Selasa, 24 Januari 2012

Paket Dari Bu Siti

Ahad, 22 Januari. 
16.19 WIB
Ponsel bergetar, sengaja kusetting demikian, ada sebuah pesan singkat berbunyi "Kang, ada paket dari ibu siti bisa diambil skrg di SPBU". Mmm....mmmh, Bu Siti ? siapa sih... pikir sy saat itu. Pingin sih langsung ke sana, tapi kan sy masih ada kegiatan, lagian entar ba'da maghrib juga mo berangkat kerja shift malam, naggung !.

16.27 WIB
Sejenak terpikir, owalah,,, ya ya ya, koq temenku bisa mengira itu "Ibu-ibu", apa tuh anak nempelin pohto narsisnya yah di sampul paketan :p. Seneng rasanya dapet paket pertama dari ikutan GA, bawaannya pingin langsung ngeliat kek apa tuh paket.

***cut **cut *cut...
Hufth,,, udah capek2 ngetik, akhirnya takdelete juga, 3 paragraph bo !!! . Tadinya saya bermaksud mau mendeskripsikannya cerita ini layaknya cerpen ato novel, tapi keknya gak berbakat deh saya :(.

Kepada
Yth. Ibu Siti *** SE, MBA, PHd
di Tempat

Bersama ini kami beritahukan bahwa paket yang Ibu kirim telah sampai dengan selamat dan dalam keadaan yang masih baik. Terimakasih atas ketersediannya mengirim ulang setelah pernah paket tersebut terpulangkan. Dikarenakan satu dan lain hal yang membuat Ibu Siti kerepotan, untuk itu kami mohon maaf.

Besar harapan kami, Ibu Siti berkenan memberi maaf pada kami. Berikut kami lampirkan beberapa foto sebagai bahan laporan. Mohon maaf kiranya jika hasil foto tidak sesuai dengan yang Ibu Siti harapkan.

Hormat Kami,
Haris Samaranji
Lampiran 1
Lampiran 2
Lampiran 3
Lampiran 4
Lampiran 5
Lampiran 6
Lampiran 7
Keterangan Lampiran 

Lampiran 1 :Ini nih, mengapa koq temenku mengira saya dapet paket dari "Ibu" Siti. Haha,,, mo ketawa tapi saya gak biasa ketawa terbahak2 gitu, kan dah saya bilang, takut lombok ijo yang nempel di gigi jadi keliatan :D. Lha wong, gelarnya banyak banget gitu (Ibu) Siti Rasuna W. SE, MBA, PHd, siapa salah kalo temen sy mengira itu dari Ibu-ibu :P.

Lampiran 2 : Oiya, temen saya yang tadi sms namanya Ginanjar, yang tanda tangan nerima paketnya juga dia, saat itu dia lagi shift siang. Nih anaknya mo numpang beken di blog saya ini, tak suruh aja megangin paketnya itu :). Sik,, sik... ora cetho. baleni... ulang ulang, kabur pohtonya.

Lampiran 3 :  Saya yang mana ? yang njepret lah :D

Lampiran 4 :  Repot, tadinya mau langsung saya buka tuh paket, tak jepretin satu-satu tahapan membuka paketnya, tapi koq ya lagi kerja. Yo wis lah, hasil jepretan itu diambil kalo pas pembelinya sepi, kalo ada pembeli ya saya langsung lari2 nyamperin. Hufth... 

Selamat malam, Bu...// Premium ya ? berapa ? // Uangnya seratus ribu ya Bu... // Mulai dari angka nol ya, Bu... // Pas 50 ribu ya.// Ini kembaliannya Bu, 50 ribu.// Terimakasih...

Memomu ituh loh Na, ra nguwati. "Halo Mas Haris... Masih suka main tuyul-tuyulan nggak ?" Yo masih, tapi sekarang beda,,, tuyul versus peri cantik gitulah :p ...

Lampiran 5 : Belum sempet baca hingga jam menunjukkan pukul 10 malam :(. Cuman tergelak di atas laci. Untung sempet baca pas udah malam gitu, ketika pembeli udah sepi pi...

Lampiran 6 : Paginya, Senin 23 Januari 2012, teman saya yang juga bernama Siti, lengkapnya sih Siti Khonifah, tapi mrengut kalo dipanggil Siti, maunya dipanggil Ifa gituh. (Saya dah ijin kamyu loh Fa, utk menceritakannya disini, biar gak ghibah ya). Si Siti, eh Ifa liat buku tergeletak langsung teriak "Wuaaah, apik koyone Mas. Tak silih yo, yo,,, yo !!!" maksa2 gitulah, mau pinjam. 

Lampiran 7 : Ya udah dipinjam dulu gak papa, tapi tak pohto dulu, biar yang ngasih buku itu tau kalo paketannya ternyata bermanfa'at juga bagi orang lain selain saya, Okey ?. "Emoohhh!!!" teriaknya. Gak mau difoto sebenarnya tuh anak, pohto ini aja harus bernegosiasi dan ngerayu2 dulu. Sebenarnya sih ada foto yang keliatan wajahnya gituh, tapi anaknya gak ngijinin ditampilin :D.

Eniwey...
Makasih Bu Siti :D, darimu saya belajar arti berbagi, darimu saya belajar arti menyambung tali silaturrahmi, darimu saya belajar tetap tegar berbagi keceriaan walaupun kami tahu orang tuamu sudah pisahan, (disetiap foto2 narsismu, saya merasakan kegelisahan itu walaupun dibalut dengan senyum kepeksomu, karena sorot matamu gak bisa menipu), sorot mata seorang bocah yang merindukan pelukan kasih sayang ayah, darimu saya belajar bahwa ternyata "Indonesia Kurang Senyum" yah, darimu saya belajar tetap mencintai karya2 anak bangsa Indonesia dengan quotemu yang unik, kira2 gini kali (males bukak arsipmu untuk di-anchorlink) "Biarpun globalisasi, jangan sampai kalimat Djiantjuk tergantikan menjadi Fu*kyou". Okey, sukses selalu Bu Siti. Saya percaya, kelak engkau menjadi salah satu "berlian" di negeri ini. Amin.

Sekalian ngiras ngirus :D


Haris berpartisipasi dalam ‘Saweran Kecebong 3 Warna
yang didalangi oleh Jeng Soes-Jeng Dewi-Jeng Nia,
disponsori oleh Jeng Anggie, Desa Boneka, dan Kios108

26 komentar :

  1. Lho, jadi selama ini Mas Haris nulis blog di mana? Di SPBU sempet gitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu kerja ya gak bisaa, bawa ponsel ajah gak boleh koq, Mbak. Itu njepret pake ponsel karena shift malam udah gak ada pengwasnya.

      Aktifitas ngeblog ? ya pulang kerja, Mbak. (paling banter 4 jaman gituh, sehari). Temen sy ada yang nyambi kuliah jadi bisa joint pake laptopnya dia, terutama kalo shift malem. Lagian supervisor sy juga baek, selalu ngijinin saya pinjem laptopnya juga.

      He,,he,, Gak modal yah ?

      Hapus
  2. wahh senangnya dapat paket buku dr bu siti hihihih........apalgi bukunya bermanfaat utk orang lain yachh...

    terimakasih harris atas partisipasinya...sdh tercatat sbg peserta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho-oh,,, hatiku lagi berbunga2, mekrok kayak rambutnya Un* ups...

      Makasih juga, Mbak Nia...
      ditunggu loh hadiahnya *eh...

      Hapus
    2. Helloooo, Mak Cebong 3 dataaannngg :-)

      Sori loh Mas Haris ekye telat, wong sampannya nyangkut di Kali Brantas

      Huahaha ternyata Ibu Sti rasuna gelarnya komplit yah. kapan2 kalo ke jakarta mo minta tanda tangan Bu Siti ah, sekalian angpaw buat Double Zee *ditampol pake ulekan sama Una*

      Tengkiu loh Mas'e udah bikin link yang berdegup2 kembang kuncup. Tengkiu juga dah ngeramein acaranya Mak Cebong

      Hapus
    3. Maklum telat,,, kan sambil "nguli" :D

      Tararengkyu juga ya, Mbak... ;)

      Hapus
  3. Ahhh, sorot mata mananya. Wong ortuku pisah akuu biasa wae kok.
    Weeeekkk...
    Terharu aku mas ngantek ditulis di postingan barang. Kuwi alamatku ra diblur menehhh...
    *nak iki ono feelnya gak*

    Aku ke sini bukan karena di blogku ada postingan baru yaaaa. Wuuuu, perkiraanmu salah yo...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yo wis, weeek.
      Tak buat gitu biar ada sisi dramatisnya koq, week :p

      Terharu ? walah, padahal sy daftarain pd kategori CL (cerita lucu) loh, Na. Malah nangisss.

      Perkiraanku yang mana ?, apa...? apa...? gak jelas :D

      Hapus
    2. Mbuh...
      Itu alamat bisa kali ya diblur.
      *geer kayak bakal ada yang ke rumah aja*

      Hapus
    3. Iya,,,iya,,,
      Entar, kapan2 tak blur :O
      Warnet yang ini katrok, ga ada sotoshopnyah :(

      Hapus
  4. Mak Cebong 1 datang..

    hahahaha.. Bu Siti Rasuna, toh... Emang udah jadi berlian kok dia..hehe..

    Makasih partisipasinya, Mas. Sudah dicatat sebagai peserta. Maaf ya, tukang catat lambat ngabarinya.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Weewww
      Mbak Dewww....

      Iya, udah jadi berlian ding.
      Kalo link hidup yang saya bikin tuh sudah bikin berdegup2 gak, Mbak ? :D

      Makasih, Mbak

      Hapus
  5. Wah, enak ya mas .. :D
    Pengalaman yg tak terlupakan pasti .. :)

    Kunjungan baliknya ditunggu ya .. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yo'iii
      insya-Allah berkunjung koq, gak pake koment ga papa kan ;) Haha. enggak-enggak...

      Hapus
  6. maaf baru mampir kang.. Baru usai bertapa nih saya hehehe

    oalah dari Bu Siti itu toh kirimane. eh nitip salam buat Siti yang pegang buku itu bisa ora ya :)

    sukses acara saweran Kecebongnya kang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bertapa mau bongkar harta karun "kuning emas" itu ya Kang ? ;)

      Insya-Allah taksampaikan salamnyah, tapi janji ya cuman itu doang, ga pake minta momor hape segala :D

      Hapus
  7. waaaaaaaahhh seru bangeddd dapet paketan.. selamedd iia ;)

    BalasHapus
  8. salut mas aku sama kamu, bisa bagi waktu untuk ngeblog.. keren2..

    salam kenal yaaa mas,

    BalasHapus
  9. suka deh sama postingan yang ini hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ambil baiknya ajah ya, Mas....
      Salam kenal...

      Hapus
  10. ohh paket dari una?
    wuiihhhh
    barakallahu fiik
    tadinya aku bingung, ibu siti.. ibu siti siapa :o
    ahahahaha ternyata +__+

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...