Monday, 28 January 2013

Mulai Suka Wayang


Bismillahirrohmaanirrohiim. 
Assalamu'alaikum teman teman. Apa Kabar duniaaaa !!! 

Huft... akhirnya bisa posting juga, alhamdulillah... Keknya sudah kaku juga nih tangan buat ngetik, sebelum ngetik juga liat2 nih gubuk udah pada berdebu dan harus segera ambil sapu, lap pel, kemucing de-el-el. Sebenarnya gak papa juga sih jika berdebu, namanya juga debu semesta, huwehehehe. :D 

Banyak hal yang sebenarnya mau saya share selama ini, terutama kejadian2 kecil di sekitar tempat kerja yang selalu bau bensin dan solar, jarang pulang kerja bau pertamax, mahal sih :) Tapi.... ah sudahlah, gak baik mengeluh. Yang penting hepi aja.


Saya cuman mau cerita bahwa alhamdulillah, bulan Rabi'ul Awal 1434 H kali ini putra bungsu Abah -kami biasa memanggil beliau dengan "Gus Luqman"- menikah. Saya termasuk diantara panitianya, asyik juga, keren, menantang, daaaan melelahkan *plak*. Sejak kuliah, beliau seringkali nyuruh saya membantu mengerjakan tugas yang sulitnyaaa masih wow, jurusannya tata negara sih. Gak tau kenapa lah wong saya cuman lulusan SMU koq sering disuruh bantu bantu cari referensi, kadang suruh ikut mikir juga, mumeth. Tapi ada hikmahnya koq ... pengenalan saya terhadap internet membuat saya mengenal dunia blogsphere.

Tepatnya saya kebagian anggota team dekorasi. Sejak dua bulan lalu, beliau sudah mengajak saya muter2 berburu gambar wayang, karena sepasang wayang inilah yang akan dijadikan ikon kalender, undangan, mahar, souvenir dll. Kalo wayangnya Rama-Shinta sih mudah, Arjuna juga mudah... yang sulit adalah beliau meminta pasangan Wisanggeni dan istrinya. Untuk wisanggeni kweciiil, mudah banget lah dapetnya, yang sulit adalah mencari gambar istri dari wasanggeni... kami seluruh tim berburu dari internet sampe menyambangi dalang2 yang kami kenal. Ternyata istri Wisanggeni adalah Probosini (Prabasini) *tepok jidat*

Kalender sudah, undangan sudah, setting dekorasi juga sudah direncanakan, tinggal membuat mahar berbentuk wayang. Hahhhh !!! Beliau sampe bela2in ngajak saya di toko souvenir dan mahar untuk mempelajari sampelnya, buku panduan juga beliau belikan untuk saya *bangga* dari trik melipat kertas sampe tetek bengeknya. 

"Ojo nyontho bentuk sing wis ono, gawe sing bedo" Jangan mencontoh bentuk yang sudah ada (pasaran), buat yang berbeda, begitulah pesan beliau. Karena uang mahar yang dibentuk biasanya nempel figura, ini sudah pasaran. Agar berbeda beliau ingin uang mahar yang dibentuk wayang tersebut bisa mirip wayang, bisa dipegang, diberdirikan, pokoknya biar mirip wayang gitulah. Ini baru tantangan ! "Ben kowe ngerti 'ilmune" kata beliau, haha... iya sih tapi mumeth pwuoool. 

Weleh... ternyata banyak juga yang saya ketik. Yo wislah langsung ke gambar2nya... Jika diantara temen2 ada yang tertarik memesan, hubungi saya... haha. Bercanda ding.

Peralatan : Gunting, Tang, Lem Tembak, Double selotip, Gambar wayang (untuk mal)
Perlengkapan : Uang mahar, kawat kecil dan besar.
Cekidauw.























Biarlah gambar yang bicara, gak perlu saya jelasin yah... hehe, padune pelit ngajarin neh. Eggak suerrr... cuman bingung jelasin dan males ngetiknya aja *gedubrak* :D

Tadinya mau saya kasih penutup video sholawat dengan iringan gamelan yang dimainkan para santri putri, cuman sinyal lagi lemot. Mbakyu Tube ngambek. Okey, segitu dulu postingan sederhana ini. Istirahat dulu dari postingan yang bikin jidat berkerut :D Semoga menginspirasi. Makasiii.

31 comments :

  1. keren sobat, wayangnya dari uang... kreatif yang buat.. satu wayang habis berapa uang itu sob?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...makasih :D
      Habisnya 230 ribu rupiah, 1 Dolar Bruei, 2000 dinar Iraq, 13 Real Arab Saudi. Kalo dikurs sekitar Rp 417.000 an... kayaknya sih :D

      Delete
    2. Weh jian... Kreatif tenan ki.

      Manten wedhok'e reaksine pie kang pas nonton wayange?

      Delete
    3. Reaksine ? Mak WOW gitu... haha, enggak ding. Udah tahu sebelumnya kalo akan dibentuk wayang. Tapi belum tahu hasilnya, jadi ya WOW nya dikit gitu deh. :D

      Delete
  2. Replies
    1. Ho'oh... sayang. Apalagi kalo ada yang beli lukisan yang harganya jutaan... padahal cuman buat pajangan kan ya, Mbak. :D

      Delete
  3. Kok apik sih Kang, punya ku hanya gambar masjid biasa, ntar kalau anak ku nikah tak gawek no seng aneh² ae, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow... gawe dewe juga itu, Kang ? Makanya kemaren2 bilang saya. Jadinya lebih jos :D

      Delete
  4. bagus banget boss..

    wuah bisa dikembangkan jadi bisnis kuwi kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya ya... Bagaimana kabarnya dedek noofa, Kang ?

      Delete
  5. Bagus juga hasil karyanya. Ngomong-ngomong habis berapa duit tuh untuk membuatnya,
    Oh ya kak, kalau mau pasang monetize ane sudah bikin artikelnya disini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooo... yo'i... makasih, Mas. :D

      Delete
  6. Hai Haris apa kabar...
    Kok apik sih...
    Bisa gak ya dibentuk jadi mukaku gitu @.@

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah... baik. :D
      Yaeyalah....
      Bisa, Na. Yang penting nampak siluet kriwil berkacamata, tho? :D

      Delete
  7. busyet tuh wayang, kereeen abiis, jumlahnya brp duit tuh sob satu wayang?
    bnr2 kreatif ya..
    ^_^
    eh, BTW, "WELCOME BACK MY FRIEND"
    hehe.. akhirnya nongol kembali toh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. 230 ribu rupiah, 1 dolar brunei, 2000 dinar iraq, 13 real arab saudi....
      Makasih, Mas Wawan, best my friend :D

      Delete
  8. Wee... lha dalah, agi wae Kang aku arep posting tentang wayang, malah wes kedidik'an. Yo wis lah kapan2 wae hahahha...
    Yok opo Kang Haris khabari. Mugo2 sehat2 wae yo :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yo gak popo no postingane tema sama. :D Tak enteni yooo.

      Alhamdulillah baik, berkat do'anya Kangsob jugak. Maturnuwun, sedulur sing bagus dewe :D

      Delete
  9. Waahh..kreatifnya..
    uang bisa di bikin wayang?

    makasih share nya Sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama, makasih juga kunjungannya. :D

      Delete
  10. wah keren banget mas, ajarin dong....

    ReplyDelete
  11. kreatif banget, mas^^

    mantabh idenya...
    pengen coba praktek juga ah tapi sepertinya agak susah ya..
    kreatifitas kayak gini bagus banget kalau diperkenalkan ke anak2 sekolah dalam pelajaran seni rupa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe... iya... tapi harus telaten sih.
      Makasih kunjungannya. :)

      Delete
  12. Kreatif puool kang, Mantab. idenya high Class.

    http://gatyaonline.com/manfaat-daun-sambung-nyawa.html

    ReplyDelete
  13. waw keren.. itu kalo belajar boleh gak, trus kemana ya?

    ReplyDelete
  14. Uangya bisa di pake lagi ngga? duit te ora rusak di pasangi lim?

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...