Podo Kang Sob, aku yo sik akeh gawean iki. Dadi jarang2 OL, nganti gak sempet mampir mrene hehehe...

      Khabare sehat2 wae tho Kang?

      Delete
    3. Halagh Mas Sob ki melu2 ae... Ciyusss? haha...

      Alhamdulillah, pandongane sampeyan sedoyo kawulo lan kaluwargo sehat sedoyo. ;)

      Delete
  6. saya baru posting lagii setelah sekian lama ga posting, apa saya seorang blogger? ciyus nanya, enelan hehe, menurut saya sih biarkan aja deh yang lain berkata apa, kan masing2 punya skala prioritas sendiri2 dan ngeblog itu harus dinikmati, jangan sampe jadi beban karena harus kejar setoran untuk PR, followers dsb.nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Howaaaa...kaget akyu. MAsternya fiksi berkunjung dimari.
      Kaifa khalq, Mbak Nufa?

      Iya...skala prioritasnya beda yak? Makasih nasehatnya :)

      Delete
  7. saya juga saya juga...#meimei mode on

    mo dibilang blogger apa engga, sebodo amat kang, yg pntg kpn sempatnya aja ya nulis, macacih itu dipikirin, eaa kan ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul.betul.betul #ipil.upil.dot-com :D

      Eaaa neh kepikilan teyuss, cimana dooong? :)

      Delete
  8. lagi galau to Om?
    ahihihihihi.
    aq nggak mikir sampe gitu jwe, yang penting kalo bisa onlen n ada cerita ya di ceritain, kalo pada komen ya di jawab, kalo sampai ngejar taerget musti online PR mpe 8 wkwkwkkwk

    wong ngeblog cuman nyari temen doank, n menambah jaringan.
    sapa tau dapet jodoh blogger cantik juga nggak papa :D
    ahihihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. weeeh, ngguyumu koq dadi mirip Una sih, Boy? ahihihi ahihihi.

      Blogger cantik biasanya malah jarang ngeblog, seringnya ke salon malah :p

      Delete
    2. welegh, Una tuh yang tiru tiru, wah asemb.

      wah, kalo gitu tak ke salon wae lah,sapa tau ada yng kecantol

      Delete
    3. Gak mirip aku ya... tapi emang Rivai sukanya ikut-ikut aku, muahahaha...

      Delete
    4. haha... malah pada tuduh2an :D

      Delete
  9. pak de sampean jek blogger kok, sumpah aku ora ngapusi salam kenal cak... aku soko suroboy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoo... wis reti akyu sampeyan soko ITS tho? kancane Ripangi yow?

      Salam kenal unyu juga eeaaa.

      Delete
    2. aq ra kenal we..
      sopo sih kui.
      emang kalo artis ntu banyak yang ngenal ya om???

      Delete
    3. aku ra kenal ripai mas, arek e ae sinmg sok kenal aku , maklum .... aku artis e ITS mas .... arek e ngapusi lek artis .... aku artise soale sing bener2 artis

      Delete
  10. Intinya jika kita punya blog dan mempunyai teman blog untuk saling sharing itu udah dikatakn blogger hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya... ^^a
      Makasih kunjungannya, kawan. ;)

      Delete
  11. Kalau kriterianya masih punya blog, pastinya ya masih blogger

    ReplyDelete
  12. Selow aja kali bro... Aku malah lagi males posting ki, masih blogger gak ya? :P

    ReplyDelete
  13. mlm mas bro. slam kenal'y... brgunjng mbri spot dan izin admin.. mmpr sob kpn2.

    ReplyDelete
  14. Kalau saya, bikin tulisan trs di publish di blog. Nah apa namanya ini ya?

    ReplyDelete
  15. ciyus? miapah =P
    pusing amat, ris. santai dong ^^ hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. minum panadol aja kali yak ?! hehe... :D

      Delete
  16. Kalau blogger merangkap jadi Bassist, dengan kesibukan rutin jadi koki, karena punya usaha rumah makan gmn ya?opo yo kelakon untuk bisa mendapatkan pagerank yang lumayan tinggi,...!!!Wkekekek....

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuah bisnisnya banyak kaleee... :D Semoga sukses.

      Delete
  17. kalau saya apa masih dipanggil blogger? :D pakabar brother?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penulis ngeblog tepatnya, Zy...
      Alhamdulillah baik. :D

      Delete
  18. masih mas, namanya Blogger hiatus. hehehe... salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga, kawan. Makasih kunjungannya. :D

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...