Friday, 3 June 2011

Nabi Isa ‘Alaihis Salam = Yesus ? Jebakan Aqidah !!!

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah Azza Wa Jalla. Sholawat serta salam senantiasa kita haturkan atas Baginda Rasulullah SAW, keluarga, shohabat, serta para pengikutnya.
 


Inikah Nabi Isa 'Alaihissalam ???
Aneh juga rasanya ada sebagian umat Islam yang masih beranggapan bahwa Nabi Isa ‘alaihi salam - sebagaimana dikisahkan dalam Al Qur’an Al Kariim – boleh2 saja jika kita meyebutnya dengan nama "Yesus" (?). Apa kita lupa bahwa nama "Yesus" sendiri bukan berasal dari dialek Ibrani ? Bukankah nama tersebut berasal dari Yunani yang notabene adalah kaum pagan. Pernah juga terbesit sebuah pertanyaan dan pernyataan  atas masalah ini. Selebihnya saya hanya beranggapan bahwa, seseorang yang membiasakan diri menyebut Nabi Isa 'alaihis salam dengan sebutan "Yesus" ada 3 kemungkinan : (1) penyusup dari saksi yehovah ; (2) mu’allaf yang sedang berda’wah ; (3) seorang muslim yang terjerumus jebakan akidah.

Postingan berikut hanya analisa ala kadarnya dari saya yang begitu awam mengenal theologi, mencoba memahami sebuah penemuan seorang Master Haniifa dalam membuka selubung sebuah Web "Muslim Menjawab Tantangan" (dwulu pernah nyasar juga di site tsb, namun keknya ada yg aneh getu deh). Alhamdulillah,,, dan bagi saya cukuplah petunjuk Al Qur'an jika ingin mengambil pelajaran dari rusaknya aqidah agama2 terdahulu. Btw,,, kembali pada tiga kemungkinan di atas...


Kemungkinan Pertama, 

Penyusup dari Saksi Yehovah.

Orang tersebut adalah pengikut saksi yehova (baca : 50% yahudi 50% nashrani) yang dianggap bid’ah oleh kaumnya lalu mencoba menyusup dan mencari jama’ah dikalangan kita, umat Islam untuk menyerang doktrin kristen vatikan. Perlu diingat bahwa sekte saksi yehovah punya doktrin bahwa Yesus bukan Tuhan. Sejarah saksi yehovah bisa kita baca salah satunya di sini (versi obyektif, nurut saya)  dan disini juga (versi kristen) , dan ini situs resmi saksi yehovah ....., menarik bukan ?

Sebenarnya buat apa sih kita ngurusin perselisihan mereka, Yahudi dan Nashrani. Kedua agama tersebut emang sudah berselisih sejak lama koq, dan petunjuk Al Qur'an Al Kariim  menegaskan agar kita sekedar menyampaikan, tidak lebih. Perselisihan keduanya inipun sudah difirmankan Allah Subhanahu Wa Ta’ala, kurang lebih artinya : 

Dan orang-orang Yahudi berkata: "Orang-orang Nasrani itu tidak mempunyai suatu pegangan", dan orang-orang Nashrani berkata: "Orang-orang Yahudi tidak mempunyai sesuatu pegangan," padahal mereka (sama-sama) membaca Al Kitab. Demikian pula orang-orang yang tidak mengetahui, mengatakan seperti ucapan mereka itu. Maka Allah akan mengadili diantara mereka pada hari Kiamat, tentang apa-apa yang mereka berselisih padanya. (QS Al Baqoroh, 2 : 113)

Namun perlu kita sadari bahwa, perselisihan keduanya ternyata hendak menyeret kita umat Islam dalam konflik mereka. Bahkan hal ini sudah berlangsung sejak Baginda Rasulullah SAW. Berbagai macam cara mereka lakukan bahkan jika perlu mereka ber-taqiyya (menyembunyikan akidah mereka) dan berpura2 masuk Islam terlebih dulu. Dalam sejarah nusantara tentu masih ingat kan dengan Snouck Hurgonje ?.

Dan konsep “Nabi Isa a.s = Yesus” tentu propaganda efektif bagi saksi yehovah untuk menjerumuskan ummat Islam dalam konfliknya. Karena mereka pun berselisih faham dengan vatikan mengenai siapa "pribadi" Yesus.


Kemungkinan Kedua, 

Mu’allaf Yang Sedang Berda’wah

Emang sih setiap kita, umat Islam punya kewajiban berda’wah, dimanapun dan kapanpun bi mauidhoh hasanah (dengan perkataan yang baik) wa uswatun hasanah (dan dng suri tauladan yang baik). Namun kita juga harus introspeksi dunk, jangan sampai apa yang kita da’wahkan malah menjerumuskan manusia umumnya dan umat Islam khususnya. Jika anda seorang mu’allaf (orang yg baru masuk Islam) ingin mengajak “saudara lama” agar memeluk Islam sah2 saja koq, semoga hal tersebut menjadi amal ibadah anda. Namun introspeksilah bahwa apa yang disampaikan harus sesuai Al Qur’an, dan jangan sampai mindset “aqidah lama” anda berpengaruh pada cara memahami dan menginterpretasi ayat2 Al Qur’an. Contohnya ya sebagimana kita bahasa di awal, yaitu jangan pernah menyebut, memahami, menginterpretasi Nabi Isa ‘alihi salam  sebagai Yesus.

Bagi anda yang mu’allaf, yakinlah bahwa dengan memeluk Islam anda bukanlah orang2 yang berkhianat terhadap Kitab Suci dan agama terdahulu anda. Sampaikanlah bahwa masih ada firman-firman Allah Ta’ala yang ada dalam “kitab suci terdahulu” yang masih asli dan selamat dari pendistorsian. Bagi anda yang mu'allaf mohon dicerna Firman Allah dalam QS Al Ma’idah, 5 : 68-69  kurang lebih artinya :

68. Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikitpun hingga kamu menegakkan ajaran-ajaran Taurat, Injil, dan Al Quran yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu." Sesungguhnya apa yang diturunkan kepadamu (Muhammad) dari Tuhanmu akan menambah kedurhakaan dan kekafiran kepada kebanyakan dari mereka; maka janganlah kamu bersedih hati terhadap orang-orang yang kafir itu.
 
69. Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, Shabiin dan orang-orang Nasrani, siapa saja[] (diantara mereka) yang benar-benar saleh, maka tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

 

Bagi kita umat Islam, jangan jadikan da’wah sebagai mata pencaharian, karena hal tersebut sangat2 berpotensi menghancurkan ddien Islam dari dalam. Mari belajar dari pembusukkan2 agama yang pernah dilakukan oleh ummat sebelum kita. Dalam Al Qur’an Allah Ta’ala berfirman, kurang lebih artinya :

Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya sebahagian besar dari orang-orang alim Yahudi dan rahib-rahib Nasrani benar-benar memakan harta orang dengan jalan batil dan mereka menghalang-halangi (manusia) dari jalan Allah. Dan orang-orang yang menyimpan emas dan perak dan tidak menafkahkannya pada jalan Allah, maka beritahukanlah kepada mereka, (bahwa mereka akan mendapat) siksa yang pedih, (QS At Taubah, 9:34)


Btw, apakah kita harus curiga dan waspada pada setiap mu'allaf ? Tidak, kawan. Percayalah setiap manusia terlahir fitrah (suci), dan fitrah manusia adalah mencari kebenaran. Seburuk2nya -jika- mereka hendak meluakukan tipu daya, mereka manusia juga yang rindu akan kebenaran, rindu akan kebesaran Tuhan, Allah Subhanahu Wa Ta'ala. 




Kemungkinan Ketiga, 

Seorang Muslim Yang Terjerumus Jebakan Aqidah.

Rasanya tidak ada satupun para asatidz di ndeso saya yang menyebut nama Nabi Isa ‘alaihi salam dengan sebutan Yesus. Siapa tuh Yesus ? Bukankah itu nama dari dialek Yunani ? bukankah Yunani pada waktu itu menyembah dewa Zeus ?. Hahh... mungkin aja dari Zeus – Zesyus – Yesus.

Duh,,, jika demikian faktanya.  Betapa bodohnya bani Isra’il yang dikelabuhi para penyembah berhala itu, para pemuja dewa itu. Sejarah kemunculan agama “kristen” adalah bukti terdekat bahwa pengikut Nabi Ibrahiim a.s (Millah Ibrahim : Monotheis) sangat rawan terhadap goda’an aqidah ketauhidan. Agama2 terdahulu, dan yang terdekat masanya saat ini adalah Yahudi dan Nashrani ternyata sudah masuk dalam perangkap pemberhalaan, dan kini giliran kita ummat Islam. Firman Allah, kurang lebih artinya :
 

Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: "Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)." Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu. (QS Al Baqoroh, 2 : 120)

Maka kamu akan melihat orang-orang yang ada penyakit dalam hatinya (orang-orang munafik) bersegera mendekati mereka (Yahudi dan Nasrani), seraya berkata: "Kami takut akan mendapat bencana." Mudah-mudahan Allah akan mendatangkan kemenangan (kepada Rasul-Nya), atau sesuatu keputusan dari sisi-Nya. Maka karena itu, mereka menjadi menyesal terhadap apa yang mereka rahasiakan dalam diri mereka.   (QS Al Ma’idah, 5 : 52).
 
Maha Benar Allah dengan segala firman-firmanNya.
Saatnya kita tentukan sikap, jangan sebut Nabi Isa 'Aaaihis salam dengan sebutan Yesus. Mereka salah orang ketika hendak membunuh Nabi Isa 'alaihis salam, mereka tidak berhasil membunuh Nabi Isa a.s dan sebagai dendam lama mereka hendak membunuh karakter Nabi Isa 'alaihis salam. Salah satu cara mereka adalah membiasakan diri menyebut Yesus sebagai Isa Al Masih. Mari segera berlindung kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala dari penyesatan aqidah yang terang2an maupun yang samar.  

Semoga bermanfa'at

197 comments :

  1. pertamaxx....

    kalo link sumbernya ke blog kang wedul mah....saya gag bisa komentar banyak...secara..master qo di komentari...xixixi...

    btw...padahal saya juga baru mo bikin artikel senada...tapi udah keduluan...

    nais pos...

    btw...link-nya udah masuk di blogroll saya yah...
    sori kelamaan design.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. orang palang memang goblok, yes us itu agama buatan orang eropa bukan yahudi/ israel
      di israel yes us tidak diakui, yang diakui daud
      agama anjing buatan penjajah eropa
      kaya gitu masih juga belain orang israel, gila, orang israel itu penjajah

      Delete
  2. @ Mas Abu Razziq
    postingan ini bukan menilai blognya Mas Wedhul, tapi mencoba memahami penemuan Master Haniifa pada Web "Muslim"(?) tsb.

    Pada mas wedhul sy bahkan pernah nanya gini [ http://vilaputih.wordpress.com/2010/12/15/yesus-kristen-atau-nasrani/#comment-11330 ], diantaranya :
    3. jika umat kristen aja tidak mengakui yesus adalah nabi isa ‘alaihi salam ?, apakah suatu penghinaan (terhadap nabi isa a.s) jika ada umat islam yg mengolok2 yesus ?
    Makasih, mas…

    Dan beliaunya (Mas Wedhul) ngejawab gini :
    terus terang sebaiknya kita tidak mengolok2 apa itu Isa atau Yesus. Karena kita memang tidak boleh mengolok-olok orang meski itu penjahat :)

    Mas Wedhul menempatkan sesuatu pada porsinya, jujur dan open mind, Itulah mengapa saya berani berkata pada beliau [ http://vilaputih.wordpress.com/2010/12/09/tafsir-penciptaan-adam-hawa/#comment-10461 ]:

    "............
    ...........
    Sy tidak ragu dng Ke-islam-an mas wedhul, sy tidak ragu dng kecintaan mas wedhul akan kebenaran. Maaf, jika kurang berkenan."

    JADI BISA KITA LIHAT PERBEDAAN KAN ?
    Antara yang bisa menempatkan sesuai porsinya, jujur dan open mind, dengan orang "muslim" tamu Abah Haniifa yag lebih memilih JAIM, jaga imej doang ketimbang JAGA IMAN.
    =====================

    Sy tetap menghargai rekan muslim yang menyebut Nabi Isa 'alaihis salam dengan "Yesus", tapi ijinkan saya tetap berpegang pada prinsip. Just it.

    ReplyDelete
  3. @ Mas AbuRazziq
    ***btw...padahal saya juga baru mo bikin artikel senada...tapi udah keduluan...***

    Kalo gitu postingan sy ini dilengkapi dan disempurnakan aja mas. Lha wong ini cuman pendapat bocah kemaren sore yang sedang tersesat di belantara virtual ini koq.

    Thank's mas.

    ReplyDelete
  4. salah satu kesulitan saya adalah = keduanya diklaim sebagai anak dari Ummi Maryam ra.Dan untuk sementara,saya pikir,tak salah kalau menggandengkan keduanya dengan kaidah ;
    1.Saya pake Yesus bila berbicara anak tuhan/tuhan sekutu.
    2.Saya pake nabi Isa bila mengembalikan ke al iklhlas.
    3.Bahkan dalam Kristen sendiri dikenal adanya Yesus pra historis dan Yesus pasca historis.Intern mereka ada berselisih paham siapa yesus historis (yang gelap dari masa anak2-30 tahun)..Saya baca yang demikian itu dari modul kristologi.
    4.Jika kelak,kristen terbuka mengakui bahwa Yesus bukan Isa,maka kita tetap dilarang memaki sesembahan orang lain.Tetapi kita bisa bersikap lebih tegas "menempatkan" Tuhan pada posisi sebenarnya.
    salm ukhuwah

    ReplyDelete
  5. @Mas Abu Hanan Abdullah
    Silahken sampean baca hasil perdebatan antara @Oom MUSIM dengan @Mas Rubon ini... Apa sampean tidak bisa membaca, dan menarik kesimpulan !!!

    ReplyDelete
  6. bukan...maksud saya...kalo artikel ini menggunakan source-nya dari blog @kang wedul....insyaAllah saya yakin berkualitas....

    lanjutkan....!!! :-)

    sy blm sempet bikin artikel, baru kepikiran ajah mo bahas soal ISA = Yesus ? soale masih mikirin juga lanjutan artikel saya...tapi masih sibuk juga sama kerjaan...

    ReplyDelete
  7. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh..

    segala Puji bagi Allah swt yang telah memberikan kepada kita semua ,yang kita tidak mampu menghitung betapa banyaknya nikmat Allah yang diberikan kepada kita semua, terutama nikmat Iman dan Islam,sebuah kenikmatan yang tidak terhingga nilainya.

    sholawat serta salam kepada junjungan kita, Uswah kitaa yaitu Nabi besar Muhammad saw.


    dalam pembahasan ini mari kita bersama sama sebagai Umat islam, kita niatkan dengan sungguh sungguh bahwa tujuan kita adalah sekedar untuk saling mengingatkan akan kebenaran dan kesabaran.


    karena pembahasan artikel ini mengaitkan dengan Blog yang saya kelola maka saya akan melakukan hak jawab di sini sebelum membuat artikel tersendiri yang membahas secara spesifik tentang apakah Isa as dan yesus itu pribadi yang sama atau berbeda.

    ReplyDelete
  8. sdr Samaranji menulis :

    Aneh juga rasanya ada sebagian umat Islam yang masih beranggapan bahwa Nabi Isa ‘alaihi salam - sebagaimana dikisahkan dalam Al Qur’an Al Kariim – boleh2 saja jika kita meyebutnya dengan nama "Yesus" (?). Apa kita lupa bahwa nama "Yesus" sendiri bukan berasal dari dialek Ibrani ?

    Amor jawab:

    saya sadar betul bahwa persoalan ini memang ada perbedaan pendapat. dikalangan Muslim maupun kristen itu sendiri.

    tetapi dalam artikel di atas sdr Samaranji menggunakan dasar Argumentasi menganggap panggilan Isa As dengan panggilan Yesus adalah karena dianggap Yesus bukanlah berasal dari bahasa Ibrani.

    kalau serius dengan dasar argumentasi maka mari kita bersama sama kaji tentang nama tersebut dari perpekstif bahasa .

    maka kita perlu ketahui bahasa yang digunakan yesus itu bahasa apa?



    Yesus hidup dan berbicara dalam bahasa Aramaik, maka namanya juga dipanggil oleh masyarakatnya dalam bahasa Aramaik. Ini bunyi panggilan nama Yesus yang biasa dia dengar sehari-hari :

    http://www.v-a.com/bible/aramaic-jesus.html

    Bunyi nama Yesus persis bunyi yang dikeluarkan ketika orang membaca Al-Qur'an terkait nama beliau tersebut.

    Orang berbahasa Aramaic menyebut Iishaw untuk ܝܫܘܥ yswe’ yod shin waw 'ayin

    bersambung

    ReplyDelete
  9. Samaranji

    Pernah juga terbesit sebuah pertanyaan dan pernyataan atas masalah ini. Selebihnya saya hanya beranggapan bahwa, seseorang yang membiasakan diri menyebut Nabi Isa 'alaihis salam dengan sebutan "Yesus" ada 3 kemungkinan : (1) penyusup dari saksi yehovah ; (2) mu’alaf yang sudah berani berda’wah ; (3) seorang muslim yang terjerumus jebakan akidah.

    amor jawab:

    ketika sdr menyatakan ada 3 kemungkinan saja, dan tidak memberi ruang Kemungkinan lain sesungguhnya dari 3 kemungkinan tersebut semuanya cenderung merendahkan orang yang menganggap sama antara Isa As dan yesus adalah pribadi yang sama.

    justru menjadi PANDANGAN AMBIGU ketika sdr SAMARANJI menyatakan : "Sy tetap menghargai rekan muslim yang menyebut Nabi Isa 'alaihis salam dengan "Yesus", tapi ijinkan saya tetap berpegang pada prinsip. Just it. "

    kalau serius menghargai pendapat rekan muslim lainnya menyebut Isa As dengan Sebutan yesus,maka bukan hanya 3 kemungkinan tetapi masih ada kemungkinan lain.

    karena dari 3 kemungkinan tersebut tak ada satupun yang menunjukan rasa penghargaan kepada orang lain yang punya pendapat berbeda.

    tolong dikoreksi kalau saya salah dalam membuat penilaian

    ReplyDelete
  10. Saudaraku Samaranji menulis ==>

    Postingan berikut hanya analisa ala kadarnya dari saya yang begitu awam mengenal theologi, mencoba memahami sebuah penemuan seorang Master Haniifa dalam membuka selubung sebuah Web "Muslim Menjawab Tantangan" (dwulu pernah nyasar juga di site tsb, namun keknya ada yg aneh getu deh). Alhamdulillah,,, dan bagi saya cukuplah petunjuk Al Qur'an jika ingin mengambil pelajaran dari rusaknya aqidah agama2 terdahulu. Btw,,, kembali pada tiga kemungkinan di atas...

    Amor jawab:

    dengan penjelasan ini Amor melihat sangat jelas bahwa Artikel ini karya orang awam mengkaji dan menganalisis bukan berdasarkan penelitian secara serius terhadap persoalan apakah Isa As dan Yesus itu pribadi yang sama atau beda,tetapi sikap taklid dari pendapat gurunya dan mencoba menyampaikan apa yang dipahaminya.

    tetapi ada hal mendasar dari yang ia baca,BANYAK HAK JAWAB SAYA terhadap penilain Haniifa yang disembunyikan dari pembaca, dengan cara dihapus dan diedit postingan saya.

    tapi OK.. kita fokus saja kepada Topik pembahasan...

    ==masih ada sambungannya==>

    ReplyDelete
  11. Bismillahirrahmanirrahim.
    Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

    Kalau pergi ke jawa, saya pakai boso jowo. Kalau lagi ke bandung, saya pakai basa sunda.
    Faktanya Nabi Isa tidak lahir di Arab, tetapi di Israel, dengan nama asli Yeshua (bahasa Aramaic). Dalam injil Yunani berubah menjadi Iesous. Tranliterasi bahasa Inggris menjadi Jesus. Diadopsi injil bahasa Indonesia menjadi Yesus.

    Yeshua -> Iesous -> Jesus -> Yesus.
    Lafal Arab menjadi Isa.

    Dalam pengertian kitab suci Qur'an dan Injil, nama Isa maupun Yesus mengarah pada pribadi yang sama.

    Menyebut sebagai "Yesus" sudah jelas sangat melenceng dari nama aslinya.

    Tapi mengingkari bahwa keduanya adalah manusia yang berbeda, sama saja dengan mengingkari Al-Qur'an.

    Umat Kristen lebih suka mengatakan bahwa Isa dalam Qur'an berbeda dengan Yesus dalam pengertian mereka.

    Jika mengatakan keduanya adalah sosok yang berbeda, berarti sama saja segolongan dengan mereka.

    Bagaimana seorang mualaf eks-Kristen bisa berdakwah, kalau tidak berbahasa dengan bahasa yang sama dengan bahasa yang didakwahi ???

    Bagaimanapun mengolok-olok adalah perbuatan yang tercela.

    ReplyDelete
  12. Samaranji ==>

    Kemungkinan Pertama,
    Penyusup dari Saksi Yehovah.

    Orang tersebut adalah pengikut saksi yehova (baca : 50% yahudi 50% nashrani) yang dianggap bid’ah oleh kaumnya lalu mencoba menyusup dan mencari jama’ah dikalangan kita, umat Islam untuk menyerang doktrin kristen vatikan. Perlu diingat bahwa sekte saksi yehovah punya doktrin bahwa Yesus bukan Tuhan. Sejarah saksi yehovah bisa kita baca salah satunya di sini (versi obyektif, nurut saya) dan disini juga (versi kristen) , dan inilah saksi yehovah sebenarnya....., menarik bukan ?

    amor jawab:

    sungguh saya tidak mengerti dasar asumsinya ini,bisa mengaitkan antara Muslim yang berpandangan Isa as= Yesus. bisa di asumsikan sebagai Penyusup dari kelompok Saksi Yehovah.

    yang lebih menyedihkan lagi tidak ada uraian yang berdasar atau JUDUL dan uraian tentang kemungkinan pertama.

    karena bicara tentang kemungkinan ,maka harus mengajukan bukti awal yang bisa dijadikan dasar asumsinya.

    dan dari uraiannya hanya sedikit mengulas tentang Saksi Yehovah tetapi tidak diurai indikasi indikasi awal kalau orang yang menganggap Isa As = Yesus bisa dikategorikan sebagai penyusup dari Saksi Yehovah

    justru dalam uraian selanjutnya sekedar lanturan sedikit tentang 'problem yang dihadapi yahudi dan Nasrani"

    1.Fakta banyak Ayat Al Qur'an yang membahas tentang Yahudi dan Nasrani

    2.banyak Ayat memerintahkan kepada Orang mukmin untuk mengingatkan kepada para Ahli Kitab (yahudi dan Nasrani)

    JADI KALAU ANDA BERTANYA BUAT APA? maka jawabannya adalah MEMENUHI PERINTAH ALLAH Swt.

    apakah anda tidak berfiki soal itu?

    ReplyDelete
  13. Samaranji Menulis :

    Sebenarnya buat apa sih kita ngurusin perselisihan mereka, Yahudi dan Nashrani. Kedua agama tersebut emang sudah berselisih sejak lama koq, dan hal inipun sudah difirmankan Allah Subhanahu Wa Ta’ala, kurang lebih artinya :

    Dan orang-orang Yahudi berkata: "Orang-orang Nasrani itu tidak mempunyai suatu pegangan", dan orang-orang Nashrani berkata: "Orang-orang Yahudi tidak mempunyai sesuatu pegangan," padahal mereka (sama-sama) membaca Al Kitab. Demikian pula orang-orang yang tidak mengetahui, mengatakan seperti ucapan mereka itu. Maka Allah akan mengadili diantara mereka pada hari Kiamat, tentang apa-apa yang mereka berselisih padanya. (QS Al Baqoroh, 2 : 113)

    Namun perlu kita sadari bahwa, perselisihan keduanya ternyata hendak menyeret kita umat Islam dalam konflik mereka. Bahkan hal ini sudah berlangsung sejak Baginda Rasulullah SAW. Berbagai macam cara mereka lakukan bahkan jika perlu mereka ber-taqiyya (menyembunyikan akidah mereka) dan berpura2 masuk Islam terlebih dulu. Masih ingat kan dengan Snouck Hurgonje ?.

    Amor jawab:

    Dengan anda mengutip Ayat tersebut,MAKA ITU BUKTI YANG TAK TERBANTAHKAN Al qur'an "NGURUSI" konflik /perselisihan yang dilakukan oleh orang Yahudi dan Nasrani.

    sekarang coba baca Perintah perintah Allah ini! :

    قُلْ يَا أَهْلَ الْكِتَابِ لِمَ تَكْفُرُونَ بِآيَاتِ اللّهِ وَاللّهُ شَهِيدٌ عَلَى مَا تَعْمَلُونَ

    audio[3:98] Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, mengapa kamu ingkari ayat-ayat Allah, padahal Allah Maha menyaksikan apa yang kamu kerjakan?".

    قُلْ يَا أَهْلَ الْكِتَابِ لِمَ تَصُدُّونَ عَن سَبِيلِ اللّهِ مَنْ آمَنَ تَبْغُونَهَا عِوَجاً وَأَنتُمْ شُهَدَاء وَمَا اللّهُ بِغَافِلٍ عَمَّا تَعْمَلُونَ

    audio[3:99] Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, mengapa kamu menghalang-halangi dari jalan Allah orang-orang yang telah beriman, kamu menghendakinya menjadi bengkok, padahal kamu menyaksikan?". Allah sekali-kali tidak lalai dari apa yang kamu kerjakan.

    قُلْ يَا أَهْلَ الْكِتَابِ هَلْ تَنقِمُونَ مِنَّا إِلاَّ أَنْ آمَنَّا بِاللّهِ وَمَا أُنزِلَ إِلَيْنَا وَمَا أُنزِلَ مِن قَبْلُ وَأَنَّ أَكْثَرَكُمْ فَاسِقُونَ

    audio[5:59] Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, apakah kamu memandang kami salah, hanya lantaran kami beriman kepada Allah, kepada apa yang diturunkan kepada kami dan kepada apa yang diturunkan sebelumnya, sedang kebanyakan di antara kamu benar-benar orang-orang yang fasik ?

    SUDAHKAH ANDA MELAKSANAKAN PERINTAH ALLAH DI ATAS?

    ReplyDelete
  14. dan persilahkan renungkan PERINTAH PERINTAH ALLAH SWT ini!!

    قُلْ يَا أَهْلَ الْكِتَابِ لَسْتُمْ عَلَى شَيْءٍ حَتَّىَ تُقِيمُواْ التَّوْرَاةَ وَالإِنجِيلَ وَمَا أُنزِلَ إِلَيْكُم مِّن رَّبِّكُمْ وَلَيَزِيدَنَّ كَثِيراً مِّنْهُم مَّا أُنزِلَ إِلَيْكَ مِن رَّبِّكَ طُغْيَاناً وَكُفْراً فَلاَ تَأْسَ عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ

    audio[5:68] Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikitpun hingga kamu menegakkan ajaran-ajaran Taurat, Injil, dan Al Qur'an yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu". Sesungguhnya apa yang diturunkan kepadamu (Muhammad) dari Tuhanmu akan menambah kedurhakaan dan kekafiran kepada kebanyakan dari mereka; maka janganlah kamu bersedih hati terhadap orang-orang yang kafir itu.

    قُلْ يَا أَهْلَ الْكِتَابِ لاَ تَغْلُواْ فِي دِينِكُمْ غَيْرَ الْحَقِّ وَلاَ تَتَّبِعُواْ أَهْوَاء قَوْمٍ قَدْ ضَلُّواْ مِن قَبْلُ وَأَضَلُّواْ كَثِيراً وَضَلُّواْ عَن سَوَاء السَّبِيلِ

    audio[5:77] Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, janganlah kamu berlebih-lebihan (melampaui batas) dengan cara tidak benar dalam agamamu. Dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu orang-orang yang telah sesat dahulunya (sebelum kedatangan Muhammad) dan mereka telah menyesatkan kebanyakan (manusia), dan mereka tersesat dari jalan yang lurus".

    SUDAHKAH ANDA PERNAH MELAKUKAN PERINTAH ALLAH SWT di atas??

    atau anda justru menjadi orang yang memilih mengingkari Perintah Allah swt tersebut?

    karena memilih tidak mau mengurusi mereka?

    ==Masih ada sambungannya===>

    ReplyDelete
  15. @ id amor
    Wa'alaykum salam warohmatullahi wabarokatuh...

    Duhh,,, seneng banget dapet kunjungan dari seorang admin web yang super sibuk. Thank's om.

    Sy tunggu sambungannya dulu ngggih...
    monggo dilanjut, silahka gunakan hak jawab dan hak tanya panjenengan.
    ==========================

    @ Kang If@
    Wa'alaykum salam warohmatullahi wabarokatuh...

    to the poit aja :
    1. Haruskah umat Islam ikut2an menyebut Nabi Isa 'alaihis salam dengan "Yesus" ?
    2. Jika YA. Alasannya apa ?
    3. Jika TIDAK. Ya sudah, sy punya hak memegang prinsip,kan ?

    Sy mulai paham, kenapa mereka menggunakan istilah "Kenaikan Isa Al Masih". Jika konsisten kenapa coba ga pake istilah "Kenaikan Yesus Kristus" aja ?

    ReplyDelete
  16. Samaranji mengatakan...

    @ id amor
    Wa'alaykum salam warohmatullahi wabarokatuh...

    Duhh,,, seneng banget dapet kunjungan dari seorang admin web yang super sibuk. Thank's om.

    Sy tunggu sambungannya dulu ngggih...
    monggo dilanjut, silahka gunakan hak jawab dan hak tanya panjenengan.

    =============

    Amor jawab ;

    saya hanya manusia biasa sebagaimana Blogger lainnya, selain ngeblog juga punya kesibukan lain. tetapi sesibuk apapun,kalau mengetahui ada saudara seiman mengundang akan coba memenuhi undangan.walaupun tidak selalu meninggalkan tanda (komentar)

    ok.. saya akan lanjutkan tanggapan saya ===>

    ReplyDelete
  17. samaranji menulis :

    Kemungkinan Kedua,
    Mua’alaf Yang Sudah Berani Berda’wah


    Emang sih setiap kita, umat Islam punya kewajiban berda’wah, dimanapun dan kapanpun bi mauidhoh hasanah (dengan perkataan yang baik) wa uswatun hasanah (dan dng suri tauladan yang baik). Namun kita juga harus introspeksi dunk, jangan sampai apa yang kita da’wahkan malah menjerumuskan manusia umumnya dan umat Islam khususnya. Jika anda seorang mu’alaf (orang yg baru masuk Islam) ingin mengajak “saudara lama” agar memeluk Islam sah2 saja koq, semoga hal tersebut menjadi amal ibadah anda. Namun introspeksilah bahwa apa yang disampaikan harus sesuai Al Qur’an, dan jangan sampai mindset “aqidah lama”

    amor jawab :

    hal paling mendasar seorang Mualaf dan orang islam sejak lahir,hak dan kewajiban mereka.

    tetapi KIta perlu memberikan Apresiasi kepada mereka yang punya keberanian meninggalkan Agama lama memilih Agama baru.

    karena belum tentu setiap orang yang sudah memeluk Islam sejak lahir pasti punya keberanian meninggalkan 'apa yang diajarkan' orang orang terdekatnya(orang tua,guru dikampungnya) ,yang ternyata setelah dikaji dasar keyakinannya sangat rapuh.

    karena banyak orang beragama bukan atas dasar ilmu yang memadai tetapi berdasarkan menuruti apa yang dipraktekan nenek moyangnya,sebagaimana yang disinggung dalam firman Allah ini :

    وَإِذَا قِيلَ لَهُمْ تَعَالَوْاْ إِلَى مَا أَنزَلَ اللّهُ وَإِلَى الرَّسُولِ قَالُواْ حَسْبُنَا مَا وَجَدْنَا عَلَيْهِ آبَاءنَا أَوَلَوْ كَانَ آبَاؤُهُمْ لاَ يَعْلَمُونَ شَيْئاً وَلاَ يَهْتَدُونَ

    audio[5:104] Apabila dikatakan kepada mereka: "Marilah mengikuti apa yang diturunkan Allah dan mengikuti Rasul". Mereka menjawab: "Cukuplah untuk kami apa yang kami dapati bapak-bapak kami mengerjakannya". Dan apakah mereka itu akan mengikuti nenek moyang mereka walaupun nenek moyang mereka itu tidak mengetahui apa-apa dan tidak (pula) mendapat petunjuk ?.

    JADI SARAN INTROPEKSI BUKAN HANYA DITUJUKAN MEREKA YANG MUALAF SAJA, tetapi orang yang bukan mualaf juga harus INTROPEKSI DIRI.

    jangan sampai orang awam, yang sebenarnya TIDAK MENGUASAI apa yang ia bahas .tetapi sudah kePD-an, menilai kemungkinan yang ada dalam pandangan orang lain. atau secara sederna menilai pendapat orang lain bukan atas ILMU YANG MEMADAI tetapi berdasarkan ketidak tahuannya.

    justru ini bisa menjadi FITNAH

    tetapi hal mendasar bukan siapa dia ,mualaf atau bukan tetapi bagaimana dia,sebagaimana FIRMAN ALLAH INI :

    masih nyambung lagi...

    ReplyDelete
  18. يَا أَيُّهَا النَّاسُ إِنَّا خَلَقْنَاكُم مِّن ذَكَرٍ وَأُنثَى وَجَعَلْنَاكُمْ شُعُوباً وَقَبَائِلَ لِتَعَارَفُوا إِنَّ أَكْرَمَكُمْ عِندَ اللَّهِ أَتْقَاكُمْ إِنَّ اللَّهَ عَلِيمٌ خَبِيرٌ

    audio[49:13] Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.

    ReplyDelete
  19. samaranji Menulis :

    ===dan jangan sampai mindset “aqidah lama” anda berpengaruh pada cara memahami dan menginterpretasi ayat2 Al Qur’an. Contohnya ya sebagimana kita bahasa di awal, yaitu jangan pernah menyebut, memahami, menginterpretasi Nabi Isa ‘alihi salam sebagai Yesus.==

    Amor jawab :

    1. Saya sepakat untuk menjadi Mukmin yang baik jangan campurkan antara yang HAQ dan yang BATIL. akidah Islam yang benar dengan akidah lama yang sesat dan menyesatkan.

    2.tetapi kalau mencontohkan AQIDAH LAMA adalah tentang panggilan Yesus, atas dasar apa hal itu dilarang?

    perlu diingat,bagi kita semua panggilan nama seseorang bukan menyangkut persoalan AKIDAH tetapi hal ini menyangkut soal BAHASA ,dialek. yang bisa jadi ada sedikit perubahan atau perbedaan dari satu bahasa kebahasa lainnya. setidaknya sudah saya singgung di awal.

    Yesus hidup dan berbicara dalam bahasa Aramaik, maka namanya juga dipanggil oleh masyarakatnya dalam bahasa Aramaik. Ini bunyi panggilan nama Yesus yang biasa dia dengar sehari-hari :

    http://www.v-a.com/bible/aramaic-jesus.html

    Bunyi nama Yesus persis bunyi yang dikeluarkan ketika orang membaca Al-Qur'an terkait nama beliau tersebut.

    Orang berbahasa Aramaic menyebut Iishaw untuk ܝܫܘܥ yswe’ yod shin waw 'ayin


    jawaban hal ini juga jawaban terhadap pandangan sebagian orang kristen yang menganggap Isa As di Al Qur'an berbeda dengan Yesus.

    3. ketika sdr SAMARANJI menyatakan "JANGANLAH" maka jelas itu merupakan pelarangan. yang esensi dari pembahasan ini, AKIDAH YANG MANA yang dilanggar kalau menganggap Isa As adalah oknum yang sama dengan Yesus?

    nyambung lagi ah==> (maaf nggak coba bisa langsung posting banyak karena sebelumnya pernah coba posting banyak tapi gagal,karena karakter hurufnya melebihi Kuota blog ini)

    ReplyDelete
  20. Saudaraku seiman samaranji menulis

    Bagi anda yang mu’alaf, yakinlah bahwa dengan memeluk Islam anda bukanlah orang2 yang berkhianat terhadap Kitab Suci dan agama terdahulu anda. Sampaikanlah bahwa masih ada firman-firman Allah Ta’ala yang ada dalam “kitab suci terdahulu” yang masih selamat dari pendistorsian. Firman Allah dalam QS Al Ma’idah, 5 : 68-69, kurang lebih artinya :

    68. Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikitpun hingga kamu menegakkan ajaran-ajaran Taurat, Injil, dan Al Quran yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu." Sesungguhnya apa yang diturunkan kepadamu (Muhammad) dari Tuhanmu akan menambah kedurhakaan dan kekafiran kepada kebanyakan dari mereka; maka janganlah kamu bersedih hati terhadap orang-orang yang kafir itu.

    amor jawab :

    saudaraku Samaranji...

    tolong jawab dengan jujur!

    1. ketika anda menyarankan untuk menyampaikan sampaikan "kitab terdahulu",maka Nama dari manusia dikandung dan lahir dari seorang wanita yang belum pernah disentuh laki laki, NAMA YANG DIGUNAKAN Isa as atau YESUS?

    2. kemudian ketika anda mengutip Qs Al maidah 68, yang pembukanya diterjemahkan "KATAKANLAH" itu perintah kepada siapa saja yang menjadikan Al Qur'an sebagai Hudan (petunjuk hidupnya), untuk menyampaikan kepada sekelompok orang yang dinamakan "ahli kitab" ? yang artinya itu PERINTAH untuk mengurusi tentang keagamaan Ahli kitab (YAHUDI DAN NASRANI) atau bukan?

    yaitu menyampaikan kepada mereka (AHLI KITAB),mereka tidak dipandang beragama sedikitpun kalau belum menegakkan ajaran-ajaran Taurat, Injil, dan Al Quran

    silahkan di Taddaburi ayat tersebut.. dan tanyakan kepada diri anda!

    pernah nggak kamu melaksanakan perintah Allah tersebut?

    atau justru tanpa anda sadari ,anda pernah menggugat orang orang yang melaksanakan perintah ALLAH swt tersebut ,sebagaimana pernyataan anda ini :

    ==Sebenarnya buat apa sih kita ngurusin perselisihan mereka, Yahudi dan Nashrani. Kedua agama tersebut emang sudah berselisih sejak lama koq,==

    dan ada persoalan serius,yaitu pengetahuan sejarah anda dalam artikel anda di atas. ketika menyatakan :

    ===Bahkan hal ini sudah berlangsung sejak Baginda Rasulullah SAW. Berbagai macam cara mereka lakukan bahkan jika perlu mereka ber-taqiyya (menyembunyikan akidah mereka) dan berpura2 masuk Islam terlebih dulu. Masih ingat kan dengan Snouck Hurgonje ?. ==

    masalah seriusnya adalah,anda memaparkan pada masa baginda Rasulullah Muhammad saw, adanya orang yang bertaqiya dengan contoh spesifik Snouck Snouck Hurgonje

    emang Snouck Hurgonje hidup semasa Nabi Muhammad saw?

    ok.. masih ada sambungannya lagi lho... :cool:
    ==>

    ReplyDelete
  21. Saudaraku Samaranji juga mengutip ayat Qs Al maidah 69

    69. Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, Shabiin dan orang-orang Nasrani, siapa saja[] (diantara mereka) yang benar-benar saleh, maka tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati

    Amor jawab:

    selain ayat tersebut ada ayat yang sejenis,yang subtansi pesannya sama,yaitu Qs Albaqarah


    إِنَّ الَّذِينَ آمَنُواْ وَالَّذِينَ هَادُواْ وَالنَّصَارَى وَالصَّابِئِينَ مَنْ آمَنَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الآخِرِ وَعَمِلَ صَالِحاً فَلَهُمْ أَجْرُهُمْ عِندَ رَبِّهِمْ وَلاَ خَوْفٌ عَلَيْهِمْ وَلاَ هُمْ يَحْزَنُونَ

    audio[2:62] Sesungguhnya orang-orang mu'min, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin56, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah57, hari kemudian dan beramal saleh 58, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

    saya tidak tahu dengan dasar logika apa bisa menjadikan Qs Almaidah 68-69 sebagai dasar kalau kitab terdahulu selamat dari pendistorian?

    bisa anda jelaskan, dengan argumentasi yang berbasis Ilmu yang bisa dipahami orang lain?

    ok... masih ada lanjutannya.. InsyaAllah besok saya lanjutkan

    ReplyDelete
  22. 1. ketika anda menyarankan untuk menyampaikan sampaikan "kitab terdahulu",maka Nama dari manusia dikandung dan lahir dari seorang wanita yang belum pernah disentuh laki laki, NAMA YANG DIGUNAKAN Isa as atau YESUS?

    @Haniifa say: ISA AL MASIH... jelas nggak ?!

    NOTE:
    *** TIDAK DIKENAL NAMA YESUS dalam kitab INJIL. ***

    ReplyDelete
  23. 1. ketika anda menyarankan untuk menyampaikan sampaikan "kitab terdahulu",maka Nama dari manusia dikandung dan lahir dari seorang wanita yang belum pernah disentuh laki laki, NAMA YANG DIGUNAKAN Isa as atau YESUS?

    @Haniifa say: ISA AL MASIH... jelas nggak ?!

    NOTE:
    *** TIDAK DIKENAL NAMA YESUS dalam kitab INJIL. ***

    Amor jawab :

    Agar jawaban tersebut bisa dicek kebenarannya oleh pembaca dipersilahkan sdr Hanifa menunjukan Injil yang menyebut tokoh tersebut dengan menggunakan nama Isa al masih bukan menggunakan NAMA YESUS.

    INGAT KONTEKS PERTANYAAN TERSEBUT TERKAIT DENGAN MUALAF YANG DISARANKAN MENYAMPAIKAN KITAB TERDAHULU yang selamat dari pendisstorian,sebagaimana pembahasan sdr Samaranji

    baca kembali pernyataan sdr SAMARANJI yang dikutip Id amor

    ==Bagi anda yang mu’alaf, yakinlah bahwa dengan memeluk Islam anda bukanlah orang2 yang berkhianat terhadap Kitab Suci dan agama terdahulu anda. Sampaikanlah bahwa masih ada firman-firman Allah Ta’ala yang ada dalam “kitab suci terdahulu” yang masih selamat ==

    ReplyDelete
  24. Silahken cek asal usul NAMA YESUS KRESTUS MELETUS disinih...

    http://haniifa.wordpress.com/2011/05/31/the-character-assassination-of-isa-ibn-maryam/#comment-15110

    ReplyDelete
  25. saudaraku seiman samaranji menulis==>

    Bagi kita umat Islam, jangan jadikan da’wah sebagai mata pencaharian, karena hal tersebut sangat2 berpotensi menghancurkan ddien Islam dari dalam. Mari belajar dari pembusukkan2 agama yang pernah dilakukan oleh ummat sebelum kita. Dalam Al Qur’an Allah Ta’ala berfirman, kurang lebih artinya :

    Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya sebahagian besar dari orang-orang alim Yahudi dan rahib-rahib Nasrani benar-benar memakan harta orang dengan jalan batil dan mereka menghalang-halangi (manusia) dari jalan Allah. Dan orang-orang yang menyimpan emas dan perak dan tidak menafkahkannya pada jalan Allah, maka beritahukanlah kepada mereka, (bahwa mereka akan mendapat) siksa yang pedih, (QS At Taubah, 9:34)

    Amor jawab:

    secara subtansi saya setuju dengan apa yang disampaikan sdr Samaranji ini.

    tetapi yang perlu dingat sdr SAMARANJI sedang membahas tentang orang yang berpendapat Isa as = Yesus hanya 3 kemungkinan. justru tulisan di atas, seperti tulisan lanturan (out of topic)

    ok amor lanjutkan bagian selanjutnya==>

    ReplyDelete
  26. samaranji menulis

    Kemungkinan Ketiga,
    Seorang Muslim Yang Terjerumus Jebakan Aqidah.


    Rasanya tidak ada satupun para asatidz di ndeso saya yang menyebut nama Nabi Isa ‘alaihi salam dengan sebutan Yesus. Siapa tuh Yesus ? Bukankah itu nama dari dialek Yunani ? bukankah Yunani pada waktu itu menyembah dewa Zeus ?. Hahh... mungkin aja dari Zeus – Zesyus – Yesus.

    amor jawab :

    dalam konteks ustadz dikampung anda saja,anda menggunakan kata "rasanya", dengan kata lain anda sendiri belum melakukan kajian secara seksama dan bisa memastikan kalau Ustadz dikampung anda tidak ada yang menganggap Isa As = Yesus.

    dan perlu di ingat DUNIA ISLAM itu tidak selebar kampung anda,apalagi selebar Daun kelor :)

    jadi dengan melihat dasar yang dijadikan alasan anda tentang Kemungkinan mereka yang punya padangan isa as = Yesus adalah orang yang terjebak akidah, seperti halnya menyampaikan tentang sebuah kemungkinan tetapi dengan dasar argumentasi yang sangat rapuh.

    kerapuhan Argumentasi anda ini, KALAU SAJA ADA ORANG YANG MAMPU MENUNJUKAN SEBUAH BUKTI ada satu saja ULAMA yang dedikasi keilmuannya diakui berbagai pihak berpandangan bahwa Isa As = Yesus,maka secara otomatis analisis KEMUNGKINAN ANDA MENJADI GUGUR!

    sebelum saya menyodorkan bukti tersebut, dalam terjemahan Al Qur'an dalam bahasa Perancis,Jerman ,spanyol dan, menggunakan nama YESUS ketika menerjemahkan ayat ayat Al Qur'an dalam beberapa terjemahan tersebut!

    agar jelas saya akan copy pastekan Qs Annisa 171 dan beberapa terjemahan:

    يَا أَهْلَ الْكِتَابِ لاَ تَغْلُواْ فِي دِينِكُمْ وَلاَ تَقُولُواْ عَلَى اللّهِ إِلاَّ الْحَقِّ إِنَّمَا الْمَسِيحُ عِيسَى ابْنُ مَرْيَمَ رَسُولُ اللّهِ وَكَلِمَتُهُ أَلْقَاهَا إِلَى مَرْيَمَ وَرُوحٌ مِّنْهُ فَآمِنُواْ بِاللّهِ وَرُسُلِهِ وَلاَ تَقُولُواْ ثَلاَثَةٌ انتَهُواْ خَيْراً لَّكُمْ إِنَّمَا اللّهُ إِلَـهٌ وَاحِدٌ سُبْحَانَهُ أَن يَكُونَ لَهُ وَلَدٌ لَّهُ مَا فِي السَّمَاوَات وَمَا فِي الأَرْضِ وَكَفَى بِاللّهِ وَكِيلاً

    French: Ô gens du Livre (Chrétiens), n'exagérez pas dans votre religion, et ne dites d'Allah que la vérité. Le Messie Jésus, fils de Marie, n'est qu'un Messager d'Allah, Sa parole qu'Il envoya à Marie, et un souffle (de vie) venant de Lui. Croyez donc en Allah et en Ses messagers. Et ne dites pas ‹Trois›. Cessez! Ce sera meilleur pour vous. Allah n'est qu'un Dieu unique. Il est trop glorieux pour avoir un enfant. C'est à Lui qu'appartient tout ce qui est dans les cieux et sur la terre et Allah suffit comme protecteur.

    German: O Volk der Schrift, übertreibt nicht in eurem Glauben und saget von Allah nichts als die Wahrheit. Der Messias, Jesus, Sohn der Maria, war nur ein Gesandter Allahs und eine frohe Botschaft von Ihm, die Er niedersandte zu Maria, und eine Gnade von Ihm. Glaubet also an Allah und Seine Gesandten, und saget nicht: «Drei.» Lasset ab - ist besser für euch. Allah ist nur ein Einiger Gott. Fern ist es von Seiner Heiligkeit, daß Er einen Sohn haben sollte. Sein ist, was in den Himmeln und was auf Erden ist; und Allah genügt als Beschützer.

    Spanien: ¡Gente de la Escritura ! ¡No exageréis en vuestra religión! ¡No digáis de Alá sino la verdad: que el Ungido, Jesús, hijo de María, es solamente el enviado de Alá y Su Palabra, que Él ha comunicado a María, y un espíritu que procede de Él! ¡Creed, pues, en Alá y en Sus enviados! ¡No digáis "Tres'! ¡Basta ya, será mejor para vosotros! Alá es sólo un Dios Uno. ¡Gloria a Él Tener un hijo...Suyo es lo que está en los cielos y en la tierra... ¡Alá basta como protector!

    UNTUK MENGECEK APA YANG SAYA SAMPAIKAN BISA ANDA LIHAT berbagai versi terjemahan Al Qur'an di situs ini :

    http://quran.myquran.org/

    ReplyDelete
  27. Saudaraku seiman SAMARANJI MENULIS :

    Bukankah itu nama dari dialek Yunani ? bukankah Yunani pada waktu itu menyembah dewa Zeus ?. Hahh... mungkin aja dari Zeus – Zesyus – Yesus.

    amor jawab :

    sungguh Ironis, membuat sebuah sub judul yang sangat serius,tentang adanya KEMUNGKINAN JEBAKAN AKIDAH,tetapi dasar argumentasinya terkesan asal asalan.

    kenapa bisa disebut terkesan asal alasan,karena sdr SAMARANJI sendiri berargumentasi hanya berdasarkan menduga duga,kalau NAMA YESUS merupakan dialek Yunani.
    sama sekali tidak menyodorkan bagaimana NAMA YESUS dalam dialek bahasa LAIN,semisal BAHASA IBRANI atau ARAMIC.

    lebih konyol lagi kalau kemudian dicocok cocokan dengan nama ZEUS,nama Dewa bangsa Yunani.

    saya anggap konyol karena dalam perpekstif theologi mereka orang Kristen, sosok YESUS sangat berbeda dengan SOSOK ZEUS DALAM PERPEKSTIF KEPERCAYAAN YUNANI.

    kalau dilihat kemiripannya,bukan sekedar namanya Sosok yesus dalam perpekstif Theologi Kristen trinitas mirip dengan sosok hercules dalam perpekstif kepercayaan orang Yunani.

    jadi menganggap nama Yesus dengan nama Zeus,itu tak ubahnya orang yang tidak mengerti bahasa Indonesia menganggap antara MAUT DAN BAUT punya makna yang mirip.

    justru anggapan tersebut bisa menjadi bahan tertswaan orang yang mengerti konteks keduanya

    masih ada sambungannya===>

    ReplyDelete
  28. sekedar tambahan Informasi tentang nama YESUS, sesungguhnya nama tersebut banyak digunakan orang,bahkan ada sejarawan hingga mempredisksi sekitar 14 % orang orang saat itu menggunakan nama Yesus. tak ubahnya dengan nama SLAMET untuk orang jawa ataupun nama ASEP untuk orang sunda.

    dan sebagai tambahan informasi dan referensi ,karena anda menyampaikan argumentasi soal dialek/ baasa .saya berikan contoh contoh spesifik mereka yang menggunakan nama tersebut dalam bahasa Yunani dan Ibrani,bahwa nama Yesus berasal dari kata Yoshua dalam bahasa Ibrani


    1. Joshua, anak Nun ,anak Nun (Versi King James mengatakan “Yesus” dalam Kisah 7:45 dan Ibrani 4:8; semua terjemahan baru mencegah kebingungan dengan menggunakan kata “Yosua”) Nama Keluarga seorang Yahudi Kristian Justus (Kolose 4:11)



    TR, ην και εισηγαγον διαδεξαμενοι οι πατερες ημων μετα ιησου εν τη κατασχεσει των εθνων ων εξωσεν ο θεος απο προσωπου των πατερων ημων εως των ημερων δαβιδ

    Translit, ên kai eisêgagon diadexamenoi hoi pateres hêmôn meta iêsou en tê kataschesei tôn ethnôn hôn exôsen ho theos apo prosôpou tôn paterôn hêmôn heôs tôn hêmerôn dabid

    * Kisah 7:45LAI TB, Kemah itu yang diterima nenek moyang kita dan yang dengan pimpinan Yosua dibawa masuk ke tanah ini, yaitu waktu tanah ini direbut dari bangsa-bangsa lain yang dihalau Allah dari depan nenek moyang kita; demikianlah sampai kepada zaman Daud.

    KJV, Which also our fathers that came after brought in with Jesus into the possession of the Gentiles, whom God drave out before the face of our fathers, unto the days of David;

    * Ibrani 4:8LAI TB, Sebab, andaikata Yosua telah membawa mereka masuk ke tempat perhentian, pasti Allah tidak akan berkata-kata kemudian tentang suatu hari lainKJV, For if Jesus had given them rest, then would he not afterward have spoken of another day.

    TR, ει γαρ αυτους ιησους κατεπαυσεν ουκ αν περι αλλης ελαλει μετα ταυτα ημεραςTranslit, ei gar autous iêsous katepausen ouk an peri allês elalei meta tauta hêmeras

    * Kolose 4:11LAI TB, dan dari Yesus, yang dinamai Yustus. Hanya ketiga orang ini dari antara mereka yang bersunat yang menjadi temanku sekerja untuk Kerajaan Allah; mereka itu telah menjadi penghibur bagiku.KJV, And Jesus, which is called Justus, who are of the circumcision. These only are my fellowworkers unto the kingdom of God, which have been a comfort unto me.TR, και ιησους ο λεγομενος ιουστος οι οντες εκ περιτομης ουτοι μονοι συνεργοι εις την βασιλειαν του θεου οιτινες εγενηθησαν μοι παρηγοριαTranslit, kai iêsous ho legomenos ioustos hoi ontes ek peritomês outoi monoi sunergoi eis tên basileian tou theou oitines egenêthêsan moi parêgoria



    masih ada sambungannya karena belum selesai==>

    ReplyDelete
  29. 2. Jesus Barabbas (kadang hanya disebut Barabbas) – penjahat yang dibebaskan Ponti us Pilatus (Matius 27:16-17)

    * Matius 27:16-17LAI TB, 27:16 Dan pada waktu itu ada dalam penjara seorang yang terkenal kejahatannya yang bernama Yesus Barabas.

    KJV, And they had then a notable prisoner, called Barabbas.

    WH, ειχον δε τοτε δεσμιον επισημον λεγομενον {VAR2: [ιησουν]} βαραββανTranslit, eichon de tote desmion episêmon legomenon iêsoun barabban

    LAI TB, 27:17 Karena mereka sudah berkumpul di sana, Pilatus berkata kepada mereka: “Siapa yang kamu kehendaki kubebaskan bagimu, Yesus Barabas atau Yesus, yang disebut Kristus?”KJV, Therefore when they were gathered together, Pilate said unto them, Whom will ye that I release unto you? Barabbas, or Jesus which is called Christ?

    WH, συνηγμενων ουν αυτων ειπεν αυτοις ο πιλατος τινα θελετε απολυσω υμιν {VAR1: [τον] } {VAR2: [ιησουν τον] } βαραββαν η ιησουν τον λεγομενον χριστον

    Translit, sunêgmenôn oun autôn eipen autois ho pilatos tina thelete apolusô humin iêsoun ton barabban ê iêsoun ton legomenon christon

    3. Seorang nenek moyang Kristus (Lukas 3:29). Diterjemahkan sebagai Jose Versi King James dan NJKV, Joshua di NIV dan NASB.

    * Lukas 3:29LAI TB, anak Yesua, anak Eliezer, anak Yorim, anak Matat, anak LewiKJV, Which was the son of Jose, which was the son of Eliezer, which was the son of Jorim, which was the son of Matthat, which was the son of Levi,NIV, the son of Joshua, the son of Eliezer, the son of Jorim, the son of Matthat,WH, του ιησου του ελιεζερ του ιωριμ του μαθθατ του λευιTranslit, tou iêsou tou eliezer tou iôrim tou maththat tou leui

    Sumber :Matthew G. Easton & Paul S. Taylor. Jesus

    ReplyDelete
  30. @Haniifa say: ISA AL MASIH... jelas nggak ?!

    NOTE:
    *** TIDAK DIKENAL NAMA YESUS dalam kitab INJIL. ***

    Amor jawab :

    Agar jawaban tersebut bisa dicek kebenarannya oleh pembaca dipersilahkan sdr Hanifa menunjukan Injil yang menyebut tokoh tersebut dengan menggunakan nama Isa al masih bukan menggunakan NAMA YESUS.

    INGAT KONTEKS PERTANYAAN TERSEBUT TERKAIT DENGAN MUALAF YANG DISARANKAN MENYAMPAIKAN KITAB TERDAHULU yang selamat dari pendisstorian,sebagaimana pembahasan sdr Samaranji

    baca kembali pernyataan sdr SAMARANJI yang dikutip Id amor

    ==Bagi anda yang mu’alaf, yakinlah bahwa dengan memeluk Islam anda bukanlah orang2 yang berkhianat terhadap Kitab Suci dan agama terdahulu anda. Sampaikanlah bahwa masih ada firman-firman Allah Ta’ala yang ada dalam “kitab suci terdahulu” yang masih selamat ==

    jawaban Haniifa==>

    Silahken cek asal usul NAMA YESUS KRESTUS MELETUS disinih...

    http://haniifa.wordpress.com/2011/05/31/the-character-assassination-of-isa-ibn-maryam/#comment-15110
    8 Juni 2011 14:49

    AMOR JAWAB

    jangan sekedar menyuruh cek isi blog anda tersebut, TETAPI TUNJUKAN SECARA SPESIFIK (contoh seperti amor menyodorkan bukti nama Yesus digunakan pada terjemahan Al Qur'an bahasa Perancis,German dan Spanyol)

    bisa nggak?
    kalau tidak bisa,cobalah belajar bersikap gentleman!

    ReplyDelete
  31. Samaranji menulis ==>Duh,,, jika demikian faktanya. Betapa bodohnya bani Isra’il yang dikelabuhi para penyembah berhala itu, para pemuja dewa itu. Sejarah kemunculan agama “kristen” adalah bukti terdekat bahwa pengikut Nabi Ibrahiim a.s (Millah Ibrahim : Monotheis) sangat rawan terhadap goda’an aqidah ketauhidan.

    Amor jawab :

    1.persoalan mengaitkan nama Yesus dan Zeus sudah saya jawab di atas. maka dalam hal saya tidak perlu mengulang tetapi fokus pada pembahasan "KEBODOHAN Mereka" yang sesungguhnya banyak diungkap dalam Al Qur'an. dari soal penuhanan Yesus hingga MANIPULASI FAKTA DAN DATA, yang sesungguhnya banyak ayat yang karangan dari kalangan mereka sendiri tetapi diklaim sebagai firman ALLAH.

    sejak tahun 2006, saya mengangkat topik Kebohongan dan manipulasi data yang dilakukan PENGARANG INJIL. di berbagai forum diskusi. Fakta sampai detik ini tak ada satupun dari kalangan kristen bisa membantah telak bukti bukti yang saya tunjukan bahwa PENGARANG INJIL MATIUS melakukan KEBOHONGAN hanya demi gagasannya. tetapi lagi lagi soal 'terbukanya pintu hati" hidayah" hanya Allah yang punya kuasa.

    jadi sangat MENGGELIKAN bahkan pantas disebut tuduhan membabi buta kalau ada orang yang menganggap saya adalah bagian dari Kristen.

    2. Godaan akidah bukan hanya pada Kristen saja, tetapi bagi orang yang mengaku sebagai pengikutnya nabi Muhammad Saw,juga banyak godaannya.

    karena banyaknya ayat Al Qur'an yang membongkar kebobrokan Yahudi dan nasrani (bukti kalau AL Qur'an ngurusi 2 agama tersebut), itu juga untuk pelajaran bagi orang orang yang menjadikan AL Qur'an sebagai petunjuk kehidupannya.

    lihatlah fakta di orang Islam sekeliling kita,saudara saudara seiman kita yang masih ada diantara kita masih mencampur adukan akidahnya dengan kepercayaan nenek moyang, dengan klenik dll

    bersambung

    ReplyDelete
  32. @ Om Id Amor

    Sy tunggu lagi sambungannya...
    BIAR MAKIN TAHU SAYA, APA MOIFASI ANDA NGOTOT MENANAMKAN PAHAM NABI ISA 'ALIHIS SALAM ADALAH YESUS...

    Sekedar catatan :
    1. Injil "asli" tuh nulisnya pake kata yesus apa (nabi)"isa" 'alaihis salam, sih ???
    2. Kalo Al Qur'an kan jelas jelas nulis :
    عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ( masak anda baca yesus bin maryam), Baca bahasa qur'annya, JANGAN CUMAN TERJEMAHAN PERANGCIS, LINGGIS, etc)

    Alhamdulillah,,, Al Qur'an Al Kariim masih terjaga huruf per hurufnya.

    ReplyDelete
  33. @samaranji

    Sebelumnya saya menuntaskan tanggapan.

    1.saya persilahkan anda mengoreksi kalau ada yang salah dari tanggapan saya terhadap artikel anda.
    karena sekali lagi yang perlu diingat,bahwa kerangka diskusi kita adalah untuk saling mengingakan akan kebenaran dan kesabaran.

    2. motivasi saya hanya ingin berbagi sebagai saudara seiman,sedikit yang saya ketahui dalam topik pembahasan ini.

    dan saya tahuu memang ada perbedaan pandangan dikalangan umat islam tentang hal ini, justru yang saya tidak mengerti adalah karena perbedaan pendapat . kemungkinan yang anda ajukan semuaanya SANGAT MERENDAHKAN.(dicurigai sebagai penyusup,mualaf yang belum meninggalkan aqidah lamanya, dan orang yang terjebak akidahnya) justru ini yang saya tidak habis mengerti.

    3. saya berusaha serius menanggapi apa yang anda sampaikan secara menyeluruh,maka harapan saya kalau sekiranya anda ingin menyanggah maka berikan tanggapn secara menyeluruh apa yang sudah saya sampaikan

    bersambung

    ReplyDelete
  34. saudaraku Samaranji menulis ==>

    Agama2 terdahulu, dan yang terdekat masanya saat ini adalah Yahudi dan Nashrani ternyata sudah masuk dalam perangkap pemberhalaan, dan kini giliran kita ummat Islam. Firman Allah, kurang lebih artinya :

    Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: "Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)." Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu. (QS Al Baqoroh, 2 : 120)

    Maka kamu akan melihat orang-orang yang ada penyakit dalam hatinya (orang-orang munafik) bersegera mendekati mereka (Yahudi dan Nasrani), seraya berkata: "Kami takut akan mendapat bencana." Mudah-mudahan Allah akan mendatangkan kemenangan (kepada Rasul-Nya), atau sesuatu keputusan dari sisi-Nya. Maka karena itu, mereka menjadi menyesal terhadap apa yang mereka rahasiakan dalam diri mereka. (QS Al Ma’idah, 5 : 52).

    ===

    amor jawab :

    saya coba membaca secara seksama antara apa yang anda sampaikan dengan dalil Ayat Al Qur'an yang anda sodorkan sama sekali tidak nyambung. (tolong dikoreksi kalau saya salah ambil kesimpulan)

    anda mengingatkan tentang yahudi dan nasrani terperangkap kepada pemberhalaan tetapi ayat yang anda sodorkan SAMA SEKALI TIDAK TErKAIT TENTANG Pemberhalaan.

    Qs Al baqarah 120

    tabiat Yahudi dan nasrani tidak akan pernah ridho sebelum orang orang mengikuti mereka.

    dan dilanjutkan Solusi/petunjukan bagaimana cara menghadapi tabiat yahudi tersebut.

    bersambung

    ReplyDelete
  35. @samaranji

    kemudian kutipan Qs Al maidah 52 tersebut juga tidak tepat kalau diperuntukan sebagai bukti bahwa Yahudi dan Nasrani terjebak dalam pemberhalaan.

    cobala baca ayat tersesbut dengan memperhatikan ayat sebelum dan sesudahnya

    Qs Al maidah 51==> larangan menjadikan yahudi dan nasrani sebagai pemimpin

    Qs Al Maidah 52 menceritakan tentang orang munafik bersegera mendekati Yahudi dan nasrani,yang curhat kepada mereka

    Qs Al maidah 53,menceritakan sikap orang mukmin yang berani tegas mengecam orang orang yang menjadikan yahudi dan Nasrani sebagai pemimpin dan tempat untuk curhat tentang problem yang mereka hadapi.

    DAN ITU JELAS, 2 AYAT YANG ANDA KUTIP SAMA SEKALI TIDAK nyambung dengan apa yang kamu asumsikan

    bersambung

    ReplyDelete
  36. Saudaraku Samaranji menulis ==>

    Maha Benar Allah dengan segala firman-firmanNya.


    Amor jawab:

    betul Akhi...semua FIRMAN ALLAH itu pasti benar, seorang mukmin tidak ada sedikitpun keraguan terhadap itu .

    Samaranji melanjutkan==>

    Saatnya kita tentukan sikap, jangan sebut Nabi Isa 'Aaaihis salam dengan sebutan Yesus.

    AMor jawab:

    dari uraian anda di atas tak ada satupun dalil yang kuat ,yang mendukung secara jelas adanya pelarangan menyebut isa As dengan Yesus, karena justru dari perpekstif bahasa ternyata sebutan Isa As (dialek Arab),Iishaw (dialek Aramic),Yesus dialek Yunani merujuk nama yang sama.

    tidak jauh berbeda dengan sebutan Maryam = maria
    ,Yusuf = Yosef, Yohanes = yahya, David = Daud,Sulaiman = Salomon.

    ATAUPUN orang yang bernama EKO (karena berasal dari jawa) tetapi ketika di daerah sunda orang memanggil nama EKA, juga tahu kalau yang dimaksud adalah EKO.

    sekali lagi itu persoalan bahasa/ dialek jadi cobalah sikapi persoalan ini secara proposional

    bersambung

    ReplyDelete
  37. Samaranji menulis==>

    Mereka salah orang ketika hendak membunuh Nabi Isa 'alaihis salam, mereka tidak berhasil membunuh Nabi Isa a.s

    Amor jawab :

    betul sesungguhnya UPAYA PEMBUNUHAN terhadap Isa as itu gagal total. fakta banyak catctan di KITAB APOKRIPA (yang disembunyikan) , mencatat Yesus tidak mati di tiang salib.

    1. Wahyu Petrus



    wahyu Petrus merupakan salah satu kitab yang menarik dalam agama Kristen Awal.ia di temukan pada tahun 1945 melalui penggalian-penggalian arkeologis ytang sangat penting di Nag Hammadi.



    “ketika dia mengatakan hal itu,aku melihatnya seolah-olah di tangkap oleh mereka. Dan aku berkata ,” apakah aku lihat Tuanku,benarkah engkau yang mereka tangkap ,padahal engkau menggapaiku? Atau siapakah orang ini,yang bergembira dan tertawa diatas pohon itu? Dan adakah orang lain yang kaki dan tangannya mereka ikat ?” sang juru selamat bersabda kepadaku : Dia yang engkau lihat diatas pohon,yang bergembira dan tertawa adalah Yesus yang masih hidup,namun ,orang yang tangannya mereka paku adalah bagian dari dagingnya ,yang merupakan wujud pengganti yang dibuat sama,sungguh-sungguh orang yang mirip dengannya. Tetapi lihatlah ia dan aku” namun aku,ketika melihat ,berkata ,: Tuan,tidak seorangpun yang melihatmu.biarkanlah kami lari dari tempat ini.” Namun ia Berkata kepadaku : sudah aku katakan tinggalkanlah sibuta itu sendiri! Dan kamu ,lihatlah betapa mereka tidak mengetahui apa yang mereka katakan . karena sebenarnya bukan pelayanku yang mereka permalukan.”……



    dan ia berkata kepada ku.” Kuatkanlah ,karena engkau adalah salah seorang diantara mereka yang di beri misteri-misteri ini, agar mengetahui melalui wahyu bahwa dia yang disalib adalah anak pertama ,dan rumah para Iblis……. namun ia berdiri di dekatnya adalah juru selamat yang masih hidup,yang pertama dalam dirinya,yang telah mereka tangkap kemudian mereka lepaskan, yang berdiri penuh kegembiraan sambil melihat mereka yang melakukan kekerasa terhadapnya ,sementara mereka terpecah belah diantara mereka sendiri” Wahyu Petrus 81:4; 82:1-3,17-23,37-33 dalam Robinson JM (the Nag hammadi Library, san Fransisco,Harper)

    bersambung

    ReplyDelete
  38. 2. Risalah kedua Set Agung


    seperti halnya Wahyu Petrus ,kitab ini ditemukan pada tahun 1945 di Nag Hammadi,Mesir



    Risalah Kedua Set Agung 55:10-20,30-35,56:1-13,18-19,23-25 : …… Dan rencana yang mereka susun untukku,untuk melepaskan kesalahan mereka dan ketakberperasaan mereka —- aku tidak mengalah pada mereka seperti yang mereka rencanakan .bahkan aku tidak menderita sama sekali,mereka yang disana menghukumku . dan aku sesungguhnya tidak mati ,hanya seolah-olah mati, agar aku tidak dipermalukanoleh mereka karena semua ini merupakan keluargaku……



    Karena kematianku yang menurut mereka sudah terjadi ,(terjadi) karena kesalahan dan kebutaan mereka,karena mereka memaku orang mereka sendiri hingga mati……. Karena mereka tuli dan buta….. Ya, mereka melihatku ,mereka menghukumku,adalah orang lain ,ayah mereka,yang meminum empedu dan cuka;bukan aku .



    Mereka menyerangku dengan bambu-bambu ;adalah orang lain. Simon yang mengemban Salib. Adalah orang lain yang mereka pakaikan Mahkota berduri….



    Dan aku mentertawakan kejahilan mereka…… karena aku mengubah bentuk fisikku berubah dari satu bentuk ke bentuk lainnya.

    bersambung

    ReplyDelete
  39. @samaranji menulis

    mereka tidak berhasil membunuh Nabi Isa a.s dan sebagai dendam lama mereka hendak membunuh karakter Nabi Isa 'alaihis salam. Salah satu cara mereka adalah membiasakan diri menyebut Yesus sebagai Isa Al Masih. Mari segera berlindung kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala dari penyesatan aqidah yang terang2an maupun yang samar.

    Semoga bermanfa'at

    Amor jawab :

    pembunuhan Karakter yang sesunggunya terhadap Isa As / atau Yesus dilakukan oleh PARA PEMIMPIN AGAMA YAHUDI, yang mereka membuat berbagai stigma,penghinaan dan pelecehan kepada Isa as dan ibunya.

    mereka tidak cuma menghujat lewat media biasa, tetapi HUJATAN ,pelecehan dan penghinaan yang di abadikan dalam Kitab suci mereka,yaitu TALMUD.

    dan AL Qur'an membersihkan segala tuduhan dan pembunuhan karakter terhadap isa As / Yesus. tetapi juga menentang keras ,bahkan mevonis KAFIR bagi siapapun yang menuhankan Isa as / Yesus.

    sedangkan Link yang anda referensikan yang membahas tentang ISA AS yang hanya sekedar kedok BUAT MISIONARIS KRISTEN tetapi hakekatnya situs tersebut tujuannya adalah Memurtadkan orang muslim. mereka adalah "GEROMBOLAN KUFAR PEMERKOSA AYAT AL QUR'AN DAN HADIST"

    bersamabung

    ReplyDelete
  40. setidaknya seluruh artikel sudah saya tanggapi semua, kalau sekiranya ada yang terlewatkan bisa anda tunjukan kepada saya,agar saya bisa melengkapi tanggapannya.

    dan itu baru tanggapan pembuka.

    Saudaraku Seiman Samaranji menulis :

    @ Om Id Amor

    Sy tunggu lagi sambungannya...
    BIAR MAKIN TAHU SAYA, APA MOIFASI ANDA NGOTOT MENANAMKAN PAHAM NABI ISA 'ALIHIS SALAM ADALAH YESUS...

    Sekedar catatan :
    1. Injil "asli" tuh nulisnya pake kata yesus apa (nabi)"isa" 'alaihis salam, sih ???
    2. Kalo Al Qur'an kan jelas jelas nulis :
    عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ( masak anda baca yesus bin maryam), Baca bahasa qur'annya, JANGAN CUMAN TERJEMAHAN PERANGCIS, LINGGIS, etc)




    Alhamdulillah,,, Al Qur'an Al Kariim masih terjaga huruf per hurufnya.

    Amor jawab :

    soal MOTIVASI saya. saya sudah jawab di atas ,yaitu :motivasi saya hanya ingin berbagi sebagai saudara seiman,sedikit yang saya ketahui dalam topik pembahasan ini.

    dan sebagai tambahan, tentu saja saya niatkan hanya berharap Ridho Allah swt semata.

    tetapi kalau anda ingin meneliti lebih lanjut tentang saya,dipersilahkan anda teliti dan cermati

    postingan status maupun catatan saya di facebook

    setidaknya bisa anda MEMULAI PENYELIDIKAN DI LINK INI

    http://www.facebook.com/profile.php?id=1644267586

    dipersilahkan anda teliti dan kaji dengan fokus pada postingan saya, untuk mencari bukti bahwa apa yang anda sampaikan itu benar bukan ngawur.

    2.Soal disebut nama ISA AS ATAU YESUS yang terdapat kitab terdahulu,anda harus ingat konteks pernyataan anda sendiri ini :

    ==Sampaikanlah bahwa masih ada firman-firman Allah Ta’ala yang ada dalam “kitab suci terdahulu” yang masih selamat dari pendistorsian.==

    kalau kini berargumentasi soal Injil yang ASLI.

    maka tunjukan secara spesifik kepada saya dan PEMBACA seperti apa INJIL yang asli itu?

    dan nyambung nggak dengan seruan anda kepada Mualaf di atas?

    bersambung

    ReplyDelete
  41. samaranji menulis==>

    2. Kalo Al Qur'an kan jelas jelas nulis :
    عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ( masak anda baca yesus bin maryam), Baca bahasa qur'annya, JANGAN CUMAN TERJEMAHAN PERANGCIS, LINGGIS, etc)

    Amor jawab :

    emang anda pernah dengar amor baca Al Qur'an عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ dengan bacaan Yesus yesus bin maryam??

    JANGAN BERKHAYAL?

    harap anda bedakan bacaan dengan terjemahan yang saya sodorkan sebelumnya.

    yang amor sodorkan adalah BUKTI YANG NYATA didalam AL Qur'an terjemahan bahasa Prancis,Spaanyol dan German nama Isa as diterjemahkan Yesus/ jesus.

    Jelas ini terkait dengan PEMAHAMAN, sedangkan yang anda sodorkan adalah tentang BACAAN.

    saya sepakat Al Qur'an sampai saat ini dijaga keasliannya , tidak ada sedikitpun keraguan bagi saya.
    Sebagaimana Firman Allah ini :
    إِنَّا نَحْنُ نَزَّلْنَا الذِّكْرَ وَإِنَّا لَهُ لَحَافِظُونَ

    audio[15:9] Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur'an, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya793.


    dan saya menyodorkan terjemahan versi PRANCIS,GERMAN dan Spanyol adalah menanggapoi argumentasi anda ,yang berasumsi tidak ada ustadz dikampung kampung anda yang menganggap Isa as = Yesus!

    DAN ITU BUKTI BAHWA MENURUT perpekstif penerjemah Al Qur'an Isa As = yesus.

    ReplyDelete
  42. @Oom MUSLIM
    DAN ITU BUKTI BAHWA MENURUT perpekstif penerjemah Al Qur'an Isa As = yesus.
    ___________________________
    Hua.ha.ha... super duper idiot, makanyah jangan sampean terjemahken ALLAH = GOD... hehehe.. GOD => Ghost of Devil

    _________________________________________
    ingat pertanyaan saya bukan soal siapa Yesus tetapi

    dipersilahkan sdr Hanifa menunjukan Injil yang menyebut tokoh tersebut dengan menggunakan nama Isa al masih bukan menggunakan nama Yesus

    _______________________________________
    Komentar sayah di atas sudah menjelasken bahwa Al Kitab (baca: Bible) adalah terjemaahan dari Injil yang dibawa oleh ISA AL MASIH A.S. Sebelum menuju ke pokok permasalahan mari kita lihat, apakah bwetul terjemaahan INJIL telah terjadi mis-interpretasi dari "BAHASA ASLINYA" ?

    bus on the way...
    Kupas tuntas
    SARAPANPAGAN.ORG (baca: Sarapanpagi.org) :D
    _______________________________________
    @Pagan: (Sarapanpagi.org)
    'EKHAD DAN YAKHID, AHAD DAN WAHID, ESA DAN TUNGGAL
    _________________________________
    @Haniifa:
    'Ekhad dan Ahad, Yakhid dan Wahid :D , Maha Esa dan Maha Tunggal

    ReplyDelete
  43. @Pagan: (Sarapanpagi.org)
    Baik kata Ibrani " אחד - 'EKHAD", "esa", "pertama", "satu", maupun YAKHID, "tunggal", "satu-satunya", "tunggal", "saja", "hanya", "sendiri", berasal dari akar kata induk " ח - KHET" dan " ד -DALET". Aksara KHET dalam tulisan proto-sinaistik -- Ibrani Kuno -- merupakan gambar "tembok" atau "dinding"; sedangkan aksara DALET, Ibrani Kuno: DAL, merupakan gambar "pintu".
    Gabungan kedua aksara yang merupakan simbol itu bermakna "kesatuan". Tembok atau dinding memisahkan bagian dalam dari bagian luar kemah atau rumah. Hanya melalui pintu, seseorang dapat masuk atau keluar, thus bagian luar dan bagian dalam dipersatukan oleh pintu.
    Gabungan aksara " ח - KHET" dan " ד -DALET", yaitu " חד - KHAD" , baik dalam bahasa Ibrani maupun Aram, diterjemahkan menjadi "satu".

    __________________________________________
    @Haniifa:
    Kata Ibrani (Hebrew) " אחד - 'EKHAD" berasal dari kata أَحَدٌ yang dibawa oleh Nabi Ibrahim a.s {alkitab:"Abraham") artinya SATU YANG TIADA SETARA, mis: setiap manusia mempunyai SATU KROMOSOM YANG UNIK tetapi TIPE dan KONSTRUKSI KROMOSOM MANUSIA MEMPUNYAI KESETARAAN dalam hal ini tidak boleh digunaken kata AHAD, kecuali kata WAHIDAH (wahidatun, wahidatan dan wahidatin)
    Kata YAKHID dari kata dasar "EKHAD" yang diberi awalan "YOD" pada dasarnya TERJEMAHAN DARI KATA "WAHID" وَحِدٌ yang berarti UTAMA. Dari sini sudah tampak kekeliruan terjemaahan INJIL versi Ibrani: وَاحِدًا = Wa + AHAD

    Perhatiken :

    قُلْ هُوَ اللَّهُ أَحَدٌ
    Katakanlah: “Dia-lah Allah, Yang Maha Esa, … (QS 112:1)
    AHAD (Maha Esa) = ABSOLUTE TUNGGAL DAN TIDAK ADA KESETARAAN

    Pada surah diatas sangat jelas hanya ada satu asma ALLAH, yaitu اللَّهُ. sekarang sampean perhatikan surah Al Qur’an Al Baqaraah ayat 163.

    وَإِلَـهُكُمْ إِلَـهٌ وَحِدٌ لاَّ إِلَـهَ إِلاَّ هُوَ الرَّحْمَـنُ الرَّحِيمُ
    Wa ilaahukum ilahu WAHID laa ilaha ilaa huwa ROHMAANur ROHIIMu
    Dan Tuhanmu adalah Tuhan Yang Maha Esa (=trj. WAHIDUN); tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia, Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. (QS 2:153)

    WAHID (keSATU) = ABSOLUTE KEUTAMAAN (satu kesatuan) nama alias yaitu Asmaul husna (nama-nama yang bagus dari ALLAH) atau NAMA ALIAS ADA 99 NAMA termasuk Ar Rahmaan dan Ar Rahiim, dalam kontek ayat ini digunakan kata “WAHID” karena mengandung 2 nama ALLAH.
    1. AR ROHMAAN. … Yang Maha Pengasih
    2. AR ROHIIM…. Yang Maha Penyayang

    ReplyDelete
  44. @Pagan: (Sarapanpagi.org)
    Kata " אחד - 'EKHAD" (Arab: 'AHAD), "esa", adalah kata " חד - KHAD" yang dibubuhi aksara 'ALEF di mukanya. Aksara " א - 'ALEF" dalam bahasa Ibrani Kuno merupakan gambar kepala kerbau yang melambangkan kekuatan, kekuasaan, kepemimpinan.
    " אחד - 'EKHAD" adalah kesatuan dari yang jamak, seorang manusia adalah kesatuan dari tubuh, nafas, jiwa, pikiran, perasaan. Suatu keluarga adalah kesatuan dari ayah, ibu, anak. Suatu pohon adalah kesatuan dari akar, batang, cabang, dahan, ranting, daun. Inilah makna kata 'EKHAD yang diterjemahkan menjadi "esa", "pertama", "satu", yaitu kesatuan yang kompleks, bukan kesatuan yang absolut. :D

    _________________________________
    @Haniifa:
    Super duper FALLACY sebab yang bwetul adalah :
    AHAD = SUPER ABSOLUTE
    WAHID = KESATUAN YANG ABSOLUTE

    Contoh: Rasa AIR LAUT ABSOLUTE (WAHID) BERASA ASIN, dan ingat rasa dan kesatuan air TIDAK BOLEH MENGGUNAKAN KATA AHAD, sebab sifat air laut beraneka ragam, contoh: KADAR GARAM DILAUT MATI jauh lebih tinggi di LAUT yang lain.

    ReplyDelete
  45. @Pagan: (Sarapanpagi.org)
    * Kejadian 22:2
    LAI-TB, Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal :D (YAKHID) itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."
    KJV,
    And he said, Take now thy son, thine only son Isaac, whom thou lovest, and get thee into the land of Moriah; and offer him there for a burnt offering upon one of the mountains which I will tell thee of.
    Hebrew,
    וַיֹּאמֶר קַח־נָא אֶת־בִּנְךָ אֶת־יְחִידְךָ אֲשֶׁר־אָהַבְתָּ אֶת־יִצְחָק וְלֶךְ־לְךָ אֶל־אֶרֶץ הַמֹּרִיָּה וְהַעֲלֵהוּ שָׁם לְעֹלָה עַל אַחַד הֶהָרִים אֲשֶׁר אֹמַר אֵלֶיךָ׃
    Translit interlinear, VAYO'MER {dan Dia berfirman} QAKH-NA' {ambillah} 'ET-BINKHA {anakmu} 'ET-YEKHIDKHA {satu-satunya darimu} :lol: 'ASYER-'AHAVTA {yang engkau mengasihi} 'ET-YITSKHAQ {Ishak} VELEKH-LEKHA {berjalanlah engkau} 'EL-'ERETS {pada bumi} HAMORIAH {Moria itu} VEHA'ALEHU {dan persembahkanlah ia} SYAM {di sana} LE'OLAH {sebagai korban bakaran} 'AL {di atas} 'AKHAD {satu} HEHARIM {gunung-gunung} 'ASYER {yang} 'OMAR {Aku akan berfirman} 'ELEYKHA {kepadamu}

    ________________________________
    @Haniifa:
    YAKHID => ABSOLUTE SATU KELUARGA
    1. Nabi Ibrahim a.s + Sarah => Nabi Ishaq a.s ... (baca: Anak yang di UTAMAKAN sebagai pewaris, karena terlahir dari Istri PERTAMA / utama)
    2. Nabi Ibrahim a.s + Hajar => Nabi Ismail a.s.... (baca: Anak yang ke SATU, dari istri yang kedua)

    INJIL (Isa Al Masih ) => Nabi Ishaq a.s bukan anak tunggal Nabi Ibrahim a.s ...... (pakai Qof)

    ALKITAB (Yesus) => Ishak anak tunggal Abraham :lol: .... (pakai "Kaf")

    Bijimanah @Bapake Muslim, bahwa post-post sampean di atas ini adalah terjemaahan dari INJIL ?!

    Sekarang tolong sampean tujukan NAMA YESUS di INJIL YANG ASLI ?!

    Sumber jawaban buwat @Oom Muslim katepe :

    http://haniifa.wordpress.com/2011/05/31/the-character-assassination-of-isa-ibn-maryam/#comment-15117

    ReplyDelete
  46. @ Om id amor

    NAMA ASLI : ID AMOR
    NAMA TERJEMAHAN HEBREW : DI ROMA (Vatikan ?)
    NAMA TERJEMAHAN PERANGCIS : ID AMOY
    NAMA TERJEMAHAN LINGGIS : IDIH OOT

    Mangap, loh om....
    So, om pingin nyang aseli apa nyang terjemahan jika ada misinterpretasi en miskomunikasi ?

    Btw, makasih saran dan kritiknya. Sangat2 sy hargai segala usaha anda sambung-menyambung hak jawab itu. Insya-Allah berguna dan sy jadikan untuk belajar menyusun kalimat agar postingan sy di atas lebih om pahami.
    '-
    '-
    Oiya om,,, pertanyaan motivasi itu cuman "jebakan betmen" loh om.....
    ***Biar makin tahu saya, apa MOTIFASI anda ngotot MENANAMKAN PAHAM Nabi Isa 'Alaihi Salam adalah Yesus...***

    a. Jawaban seorang JAIMIN : Motifasi sy ya hanya bla bla bla....
    b. Jawaban seorang MUSLIMIN : Insya-Allah sy tidak hendak menanamkan paham apapun, hanya saja marilah...
    '-
    '-
    '-
    Selebihnya, dengan segala kerendahan hati saya mohon om, jangan copas ayat Al Qur'an dalam bahasa aslinya secara sembarangan. Jika perlu om harus suci dari hadats kecil ato besar dulu walaupun ahnaya di layar monitor aja, Baca ta'awudz en basmalah. Insya-Allah apa yg kita tulis akan membawa hikmah.

    Semoga bermanfa'at.

    ReplyDelete
  47. @ Kang Mast. Haniifa

    Subhanallah,,, mangtaBB surantaBB (dibaca qolqolah).

    Hatur tengkyuh,,,
    Salam hangat selalu.

    ReplyDelete
  48. saya sudah menjawab seluruh isi artikel dengan membahas satu persatu apa yang disampaikan sdr Samaranji.

    dan sebelumnya berharap kalau ia mau menyanggah saya persilahkan dia juga menanggapi apa yang sampaikan secara menyeluruh .


    1. dari yang disampaikan SAMARANJI maupun HANIFA tak ada satupun Ayat yang menegaskan larangan menyebut Isa as dengan sebutan Yesus. justru ada LARANGAN TEGAS dalam AL Qur'an

    2. argumentasi orang yang menganggap Isa al masih = Yesus, adalah orang islam yang terjebak aqidah ,tak ada satupun dalil yang kuat, justru yang terlihat cenderung mengada ada. demikian juga 2 kemungkinan lain juga tidak jauh berbeda. sebuah analisis yang mengada ada.

    bahkan lebih serius lagi anggapan Orang Islam yang menganggap Isa As = Yesus,hanya ada 3 kemungkinan, yaitu : penyusup dari saksi Yehova, Mualaf yang belum bisa meninggalkan aqidah lama serta seorang Muslim yang terjerumus jebakan Aqidah adalah OPINI MENYESATKAN.

    karena saya tahu ,banyak orang yang saya kenal, guru guru saya,maupun berbagai Literatur Tafsir Al QUr'an yang pernah saya baca. mereka yang punya pandangan semacam itu tidak seperti yang disampaikan sdr SAMARANJI ini

    3. Apapun penilaian orang terhadap pribadi saya tidak sedikit mempengaruhi nilai saya di sisi Allah swt. jadi hak jawab yang saya sampaikan bukanlah membela tentang pribadi saya tentang sekedar menyampaikan Tentang apa yang saya ketahui masalah ini.

    4. Nama Yesus bukanlah bermakna buruk tetapi berarti sangat baik,yaitu : Tuhan menyelamatkan,seperti nama Ismail As, itu juga bermakna baik yaitu "Tuhan Mendengar"

    5. Ada masalah yang lebih serius dan JELAS JELAS DILARANG olah Allah swt,yaitu nama buruk. yang dalilnya sangat jelas dan tegas bahwa itu perbuatan terlarang luput dari pemahaman sdr Samaranji. justru ia membenarkan tindakan tersebut dan ironisnya ia sendiri melakukan PERBUATAN YANG JELAS JELAS DILARANG OLEH ALLAH swt,sebagaimana firman Allah ini :

    يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا يَسْخَرْ قَومٌ مِّن قَوْمٍ عَسَى أَن يَكُونُوا خَيْراً مِّنْهُمْ وَلَا نِسَاء مِّن نِّسَاء عَسَى أَن يَكُنَّ خَيْراً مِّنْهُنَّ وَلَا تَلْمِزُوا أَنفُسَكُمْ وَلَا تَنَابَزُوا بِالْأَلْقَابِ بِئْسَ الاِسْمُ الْفُسُوقُ بَعْدَ الْإِيمَانِ وَمَن لَّمْ يَتُبْ فَأُوْلَئِكَ هُمُ الظَّالِمُونَ

    audio[49:11] Hai orang-orang yang beriman, janganlah sekumpulan orang laki-laki merendahkan kumpulan yang lain, boleh jadi yang ditertawakan itu lebih baik dari mereka. Dan jangan pula sekumpulan perempuan merendahkan kumpulan lainnya, boleh jadi yang direndahkan itu lebih baik. Dan janganlah suka mencela dirimu sendiri1410 dan jangan memanggil dengan gelaran yang mengandung ejekan. Seburuk-buruk panggilan adalah (panggilan) yang buruk sesudah iman1411 dan barangsiapa yang tidak bertobat, maka mereka itulah orang-orang yang zalim.


    MAHA benar Allah swt dengan SEGALA FIRMANNYA

    bersambung

    ReplyDelete
  49. sebagai tambahan saya akan sampaikan jawaban saya terhadap postingan sdr Samaranji di blog sdr haniifa,yang disembunyikan dari tuan rumah

    Samaranji said

    June 1, 2011 at 8:12 am

    @ Om Muslim
    Assalamu’alaykum,,,,
    Duh,,, maap. Untuk menghindari ghibah, saya ijin nyebutin link2 yg sy tampilkan pd koment sy yach ? http://haniifa.wordpress.com/2011/05/31/the-character-assassination-of-isa-ibn-maryam/#comment-14982 Thank’s.

    Oiya..,
    1. Kalo om nganggep tidak semua yang pahit obat, ada juga yang racun. MAKA tunjukkin dunk bahwa yang dirasakan pahit tersebut racun.
    2. Bagi umat islam, sudah biasa koq memegang konsep “wa tawasaw bil haq wa tawasaw bis shobr”. Jadi yang shobar dikit dunk dalam menunjukkan kebenaran.
    3. Mendingan karakter kita terbunuh daripada kepribadian dan iman kita yang terbunuh, kan ?. Soo jangan cuman JAIM (jaga image), yang terpenting JAGA IMAN.

    Semoga bermanfa’at.
    Mohon pamit… dah ashar.

    MUSLIM said
    June 1, 2011 at 3:34 pm

    wa’alaikum salam warahmatullahi wabarakatuh..

    1.ketika anda mengingatkan tentang GHIBAH maka saatnya kita harus merenung sejenak. dengan mengingat kembali FIRMAN ALLAH mengenai hal tersebut sebagai bahan renungan,karena sebagai orang yang meyakini bahwa Tidak ada Tuhan selain ALLAH swt dan Muhammad adalah utusanNYA maka AL QUR’an harus menjadi HUDAN:

    يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا يَسْخَرْ قَومٌ مِّن قَوْمٍ عَسَى أَن يَكُونُوا خَيْراً مِّنْهُمْ وَلَا نِسَاء مِّن نِّسَاء عَسَى أَن يَكُنَّ خَيْراً مِّنْهُنَّ وَلَا تَلْمِزُوا أَنفُسَكُمْ وَلَا تَنَابَزُوا بِالْأَلْقَابِ بِئْسَ الاِسْمُ الْفُسُوقُ بَعْدَ الْإِيمَانِ وَمَن لَّمْ يَتُبْ فَأُوْلَئِكَ هُمُ الظَّالِمُونَ

    audio[49:11] Hai orang-orang yang beriman, janganlah sekumpulan orang laki-laki merendahkan kumpulan yang lain, boleh jadi yang ditertawakan itu lebih baik dari mereka. Dan jangan pula sekumpulan perempuan merendahkan kumpulan lainnya, boleh jadi yang direndahkan itu lebih baik. Dan janganlah suka mencela dirimu sendiri1410 dan jangan memanggil dengan gelaran yang mengandung ejekan. Seburuk-buruk panggilan adalah (panggilan) yang buruk sesudah iman1411 dan barangsiapa yang tidak bertobat, maka mereka itulah orang-orang yang zalim.

    يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اجْتَنِبُوا كَثِيراً مِّنَ الظَّنِّ إِنَّ بَعْضَ الظَّنِّ إِثْمٌ وَلَا تَجَسَّسُوا وَلَا يَغْتَب بَّعْضُكُم بَعْضاً أَيُحِبُّ أَحَدُكُمْ أَن يَأْكُلَ لَحْمَ أَخِيهِ مَيْتاً فَكَرِهْتُمُوهُ وَاتَّقُوا اللَّهَ إِنَّ اللَّهَ تَوَّابٌ رَّحِيمٌ

    audio[49:12] Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan purba-sangka (kecurigaan), karena sebagian dari purba-sangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang.

    bersambung

    ReplyDelete
  50. sikap mencari cari KEBURUKAN yang perlu ia umbar diceritakan dimuka umum walaupun itu adalah FAKTA itu itu diibaratkan seperti ORANG YANG MEMAKAN BANGKAI saudaranya sendiri

    apalagi yang disampaikan adalah TIDAK SESUAI DENGAN FAKTA

    antara GHibah dan FITNAH sangat berbeda dengan orang yang serius untuk mengingatkan akan kebenaran dan kesabaran.

    dan hal apa saja yang kita sampaikan dan lakukan tidak mungkin bisa menghindar dari Pertanggungan jawab kelak di YAUMIL HISAB.

    2, perbedaan antara OBAT DAN RACUN adalah sepahit pahitnya obat itu akan menyehatkan ‘target” tetapi RACUN ,semanisnya rasa RACUN maka itu untuk MEMBUNUH “target”

    pada pengantar Artikel dithread ini,dipersilahkan anda dan pembaca perlu bantu saya yang masih belajar ini,kalau yang disampaikan saudara haniifa adalah ‘untuk menghidupkan” blog yang saya kelola ataupun kepada pribadi saya sebagai pengelola dan sdr Maskulin man sebagai pemosting artikel yang dicopypastenya,hingga pantas disebut disebut OBAT.

    kalau kenyataannya JUSTRU ada komentar sampai mempertanyakan dibayar berapa SAYA sebagai Admin answering.wordpress,com

    itu BUKTI YANG NYATA hasil OBAT ATAU RACUN PEMBUNUH,hingga ia bisa mengumbar tuduhan semacam itu?

    3.memang IMAN LEBIH MAHAL HARGANYA dibandingkan sekedar ‘karakter” tetapi hal tersebut tidak bisa jadi PEMBENARAN ORANG MELAKUKAN PEMBUNUHAN KARAKTER terhadap siapapun. KARENA ITU LEBIH KEJAM dibandingkan GHIBAH!

    bersambung

    ReplyDelete
  51. kembali ke topik pembahasan.

    1.kalau anda tetap bersikukuh tidak mau menyebut Nama isa As dengan sebutan Yesus,karena meyakini bahwa keduanya adalah berbeda oknum ,saya hargai dan hormati pendapat anda.

    2. Dengan meyakini hal tersebut tidak bisa anda sewenang wenang mevonis orang lain yang berbeda pendapat anda dengan tuduhan tuduhan yang sebenarnya tak berdasar dan cenderung mengada ada.

    3. hal yang sangat Mendasar adalah setiap orang punya latar belakang,kemampuan dan karakter yang berbeda beda, jadi kalau sekiranya ada perbedaan pendapat itu adalah hal yang sangat wajar, yang penting setiap Insan yang menjadikan Al Qur'an sebagai Petunjuk hidupnya harus ingat Firman Allah swt ini

    وَلاَ تَقْفُ مَا لَيْسَ لَكَ بِهِ عِلْمٌ إِنَّ السَّمْعَ وَالْبَصَرَ وَالْفُؤَادَ كُلُّ أُولـئِكَ كَانَ عَنْهُ مَسْؤُولاً

    audio[17:36] Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya.

    bersambung

    ReplyDelete
  52. samaranji menulis :

    1.@ Om id amor

    NAMA ASLI : ID AMOR
    NAMA TERJEMAHAN HEBREW : DI ROMA (Vatikan ?)
    NAMA TERJEMAHAN PERANGCIS : ID AMOY
    NAMA TERJEMAHAN LINGGIS : IDIH OOT


    Amor jawab :

    belajar dari mana anda bisa membuat kesimpulan semacam itu?

    2.Oiya om,,, pertanyaan motivasi itu cuman "jebakan betmen" loh om.....
    ***Biar makin tahu saya, apa MOTIFASI anda ngotot MENANAMKAN PAHAM Nabi Isa 'Alaihi Salam adalah Yesus...***

    a. Samaranji menulis :

    Jawaban seorang JAIMIN : Motifasi sy ya hanya bla bla bla....
    b. Jawaban seorang MUSLIMIN : Insya-Allah sy tidak hendak menanamkan paham apapun, hanya saja marilah...

    Amor jawab :

    1.apapun penilaian anda terhadap pribadi saya ,tidak ada pengaruh apa apa terhadap nilai saya disisi Allah

    2.di Artikel ini sedang menanamkan PAHAM bahwa yang punya pandangan Isa AS = yesus hanya ada 3 kemungkinan. dan itu hendak dipaksakan kepada orang lain hingga beberapa kali menyampaikan PELARANGAN penyebutan nama isa as dengan sebutan Yesus.

    hak jawab yang saya sampaikaan sekedar menyampaikan sedikit yang saya ketahui tentang topik ini. mau diterima atau tidak, itu bukan urusan saya lagi,karena tugas saya hanyalah sekedar menyampaikan sedikit yang saya ketahui.

    bersambung

    ReplyDelete
  53. Samaranji menulis :
    Selebihnya, dengan segala kerendahan hati saya mohon om, jangan copas ayat Al Qur'an dalam bahasa aslinya secara sembarangan. Jika perlu om harus suci dari hadats kecil ato besar dulu walaupun ahnaya di layar monitor aja, Baca ta'awudz en basmalah. Insya-Allah apa yg kita tulis akan membawa hikmah.

    Semoga bermanfa'at.

    Amor jawab :

    jazakumullah khoiron katsiro atas saran dam masukannya.

    insyaAllah saya selalu berusaha setiap mengutip ataupun membaca Al Qur'an memohon perlindungan kepada Allah swt dari Godaan Syetan yang terkutuk. karena itu adalah WAJIB karena perintah Allah swt,sebagaimana Firman Allah swt ini :

    وَلاَ تَقْفُ مَا لَيْسَ لَكَ بِهِ عِلْمٌ إِنَّ السَّمْعَ وَالْبَصَرَ وَالْفُؤَادَ كُلُّ أُولـئِكَ كَانَ عَنْهُ مَسْؤُولاً

    audio[17:36] Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya.

    dan lebih baik lagi, kalau sekiranya saya dalam mengutip ayat ayat Al Qur'an secara sembarangan. tolong dikoreksi dengan bukti bukti spesifik. agar saya bisa memperbaikinya.

    setidaknya sebagaimana saya menanggapi kutipan kutipan sdr SAMARANJI terhadap ayat ayat Al Qur'an yang TERKESAN SEMBARANGAN dengan menanggapi secara spessifik.

    karena sekali lagi, sejak awal sudah menyampaikan dengan mengajak bahwa dalam diskusi ini KERANGKA kita adalah saling mengingatkan TENTANG KEBENARAN DAN KESABARAN.


    sebagai penutup

    kalau sekiranya ada kesalahan kata, atau ada kata yang tidak berkenan buat sdr Samaranji (sebagai Tuan rumah)saya mohon maaf sebesar besarnya atas segala kekhilafan saya. karena saya menyadari saya hanyalah manusia biasa ,manusia yang masih taraf belajar dan akan terus belajar hingga ajal menjemput.

    berusaha selalu memulai belajar dengan memohon kepada Allah swt agar dilindungi dari segala godaan,tipu daya dari syetan yang terlaknat.

    dan dijauhi dari penyakit penyakit hati yang bisa merusak Amal.

    dan saya sampaikan terima kasih atas sambutan hangatnya diblog ini. dan apapun penilain anda terhadap pribadi saya, saya selalu memaafkan anda,karena anda adalah Saudara seiman saya.

    dan saya sampaikan terima kasih juga, dengan artikel anda ini setidaknya saya 'bisa menjadi bahan " pembahasan yang sebelumnya ingin disampaikan secara terbuka , tetapi belum juga terealisasi

    Wassalam


    id amor

    ReplyDelete
  54. Ralat :

    tertulis :

    insyaAllah saya selalu berusaha setiap mengutip ataupun membaca Al Qur'an memohon perlindungan kepada Allah swt dari Godaan Syetan yang terkutuk. karena itu adalah WAJIB karena perintah Allah swt,sebagaimana Firman Allah swt ini :

    وَلاَ تَقْفُ مَا لَيْسَ لَكَ بِهِ عِلْمٌ إِنَّ السَّمْعَ وَالْبَصَرَ وَالْفُؤَادَ كُلُّ أُولـئِكَ كَانَ عَنْهُ مَسْؤُولاً

    audio[17:36] Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya.

    YANG BENAR ADALAH :

    insyaAllah saya selalu berusaha setiap mengutip ataupun membaca Al Qur'an memohon perlindungan kepada Allah swt dari Godaan Syetan yang terkutuk. karena itu adalah WAJIB karena perintah Allah swt,sebagaimana Firman Allah swt ini :ا قَرَأْتَ الْقُرْآنَ فَاسْتَعِذْ بِاللّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

    audio[16:98] Apabila kamu membaca Al Qur’an hendaklah kamu meminta perlindungan kepada Allah dari syaitan yang terkutuk.

    ReplyDelete
  55. wadhuh....jadi makin rame nih...

    tapi tau gag sih...AbuRazziq pernah debat juga dengan penganut tuhan yesus...dan mereka menyatakan bahwa yesus mereka puja memang berbeda dengan Nabi Isa A.S.

    hasil kesimpulan AbuRazziq adalah bahwa yesus versi katolik/protestan/saksi yehovah/setke lainnya dalam ajaran ini memang berbeda....

    namun perbedaan ini lebih kepada keyakinan yang telah terdistrosi oleh ajaran Paus.

    Terlebih lanjut lagi...firman Allah yang menyatakan bahwa kaum yahudi,nasrani dan shabiin juga akan mendapat ganjaran surga bukanlah mereka sebagaimana yang dimaksud oleh firman Allah tersebut.

    Jadi menurut hemat AbuRazziq, kita sebagai umat yang lurus (haniif) janganlah terpengaruh oleh propaganda dan upaya pendistorsian makna atas keyakinan mereka.

    ReplyDelete
  56. AbuRazieq,
    Anda benar, mayoritas dari mereka lebih suka mengatakan kalau keduanya adalah menunjuk pada manusia yang berbeda.

    Jadi menganggap keduanya berbeda, sama saja segolongan dengan mereka...

    Padahal Al-Qur'an bermaksud mengoreksi aqidah mereka, jadi mestinya menunjuk pada manusia yang sama.

    Sekali lagi saya menyebut keduanya sebagai MANUSIA , istimewanya sebagai NABI.

    Nabi Yesus, Nabi Yeshua, Nabi Yoshua, Nabi Isa.... beda nama ,tapi manusianya sama...

    Saya pakai nick IF@, sering dilecehkan sebagai banci, atau wanita...

    Kalau saya menggunakan nama : Irfan Fathoni, pasti saya dianggap lebih Islami, padahal belum tentu benar dalam beragama (Islam).

    Jangan terjebak, bahwa segala sesuatu yang ke-Arab-2an dijamin lebih Islam dan lbih baik dalam beragamanya ( 4 jari menunjuk saya sendiri, karena nama asli saya ke-Arab-2an )

    ReplyDelete
  57. sebelumnya saya sudah menyampaikan Ralat tentang adanya kutipan ayat yang tidak tepat(postingan 10 Juni 2011 10:30),kenapa postingan ralatnya kini hilang (mohon maaf kalau saya salah lihat)

    tapi ,agar tidak disalah pahami saya akan repost ulang :

    id amor mengatakan...

    Ralat :

    tertulis :

    insyaAllah saya selalu berusaha setiap mengutip ataupun membaca Al Qur'an memohon perlindungan kepada Allah swt dari Godaan Syetan yang terkutuk. karena itu adalah WAJIB karena perintah Allah swt,sebagaimana Firman Allah swt ini :

    وَلاَ تَقْفُ مَا لَيْسَ لَكَ بِهِ عِلْمٌ إِنَّ السَّمْعَ وَالْبَصَرَ وَالْفُؤَادَ كُلُّ أُولـئِكَ كَانَ عَنْهُ مَسْؤُولاً

    audio[17:36] Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya.

    YANG BENAR ADALAH :

    insyaAllah saya selalu berusaha setiap mengutip ataupun membaca Al Qur'an memohon perlindungan kepada Allah swt dari Godaan Syetan yang terkutuk. karena itu adalah WAJIB karena perintah Allah swt,sebagaimana Firman Allah swt ini :ا قَرَأْتَ الْقُرْآنَ فَاسْتَعِذْ بِاللّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

    audio[16:98] Apabila kamu membaca Al Qur’an hendaklah kamu meminta perlindungan kepada Allah dari syaitan yang terkutuk.

    ReplyDelete
  58. Abu Hanan Abdullah mengatakan...

    salah satu kesulitan saya adalah = keduanya diklaim sebagai anak dari Ummi Maryam ra.Dan untuk sementara,saya pikir,tak salah kalau menggandengkan keduanya dengan kaidah ;
    1.Saya pake Yesus bila berbicara anak tuhan/tuhan sekutu.
    2.Saya pake nabi Isa bila mengembalikan ke al iklhlas.
    3.Bahkan dalam Kristen sendiri dikenal adanya Yesus pra historis dan Yesus pasca historis.Intern mereka ada berselisih paham siapa yesus historis (yang gelap dari masa anak2-30 tahun)..Saya baca yang demikian itu dari modul kristologi.
    4.Jika kelak,kristen terbuka mengakui bahwa Yesus bukan Isa,maka kita tetap dilarang memaki sesembahan orang lain.Tetapi kita bisa bersikap lebih tegas "menempatkan" Tuhan pada posisi sebenarnya.
    salm ukhuwah
    5 Juni 2011 23:25
    haniifa mengatakan...

    @Mas Abu Hanan Abdullah
    Silahken sampean baca hasil perdebatan antara @Oom MUSIM dengan @Mas Rubon ini... Apa sampean tidak bisa membaca, dan menarik kesimpulan !!!


    Komentar Amor :

    kalau diskusi saya di blog anda ,perlu anda referensikan kepada orang lain,maka jangan lakukan memanipulasi postingan postingan saya dengan cara di edit dan di sembunyikan.

    karena blog anda tidak ada peraturan yang jelas maka tak selayaknya melakukan edit dan hapus.

    kalau anda ingin menerapkan edit dan hapus maka BUAT DAHULU RAMBU RAMBU / Peraturan diskusi, dan ditindak postingan postingan yang melanggar peraturan TIDAK PEDULI SIAPAPUN YANG POSTING.

    mohon maaf kalau ada kata saya yang kurang berkenan.. apa yang saya sampaikan sekedar masukan, semoga blog anda bisa lebih baik lagi dan bermanfaat bagi orang banyak.

    ReplyDelete
  59. @ Om ID AMOR
    Welkam bro....

    Ttg "ralat" tsb, tidak ada yg sy edit atau kurangi satu kalimatpun dari anda, om. Mungkin aja om lupa nge-send.

    ======================================

    Dengan segala hormat saya tegaskan :

    KEPEDIHAN YG ANDA RASAKAN saat ada yg menyebut nama "asli" ID AMOR dengan panggilan Amordi, Romadi, Id Roma, Id Amoy, Idiih oot, etc...

    BELUM SEBERAPA DNG KEPEDIHAN yg saya rasakan ketika ada yg menyebut nama "asli" Nabi Isa 'Alihissalam dng sebutan Yesus, Yeshua, Yoshua etc...

    Dan saya yaqin, KEPEDIHAN ITU GA BAKAL DIRASAKAN oleh orang2 yang meragukan ke"asli"an Al Qur'an Al Kariim yang telah menunjukkan NAMA DAN KISAH "asli" Nabi Isa 'Alaihissalam.

    ========================================

    ReplyDelete
  60. =======================================

    Hari ini mungkin kita beranggapan Nabi Isa 'alaihissalam sama dengan Yesus cuman SEKEDAR NAMA...

    Esok hari kita akan digiring untuk mengakui KESAMAAN KISAHNYA...

    Selanjutnya..., Al Qur'an DITUDUH PLAGIATOR karena mencatut nama Yesus, DAN SALAH DALAM MENGISAHKANNYA...

    =======================================

    >>> Silahkan tentukan pilihan anda, masa depan Islam ada dalam pilihan kita sekarang.

    ReplyDelete
  61. @ Om ID AMOR
    Welkam bro....

    Ttg "ralat" tsb, tidak ada yg sy edit atau kurangi satu kalimatpun dari anda, om. Mungkin aja om lupa nge-send.

    ======================================

    Dengan segala hormat saya tegaskan :

    KEPEDIHAN YG ANDA RASAKAN saat ada yg menyebut nama "asli" ID AMOR dengan panggilan Amordi, Romadi, Id Roma, Id Amoy, Idiih oot, etc...

    BELUM SEBERAPA DNG KEPEDIHAN yg saya rasakan ketika ada yg menyebut nama "asli" Nabi Isa 'Alihissalam dng sebutan Yesus, Yeshua, Yoshua etc...

    Dan saya yaqin, KEPEDIHAN ITU GA BAKAL DIRASAKAN oleh orang2 yang meragukan ke"asli"an Al Qur'an Al Kariim yang telah menunjukkan NAMA DAN KISAH "asli" Nabi Isa 'Alaihissalam.

    ========================================

    Amor jawab :

    1. perlu anda pahami ketika anda menyatakan :NAMA ASLI : ID AMOR
    NAMA TERJEMAHAN HEBREW : DI ROMA (Vatikan ?)
    NAMA TERJEMAHAN PERANGCIS : ID AMOY
    NAMA TERJEMAHAN LINGGIS : IDIH OOT

    RESPON AMOR JELAS :

    belajar dari mana anda bisa membuat kesimpulan semacam itu?

    INGAT YANG ANDA SAMPAIKAN adalah PERSOALAN BAHASA.

    dan pertanyaan saya tersebut bukan persoalan 'nama nickname" saya yang anda jadikan contoh.

    tetapi INI PERSOALAN BAHASA, dan contoh yang anda ajukan tersebut JELAS BERDASARKAN TERJEMAHAN SERAMPANGAN!

    sangat berbeda dengan nama Isa as yang diterjemahkan menjadi Yesus HAL INI BISA DIPERTANGGUNG JAWABKAN BERDASARKAN PERPEKSTIF LOGIKA BAHASA.

    justru kalau tujuan anda sekedar mengejek nama saya, sedikitpun saya tidak rugi.

    tetapi anda sendiri yang rugi, karena TELAH MELANGGAR LARANGAN ALLAH SWT.

    APAKAH ANDA TIDAK MENYADARI ATAS PERBUATAN ANDA TERSEBUT?


    2. apa yang membuat pedih? ketika Isa as disebut nama Yesus? Karena berdasarkan PERPEKSTIF BAHASA makna YESUS ADALAH BAIK bukan yang buruk,yaitu TUHAN YANG MENYELAMATKAN.

    justru dengan nama tersebut menunjukan bahwa Yesus / Isa as diselamatkan Allah swt, TIDAK MATI DITIANG SALIB.


    justru saya tidak mengerti orang orang yang jelas jelas melakukan pelanggaran terhadap LARANGAN ALLAH yaitu memanggil orang lain dengan NAMA BURUK,mengapa anda tidak merasakan kepedihan? bahkan anda sendiri juga mempraktekan tindakan yang melanggar larangan ALLAH?

    ReplyDelete
  62. Samaranji==> =======================================

    Hari ini mungkin kita beranggapan Nabi Isa 'alaihissalam sama dengan Yesus cuman SEKEDAR NAMA...

    Esok hari kita akan digiring untuk mengakui KESAMAAN KISAHNYA...

    Selanjutnya..., Al Qur'an DITUDUH PLAGIATOR karena mencatut nama Yesus, DAN SALAH DALAM MENGISAHKANNYA...

    =======================================

    >>> Silahkan tentukan pilihan anda, masa depan Islam ada dalam pilihan kita sekarang.


    amor jawab :

    adanya pemahaman dalam Umat Islam termasuk pandangan sebagian para ulama yang menganggap Isa as = YESUS bukan hari ini saja, tetapi sudah lama Pemahaman itu ada.

    FAKTA sampai detik ini MEREKA BISA MEMBEDAKANNYA. TETAP acuannya dalam memahami lebih MENGACU KEPADA AL QUR'AN. Bukan mengacu kepada Alkitab.

    justru kebanyakan orang yang menganggap Isa as adalah Oknum yang berbeda dengan Yesus seringkali tanpa mereka sadari MELANGGAR PERINGATAN ALLAH SWT, yaitu Sering Mencaci maki sembahan umat lain.

    PADAHAL FIRMAN ALLAH swt ini sangat jelas :

    وَلاَ تَسُبُّواْ الَّذِينَ يَدْعُونَ مِن دُونِ اللّهِ فَيَسُبُّواْ اللّهَ عَدْواً بِغَيْرِ عِلْمٍ كَذَلِكَ زَيَّنَّا لِكُلِّ أُمَّةٍ عَمَلَهُمْ ثُمَّ إِلَى رَبِّهِم مَّرْجِعُهُمْ فَيُنَبِّئُهُم بِمَا كَانُواْ يَعْمَلُونَ

    audio[6:108] Dan janganlah kamu memaki sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan. Demikianlah Kami jadikan setiap umat menganggap baik pekerjaan mereka. Kemudian kepada Tuhan merekalah kembali mereka, lalu Dia memberitakan kepada mereka apa yang dahulu mereka kerjakan.


    PERNAHKAN ANDA MERASA MIRIS MENYAKSIKAN SAUDARA SAUDARA SEIMAN kita melanggar Firman Allah swt ini?

    ReplyDelete
  63. tentang tuduhan Al Qur'an sebagai plagiator,kalaupun semua muslim meyakini Isa as berbeda dengan Yesus tuduhan tersebut tetap akan ada. karena dasar mereka bukan hanya persoalan tersebut.

    agar lebih jelasnya anda bisa baca JAWABAN SAYA terhadap mereka yang menuduh semacam itu.

    http://answering.wordpress.com/2011/02/06/benarkah-al-quran-adalah-jiplakan-dari-bible/

    ReplyDelete
  64. Bismillahirrahmanirrahim,

    @Mas Samaranji,
    Nama nabi Yesus =>rujukannya adalah Al-Injiil
    Nama Isa Alihisalam=> rujukannya Al-Qur'an

    Jelas ngawur kalau dalam konteks AQ menyebut-nyebut nama Yesus.

    Kalau anda bertanya : Lah sampeyan itu orang Islam atau Kristen, kok ikut-2an menyebut nama Yesus ?

    Biarlah orang-orang yang berkompeten yang mengggunakan nama tsb. ( spt : dai-2 eks pendeta ).
    Dari debat/dialog-2 Islam-Kristen yang saya ikuti, ternyata semakin orang (Kristen) memahami betul Al-Injiil ( beda dengan Alkitab ), semakin luntur keyakinannya terhadap konsep Trinitas, kecuali yang telah benar-benar tercuci otaknya...
    Konsep Yesus sebagai Tuhan tidak dinyatakan secara tegas dalam Al-Kitab Al-Injiil.

    Sebagai orang yang tidak berkepentingan, makanya lebih lebih baik 'tidak ikut-2an', bhs jawa-nya 'gebyah-uyah', asal menyebut nama tidak pada konteksnya.

    Tapi ada yang lebih krusial dari sekedar masalah bahasa, yaitu menganggap Yeshua dalam Al-Injiil berbeda oknum dengan Nabi Isa-Al-Masih jelas suatu 'fatal-error' menurut Al-Qur'an...

    Saran saya : tetaplah pergunakan nama berdasarkan bahasa menurut Al-Qur'an dari guru ngaji anda...yaitu Isa Alaihi-Salam.

    ReplyDelete
  65. @ Om Id Amor
    Mohon perhatikan lagi post. sampeyan (11 Juni 2011. 11.54 am) :

    2. apa yang membuat pedih? ketika Isa as disebut nama Yesus? Karena berdasarkan PERPEKSTIF BAHASA makna YESUS ADALAH BAIK bukan yang buruk,yaitu TUHAN YANG MENYELAMATKAN.

    >>> Makna YESUS = TUHAN YANG MENYELAMATKAN
    >>> Jika Nabi Isa 'Alaihissalam = Yesus, apakah
    N. Isa 'Alaihissalam = Tuhan Yang Menyelamatkan.
    >>> Begitukah yang anda inginkan ???
    >>> Entah ini kesengajaan, keteledoran atau ungkapan dari alam bawah sadar anda yg paling dalam ???

    ==============================


    @ Mas If@
    Alhamdulillah,,, thank's mas.
    Orang yang sudah mantab dalam aqidah ga akan "salah tingkah" dan "panik" banget koq dengan postingan sy di atas yg baru berbicara pd taraf "kemungkinan"...

    Ini blog kacangan, implikasi dari tulisan sy ga akan sedahsyat dari web2 hebat yg banyak pengunjungnya, sy sadar bahwa saya kelak akan mempertanggung jawabkannya kelak dihadapan Allah Ta'ala. Itulah mengapa dlm setiap perdebatan, diskusi atau apalah namanya insya-Allah sy sedikitpun tak berharap aplaus atau decak kagum yg lainnya. Saya hanya berharap 'Ilmu yang nafi' fiddiin waddunya wal 'akhiroh,

    Terima kasih sarannya, itulah mengapa sejak awal sy katakan bahwa sy tetap menghargai rekan muslim yang menyebut Nabi Isa 'alaihis salam dengan "Yesus", tapi ijinkan saya tetap berpegang pada prinsip. Just it.

    Anda seorang problem solver yang baik. Dan sebaiknya Mas If@ juga memberi saran pd Om Id amor di atas. Sekali lagi thank's.

    ReplyDelete
  66. assalamualaykum..
    @samaranji
    simpel aja,@if@ ada benarnya.Seperti yang saya sampaikan diatas (komen dahulu) bahwa pemakaian Isa adalah jika terkait dengan "mengembalikan" posisi beliau secara proporsional.Pemakaian kata Yesus adalah jika kita membahas Injil.

    Saya baru menulis beberapa tanggapan atas Injil =Wahyu Yohanes,Ibrani= adalah untuk "berbicara" atas ke-berhala-an...
    Semoga,mereka tersadar dan bersedia membuka hati dan berpikir.Hidayah ISlam?Nah,itu hak Allah.

    Tak pantas kiranya,jika kita bicara/pake "Isa" ketika mengupas Injil,serta tak tepat pula pake"Yesus" ketika mengupasnya via AQ.Intinya adalah kembali ke tauhid,esa,ahad.
    Jika anda berkenan berkunjung ke blog tempe saya,semoga anda dapat melihat secara jelas mana yang "kesan" fiksi dan bisa dibandingkan dg AQ ya tiap hari tiada terlewat utk ditadaburi.

    salam ukhuwah

    ReplyDelete
  67. Samaranji mengatakan...

    @ Om Id Amor
    Mohon perhatikan lagi post. sampeyan (11 Juni 2011. 11.54 am) :

    2. apa yang membuat pedih? ketika Isa as disebut nama Yesus? Karena berdasarkan PERPEKSTIF BAHASA makna YESUS ADALAH BAIK bukan yang buruk,yaitu TUHAN YANG MENYELAMATKAN.

    >>> Makna YESUS = TUHAN YANG MENYELAMATKAN
    >>> Jika Nabi Isa 'Alaihissalam = Yesus, apakah
    N. Isa 'Alaihissalam = Tuhan Yang Menyelamatkan.
    >>> Begitukah yang anda inginkan ???
    >>> Entah ini kesengajaan, keteledoran atau ungkapan dari alam bawah sadar anda yg paling dalam ???

    Amor jawab :

    Agar anda tidak salah memahami apa yang disampaikan seseorang maka berusahalah memahami apa yang disampaikannya secara utuh!

    ADA BAGIAN PENJELASAN DARI SAYA YANG SENGAJA TIDAK ANDA PERHATIKAN ,Yaitu :

    1.BAGIAN TERPENTING DARI POSTIGAN SAYA YANG ANDA KUTIP DAN ANDA PErSOALANKAN YAITU :

    "justru dengan nama tersebut menunjukan bahwa Yesus / Isa as diselamatkan Allah swt, TIDAK MATI DITIANG SALIB."

    Jawab dengan jujur ADA NGGAK DARI PENJELASAN SAYA TERSEBUT YANG TIDAK SESUAI AKIDAH ISLAM

    2. PERHATIKAN SECARA SEKSAMA POSTINGA SAYA< JANGAN PELINTIR PENJELASAN SAYA, ketika saya menyampaikan makna arti kata Yesus = Tuhan menyelamatkan,maka dimaknai Yesus sebagai TUHAN.

    jelas itu PEMAHAhaman yang NGAWURm, saya sebelumnya ambil contoh kasus lain,yaitu nama ISMAEL / ISMAIL.

    maka Ismail itu = TUHAN MENDENGAR.

    JELAS hanya orang yang SENGAJA MEMELINTIR kalau makna Tuhan menyelamatkan tersebut dimaknai bahwa orang tersebut dianggap tuhan.

    sekali lagi jangan tergesa gesa membantah atau terobsesi mencari kesalahan orang lain padahal kesalahan pada diri sendiri yang tidak mampu memahami sebagaimana mestinya.

    ReplyDelete
  68. @Budah ID AMOR
    Tahukah sampean di ALKITAB INJIL (baca: skr. Al Bible) banyak yang menulis NAMA AL MASIH dari berbagai BAHASA ?!

    Tahukah sampean di beberapa kota, banyak menggunaken Gereja bernama GEREJA AL MASIH ?!

    Ingatkah sampean dengan Ayat berikut:

    Dan di antara manusia ada orang yang menyembah Allah dengan berada di tepi; maka jika ia memperoleh kebajikan, tetaplah ia dalam keadaan itu, dan jika ia ditimpa oleh suatu bencana, berbaliklah ia ke belakang. Rugilah ia di dunia dan di akhirat. Yang demikian itu adalah kerugian yang nyata. (QS 22:11)

    ReplyDelete
  69. @ Mas If@
    Alhamdulillah,,, thank's mas.
    Orang yang sudah mantab dalam aqidah ga akan "salah tingkah" dan "panik" banget koq dengan postingan sy di atas yg baru berbicara pd taraf "kemungkinan"...

    Ini blog kacangan, implikasi dari tulisan sy ga akan sedahsyat dari web2 hebat yg banyak pengunjungnya, sy sadar bahwa saya kelak akan mempertanggung jawabkannya kelak dihadapan Allah Ta'ala. Itulah mengapa dlm setiap perdebatan, diskusi atau apalah namanya insya-Allah sy sedikitpun tak berharap aplaus atau decak kagum yg lainnya. Saya hanya berharap 'Ilmu yang nafi' fiddiin waddunya wal 'akhiroh,

    Amor jawab :

    1.sudah sejak awal tanggapan saya mengajak bahwa niat kita adalah saling mengingatkan akan kebenaran dan kesabaran.

    jadi jangan berburuk sangka kalau ada orang yang menanggapi secara serius apa yang anda sampaikan, sekali lagi tidak melihat blog ini kecil atau tidak, tetapi itu semata mata kecintaan sesama muslim ,

    2. tentang hanya "kemungkinan", dari 3 kemungkinan yang anda sampaikan sampai saat ini anda mampu mempertanggung jawabkan dan menjelaskan bahwa 'asumsi anda' tersebut didasari fakta dan data atau tidak?

    dan dari artikel anda di atas membuka pintu 'kemungkinan lain atau "menutup kemungkinan lain"

    dan jelas dari 3 kemungkinan yang anda sodorkan tidak ada satupun yang mengindikasikan SESUATU YANG POSITIF.

    tolong dikoreksi kalau ada yang salah.

    DAM FAKTA dari penjelasan sdr If@ dan Abu .

    Adnan Abdullah,mereka punya DASAR YANG JELAS
    ATAS SIKAPNYA, yang jelas SIKAP MEreKA itu diluar 3 kemungkinan yang anda sodorkan

    3> sekali lagi saya bisa menghargai sikap anda kalau tetap keukeh tidak mau menggunakan nama lain selain isa As. itu hak anda. tetapi sebaliknya anda juga harus membuka diri untuk bersikap menghargai pendapat / pemahaman orang lain yang berbeda dengan pendapat anda!

    tidak perlu menebar OPINI yang subtansinya anda sendiri tidak menguasai TOPIK YANG ANDA BAHAS, tetapi dasar anda hanyalah PRASANGKA.

    sekali lagi KITA SEMUA HARUS INGAT DAN TUNDUK PATUH KEPADA KETENTUAN ALLAH SWT ini :



    يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اجْتَنِبُوا كَثِيراً مِّنَ الظَّنِّ إِنَّ بَعْضَ الظَّنِّ إِثْمٌ وَلَا تَجَسَّسُوا وَلَا يَغْتَب بَّعْضُكُم بَعْضاً أَيُحِبُّ أَحَدُكُمْ أَن يَأْكُلَ لَحْمَ أَخِيهِ مَيْتاً فَكَرِهْتُمُوهُ وَاتَّقُوا اللَّهَ إِنَّ اللَّهَ تَوَّابٌ رَّحِيمٌ

    audio[49:12] Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan purba-sangka (kecurigaan), karena sebagian dari purba-sangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang.


    MAHA BENAR ALLAH SWT dengan SEGALA FIRMANNYA

    ReplyDelete
  70. haniifa==>

    Tahukah sampean di ALKITAB INJIL (baca: skr. Al Bible) banyak yang menulis NAMA AL MASIH dari berbagai BAHASA ?!

    Tahukah sampean di beberapa kota, banyak menggunaken Gereja bernama GEREJA AL MASIH ?!

    AMor jawab :

    1.saya tahu betul mengenai hal tersebut.bahkan dahulu yayasan yayasan Misionaris yang menggunakan nama Kristen kini ganti nama dengan Yayasan Isa Al masih.

    dan secara subtansi kalau dalam Artikel SAMARANJI memberi contoh situs yang menggunakan nama Isa as saya sudah menjawab tegas.

    sedangkan Link yang anda referensikan yang membahas tentang ISA AS yang hanya sekedar kedok BUAT MISIONARIS KRISTEN tetapi hakekatnya situs tersebut tujuannya adalah Memurtadkan orang muslim. mereka adalah "GEROMBOLAN KUFAR PEMERKOSA AYAT AL QUR'AN DAN HADIST"


    2. tentang ayat tersebut apa korelasinya dengan orang yang berpandanga isa as = Yesus?

    ReplyDelete
  71. @Mas Samaranji, Abu Hanan
    Dan sebaiknya Mas If@ juga memberi saran pd Om Id amor di atas. Sekali lagi thank's.


    Kalau saya ngasih saran, entar dikira lebih pinter :) Tentang Om ID amor ini, saya cuma beropini bahwa mungkin bisa dianalogikan sbb: Seorang aparat di kampung maling, ingin menangkap orang-2 yang berjudi, merampok, tindak asusila, dll. Untuk melakukan tugasnya, aparat tsb melakukan pendekatan dengan berpura-pura ikut berjudi, mabuk-2an, dll.
    Apakah aparat tsb. bisa dikatakan sudah tercemar kejahatan atau belum, hanya orang yang bersangkutan dan Allah yang tahu...

    Kalau Om ID berkotbah kepada jamaah umat islam (apalagi di kampung), kemudian tahu-2 menyebut Nabi Isa sebagai Nabi Yesus, mungkin ribuan jamaah-nya akan terbengong-bengong dan bertanya-tanya dalam hati :)
    Tapi kalau khotbahnya di Jerman, jamaahnya bule eks christian, Qur'an-nya terjemahan Jusuf Ali... baru nyambung barangkali.

    ReplyDelete
  72. IF@ mengatakan...

    @Mas Samaranji, Abu Hanan
    Dan sebaiknya Mas If@ juga memberi saran pd Om Id amor di atas. Sekali lagi thank's.


    Kalau saya ngasih saran, entar dikira lebih pinter :) Tentang Om ID amor ini, saya cuma beropini bahwa mungkin bisa dianalogikan sbb: Seorang aparat di kampung maling, ingin menangkap orang-2 yang berjudi, merampok, tindak asusila, dll. Untuk melakukan tugasnya, aparat tsb melakukan pendekatan dengan berpura-pura ikut berjudi, mabuk-2an, dll.
    Apakah aparat tsb. bisa dikatakan sudah tercemar kejahatan atau belum, hanya orang yang bersangkutan dan Allah yang tahu...

    Kalau Om ID berkotbah kepada jamaah umat islam (apalagi di kampung), kemudian tahu-2 menyebut Nabi Isa sebagai Nabi Yesus, mungkin ribuan jamaah-nya akan terbengong-bengong dan bertanya-tanya dalam hati :)
    Tapi kalau khotbahnya di Jerman, jamaahnya bule eks christian, Qur'an-nya terjemahan Jusuf Ali... baru nyambung barangkali.

    Komentar amor==>

    analogi yang saya bisa menunjukan kemengertian sdr IF@ terhadap persoalan ini dengan melihat berbagai sudut pandang.

    tetapi agar lebih jelas lagi,saya akan berikan tambahan keterangan berdasarkan FAKTA dan analogi.

    1.Semua postingan yang saya sampaikan bukanlah untuk pembelaan terhadap pribadi saya ataupun terhadap blog yang saya kelola tetapi berharap kepada semua pihak (terutama sdr SAMARANJI sebagai penulis Artikel) melihat Topik pembahasan ini dari berbagai sudut pandang.

    2.tetapi kalau tujuan penulisan Artikel ini ditujukan untuk pribadi ataupun blog yang saya kelola maka 3 kemungkinan yang disampaikan adalah SALAH BESAR.

    karena : DEMI ALLAH,yang jiwa saya ditanganNYA.

    1. Demi Allah, saya bukan berasal dari sekte Yehovah ataupun sekte sekte Kristen lainnya.termasuk Aliran Syiah ,yang sdr Haniifa getol menuduhkan hal ini kepada pribadi saya,termasuk dengan cara cara keji dalam menyampaikan tuduhan(termasuk menggunakan cara cara penipuan/ memanipulasi alur diskusi dengan menggunakan kekuasaannya yang bisa mengedit dan menghapus postingan saya).

    2. Demi Allah, saya bukanlah seorang Mualaf. karena sejak lahir saya dibesarkan oleh orang tua yang beragama Islam.

    3. Demi Allah, Saya tidak merasa terjebak AKIDAH saya,oleh karena itu saya siap mempertanggung jawabkan pandangan saya berhadapan dengan siapapun, untuk menguji kekuatan dasar pandangan ini, dengan berbagai sudut pandang ilmu.

    next

    ReplyDelete
  73. dan sekedar tambahan informasi tentang latar belakang kenapa saya menekuni kajian lintas agama.

    1. Banyak ayat Al Qur'an yang memerintahkan kepada orang orang yang menjadikan AL Qur'an sebagai petunjuk hidup. untuk mengingatkan,menyampaikan tentang ayat ayat Allah kepada orang YAHUDI DAN NASRANI

    2. Banyak Ayat Al Qur'an yang mengungkap tentang TANTANGAN yang dihadapi umat islam yang berasal dari kalangan Eksternal dan itu benar benar tantangan tersebut sangat REAL/NYATA.

    3.Problematika yang dihadapi umat Islam sedemikian Kompleks,tetapi saya tidak mau menempatkan diri sekedar sebagai sekedar mengeluh terhadap problem yang ada ,atau laksana buih di lautan yang mudah terombang ambing oleh 'ombak",saya lebih memilih FOKUS pada sebuah POSISI yang serius menekuni terhadap Kajian yang bersinggungan dengan Eksternal. yang tantangannya sedemikian banyak tetapi peminat untuk posisi ini sangat sedikit.

    bahkan tak jarang sebagian umat Islam yang belum tahu persoalan soal ini ada yang sudah tergesa gesa bersikap apriori.

    jadi menyambung analogi sdr If@, sungguh tidak logis kalau kita mau berkomunikasi dengan 'orang asing" kita NGOTOT antipati terhadap "BAHASA ASING"

    kalau keduanya ngotot dengan menggunakan "BAHASA SENDIRI" yang terjadi adalah KOMUNIKASI NGGAK NYAMBUNG. bahkan bisa menjadi seperti PERTUNJUKAN DAGELAN.

    ReplyDelete
  74. contoh spesifik : baca Qs 18:1-4

    بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ
    الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي أَنزَلَ عَلَى عَبْدِهِ الْكِتَابَ وَلَمْ يَجْعَل لَّهُ عِوَجَا

    audio[18:1] Segala puji bagi Allah yang telah menurunkan kepada hamba-Nya Al Kitab (Al-Qur'an) dan Dia tidak mengadakan kebengkokan871 di dalamnya;

    قَيِّماً لِّيُنذِرَ بَأْساً شَدِيداً مِن لَّدُنْهُ وَيُبَشِّرَ الْمُؤْمِنِينَ الَّذِينَ يَعْمَلُونَ الصَّالِحَاتِ أَنَّ لَهُمْ أَجْراً حَسَناً

    audio[18:2] sebagai bimbingan yang lurus, untuk memperingatkan siksaan yang sangat pedih dari sisi Allah dan memberi berita gembira kepada orang-orang yang beriman, yang mengerjakan amal saleh, bahwa mereka akan mendapat pembalasan yang baik,

    مَاكِثِينَ فِيهِ أَبَداً

    audio[18:3] mereka kekal di dalamnya untuk selama-lamanya.

    وَيُنذِرَ الَّذِينَ قَالُوا اتَّخَذَ اللَّهُ وَلَداً

    audio[18:4] Dan untuk memperingatkan kepada orang-orang yang berkata: "Allah mengambil seorang anak."

    Salah satu tujuan keberadaan Al Qur'an ini adalah untuk memperingatkan kepada sekelompok manusia yang berkeyakinan kalau Allah mengambil seorang Anak


    bagi orang yang berpandangan Isa as = YESUS

    sangat mudah mengingatkan mereka yang bersumber pada Al Qur'an,yaitu menyampaikan ayat ayat ini yang spesifik membahas tentang keyakinan mereka yaitu dengan ayat ayat ini :

    لَّقَدْ كَفَرَ الَّذِينَ قَآلُواْ إِنَّ اللّهَ هُوَ الْمَسِيحُ ابْنُ مَرْيَمَ قُلْ فَمَن يَمْلِكُ مِنَ اللّهِ شَيْئاً إِنْ أَرَادَ أَن يُهْلِكَ الْمَسِيحَ ابْنَ مَرْيَمَ وَأُمَّهُ وَمَن فِي الأَرْضِ جَمِيعاً وَلِلّهِ مُلْكُ السَّمَاوَاتِ وَالأَرْضِ وَمَا بَيْنَهُمَا يَخْلُقُ مَا يَشَاءُ وَاللّهُ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ

    audio[5:17] Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putera Maryam". Katakanlah: "Maka siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al Masih putera Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi kesemuanya?". Kepunyaan Allahlah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

    لَقَدْ كَفَرَ الَّذِينَ قَالُواْ إِنَّ اللّهَ هُوَ الْمَسِيحُ ابْنُ مَرْيَمَ وَقَالَ الْمَسِيحُ يَا بَنِي إِسْرَائِيلَ اعْبُدُواْ اللّهَ رَبِّي وَرَبَّكُمْ إِنَّهُ مَن يُشْرِكْ بِاللّهِ فَقَدْ حَرَّمَ اللّهُ عَلَيهِ الْجَنَّةَ وَمَأْوَاهُ النَّارُ وَمَا لِلظَّالِمِينَ مِنْ أَنصَارٍ

    audio[5:72] Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu". Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.

    dengan mengajukan ayat di atas,maka peringatan kita nyambung dengan PEMAHAMAN MEREKA YANG MENYIMPANG,kalau kita memahami bahwa Isa as = Yesus.

    tetapi kalau kita Keukeh menganggap keduanya adalah oknum yang berbeda dan kita mencoba mengingatkan dengan ayat tersebut,bisa jadi akan menjadi tertawaan mereka.


    sdr SAMARANJI sudah pernahkah anda berfikir soal itu?

    dan pernahkan ada dalam hati anda ,punya keinginan melaksanakan perintah ALLAH ( Qs 18:4)?



    atau justru dalam Artikel anda di atas sedang mengingkari perintah Allah swt tersebut? karena anda berani menyatakan :

    =====Sebenarnya buat apa sih kita ngurusin perselisihan mereka, Yahudi dan Nashrani. Kedua agama tersebut emang sudah berselisih sejak lama koq, dan petunjuk Al Qur'an Al Kariim menegaskan agar kita sekedar menyampaikan, tidak lebih===

    bersambung

    ReplyDelete
  75. padahal menurut Firman Allah mereka mengklaim Uzair dan Al masih adalah putera Allah:


    وَقَالَتِ الْيَهُودُ عُزَيْرٌ ابْنُ اللّهِ وَقَالَتْ النَّصَارَى الْمَسِيحُ ابْنُ اللّهِ ذَلِكَ قَوْلُهُم بِأَفْوَاهِهِمْ يُضَاهِؤُونَ قَوْلَ الَّذِينَ كَفَرُواْ مِن قَبْلُ قَاتَلَهُمُ اللّهُ أَنَّى يُؤْفَكُونَ

    audio[9:30] Orang-orang Yahudi berkata: "Uzair itu putera Allah" dan orang-orang Nasrani berkata: "Al Masih itu putera Allah". Demikianlah itu ucapan mereka dengan mulut mereka, mereka meniru perkataan orang-orang kafir yang terdahulu. Dilaknati Allah mereka , bagaimana mereka sampai berpaling?

    kalau dikemudian hari anda punya keinginan melaksakan Perintah Allah (Qs 18:4) tetapi anda masih bersikukuh bahwa Isa As bukanlah Yesus.

    maka bagaimana anda menjelaskan kepada mereka? dan meyakinkan mereka bahwa Islam meluruskan keyakinan mereka yang salah?

    pernahkah anda berpikir soal ayat ayat Allah swt itu?

    ReplyDelete
  76. Soal Kekhawatiran anda dan sdr haniifa dengan adanya Gereja,Yayasan,situs dll yang mencatut nama Isa Al masih.

    yakinlah 2 Ayat ini AKAN MAMPU MEMBUNGKAM MISI BUSUK MEREKA,ayat tersebut sudah saya postingkan sebelumnya yaitu :



    لَّقَدْ كَفَرَ الَّذِينَ قَآلُواْ إِنَّ اللّهَ هُوَ الْمَسِيحُ ابْنُ مَرْيَمَ قُلْ فَمَن يَمْلِكُ مِنَ اللّهِ شَيْئاً إِنْ أَرَادَ أَن يُهْلِكَ الْمَسِيحَ ابْنَ مَرْيَمَ وَأُمَّهُ وَمَن فِي الأَرْضِ جَمِيعاً وَلِلّهِ مُلْكُ السَّمَاوَاتِ وَالأَرْضِ وَمَا بَيْنَهُمَا يَخْلُقُ مَا يَشَاءُ وَاللّهُ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ

    audio[5:17] Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putera Maryam". Katakanlah: "Maka siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al Masih putera Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi kesemuanya?". Kepunyaan Allahlah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

    لَقَدْ كَفَرَ الَّذِينَ قَالُواْ إِنَّ اللّهَ هُوَ الْمَسِيحُ ابْنُ مَرْيَمَ وَقَالَ الْمَسِيحُ يَا بَنِي إِسْرَائِيلَ اعْبُدُواْ اللّهَ رَبِّي وَرَبَّكُمْ إِنَّهُ مَن يُشْرِكْ بِاللّهِ فَقَدْ حَرَّمَ اللّهُ عَلَيهِ الْجَنَّةَ وَمَأْوَاهُ النَّارُ وَمَا لِلظَّالِمِينَ مِنْ أَنصَارٍ

    audio[5:72] Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu". Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.

    ReplyDelete
  77. @Budah ID AMOR
    Soal Kekhawatiran anda dan sdr haniifa dengan adanya Gereja,Yayasan,situs dll yang mencatut nama Isa Al masih.

    ___________________________
    HUa.ha.ha... sampean ternyata lebih KRISTEN dari orang NASHRANI sendiri.
    Maksud dari nama gereja "AL MASIH" artinya mereka menggunaken nama tersebut berdasarkan AL KITAB INJIL ASLI, bukan seperti sampean menggunakan alkitab al kafi(run) YESUS... hehehe...

    ReplyDelete
  78. haniifa mengatakan...

    @Budah ID AMOR
    Soal Kekhawatiran anda dan sdr haniifa dengan adanya Gereja,Yayasan,situs dll yang mencatut nama Isa Al masih.

    ___________________________
    HUa.ha.ha... sampean ternyata lebih KRISTEN dari orang NASHRANI sendiri.
    Maksud dari nama gereja "AL MASIH" artinya mereka menggunaken nama tersebut berdasarkan AL KITAB INJIL ASLI, bukan seperti sampean menggunakan alkitab al kafi(run) YESUS... hehehe...


    Amor jawab :

    1.seperti menjadi kebiasaan sdr haniifa yang mevonis orang lain tanpa para meter yang jelas.

    2.jadi menurut anda Gereja yang menggunakan Nama Gereja Isa Al masih acuannya adalah Kitab Injil yang ASLI?

    3.Soal Injil yang ASLI, sampai saat ini hanya klaim sedangkan BUKTI yang pernah anda sampaikan adalah HASIL TIPU tipu anda,mencomot sebagian isi Al Qur'an (Qs Annisa 157) yang anda tunjukan tentang nama Isa Al masih.

    dan TUNJUKAN KALAU ANDA BENAR BENAR PERNAH MENJAWAB PERTANYAAN SAYA INI!
    ====
    sekarang tunjukan INJIL yang didalamnya Nama dari manusia dikandung dan lahir dari seorang wanita yang belum pernah disentuh laki laki, NAMA YANG DIGUNAKAN adalah Isa Al masih.

    dan ingat sekali lagi KONTEKS pembahasan masalah ini adalah berawal dari pernyataan sdr SAMARANJI tentang Mualaf====

    ReplyDelete
  79. dan maaf saya sudah tidak tertarik menanggapi postingan kamu di blog yang kamu kelola.

    yang menggunakan Kekuasaan (bisa menghapus dan mengedit) digunakan untuk merekayasa dan memanipulasi FAKTA DISKUSI untuk memuaskan Hawa nafsu anda,melakukan pembunuhan karakter.

    kalau sdr SAMARANJI bersikap fair. bisa dilanjutkan disini

    ReplyDelete
  80. dalam banyak Hal sdr HANIIFA sesungguhnya seringkali menjawab pertanyaan dengan JAWABAN TIDAK JELAS,NGELANTUR, dan ADHOMINEM ,semuanya itu hanya menutupi ketidak mampuannya :

    contoh spesifik:

    Amor bertanya :

    emang” kata INJIL” bahasa apa? bukan serapan dari bahasa luar?

    jawaban haniifa :
    :D hua.ha.ha… bisa IQRO NGGAK ?!
    Anak teka juga tahu, tidak ada kata INJIL berasal dari BAHASA NABI IBRAHIM A.S bukan dari YAHUDI atau NASHORO (baca: ibrani, hebrew)

    Ngaku ajah sampean, ID AMOR beragama SYI’AH yang sedang BERTAQIYA !!!

    ==komentar amor:

    1.pembukan jawaban sekedar Hoax dan ADhomiem
    2.Emang bahasa Nabi Ibrahim tidak ada namanya?
    3.Pertanyaaan SOAL ASAL KATA :INJIL,Kitab yang diberikan kepada Isa As tetapi rujukannya adalah bahasa Ibrahim as
    4.menutup jawaban dengan berlagak seperti introgrator
    5.JAWABAN DI ATAS HANYA MEMBUKTIKAN KETIDAK MAMPUAN DALAM MENJAWAB SECARA PROPOSIONAL, TETAPI SENGAJA BUMBU BUMBU DIKUATKAN UNTUK MENUTUPI KETIDAK MAMPUANNYA TERSEBUT,

    ReplyDelete
  81. @Budah ID AMOR
    Apanyah yang melantur... hehehe....
    AL MASIH diplesetken jadi MESIAS diplesetken jadi KRISTUS... wuhh... YESUS KRISTUS.

    Bus on the way.. sampean COPAS huruf hijaiyah dari mana ?!

    Ibrahim bukan seorang Yahudi dan bukan (pula) seorang Nasrani, akan tetapi dia adalah seorang yang lurus lagi berserah diri (kepada Allah) dan sekali-kali bukanlah dia termasuk golongan orang-orang musyrik." (QS 3:67)
    Nabi Ibrahim a.s selain bukan beragama YUHUDI dan NASHRANI juga:

    1. Nabi Ibrahim a.s => BUKAN BERBAHASA YAHUDI (HEBREW)

    2. Nabi Ibahim a.s => BUKAN BERBAHASA ISRAIL

    Ngarti sampean sekarang !!!

    ReplyDelete
  82. @Budah ID AMOR
    Nabi Ibrahim a.s + Sarah => Bahasa Kaum Nabi NUH a.s
    Nabi Ibrahim a.s + Hajar => Bahasa Kaum Nabi NUH a.s

    Bus on the way....

    Ketika Nabi Ibrahim a.s, Sarah, Hajar, Ishaq dan Ismail dalam satu rumah, menurut sampean pakai BAHASA APA ?!

    ReplyDelete
  83. hm..pertanyaan Id amor sangat sederhana :

    pertama
    +++
    dan TUNJUKAN KALAU ANDA BENAR BENAR PERNAH MENJAWAB PERTANYAAN SAYA INI!
    ====
    sekarang tunjukan INJIL yang didalamnya Nama dari manusia dikandung dan lahir dari seorang wanita yang belum pernah disentuh laki laki, NAMA YANG DIGUNAKAN adalah Isa Al masih.

    dan ingat sekali lagi KONTEKS pembahasan masalah ini adalah berawal dari pernyataan sdr SAMARANJI tentang Mualaf==== ++

    FAKTA TIDAK ADA JAWABAN SPESIFIK yang menjawab pertanyaan soal ini, masih mengelak kalau Haniifa tidak ngelantur?

    KEDUA

    3.Pertanyaaan SOAL ASAL KATA :INJIL,Kitab yang diberikan kepada Isa As tetapi rujukannya adalah bahasa Ibrahim as

    FAKTA DARI TANGGAPANNYA TIDAK MEMBAHAS KE MASALAH KATA INJIL malah NGELANTUR MEMBAHAS SOAL KATA AL MASIH

    Ketiga :

    Topik pembahahasan bukan mengenai Nabi Ibrahim as, TETAPI TENTANG ISA AS<YANG MENGGELIKAN adalah menjadikan ayat Al QUr'an yang membahas tentang Pembahasan tentang Isa as.


    dari ketiga Point tersebut ,apa masih Pantas mengelak tidak ngelantur?

    nggak bisa merespon sesuai topik pembahasan ya?

    lebih suka menutupi ketidak mampuan dengan cara jurus Red herring dan Strawmen ?

    ReplyDelete
  84. tidak jauh berbeda ketika menanggapi sebagian argumentasi saya,yang ia kutip sedikit postingan saya mengenai adanya terjemahan Al Qur'an dalam beberapa bahasa ,yang menerjemahkan nama isa As diterjemahkan dengan nama Yesus.

    FAKTA RESPONNYA SAMA SEKALI TIDAK FOKUS PADA SUBTANSI ARGUMENTASI AMOR YANG DIKUTIPNYA, malah NGELANTUR POSTING Soal Topik lain yang ia menanggapi tulisan dari Misionaris Kristen Sarapanpagi.org, itulah strategi red herring dan Strawmen yang digunakan Haniifa.

    anehnya jawaban semacam itu dinilai MANTABBBB

    saya sesungguh tertawa geli menyaksikan hal tersebut tidak jauh berbeda saya tertawa geli terhadap pemahaman salah satu Fansnya,yang menganggap The character assassination diartikan MEMULIAKAN.


    jadi jangan terlalu berharap Jurus Red Herring dan Strawmen bisa mengecoh semua pembaca.

    ReplyDelete
  85. kemudian soal kutipannya terhadap Ayat Al Qur'an, Ali Imran 67 :

    ======
    Ibrahim bukan seorang Yahudi dan bukan (pula) seorang Nasrani, akan tetapi dia adalah seorang yang lurus lagi berserah diri (kepada Allah) dan sekali-kali bukanlah dia termasuk golongan orang-orang musyrik." (QS 3:67)
    Nabi Ibrahim a.s selain bukan beragama YUHUDI dan NASHRANI juga:

    1. Nabi Ibrahim a.s => BUKAN BERBAHASA YAHUDI (HEBREW)

    2. Nabi Ibahim a.s => BUKAN BERBAHASA ISRAIL

    =====


    kalau itu dikaitkan dengan masalah bahasa JUSTRU INI TINDAKAN YANG SANGAT MENGGELIKAN, mengutip ayat tanpa memperhatikan Konteks ayat tersebut.

    BACA AYAT SEBELUM DAN SESUDAHNYA AYAT TERSEBUT, TIDAK MEMBAHAS SOAL BAHASA TETAPI SOAL GOLONGAN

    audio[3:65] Hai Ahli Kitab, mengapa kamu bantah membantah198 tentang hal Ibrahim, padahal Taurat dan Injil tidak diturunkan melainkan sesudah Ibrahim. Apakah kamu tidak berpikir?

    هَاأَنتُمْ هَؤُلاء حَاجَجْتُمْ فِيمَا لَكُم بِهِ عِلمٌ فَلِمَ تُحَآجُّونَ فِيمَا لَيْسَ لَكُم بِهِ عِلْمٌ وَاللّهُ يَعْلَمُ وَأَنتُمْ لاَ تَعْلَمُونَ

    audio[3:66] Beginilah kamu, kamu ini (sewajarnya) bantah membantah tentang hal yang kamu ketahui199, maka kenapa kamu bantah membantah tentang hal yang tidak kamu ketahui200?; Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui.

    مَا كَانَ إِبْرَاهِيمُ يَهُودِيّاً وَلاَ نَصْرَانِيّاً وَلَكِن كَانَ حَنِيفاً مُّسْلِماً وَمَا كَانَ مِنَ الْمُشْرِكِينَ

    audio[3:67] Ibrahim bukan seorang Yahudi dan bukan (pula) seorang Nasrani, akan tetapi dia adalah seorang yang lurus201 lagi berserah diri (kepada Allah) dan sekali-kali bukanlah dia termasuk golongan orang-orang musyrik.

    إِنَّ أَوْلَى النَّاسِ بِإِبْرَاهِيمَ لَلَّذِينَ اتَّبَعُوهُ وَهَـذَا النَّبِيُّ وَالَّذِينَ آمَنُواْ وَاللّهُ وَلِيُّ الْمُؤْمِنِينَ

    audio[3:68] Sesungguhnya orang yang paling dekat kepada Ibrahim ialah orang-orang yang mengikutinya dan Nabi ini (Muhammad), beserta orang-orang yang beriman (kepada Muhammad), dan Allah adalah Pelindung semua orang-orang yang beriman.

    ReplyDelete
  86. @Budah ID AMOR
    Hua.ha.ha... lucu sekali sampean.
    Makanyah pelajari Ad diin Islam itu secara Tektual, Kontektual dan Relasional biyar sampean tidak tersesat... :D

    Hai Ahli Kitab, mengapa kamu bantah-membantah tentang hal Ibrahim, padahal Taurat dan Injil tidak diturunkan melainkan sesudah Ibrahim. Apakah kamu tidak berpikir? (QS 3:65)

    RELASIKEN BAHASA yang digunaken dan pembawanyah TAURAT, INJIL dan AL QUR'AN

    Katakanlah: "Ruhul Qudus (Jibril) menurunkan Al Qur'an itu dari Tuhanmu dengan benar, untuk meneguhkan (hati) orang-orang yang telah beriman, dan menjadi petunjuk serta kabar gembira bagi orang-orang yang berserah diri (kepada Allah)". (QS 16:102)

    RUHUL QUDUS => Menurunkan INJIL kepada Nabi Isa a.s (AL MASIH)

    RUHUL QUDUS => Menurunkan AL QUR'AN kepada Nabi Muhammad s.a.w.

    RUHUL QUDUS menggunaken bahasa ARABIYUM MUBIN (Bahasa BANI QURASY alias keturunan NABI IBRAHIM A.S dan NABI NUH A.S)

    Dan sesungguhnya Kami mengetahui bahwa mereka berkata: "Sesungguhnya (Al Qur'an) itu diajarkan oleh seorang manusia kepadanya (Muhammad)". Padahal bahasa orang yang mereka tuduhkan (bahwa) Muhammad belajar kepadanya bahasa Ajam, sedang (Al Qur'an) adalah dalam bahasa Arab yang terang. (QS 16:103)

    Makanyah buruan MUALLAF sampean, biyar diampuni dosanyah... hehehe....

    ReplyDelete
  87. @Budah ID AMOR
    Sampean kok tidak mau menjawab pertanyaan sayah diblog sendiri... hehehe.. rupanya sampean lebih tatiuttt pada ilmu iblis.... hahaha....

    Bar-jesus (or Barjesus)

    Meaning: son of Joshua. :D :lol:

    This name appears once in the Bible in Acts 13:6. It was the Hebrew name of Elymas the sorcerer , who met Paul and Barnabas at Paphos.
    Sumber:
    http://www.christiananswers.net/dictionary/bar-jesus.html

    Disisi lain:
    Elymas
    From Wikipedia, the free encyclopedia

    Elymas means “Wise” in Arabic, while Bar-Yeshua literally means “son of Jesus” in Aramaic.
    _______________________________
    bar-YESUS = SON OF YOSHUA
    bar-YOSHUA = SON OF YESUS

    Hua.ha.ha... Nama YESUS (Yoshua) == NAMA ANAK-ANAK IBLIS...

    ReplyDelete
  88. @hanifaa
    saya baru tahu Bar-Jesus.
    bar=bin?
    ah,nanti aja deh...

    @all
    sementara saya punya http://isyfatihah.wordpress.com/2011/06/15/pembunuhan-yang-gagal/

    salam

    ReplyDelete
  89. Haniifa==>

    @Budah ID AMOR
    Hua.ha.ha... lucu sekali sampean.


    Amor jawab :

    bukannya anda sendiri yang sedang melucu?

    karena FAKTA sesungguhnya anda tidak bisa menjawab subtansi pertanyaan amor. Ini.

    kalau anda mau menyangkal

    UNJUKAN KALAU ANDA BENAR BENAR PERNAH MENJAWAB PERTANYAAN SAYA INI!
    ====
    sekarang tunjukan INJIL yang didalamnya Nama dari manusia dikandung dan lahir dari seorang wanita yang belum pernah disentuh laki laki, NAMA YANG DIGUNAKAN adalah Isa Al masih.

    dan ingat sekali lagi KONTEKS pembahasan masalah ini adalah berawal dari pernyataan sdr SAMARANJI tentang Mualaf==== ++


    bersambung

    ReplyDelete
  90. haniifa menulis ===>

    Makanyah pelajari Ad diin Islam itu secara Tektual, Kontektual dan Relasional biyar sampean tidak tersesat..

    AMor jawab :

    hm... saran anda tersebut lebih pantas buat anda sendiri yang memahami ayat ayat Al qur'an dengan mengabaikan secara kontekstual.

    dan yang anda pertontonkan adalah bukannya Al Qur'an dijadikan Hudan / acuan tetapi Ayat Al qur'an anda paksakan sesuai asumsi atau sekedar pembenar pemahaman ngawur anda.

    next

    ReplyDelete
  91. haniifa==>


    Hai Ahli Kitab, mengapa kamu bantah-membantah tentang hal Ibrahim, padahal Taurat dan Injil tidak diturunkan melainkan sesudah Ibrahim. Apakah kamu tidak berpikir? (QS 3:65)

    RELASIKEN BAHASA yang digunaken dan pembawanyah TAURAT, INJIL dan AL QUR'AN

    Katakanlah: "Ruhul Qudus (Jibril) menurunkan Al Qur'an itu dari Tuhanmu dengan benar, untuk meneguhkan (hati) orang-orang yang telah beriman, dan menjadi petunjuk serta kabar gembira bagi orang-orang yang berserah diri (kepada Allah)". (QS 16:102)

    RUHUL QUDUS => Menurunkan INJIL kepada Nabi Isa a.s (AL MASIH)

    RUHUL QUDUS => Menurunkan AL QUR'AN kepada Nabi Muhammad s.a.w.

    RUHUL QUDUS menggunaken bahasa ARABIYUM MUBIN (Bahasa BANI QURASY alias keturunan NABI IBRAHIM A.S dan NABI NUH A.S)

    Dan sesungguhnya Kami mengetahui bahwa mereka berkata: "Sesungguhnya (Al Qur'an) itu diajarkan oleh seorang manusia kepadanya (Muhammad)". Padahal bahasa orang yang mereka tuduhkan (bahwa) Muhammad belajar kepadanya bahasa Ajam, sedang (Al Qur'an) adalah dalam bahasa Arab yang terang. (QS 16:103)

    Amor jawab :

    sekali lagi ayat ayat yang anda TUNJUKAN SAMA SEKALI TIDAK MEMBAHAS tentang BAHASA YANG DIGUNAKAN Isa As.

    tetapi yang anda pertontonkan adalah "membuat akrobat" dalam menafsirkan Al Qur'an agar sesuai Asumsi anda.

    justru saya melihat kenyataan ini sangat prihatin,karena sepertinya anda tidak pernah MEMAHAMI BETUL BAHASA yang digunakan PARA RASUL (termasuk Isa As) yang berdasarkan Al Qur'an yang menjelaskan lebih jelas dan tegas. tidak perlu BERAKROBAT sebagaimana yang kamu pratekan>

    BACA BAIK BAIK FIRMAN ALLAH INI, dan PAHAMI DENGAN HATI YANG BErSIH dan buang SEMANGAT EGO DAN KESOMBONGAN PADA DIRI KAMU.

    bersambung

    ReplyDelete
  92. وَمَا أَرْسَلْنَا مِن رَّسُولٍ إِلاَّ بِلِسَانِ قَوْمِهِ لِيُبَيِّنَ لَهُمْ فَيُضِلُّ اللّهُ مَن يَشَاءُ وَيَهْدِي مَن يَشَاءُ وَهُوَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ

    audio[14:4] KAMI TIDAK MENGUTUS SEORANG RASULPUN,MELAINKAN DENGAN BAHASA KAUMNYA , supaya ia dapat memberi penjelasan dengan terang kepada mereka. Maka Allah menyesatkan780 siapa yang Dia kehendaki, dan memberi petunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan Dia-lah Tuhan Yang Maha Kuasa lagi Maha Bijaksana.

    SANGAT JELAS AYAT DI ATAS ADALAH MENGENAI BAHASA YANG DIGUNAKAN SEMUA PARA RASUL YANG MERUJUK KEPADA BAHASA KAUMNYA

    kalau merujuk pada Al Qur'an yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad saw dengan menggunakan Bahasa ARAB yang terang kARENA FAKTA nabi Muhammad saw berasal dari bangsa Arab dan MAYORITAS KAUM yang didakwahinya adalah berasal dari BANGSA ARAB pada saat itu.

    Bagaimana dengan ISA AS.

    FAKTA berdasarkan AL Qur'an kaumnya nabi Isa as itu dari Bangsa (BANI) apa?

    baca Firman Allah ini!

    وَإِذْ قَالَ عِيسَى ابْنُ مَرْيَمَ يَا بَنِي إِسْرَائِيلَ إِنِّي رَسُولُ اللَّهِ إِلَيْكُم مُّصَدِّقاً لِّمَا بَيْنَ يَدَيَّ مِنَ التَّوْرَاةِ وَمُبَشِّراً بِرَسُولٍ يَأْتِي مِن بَعْدِي اسْمُهُ أَحْمَدُ فَلَمَّا جَاءهُم بِالْبَيِّنَاتِ قَالُوا هَذَا سِحْرٌ مُّبِينٌ

    audio[61:6] Dan (ingatlah) ketika 'Isa ibnu Maryam berkata: "HAI BANI ISRAIL, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)." Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: "Ini adalah sihir yang nyata."

    يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا كُونوا أَنصَارَ اللَّهِ كَمَا قَالَ عِيسَى ابْنُ مَرْيَمَ لِلْحَوَارِيِّينَ مَنْ أَنصَارِي إِلَى اللَّهِ قَالَ الْحَوَارِيُّونَ نَحْنُ أَنصَارُ اللَّهِ فَآَمَنَت طَّائِفَةٌ مِّن بَنِي إِسْرَائِيلَ وَكَفَرَت طَّائِفَةٌ فَأَيَّدْنَا الَّذِينَ آَمَنُوا عَلَى عَدُوِّهِمْ فَأَصْبَحُوا ظَاهِرِينَ

    audio[61:14] Hai orang-orang yang beriman, jadilah kamu penolong (agama) Allah sebagaimana 'Isa ibnu Maryam telah berkata kepada pengikut-pengikutnya yang setia: "Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku (untuk menegakkan agama) Allah?" Pengikut-pengikut yang setia itu berkata: "Kamilah penolong-penolong agama Allah", lalu segolongan dari Bani Israil beriman dan segolongan lain kafir; maka Kami berikan kekuatan kepada orang-orang yang beriman terhadap musuh-musuh mereka, lalu mereka menjadi orang-orang yang menang.

    SEKARANG JAWAB DENGAN BERDASARKAN HATI NURANI BUKAN BERDASAARKAN EGO KAMU.

    BAHASANYA BANI ISRAIL ITU BAHASA APA?

    next

    ReplyDelete
  93. Haniifa menulis==>

    Makanyah buruan MUALLAF sampean, biyar diampuni dosanyah... hehehe....

    Amor jawab :

    Hm.. apa kelakuan orang semacam ini pantas menyebut dirinya 100 % sesuai ADDIN ISLAM.

    yang doyan mengumbar tuduhan ataupun mevonis kepada orang lain berasal dari luar islam.

    KELAKUAN orang yang tidak MEMPERTIMBANGKAN KONSEKWENSI SERIUS JIKA TUDUHANNYA TIDAK BENAR,maka TUDUHAN TerSeBUT BErBALIK kepada dirnya sendiri

    sebagaimana Sabda rasulullah saw :

    jauh-jauh hari telah memperingatkan

    إِذَا قَالَ الرَّجُلُ لِصَاحِبِهِ: يَا كَافِرُ فَإِنَّهَا تَجِبُ عَلَى أَحَدِ هِمَا فَإِنْ كَانَ الَّذِي قِيْلَ لَهُ كَافِرًا فَهُوَ كَافِرٌ وَإِلاَّ رَجَعَ إِلَيْهِ مَا قَالَ “Jika seorang lelaki berkata kepada kawannya: Wahai Kafir mk sungguh perkataan itu mengenai salah satu dari keduanya. Bila yg disebut kafir itu memang kafir mk jatuhlah hukuman kafir itu kepada namun bila tdk hukuman kafir itu kembali kepada yg mengatakannya.



    APA ANDA TIDAK BERFIKIR SOAL ITU? KARENA YANG ANDA PIKIRKAN HANYA MEMUASKAN NAFSU ANDA?

    bersambung

    ReplyDelete
  94. I. haniifa==>

    @Budah ID AMOR
    Sampean kok tidak mau menjawab pertanyaan sayah diblog sendiri... hehehe.. rupanya sampean lebih tatiuttt pada ilmu iblis.... hahaha....

    Amor jawab :

    JURUS RED HERRING dan STRAWMEN mulai digunakan lagi.

    1.emang kalau anda bertanya diblog yang saya kelola itu bisa merubah keadaan kalau anda mampu menjawab pertanyaan amor disini?

    2. anda kembali hadir di blog amor karena sedang cari perhatian?

    II. Haniifa==>

    Bar-jesus (or Barjesus)

    Meaning: son of Joshua. :D :lol:

    This name appears once in the Bible in Acts 13:6. It was the Hebrew name of Elymas the sorcerer , who met Paul and Barnabas at Paphos.
    Sumber:
    http://www.christiananswers.net/dictionary/bar-jesus.html

    Disisi lain:
    Elymas
    From Wikipedia, the free encyclopedia

    Elymas means “Wise” in Arabic, while Bar-Yeshua literally means “son of Jesus” in Aramaic.
    _______________________________
    bar-YESUS = SON OF YOSHUA
    bar-YOSHUA = SON OF YESUS

    Hua.ha.ha... Nama YESUS (Yoshua) == NAMA ANAK-ANAK IBLIS...

    Amor jawab :

    ha...ha...ha.. YANG SEDANG DIBAHAS ADALAH ISA as ANAK MARYAM atau YESUS ANAK MARIA bukan soal BAR YESUS.

    POSTINGAN ANDA DI ATAS tidak sekedar memamerkan jurus RED HERRING DAN STFAWMEN tetapi anda MEMPERTONTONKAN SEBAGAI ORANG YANG MEMBUTAKAN TERHADAP rekan bicaranya.

    Postingana Anda tersebut justru mengindikasikan ANDA MEMBUTAKAN MATA TERHADAP POSTINGAN AMOR TERTANGGAL 8 Juni 2011 16:09 dan 8 Juni 2011 16:10

    Amor kutip kembali tulisan pembuka dari saya :


    ==
    sekedar tambahan Informasi tentang nama YESUS, sesungguhnya nama tersebut banyak digunakan orang,bahkan ada sejarawan hingga mempredisksi sekitar 14 % orang orang saat itu menggunakan nama Yesus. tak ubahnya dengan nama SLAMET untuk orang jawa ataupun nama ASEP untuk orang sunda.===

    ReplyDelete
  95. @Oom ID AMOR
    Jangan bacot sampean baca sendiri POST sayah tentang NAMA YESUS dan AL MASIH (ISA IBNU MARYAM) di GOBLOG ANSWERING IDIOT.. hehehe...
    _______________________________

    @Oom GEORGEMUSALEWIER
    INI FORUM DISKUSI JADI HARUS ADA KEJUJURAN, KETERBUKAAN DAN OBYEKTIF, bukan FORUM UNTUK MELUCU
    ____________________
    BUKTI YESUS MODAR DI TIANG SALIB

    Matius 27:16-17
    Konteks
    27:16 Dan pada waktu itu ada dalam penjara seorang yang terkenal kejahatannya yang bernama Yesus Barabas. 27:17 Karena mereka sudah berkumpul di sana, Pilatus berkata kepada mereka: “Siapa yang kamu kehendaki kubebaskan bagimu, Yesus :D Barabas atau Yesus :lol: , yang disebut Kristus? s ”
    http://alkitab.sabda.org/passage.php?passage=Mat+16:17+27:16+27:17+27:20+27:21+27:26

    Kesimpulan tentang KEMATIAN YESUS:
    JELAS YESUS MATI DI TIANG SALIB :D :lol:

    dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan `Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa. (QS 4:157)

    KESIMPULAN NAMA ISA IBN MARYAM (AL MASIH)
    AL MASIH (ISA IBN MARYAM) TIDAK MATI TERBUNUH DAN ATAU DISALIB.

    Bus on the way.....
    Mau YESUS alias Barabas atau YESUS alias Kristus... TETAP SAJA YANG ber-NAMA YESUS MATI TERKUTUK DI TIANG SALIB. ...

    lih. kalimat : "KECUALI MENGIKUTI PRASANGKA BELAKA "

    ReplyDelete
  96. ha...ha...ha..

    Amor benar benar ngakak dengan respon Haniifa semacam ini,karena FAKTA TIDAK MENANGGAPI satu persatu apa yang disampaikan amor tetapi sekedar copy paste sesuatu yang sesungguhnya sejak awal apa yang ia sampaikan sudah disanggah amor diblognya.

    amor pelu ngakak karena

    1. SIKAP NGOTOTNYA yang menganggap Yesus mati ditiang SAlib merujuk pada Injil Kanonik, JUSTRU MEMBONGKAR KEDOKNYA SENDIRI KALAU INJIL YANG IA SERING DIEJEK DIJADIKAN acuannya

    2. TUDUHAN kepada Amor LEBIH KRISTEN DIBANDINGKAN orang Kristen justru dipertontonkan haniifa sendiri.

    saya berikan rujukan pendapat SARJANA THEOLOGI YANG KRITIS tentang peristiwa penyaliban :


    baca artikel dari Santa Clara Magazine, terbitan Santa Clara University http://en.wikipedia.org/wiki/Santa_Clara_University



    …Reconstructing Jesus’ Death: A Historical Context By Cynthia Baker, assistant professor, Department of Religious Studies, Santa Clara University http://www.scu.edu/scm/exclusives/passion-baker.cfm



    Inilah sebagian terjemahannya



    1. Sifat dasar dari narasumber untuk merekonstruksi kematian Jesus.



    Kita tidak mempunyai bukti sejarah dari masa Jesus yang mendokumentasikan penyalibannya atau satupun dari ratusan penyaliban lainya yang dilakukan oleh Pontius disaat ia menjadi penguasa Judea.
    Tidak ada notulensi pengadilan, perintah eksekusi, keterangan saksi mata, arsip atau sketsa/ gambar, semuanya tidak ada kecuali kisah-kisah gospel. Jadi adalah penting untuk mengerti sifat dasar nara sumber-sumber ini serta jarak antara Jesus dan cerita paling awal mengenai dirinya yang terselamatkan dengan pertimbangan kepada waktu, kebudayaan, bahasa, theology, dan politik.



    Sebaliknya, para penulis gospel adalah para pengkhotbah tak dikenal yang tidak menandatangani karya mereka [nama-nama (pengarang) dicantumkan pada keempat gospel kanonik jauh setelah itu]. Mereka hidup diantara orang non Jahudi dalam keadaan diaspora, ratusan miles dari Galilea dan Judea, mereka berbicara dan menulis dalam Greek serta membaca kitab mereka, Septuagint, dalam Greek. Tak seorangpun dari mereka pernah bertemu Yeshu dan tidak ada seorangpun yang mengclaim menjadi saksi mata terhadap setiap peristiwa yang mereka sampaikan ceritanya. Mereka menulis dalam satu sampai dua generasi setelah kematian Kristus (70-120 CE), dan mereka menjadi bagian dari suatu gerakan yang secara eksplisit mengajak, dalam dakwah pekabaran gospel kepada orang non Jahudi. Gospel berlabel Mark adalah yang terdahulu diantara empat dan dipakai oleh para penulis Matthew dan Luke dalam pembuatan narasi mereka (yang mana dipertimbangkan pada banyaknya persesuaian yang terlihat diantara ketiganya). Dari pandangan studi sejarah modern, ini tidak berkembang. Lebih to the point lagi, para penulis kuno tersebut bukanlah ahli sejarah atau pencatat biography, tetapi mereka adalah para penginjil, dan sumber mereka bukanlah “historical” atau catatan biography tetapi cukup dengan kumpulan ucapan, anekdot, cerita-cerita kemu’jizatan, dan fakta akan suatu kehidupan yang berakhir dengan eksekusi negara atas tuduhan akan hasutan.

    ReplyDelete
  97. KALAU ANDA MAU JADI "JONGOSNYA" ORANG KRISTEN, meyakini dan menjelaskan kalau Yesus mati ditiang salib. beradu argumentasi dengan Amor... saya persilahkan.

    kalau sebelumnya KRISTEN TULEN banyak yang tak berdaya membuktikan yesus mati di tiang salib dan jika anda kini merelakan diri menjadi "JONGOSNYA" membela keyakinan mereka. dengan senang hati amor siap melayani dengan SIKAP YANG JELAS YESUS TIDAK MATI DI TIANG SALIB

    ReplyDelete
  98. Komentar komentar anda yang mengumbar caci maki kepada YESUS sama sekali tidak akan meruntuhkan keyakinan Kristen tetapi JUSTRU ANDA MEMPERTONTONKAN ORANG YANG MENGAKU SEBAGAI "HANIIF" TETAPI KELAKUAN ANDA "TIDAK HANIIF" dan anda MENJADI BUDAK HAWA NAFSU KEBENCIAN.

    karena anda sama sekali tidak mengindahkan LARANGAN ALLAH SWT ini :
    وَلاَ تَسُبُّواْ الَّذِينَ يَدْعُونَ مِن دُونِ اللّهِ فَيَسُبُّواْ اللّهَ عَدْواً بِغَيْرِ عِلْمٍ كَذَلِكَ زَيَّنَّا لِكُلِّ أُمَّةٍ عَمَلَهُمْ ثُمَّ إِلَى رَبِّهِم مَّرْجِعُهُمْ فَيُنَبِّئُهُم بِمَا كَانُواْ يَعْمَلُونَ

    audio[6:108] Dan janganlah kamu memaki sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan. Demikianlah Kami jadikan setiap umat menganggap baik pekerjaan mereka. Kemudian kepada Tuhan merekalah kembali mereka, lalu Dia memberitakan kepada mereka apa yang dahulu mereka kerjakan.


    TETAPI SANGAT BERBEDA, kalau anda mampu membuktikan dengan berbagai dasar argumentasi kalau YESUS TIDAK MATI DITIANG SALIB maka anda BERHASIL MENGHANCURKAN KEIMANAN ORANG KRISTEN.

    karena TANPA ADANYA PENYALIBAN maka Keimanan Kekristenan menjadi SIA SIA.

    justru sikap anda yang NGOTOT MEMPERCAYAI YESUS MATI DITIANG SALIB tidak MERUNTUHKAN KEIMANAN MEreKA TETAPI JUSTRU MENGUATKAN KEIMANAN ORANG KRISTEN

    JADI DALAM HAL INI JELAS YANG PAMER KEGOBLOGKAN DAN KEEDIOTAN adalah anda sendiri.

    Masih nggak nyadar akan hal itu?

    ReplyDelete
  99. haniifa==>Bus on the way.....
    Mau YESUS alias Barabas atau YESUS alias Kristus... TETAP SAJA YANG ber-NAMA YESUS MATI TERKUTUK DI TIANG SALIB. ...

    lih. kalimat : "KECUALI MENGIKUTI PRASANGKA BELAKA "

    Amor jawab :

    ha..ha..ha... dan tetap saja anda MEMBUTAKAN MATA HATI dan MEMBUTAKAN TERHADAP PENJELASAN ORANG LAIN DAN PENJELASAN ANDA SENDIRI

    sebelumnya anda sudah menjelaskan arti "BAR" = BIN = ANAK DARI

    kalau menganggap YESUS BARABAS = YESUS ANAK MARIA(orang kristen menyebut Yesus kristus) jelas ini PAMER KEGOBLOGKAN DAN MENTAL IDIOT.

    MASIH NGGAK NYADAR AKAN PEMAHAMAN KONYOL ANDA DI ATAS?

    Al QUr'an sudah sangat JELAS MENYEBUT MEREKA (SEBAGIAN YAHUDI DAN NASRANI) mengikuti prasangka tetapi oleh HANIIF prasangka mereka diikuti atau dengan kata lain membenarkan prasangka mereka kalau YESUS MATI DI TIANG SALIB


    HA...ha..ha.. GUNAKAN HATI NURANI ANDA SDR haniif,yang saya yakin masih bisa berfungsi jadi jangan anda abaikan!

    jangan anda ikuti sikap EGO ANDA, karena kalau anda ikuti membuat anda menjadi GELAP MATA!

    ReplyDelete
  100. BUKTI DARI SIKAP GELAP MATA SDR HANIIF DIPERTONTONKAN DI BLOG YANG AMOR KELOLA :

    Inilah Buktinya :

    حَنِيفًا berkata
    Juni 16, 2011 pada 2:46 pm e

    @Oom ID AMOR :D hua.ha.ha… coba sampean BACA SENDIRI DARI UMAT ISLAM TENTANG YESUS

    jack berkata
    Juni 16, 2011 pada 2:40 pm

    @tongkat dalam kancut

    “Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing.” Matius 15:26
    bla…bla…
    jadi sia2 copasan anda panjang 2, la wong diluar bangsa israel yesus sebut Anjing

    Super peri kelir: NAMA YESUS DISEBUT ANJING :D :lol:

    NAMA: ISA Ibn Maryam (AL MASIH) TERHORMAT DIDUNIA DAN AKHIRAT… including DUNIA PER BLOGGERAN… :D

    Amor jawab :

    Topik Pembahasan Soal Apakah Yesus = Isa as sudah dibahas di blog Samaranji.

    sebenarnya saya lebih suka membahas ditempat yang netral,yaitu ditempat antara anda dan saya sama sama tidak punya wewenang mengedit ataupun menghapus.

    tetapi rupanya anda ingin membahas topik tersebut disini?

    Apa yang saya baca dari POSTINGAN sdr Jack tak ada satupun kalimat darinya yang bisa dimaknai bahwa Yesus dinama Anjing

    tetapi yang ada adalah TULISAN SDR JACK SANGAT JELAS SEKALI

    .ORANG DILUAR ISRAEL DISEBUT ANJING Oleh Yesus==> merujuk pada matius 15:16

    karena saya tetap menganggap anda saudara seiman amor,maka punya tugas untuk mengingatkan tentang kebenaran dan kesabaran.

    saran amor buat anda : JANGANLAH HATI DAN PIKIRAN ANDA DIKUASAI OLEH KEBENCIAN DAN SIKAP YANG MELAMPAUI BATAS.

    karena kalau kebencian dan sikap melampaui batas menguasai hati anda maka anda tidak akan melihat persoalan sebagai mana mestinya.

    dan semoga anda ingat FIRMAN ALLAH swt ini :

    يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ كُونُواْ قَوَّامِينَ لِلّهِ شُهَدَاء بِالْقِسْطِ وَلاَ يَجْرِمَنَّكُمْ شَنَآنُ قَوْمٍ عَلَى أَلاَّ تَعْدِلُواْ اعْدِلُواْ هُوَ أَقْرَبُ لِلتَّقْوَى وَاتَّقُواْ اللّهَ إِنَّ اللّهَ خَبِيرٌ بِمَا تَعْمَلُونَ

    audio[5:8] Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan JANGANLAH SEKALI KALI KEBENCIANMU TERHADAP SESUATU KAUM ,MENDORONG KAMU BERLAKU TIDAK ADIL . Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.


    ......

    ReplyDelete
  101. @Kang Samaranji
    Mohon maaf, sayah copas ajah respon buwat @BUDAH AMOR... hehehe.... (sekalian di record disinih)... hatur tengkiu.
    ________________________________________________
    #
    حَنِيفًا berkata
    Juni 16, 2011 pada 2:36 pm

    @Oom ID AMOR
    :D hua.ha.ha… coba sampean BACA SENDIRI DARI UMAT KRISTEN TENTANG YESUS

    ================================
    Tongkat Sakti berkata
    Juni 16, 2011 pada 1:58 pm

    @ حَنِيفًا

    Yesus memang modar ditiang salib itu tidak kami pungkiri, coba anda nubuatan yang di samapikan Yesaya tetang Yesus.
    =======================================
    Jujur neeh, sayah jadi binun sampean @Oom ID AMOR beragama BUDHA-yut yah (HINDUt) gituh ?!

    SEBAB UMAT ISLAM MENYATAKAN ISA IBN MARYAM (AL MASIH) TIDAK MATI DI TIANG SALIB, DAN YANG MATI DI TIANG SALIB ADALAH YESUS

    (soal YESUS itu siyapa bukan urusan kami, mau Baraba kek, mau Kristus kek, mau MONYET kek… hehehehe.. )

    =============================
    jack berkata
    Juni 16, 2011 pada 2:40 pm

    @tongkat dalam kancut

    “Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing.” Matius 15:26

    Maksudnya, Yesus menyampaikan tidak patut mukjizat yang dimilikinya yang disediakan bagi pembentukan dan pembangunan keimanan orang-orang Israel (disebut anak-anak) lalu diberikan kepada orang yang bukan orang Israel (disebut anjing).

    jadi sia2 copasan anda panjang 2, la wong diluar bangsa israel yesus sebut Anjing
    ==============================

    حَنِيفًا berkata
    Juni 16, 2011 pada 2:46 pm

    @Oom ID AMOR
    :D hua.ha.ha… coba sampean BACA SENDIRI DARI UMAT ISLAM TENTANG YESUS

    -------------------
    jack berkata
    Juni 16, 2011 pada 2:40 pm

    @tongkat dalam kancut

    “Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing.” Matius 15:26
    bla…bla…
    jadi sia2 copasan anda panjang 2, la wong diluar bangsa israel yesus sebut Anjing
    ---------------------
    Super peri kelir: NAMA YESUS DISEBUT ANJING :D :lol:

    NAMA: ISA Ibn Maryam (AL MASIH) TERHORMAT DIDUNIA DAN AKHIRAT… including DUNIA PER BLOGGERAN… :D

    ReplyDelete
  102. #
    Tongkat Sakti berkata
    Juni 16, 2011 pada 3:03 pm

    @حَنِيفًا

    Baik jika Yesus bukan Isa dalam Alquran.
    Jadi anda mengatakan Isa tidak Mati????? jika demikian Alquran kitab penipu!!!

    3:3Dia menurunkan Al Kitab= ( Al Qur’an )????? ... Dalam Injil terang Yesus yang di ceritakan bukan Isa.

    [5:68] Katakanlah: “Hai Ahli Kitab,....

    Apa isi injil ??? Ia menceritakan Yesus bukan?????? bukan Isa !

    Bung Anda yang SALAH Atau Alquran Lo?????

    [19:33] Dan kesejahteraan ...
    :34 Itulah Isa putera Maryam, yang mengatakan perkataan yang benar, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenarannya.

    Bung di surah inipun Isa di matikan (meninggal) dan bangkita kembali !!

    Mana yang benar Anda atau ALquraan????????
    =============================================
    #
    Id Amor berkata
    Juni 16, 2011 pada 7:48 pm

    dan kalau anda tetap BERSIKUKUH berpendapat bahwa Isa as dan Yesus adalah berbeda itu hak anda,

    _____________________________
    #
    حَنِيفًا berkata
    Juni 17, 2011 pada 8:14 am

    @Oom ID AMOR :D hehehe….
    JANGAN LUPA SAMPEAN SENDIRI TURUT ANDIL BESAR DALAM CACI MAKI ANTAR UMAT BERAGAMA

    Saran Sayah: JANGAN PERNAH MEMBERIKEN TAHU SYI”AH SEBELUM SAMPEAN SADAR DIRI :D :lol:
    --------------------------------------
    حَنِيفًا berkata
    Juni 17, 2011 pada 8:53 am

    @Budah Tongkat SAKIT

    QS 3:3
    Dalam Injil terang Yesus yang di ceritakan bukan Isa.

    ______________________
    PERTAMA:
    Bacalah AL QUR’AN dengan tartil … minimal sampean bacah satu SUKU (‘ain/hamzah) jadi tidak kehilangan relasional, tektual dan kontektual.

    KEDUA:
    Didalam INJIL ASLI tertulis NAMA AL MASIH (alias Isa Ibn Maryam) BUKAN SIYESUS (mesias = lafadz keledai gundul :D )

    QS [5:68]
    ________
    Lih. butir pertama, maka awal SUKU (‘ain/hamzah) terdapat pada QS 5:67

    Yaa ayyuhaar ROSULLUH
    => Artinya Nabi Muhammad s.a.w sedang berdebat dengan AHLUL KITAB yang menguasi TAURAT, INJIL DAN AL QUR’AN namun kaum tersebut (baca: MUSYRIKIN) hanya mencari-cari takwil berdasarken ayat-ayat yang tidak ada relevansinya sama sekali SEPERTI SAMPEAN YANG SOK NYAHO… hehehe…

    KETIGA:
    “……maka mereka mengikuti sebagian ayat-ayat yang mutasyabihat untuk menimbulkan fitnah dan untuk mencari-cari takwilnya, padahal tidak ada yang mengetahui takwilnya melainkan Allah…. (QS 3:7)

    KELAKUAN TONGKAT SAKIT DAN ID AMOR …. PODO BAE, MENCARI-CARI TAKWILNYA PERIHAL NAMA YESUS (“nama alias” orang yang mati disalib) dengan NAMA AL MASIH (“nama alias” orang yang TIDAK MATI DISALIB)

    Bung Anda yang SALAH Atau Alquran Lo?????
    __________
    SAMPEAN DAN ID AMOR, SUBTANSINYA SALAH KAPRAH TENTANG YESUS … HEHEHE

    Bung di surah inipun Isa di matikan (meninggal) dan bangkita kembali !!
    ____________
    :D Hua.ha.ha…. … KALAU SAMPEAN PERCAYA SYURGA, maka jangaken Isa Ibnu Maryam yang dimatikan dan dibangkitkan kembali….. SAMPEAN dan SELURUH MANUSIA PASTI DIMATIKEN DAN DIBANGKITKEN KEMBALI

    Mana yang benar Anda atau ALquraan????????
    ____________
    Sampean yang salah terus tuh… sebab AL QUR’AN SELALU BENAR makanyah disebut juga sebagai AL FURQON artinyah PEMBEDA antara yang BENAR dan SALAH, buktinya soal TAKWIL KEMATIAN DAN KEBANGKITAN MENURUT PRESPEKTIFSAMPEAN DAN ID AMOR :D :mrgreen:

    Wa qola ALLOH ta’ala:
    Mereka menjawab: “Ya Tuhan kami Engkau telah mematikan kami dua kali dan telah menghidupkan kami dua kali (pula), lalu kami mengakui dosa-dosa kami. Maka adakah sesuatu jalan (bagi kami) untuk keluar (dari neraka)?” (QS 40:11)

    ID AMOR ketika jadi tanah (MATI)….. m-1
    ID AMOR ketika lahir (HIDUP)…. h-1
    ID AMOR ketika jadi tanah lagi (MATI)… m-2
    ID AMOR ketika entah di NERAKA atau di SYURGA???? (HIDUP) … h-2

    Anak teka juga tahu kalau, 1+1+1= 3 dan AL MASIH BUKAN YESUS :D

    ReplyDelete
  103. hA...HA...HA..

    Membaca kelakuan Haniifa justru semakin mempertontonkan kekonyolannya.

    diskusi yang ia pertontonkan hanyalah jurus Red herring dan Strawmen belaka.

    mau menjawab postingan amor yang dikutip postingan postingan orang lain. kemudian ngoceh nggak karuan.

    yang secara subtansi sama sekali tidak menjawab apa yang disampaikan id amor tetapi hanya mengunakan cara TIPU DAYA DAN PAMER KELICIKAN semata.

    semakin mengenal anda justru saya sangat prihatin..hanya demi memperturutkan EGO anda bisa melakukan sedemikian rupa

    ReplyDelete
  104. hA...HA...HA..

    Membaca kelakuan Haniifa justru semakin mempertontonkan kekonyolannya.

    diskusi yang ia pertontonkan hanyalah jurus Red herring dan Strawmen belaka.

    mau menjawab postingan amor yang dikutip postingan postingan orang lain. kemudian ngoceh nggak karuan.

    yang secara subtansi sama sekali tidak menjawab apa yang disampaikan id amor tetapi hanya mengunakan cara TIPU DAYA DAN PAMER KELICIKAN semata.

    semakin mengenal anda justru saya sangat prihatin..hanya demi memperturutkan EGO anda bisa melakukan sedemikian rupa

    ReplyDelete
  105. @Budah ID AMOR
    Bar-jesus (or Barjesus)

    Meaning: son of Joshua. :D :lol:

    This name appears once in the Bible in Acts 13:6. It was the Hebrew name of Elymas the sorcerer , who met Paul and Barnabas at Paphos.
    Sumber:
    http://www.christiananswers.net/dictionary/bar-jesus.html

    Disisi lain:
    Elymas
    From Wikipedia, the free encyclopedia

    Elymas means “Wise” in Arabic, while Bar-Yeshua literally means “son of Jesus” in Aramaic.
    _______________________________
    bar-YESUS = SON OF YOSHUA
    bar-YOSHUA = SON OF YESUS

    KESIMPULAN:
    1. Isa Ibnu Maryam bukan Yesus, sebab Yesus Ibnu Yoshua..
    *** Jadi BEDA ORANG. ***

    2. AL MASIH nama alias dari Isa ibnu maryam, YESUS nama alias dari Yesus Ibnu Yoshua
    *** Jadi BEDA ORANG. ***

    3. AL MASIH lahir di MIHRAB (semacam mushola/ tempat peristirahatan para khafilah), YESUS lahir di KANDANG DOMBA….
    *** Jadi BEDA ORANG. ***

    4. AL MASIH dimandikan pakai bak mandi, YESUS dimandikan di PALUNGAN (tempat minum ternak DOMBA dan BABI)..
    *** Jadi BEDA ORANG. ***

    5. AL MASIH tidak wafat di tiang salib, YESUS wafat DI tiang SALIB….
    *** Jadi BEDA ORANG. ***

    6. AL MASIH menerima wahyu lewat RUHUL QUDUS, YESUS menerima ILHAM lewat ROH HALUS (JIN)
    *** Jadi BEDA ORANG. ***

    Bijimanah ?!

    ReplyDelete
  106. ha...ha...ha....

    Amor hanya ngakak melihat Aksi Red Herring dan Strawmen kamu itu.

    TIDAK MEMBANTAH ARGUMENTASI AMOR tetapi masih saja mengulang ulang postingan sebelumny yang sudah dibantah.

    1 berargumentasi dengan Argumentasi soal Bar yesus / SOn of Yesus PADAHAL YANG DI BAHAS ADALAH YESUS ANAK MARIA

    2. berargumentasi dengan perbedaan Kisah versi Al Qur'an dengan Versi Injil Kanonik,jelas itu pamer kekonyolan karena memperbandikan Kisa yang diyakini kebenarannya dan Kisah yang tidak dipercayai kebenarannya.

    kalau anda PERCAYA isi Injil KANONIK maka Jelas Tuduhan anda kepada Amor,lebih pantas buat anda sendiri,yaitu lebih kristen daripada orang Kristen sendiri.

    berdasarkan pengamatan amor,sesungguhnya anda adalah orang cerdas tetapi karena coba anda gunakan untuk EGO anda maka justru tanpa anda sadari kelakuan anda tersebut semakin memperparah kalau anda mempermalukan diri sendiri

    ReplyDelete
  107. LIHAT SAJA KEKONYOLAN yang dipamerkan Haniifa :

    حَنِيفًا berkata
    Juni 16, 2011 pada 2:36 pm

    @Oom ID AMOR
    :D hua.ha.ha… coba sampean BACA SENDIRI DARI UMAT KRISTEN TENTANG YESUS
    ================================
    Tongkat Sakti berkata
    Juni 16, 2011 pada 1:58 pm

    ====

    Amor jawab:

    tentang adanya orang Kristen yang berpandangan Isa as dan Yesus adalah oknum yang berbeda saya suda tahu lama sebagaimana tahunya saya ada sebagian orang Islam, punya pandangan seperti itu.

    PERBEDAAN PENDAPAT DAN PEMAHAMAN ITU WAJAR karena masing masing punya latar belakang sosial,pendidikan,kemampuan dan karakter dll.

    Tetapi kalau,sikap KAMU DALAM MENYIKAPI PERBEDAAN PENDAPAT itu SANGAT NORAK dan KEKANAK KANAKAN.

    Bukti Kenorakan dan kekanak kanakan kamu adalah MEVONIS MEMBABI BUTA terhadap orang orang yang berbeda pendapat dengan anda, justru itu tidak menunjukan sikap dewasa dan berpikiran luas tetapi berpikiran SANGAT PICIK.

    apalagi demi EGO anda anda sudah tidak malu lagi melakukan cara cara licik hanya persoalan perbedaan pendapat, JELAS ITU KEKONYOLAN YANG ANDA PERTONTONKAN!

    ReplyDelete
  108. HANIIFA==>

    Jujur neeh, sayah jadi binun sampean @Oom ID AMOR beragama BUDHA-yut yah (HINDUt) gituh ?!

    SEBAB UMAT ISLAM MENYATAKAN ISA IBN MARYAM (AL MASIH) TIDAK MATI DI TIANG SALIB, DAN YANG MATI DI TIANG SALIB ADALAH YESUS

    aMOR JAWAB :

    Sikap amor jelas yaitu Isa as tidak mati di tiang salib

    orang yang meyakini YESUS mati ditiang salib itu ORANG YAHUDI DAN KRISTEN.

    Sikap Amor jelas PUNYA SIKAP berbeda dengan sikap orang yahudi dan kristen,yaitu TIDAK PERCAYA KALAU YESUS MATI DI TIANG SALIB.

    SIkap amor ini menegaskan SIKAP KEISLAMANNYA.

    tetapi SIKAP KAMU yang mencampur adukan antara Keyakinan Islam dan Keyakinan sebagian orang kristen dan YAHUDI.

    maka tanpa anda sadari keyakinan anda berdasarkan KEYAKINAN CAMPUR ADUK, alias mempercampurkan yang HAQ dengan yang BATIL.

    JADI TANPA ANDA SADARI pernyataan anda tersebut menegaskan Klaim sudah 100% sesuai addin islam adalah KLAIM MANUSIA TAK TAHU DIRI.

    karena kenyataannya justru NGOTOT mencampur adukan antara Addin Islam dan keyakinan Kristen dan Yahudi>


    APA ANDA TIDAK BERFIKIR SOAL ITU?

    ReplyDelete
  109. KEkonyoan haniifa berikutnya LIHATLAH INI

    حَنِيفًا berkata
    Juni 16, 2011 pada 2:46 pm

    @Oom ID AMOR
    :D hua.ha.ha… coba sampean BACA SENDIRI DARI UMAT ISLAM TENTANG YESUS

    -------------------
    jack berkata
    Juni 16, 2011 pada 2:40 pm

    @tongkat dalam kancut

    “Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing.” Matius 15:26
    bla…bla…
    jadi sia2 copasan anda panjang 2, la wong diluar bangsa israel yesus sebut Anjing
    ---------------------
    Super peri kelir: NAMA YESUS DISEBUT ANJING :D :lol:

    NAMA: ISA Ibn Maryam (AL MASIH) TERHORMAT DIDUNIA DAN AKHIRAT… including DUNIA PER BLOGGERAN… :D

    Amor jawab :

    ha..ha...ha.. Masih saja tidak nyadar akan SIKAP GELAP MATA.

    sikap gelap mata haniifa tidak melihat secara utuh postingan sdr JACK tetapi ia melakukan kesalahan kuadrat.

    kesalahannya adalah memahami dengan cara MEMUTILASI KONTEKS dan MEMELINTIR KATA.

    Hanya orang BODOH yang menyamakan antara kata : Sebut disimpulkan menjadi Disebut

    sdr jack menggunakan kata Sebut tetapi dimaknai haniifa Disebut

    EMANG HANIIFA TIDAK BISA BAHASA INDONESIA DENGAN BAIK? hingga tidak bisa membedakan keduanya?

    itula BUKTI YANG NYATA KALAU NALAR haniifa sudah terkuasai oleh SIKAP EGO maka nalar cerdasnya hanya untuk memperturutkan hawa nafsu,akhirnya yang ia praktekan adalah KELICIKAN!

    SANGAT JELAS sdr Jack memberikan rujukan jelas pernyataannya yaitu merujuk pada matius 15:26

    15:26 Tetapi Yesus menjawab: "Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing."

    HANYA ORANG BEBAL yang menganggap kalau ayat tersebut Yesus disebut Anjing.

    jadi sekali lagi ulah anda terebut justru menelanjangi Kebodohan kamu sendiri.

    Apa anda tidak berfikir soal itu?

    ReplyDelete
  110. KEKONYOLAN HANIIFA BERIKUTNYA :

    ===
    حَنِيفًا berkata
    Juni 17, 2011 pada 8:14 am

    @Oom ID AMOR :D hehehe….
    JANGAN LUPA SAMPEAN SENDIRI TURUT ANDIL BESAR DALAM CACI MAKI ANTAR UMAT BERAGAMA

    Saran Sayah: JANGAN PERNAH MEMBERIKEN TAHU SYI”AH SEBELUM SAMPEAN SADAR DIRI :D :lol: ==

    aMOR JAWAB :

    ia menuduh amor TURUT ANDIL BESAR DALAM CACI MAKI ANTAR UMAT BERAGAMA ini adalh respon KEKANAK KANAKAN DAN NORAK

    karena FAKTA sebelumnya Amor menyatakan seperti ini :

    ===
    tetapi saya mengamati postingan anda akhir akhir ini sepertinya sedang banyak mengumbar caci maki dan penghujatan terhadap sembahan umat lain/

    PERLU DIINGAT APA YANG ANDA PRAKTEKAN TErSEBUT bertentanga dengan ADDIN ISLAM

    karena Firman Allah swt ini :juga SANGAT JELAS DAN LUGAS MELARANG MENCACI MAKI SEMBAHAN UMAT LAIN

    وَلاَ تَسُبُّواْ الَّذِينَ يَدْعُونَ مِن دُونِ اللّهِ فَيَسُبُّواْ اللّهَ عَدْواً بِغَيْرِ عِلْمٍ كَذَلِكَ زَيَّنَّا لِكُلِّ أُمَّةٍ عَمَلَهُمْ ثُمَّ إِلَى رَبِّهِم مَّرْجِعُهُمْ فَيُنَبِّئُهُم بِمَا كَانُواْ يَعْمَلُونَ

    audio[6:108] Dan janganlah kamu memaki sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan. Demikianlah Kami jadikan setiap umat menganggap baik pekerjaan mereka. Kemudian kepada Tuhan merekalah kembali mereka, lalu Dia memberitakan kepada mereka apa yang dahulu mereka kerjakan.

    tetapi kalau anda ingin melanjutakan pembahasan topik ini dan dithread yang tepat bisa dibahas disini :

    Saudaraku Seiman….,Janganlah Mencaci maki sembahan Umat Lain

    http://answering.wordpress.com/2010/10/19/saudaraku-seiman-janganlah-mencaci-maki-sembahan-umat-lain/

    =====

    SANGAT JELAS AMOR MENGINGATKAN agar tidak mencaci maki sembahan lain, bukannya menyadari akan tindakannya yang tidak sesuai dengan ADDIN ISlam justru ia PAMER SIKAP KEKANAK KANAKAN dengan TUDUHAN membabi buta.

    fakta di link tersebut SANGAT JELAS AMOR MENGINGATKAN.

    kalau kemudian DIPELINTIR ke pembahasan mencaci maki antar umat beragama JELAS ITU PERILAKU ORANG cerdas tetapi sekedar memperturutkan hawa nafsu maka yang ia pamerkan ADALAH KELICIKAN!

    next

    ReplyDelete
  111. FAKTA banyak Ayat Al Qur'an yang menelanjangi kesalahan Yahudi dan Kristen.

    apa haniifa menganggap Al Qur'an punya andil besar adanya caci maki antar umat beragama?

    dan haniifa berani mempersalahkan Al Qur'an yang menelanjangi Agama lain selain Islam?

    apa anda tidak berfikir soal itu?

    next

    ReplyDelete
  112. sekedar mengingatkan sebelumnya dalam thread

    Saudaraku Seiman….,Janganlah Mencaci maki sembahan Umat Lain

    http://answering.wordpress.com/2010/10/19/saudaraku-seiman-janganlah-mencaci-maki-sembahan-umat-lain/

    sdr Samaranji pernah kirim komentar :
    ======
    Samaranji berkata
    Oktober 23, 2010 pada 8:11 pm e

    Assalamu’alaikum.
    Alhamdulillah,,,
    smoga qt tetap istiqomah…
    La haula wa la quwwata illa billahil ‘aliyil ‘adhim.

    Wassalam.

    ====

    Semoga sdr SAMARANJI masih istiqomah dan berani mengingatkan siapapun yang sudah tidak istiqomah dalam rangka saling mengingatkan akan kebenaran dan kesabaran.

    jadi kalau saya tidak bosan mengingatkan 'guru samaranji" yang bernick HANIIFA ini itu juga sesuai harapan sdr SAMARANJI agar selalu Istiqomah

    bersambung

    ReplyDelete
  113. Maaf semuanya,,, baru bisa ngenet...

    @ Mast. Haniifa
    Hatur tengkyuh atas share 'ilmunyah....
    Sangat2 bermanfa'at mengajarkan kita semua untuk membedakan yang haq dan yang bathil.
    =============================

    @ Kang Abu Hanan
    Maaf,,, lama juga belum silaturrahmi ke blog @Kang. Tapi insya-Allah sy sering baca koq lewat ponsel (belum donlot opera mini jadi ga bisa koment lewat ponsel,,, he,,,he,,, padahal ponselnya jadul sie)
    =============================

    @ Kang If@
    Sy malah beranggapan panjenenngan lebih mumpuni loh, soalnya sudah baca2 juga diskusi dan dialog jenengan dengan Master HAniifa ttg Sholat 5 Waktu. Dan analogi panjenengan ttg "pura2 ikut judi dan mabok" itu, saya rasa BUKAN SARAN untuk om Id Amor dey. ITU HANYA MENGHARAPKAN PERMAKLUMAN aza, kan ???

    ReplyDelete
  114. @ Om Id Amor
    Tanpa mengurangi rasa hormat dan rasa salut saya atas segala usaha Om dalam berpura "mabok dan judi" untuk mengingatkan para pemabok dan penjudi sendiri, ijinkan sy menyampaikan hal berikut.

    PERTAMA, Masihkah anda ragu Islam sebagai agama yg diridhoi Allah Subhanahu Wa Ta'ala ???.
    Firman-Nya QS 5:3 kurang lebih artinya, "..........Pada hari ini[] orang-orang kafir telah putus asa untuk (mengalahkan) agamamu, sebab itu janganlah kamu takut kepada mereka dan takutlah kepada-Ku. Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai ISLAM ITU JADI AGAMA bagimu...."

    Masalah umat lain mo nyebut dengan Isa 'alaihissalam, ataupun mo nyebut dng Yesus itu sudah bukan urusan kami. Kami hanya ingin mengajak siapapun yang mengaku Islam maka sebut dan muliakanlah beliau dengan panggilan "Nabi Isa 'alaihissalam" karena itulah yang sesuai Al Qur'an. Apakah anda ingin jadi orang2 yang membantah apa yang sudah tertulis dalam Al Qur'an dimana DENGAN JELAS TERTULIS "Isa Ibn Maryam" ??? Firman Allah Ta'ala dalam Al Qur'an, kurang lebih artinya :

    QS 42.16. "Dan orang-orang yang membantah (agama) Allah sesudah agama itu diterima maka bantahan mereka itu sia-sia saja, di sisi Tuhan mereka. Mereka mendapat kemurkaan (Allah) dan bagi mereka azab yang sangat keras."

    ReplyDelete
  115. KEDUA, Masihkah anda ragu dengan apa yang tertulis dalam Al Qur'an ??? Masihkah anda ragu bahwa BAHASA AL-QUR'AN (beda dengan bahasa 'arab) adalah bahasa yang digunakan Allah Ta'ala untuk menyampaikan firman-Nya semenjak Nabi Adam a.s sampai dengan Baginda Rasulullah Muhammad s.a.w ??? Firman Allah Ta'ala, kurang lebih artinya ;

    QS 46.12. Dan sebelum Al Qur'an itu telah ada kitab Musa sebagai petunjuk dan rahmat. Dan ini (Al Qur'an) adalah kitab yang membenarkannya dalam bahasa arab untuk memberi peringatan kepada orang-orang yang zalim dan memberi kabar gembira kepada orang-orang yang berbuat baik.

    QS 39.28. (Ialah) Al Qur'an dalam bahasa arab yang TIDAK ADA KEBENGKOKAN (di dalamnya) supaya mereka bertakwa.

    Karena pada perkembangannya, peradaban dan bahasa manusia berbeda2 maka setiap Nabi dan Rasul pada zamannya haruslah menyampaikan firman Allah Ta'ala dalam bahasa kaumnya :

    QS 14.4. Kami tidak mengutus seorang rasulpun, melainkan dengan bahasa kaumnya , supaya ia dapat memberi penjelasan dengan terang kepada mereka. Maka Allah menyesatkan siapa yang Dia kehendaki, dan memberi petunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan Dia-lah Tuhan Yang Maha Kuasa lagi Maha Bijaksana.

    Kesimpulan :
    a. Firman Allah Ta'ala disampaikan dengan BAHASA AL-QUR'AN (bukan bahasa 'arab slenge'an, tapi 'ARABIYYUN MUBIIN)
    b. Agar mudah dipahami, masing2 Nabi & Rasul menyampaikan dalam BAHASA KAUMNYA (ini hanya untuk menjelskan firman-Nya, TAPI BUKAN firman aseli Allah Ta'ala)
    c. Dan hingga kini..., hanya Islam yang konsisten MENULISKAN/ MEMBACAKAN FIRMAN ALLAH DENGAN BAHASA ASELINYA, dimana agama2 terdahulu sudah mulai melupakan bahasa aseli tsb.

    ReplyDelete
  116. KETIGA,
    Insya-Allah, kami umat Islam takkan mencaci sembahan umat lain jika tidak ada yang memulainya dulu. Tak ada asap tanpa api. Kesalahan moral ataupun akhlaq, masing2 kita tentu menuju proses perbaikkan, tapi kalo KESALAHAN AQIDAH jangan harap bisa ditawar2. Dan ketika ada yang LEBIH PERDULI mengingatkan QS 5: 8 utk bersikap 'adil pd umat lain danQS 6:108 untuk tidak menghina umat lain. NAMUN TIDAK PEDULI DENGAN NAMA ASELI "ISA" 'alaihis salam, saya mulai bertanya2. Mungkinkah berlaku analogi : seorang pembeli berkacak pinggang membentak2 pedagang "Hey,,, hormati aku dong, bukankah kalian berprinsip pembeli adalah raja !!!"

    Sekali lagi,,, masalah akhlaq mungkin masing2 kita menuju proses perbaikan, masalah aqidah jangan ditawar2 kawan.
    Firman Allah Ta'ala :

    QS 42.40. Dan BALASAN suatu kejahatan adalah kejahatan yang SERUPA, maka barang siapa mema'afkan dan berbuat baik maka pahalanya atas (tanggungan) Allah. Sesungguhnya Dia tidak menyukai orang-orang yang zalim.

    Maha Benar Allah dengan segala firman2-Nya

    ReplyDelete
  117. sdr Samaranji==>@ Om Id Amor
    Tanpa mengurangi rasa hormat dan rasa salut saya atas segala usaha Om dalam berpura "mabok dan judi" untuk mengingatkan para pemabok dan penjudi sendiri, ijinkan sy menyampaikan hal berikut.

    Amor jawab :

    perlu diingat Amor tidak pernah mengilustrasikan diri sebagai "pemabok dan penjudi"

    tetapi Ilustrasi yang saya sampaikan adalah :
    jadi menyambung analogi sdr If@, sungguh tidak logis kalau kita mau berkomunikasi dengan 'orang asing" kita NGOTOT antipati terhadap "BAHASA ASING"

    kalau keduanya ngotot dengan menggunakan "BAHASA SENDIRI" yang terjadi adalah KOMUNIKASI NGGAK NYAMBUNG. bahkan bisa menjadi seperti PERTUNJUKAN DAGELAN.

    ilustrasi soal Penjudi dan pemabok disampaikan sdr if@, inilah analogi buatan sdr if@ :

    "dianalogikan sbb: Seorang aparat di kampung maling, ingin menangkap orang-2 yang berjudi, merampok, tindak asusila, dll. Untuk melakukan tugasnya, aparat tsb melakukan pendekatan dengan berpura-pura ikut berjudi, mabuk-2an, dll.
    Apakah aparat tsb. bisa dikatakan sudah tercemar kejahatan atau belum, hanya orang yang bersangkutan dan Allah yang tahu..."

    bersambung

    ReplyDelete
  118. Sdr SAMARANJI MENULIS :
    PERTAMA, Masihkah anda ragu Islam sebagai agama yg diridhoi Allah Subhanahu Wa Ta'ala ???.
    Firman-Nya QS 5:3 kurang lebih artinya, "..........Pada hari ini[] orang-orang kafir telah putus asa untuk (mengalahkan) agamamu, sebab itu janganlah kamu takut kepada mereka dan takutlah kepada-Ku. Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai ISLAM ITU JADI AGAMA bagimu...."

    Masalah umat lain mo nyebut dengan Isa 'alaihissalam, ataupun mo nyebut dng Yesus itu sudah bukan urusan kami. Kami hanya ingin mengajak siapapun yang mengaku Islam maka sebut dan muliakanlah beliau dengan panggilan "Nabi Isa 'alaihissalam" karena itulah yang sesuai Al Qur'an. Apakah anda ingin jadi orang2 yang membantah apa yang sudah tertulis dalam Al Qur'an dimana DENGAN JELAS TERTULIS "Isa Ibn Maryam" ??? Firman Allah Ta'ala dalam Al Qur'an, kurang lebih artinya :

    QS 42.16. "Dan orang-orang yang membantah (agama) Allah sesudah agama itu diterima maka bantahan mereka itu sia-sia saja, di sisi Tuhan mereka. Mereka mendapat kemurkaan (Allah) dan bagi mereka azab yang sangat keras."

    Amor jawab :

    TIDAK ADA SEDIKITPUN DALAM DIRI AMOR MERAGUKAN KEBENARAN ISLAM.KEBENARAN AL QUR'AN.

    justru DENGAN DASAR APA ANDA BISA MENILAI SAYA MEERAGUKAN TENTANG ISLAM DAN ALQUR'AN hingga harus bertanya seperti itu?

    Apa anda tidak bisa mencerna ilustrasi saya ini :

    "sungguh tidak logis kalau kita mau berkomunikasi dengan 'orang asing" kita NGOTOT antipati terhadap "BAHASA ASING"

    kalau keduanya ngotot dengan menggunakan "BAHASA SENDIRI" yang terjadi adalah KOMUNIKASI NGGAK NYAMBUNG. bahkan bisa menjadi seperti PERTUNJUKAN DAGELAN. "

    ReplyDelete
  119. Samaranji menuli==>KEDUA, Masihkah anda ragu dengan apa yang tertulis dalam Al Qur'an ??? Masihkah anda ragu bahwa BAHASA AL-QUR'AN (beda dengan bahasa 'arab) adalah bahasa yang digunakan Allah Ta'ala untuk menyampaikan firman-Nya semenjak Nabi Adam a.s sampai dengan Baginda Rasulullah Muhammad s.a.w ??? Firman Allah Ta'ala, kurang lebih artinya ;

    QS 46.12. Dan sebelum Al Qur'an itu telah ada kitab Musa sebagai petunjuk dan rahmat. Dan ini (Al Qur'an) adalah kitab yang membenarkannya dalam bahasa arab untuk memberi peringatan kepada orang-orang yang zalim dan memberi kabar gembira kepada orang-orang yang berbuat baik.

    QS 39.28. (Ialah) Al Qur'an dalam bahasa arab yang TIDAK ADA KEBENGKOKAN (di dalamnya) supaya mereka bertakwa.

    Karena pada perkembangannya, peradaban dan bahasa manusia berbeda2 maka setiap Nabi dan Rasul pada zamannya haruslah menyampaikan firman Allah Ta'ala dalam bahasa kaumnya :

    QS 14.4. Kami tidak mengutus seorang rasulpun, melainkan dengan bahasa kaumnya , supaya ia dapat memberi penjelasan dengan terang kepada mereka. Maka Allah menyesatkan siapa yang Dia kehendaki, dan memberi petunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan Dia-lah Tuhan Yang Maha Kuasa lagi Maha Bijaksana.

    Kesimpulan :
    a. Firman Allah Ta'ala disampaikan dengan BAHASA AL-QUR'AN (bukan bahasa 'arab slenge'an, tapi 'ARABIYYUN MUBIIN)
    b. Agar mudah dipahami, masing2 Nabi & Rasul menyampaikan dalam BAHASA KAUMNYA (ini hanya untuk menjelskan firman-Nya, TAPI BUKAN firman aseli Allah Ta'ala)
    c. Dan hingga kini..., hanya Islam yang konsisten MENULISKAN/ MEMBACAKAN FIRMAN ALLAH DENGAN BAHASA ASELINYA, dimana agama2 terdahulu sudah mulai melupakan bahasa aseli tsb.

    Amor jawab :

    1.pertanyaan ini secara subtansi sama dengan sebelumnya , dan saya sudah MENJAWAB SECARA TEGAS DAN LUGAS :

    "TIDAK ADA SEDIKITPUN DALAM DIRI AMOR MERAGUKAN KEBENARAN ISLAM.KEBENARAN AL QUR'AN."

    2.Apakah anda lupa Topik pembahasan ini tidak hanya pada Al Qur'an saja tetapi juga terkait dengan Injil.

    JAWAB DENGAN JUJUR, BAHASA KAUMNYA NABI ISA AS itu apa?

    apa menurut anda bahasa Arab?

    3. anda menyatakan ;hanya Islam yang konsisten MENULISKAN/ MEMBACAKAN FIRMAN ALLAH DENGAN BAHASA ASELINYA, dimana agama2 terdahulu sudah mulai melupakan bahasa aseli tsb."

    TETAPI MENGAPA JUSTRU ANDA MENUNJUKAN KETIDAK KONSISTENAN DENGAN MENGUTIP AYAT AYAT AL QUR"AN tanpa disertai bahasa Aslinya?

    next

    ReplyDelete
  120. sebelumnya anda dan haniifa pernah menyatakan di blog haniifa soal menuliskan ayat Al Qur'an secara utuh harus juga menuliskan ta'awudz.

    disini anda menyatakan soal kekonsistenan umat islam ketika menulis atau membaca ayat ayat Al qur'an menyertakan bahasa aslinya.

    TETAPI LIHATLAH FAKTA YANG ANDA PRAKTEKAN.

    KONSISTEN DENGAN APA YANG ANDA SAMPAIKAN ATAU JUSTRU ANDA LUPA DENGAN SERUAN ANDA SENDIRI.

    Isi artikel banyak mengutip ayat Al Qur'an tetapi FAKTA TAK ADA SATUPUN BAHASA ASLINYA ANDA SAMPAIKAN.

    INGATLAH TEGURAN ALLAH swt kepada BANI ISRAIL yang diabadikan dalam Al Qur'an ini :

    أَتَأْمُرُونَ النَّاسَ بِالْبِرِّ وَتَنسَوْنَ أَنفُسَكُمْ وَأَنتُمْ تَتْلُونَ الْكِتَابَ أَفَلاَ تَعْقِلُونَ

    audio[2:44] Mengapa kamu suruh orang lain (mengerjakan) kebaktian, sedang kamu melupakan diri (kewajiban) mu sendiri, padahal kamu membaca Al Kitab (Taurat)? Maka tidaklah kamu berpikir?

    Apa anda tidak pernah berfikir soal itu?

    ReplyDelete
  121. samaranji menulis==>KETIGA,
    Insya-Allah, kami umat Islam takkan mencaci sembahan umat lain jika tidak ada yang memulainya dulu. Tak ada asap tanpa api. Kesalahan moral ataupun akhlaq, masing2 kita tentu menuju proses perbaikkan, tapi kalo KESALAHAN AQIDAH jangan harap bisa ditawar2. Dan ketika ada yang LEBIH PERDULI mengingatkan QS 5: 8 utk bersikap 'adil pd umat lain danQS 6:108 untuk tidak menghina umat lain. NAMUN TIDAK PEDULI DENGAN NAMA ASELI "ISA" 'alaihis salam, saya mulai bertanya2. Mungkinkah berlaku analogi : seorang pembeli berkacak pinggang membentak2 pedagang "Hey,,, hormati aku dong, bukankah kalian berprinsip pembeli adalah raja !!!"

    Sekali lagi,,, masalah akhlaq mungkin masing2 kita menuju proses perbaikan, masalah aqidah jangan ditawar2 kawan.

    Amor jawab :

    1.apa anda dalam hal sedang 'mengecilkan; LARANGAN ALLAH SWT yang jelas jelas ada di dalam Al qur'an tersebut?

    2dan mencari pembenaran MELANGGAR LARANGAN ALLAH dengan alasan "tidak ada asap kalau tidak ada api"

    LALU MAKNA PESAN ANDA sebelumnya ini :

    "smoga qt tetap istiqomah…"

    Atau anda sudah LUPA ATAU MELUPAKAN PESAN SENDIRI?

    3. dari tanggapan awal saya sudah mempertanyakan AQIDAH MANA yang dilanggar ketika menyebut Isa as dengan sebutan Yesus?, FAKTA tak ada satapun dari ARGUMENTASI ANDA YANG BENAR BENAR KUAT. justru yang ada adalah ARGUMENTASI YANG MENGADA ADA atau sembawangan mengutip Ayat Al Qur'an yang disimpulkan tidak sesuai konteks.

    Ingat kembali

    Menurut Al QUr'an dan Hadist, Isa as itu terkait dengan NASHARA / Kristen atau tidak?

    dan silahkan anda jawab dengan jawaban yang didukung pada FAKTA SEJARAH.

    bahasa pada masa kehidupannya yang digunakan itu bahasa Apa?

    SADAR NGGAK kengototan yang menganggap Isa as bukanlah YESUS maka sama halnya MEMBEDAKAN antara KRISTEN dan NASHARA.

    kalau menganggap Al Qur'an tidak pernah menceritakan tentang Yesus,maka tanpa disadari menganggap AL qur'an tidak menceritakan tentang Kristen.

    Apa anda tidak berfikir soal itu?
    tetapi yang anda pikirkan adalah BERUSAHA MENCARI PEMBENARAN UNTUK BERTAKLID kepada Guru anda yang mengaku sebagai HANIIFA?

    hingga anda sendiri mengabaikan apa yang pernah anda sampaikan yaitu soal ISTIQOMAH

    ReplyDelete
  122. Samaranji mengutip ayat Al qur'an yang tanpa disertai bahasa Aslinya :

    QS 42.40. Dan BALASAN suatu kejahatan adalah kejahatan yang SERUPA, maka barang siapa mema'afkan dan berbuat baik maka pahalanya atas (tanggungan) Allah. Sesungguhnya Dia tidak menyukai orang-orang yang zalim.
    Maha Benar Allah dengan segala firman2-Nya

    AMor jawab :

    PERHATIKAN SECARA SEKSAMA TErJEMAHAN AL QUR"AN YANG ANDA KUTIP!

    1. Diperbolehkan melakukan Balasan
    2. Di ingatkan MEMAAFKAN LEBIH BAIK DIBANDINGKAN MEMBALAS
    3. di ingatkan ALLAH swt TIDAK MENYUKAI orang yang berbuat ZALIM.

    DAN JELAS MELANGGAR LARANGAN ALLAH swt ADALAH sebuah tindakan KEZALIMAN dan sama saja siap untuk dibenci oleh ALLAH swt.

    MAKA apakah anda masih menganggap remeh,menganggap persoalan Akhlak orang yang mencaci maki SEMBAHAN UMAT LAIN?

    SEKALI LAGI GUNAKAN HATI NURANI ANDA SEBAGAI ORANG YANG MENGAKU HANYA BERTUHANKAN ALLAH swt dan mengakui kenabian Muhammmad saw.

    karena hanya ingin memahami pendapat dan apa yang disampaikan GURU ANDA HANIIFA anda menjadi GELAP MATA, hingga seperti meremehkan LARANGAN ALLAH swt, karena itu masalah AKHLAK?

    EMANG TUGAS UTAMA NAbi Muhammad saw itu menurut anda tidak terkait soal Akhlak?

    ReplyDelete
  123. KENGOTOTAN orang yang MENENTANG menyamakan isa as = Yesus, tetapi disisi lain ia menggunakan terjehaman Al Qur'an hanyalah MEMAMERKAN SIKAP KETIDAK KONSISTENAN.

    KALAU IA konsisten tidak mau mengggunakan Nama atau sebutan istilah lain yang berasal dari luar Al Qur'an maka mereka seharusnya ANTIPATI terhadap penerjemahan Al Qur'an ke bahasa lain selain bahasa Aslinya.

    Sebaliknya KALAU IA menganggap terjemahan Al Qur'an itu tidak bermasalah,maka seharusnya MEREKA juga tidak menganggap bahwa dalam kondisi tertentu menyebut Isa as dengan menggunakan Yesus adalah tidak bermasalah.

    APA MEREKA YANG NGOTOT itu tidak pernah berfikir soal itu?

    ReplyDelete
  124. setelah mencoba mendiskusikan tentang hal ini ,baik di blognya Haniifa maupun di sini. ada KEPRIHATINAN YANG LUAR BIASA.

    kalau sebelumnya selama lebih dari 5 tahun aktif diberbagai forum diskusi ,95 % lebih berdiskusi ataupun berdebat berhadapan dengan orang Non muslim.

    kini diingatkan harus menghadapi saudara seiman yang merasa banyak "FANS" , yang tidak terima ketika tindakannya dipersalahkan(ditindak dan dihapus karenaa melanggar aturan main yang ada).

    dan babak selanjutnya IA MENCOBA MEMBALAS dengan cara cara PEMBUNUHAN KARAKTER untuk memuaskan EGONYA ,dan menggunakan Isu "ISA AL MASIH" sekedar sebagai Alat saja. hingga perlu MENGHALALKAN SEgala cara. dan tentu saja harus menghadapi juga pembelaan dari PARA FANSnya ,yang mereka mempertontonkan TAKLID BUTA,yang tidak terima "IDOLANYA" dikritisi.



    Amor sadar betul, bahwa tugasnya hanyalah menyampaikan tentang Ayat ayat Allah . menyampaikan sedikit hal yang diketahuinya.

    sedang yang berkuasa membuka pintu Hati, sepenuhnya bukan wilayah kuasa amor.

    dan ini juga merupakan kenikmatan dari Allah,memberi kesempatan belajar menyikapi sebuah persoalan.

    kalau sebelumnya waktu lebih banyak menghadapi PARA KUFAR,kali ini diingatkan untuk meluangkan waktu menghadapi saudara seiman sendiri.

    dan saya yakin ada hikmah dibalik peristiwa ini.

    ReplyDelete
  125. @BUDAH ID AMOR
    Yang menghalaken segala cara adalah sampean "YANG PERCAYA ILMU IBLIS SANGAT TINGGI HEHEHE... "
    ------------------------
    MUSLIM said
    June 4, 2011 at 4:00 am e

    ha..ha…ha.. bukannya terbalik?

    anda yang harus insyaf!... bla..bla..bla...
    INGAT PENGETAHUAN ANDA tidak ada apa apanya dibandingkan IBLIS LAKNATULLAH, bahkan bisa jadi seujung kuku saja belum tentu ada.

    jadi JANGAN PERNAH SEKALIPUN anda bersikap atau dalam hati anda ADA KESOMBONGAN. kalau anda serius ingin INSYAF!
    -----------------------
    *** MOHON MAAF AD DIN ISLAM MENGAJARKEN TIDAK BOLEH TAKUT DAN RAGU MELAWAN IBLIS DAN SEBANGSANYAH ***

    JADI SIYAPA NEH, YANG MERUSAK DIRI SENDIRI ?!

    ReplyDelete
  126. @Budah ID AMOR
    jadi Intinya Tujuan anda mengutip postingan amor dengan cara memutilasi sekedar menunjukan kalau dalam postingan tersebut Amor salah ketik ( ada huruf “H”) yang kurang.
    ________________
    :D Mohon maaf, sampean absolute SERUPA dan SAMA dengan @BUDAH HEBER dalam penulisan ism ALLAH.
    Heber: Alhamdulilla…. DUA KALI tanpa fonem “H”
    ID AMOR : ALLA …. DUA KALI tanpa fonem “H”
    Kesimpulan:
    :?:

    Bus on the way…. biayar PER maka sayah copas dari artikel berikut:
    __________________________________________________________
    Ingatlah ALLAH selalu
    Published by thoyb under on Kamis, April 16, 2009

    “Berteguh hatilah kamu dan sebutlah (nama) Allah sebanyak-banyaknya agar kamu beruntung.” (QS.Al Anfal [8]:45)

    Saudaraku, masalah terbesar yang kita hadapi adalah jauh dari Allah, jarang mengingat Allah, dan “dikuasainya” hati kita oleh sesuatu selain Allah. Inilah masalah yang akan mendatangkan banyak masalah lainnya. Saat jauh dari Allah, maka kita akan leluasa berbuat maksiat. Tidak ada lagi rasa malu. Tidak ada lagi rasa diawasi oleh Allah, sehingga tidak ada lagi yang mengendalikan perilaku kita. Maksiat inilah yang kemudian melahirkan ketidaktenangan, kehinaan, dan kesengsaraan hidup.

    Karena itu, hal penting yang harus kita lakukan adalah mengukur intensitas ingat kita kepada Allah. Dalam 24 jam, berapa jam kita ingat kepada Allah. Ketika sholat apakah kita ingat Allah. Ketika makan apakah kita ingat Allah. Atau ketika hendak tidur apakah kita ingat Allah. Ketika nama Allah mendominasi hidup kita, maka hidup kita akan tenang, terpelihara dari maksiat, mulia, dan berkedudukan tinggi. Semakin kita ingat kepada Allah, maka semakin sering pula Allah mengingat kita.

    Dan, orang yang paling banyak mengingat Allah, maka ia akan menjadi orang yang paling “diingat” Allah. Rasulullah saw bersabda, “Siapa yang ingin mengetahui kedudukannya di sisi Allah, maka hendaknya memperhatikan bagaimana kedudukan Allah dalam hatinya. Maka sesungguhnya Allah menempatkan hamba-Nya, sebagaimana hamba itu menempatkan Allah dalam jiwanya (hatinya).”

    Selalu mengingat Allah (dzikrullah) adalah senjata paling ampuh untuk mengekang hawa nafsu dan menumpulkan tipu daya syetan. Apa pun yang syetan lakukan, tidak akan mampu menggelincirkan manusia yang hatinya selalu berdzikir kepada Allah. Para malaikat akan menaunginya. Dan keberuntungan akan selalu menyertainya. Difirmankan, “Berteguh hatilah kamu dan sebutlah (nama) Allah sebanyak-banyaknya agar kamu beruntung.”(QS Al Anfal[8]:45)

    Ada sebuah kisah. Suatu hari Rasulullah saw duduk bersama Abu Bakar Ash Shiddiq. Tak lama berselang datanglah seorang lelaki yang menghina dan menjelek-jelekkan Abu Bakar. Awalnya, Abu Bakar tidak menanggapi orang tersebut. Ia tetap tenang. Rasulullah saw pun tidak beranjak dari tempatnya. Lama-kelamaan Abu Bakar kesal, ia mulai membalas hinaan orang tersebut. Melihat hal ini, Rasulullah saw segera pergi tanpa mengucapkan sepatah kata pun. Abu Bakar merasa malu. Ia segera mengejar Rasulullah saw. “Wahai Rasul, mengapa saat aku dijelek-jelekkan dan tak membalas engkau diam; namun ketika aku membalasnya, engkau pergi?” Rasulullah saw menjawab, “Ketahuilah, saat engkau diam, aku melihat para malaikat mengelilingimu. Namun, saat engkau membalas, aku melihat para malaikat pergi dan setan pun mengerubungimu.”

    Continue....

    ReplyDelete
  127. Saudaraku, dekat dengan Allah adalah kunci kebahagiaan dalam hidup. Maka, sesibuk apa pun kita, nama Allah harus selalu terpatri di hati kita. Sebelum kerja, luruskan niat kita hanya untuk Allah, selama kerja ingatlah Allah, selesai kerja tawakallah kepada Allah.

    Bila hidup terasa hampa dan sulit mendapatkan ketenangan, kita harus berusaha untuk lebih banyak mendengar, membaca, dan berbicara tentang Allah. Usahakan rumah kita, tempat kerja kita, atau pergaulan kita harus dapat mengingatkan kita pada Allah SWT. Sebab: “(Yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.” (QS Ar-Ra’d[13]:28). Wallahu a’lam bish-shawab.
    _________________________

    PESAN @Oom HANIIFA buwat @ID AMOR: KURANGI MENGINGAT-INGAT NAMA YESUS… :P

    ReplyDelete
  128. @ Om Id Amor : justru DENGAN DASAR APA ANDA BISA MENILAI SAYA MEERAGUKAN TENTANG ISLAM DAN ALQUR'AN hingga harus bertanya seperti itu?
    >>> Ya karena anda tidak PD menyebut dng nama "Isa" 'Alahissalam, tapi malah ikut2an mereka nyebut Yesus.

    @ Om Id Amor : "sungguh tidak logis kalau kita mau berkomunikasi dengan 'orang asing" kita NGOTOT antipati terhadap "BAHASA ASING"
    >>> Biarin,,,, mereka juga antipati dengan nama "Isa" 'Alahissalam koq.

    @ Om Id Amor : 2.Apakah anda lupa Topik pembahasan ini tidak hanya pada Al Qur'an saja tetapi juga terkait dengan Injil.
    >>> Injil yang saya maksud tentu yang masih sesuai Al Qur'an Al Kariim dunk, secara detil sy ta gak tahu lha wong saya bukan kristolog.
    JAWAB DENGAN JUJUR, BAHASA KAUMNYA NABI ISA AS itu apa?
    >>> Emang belum jelas ya... Nabi Isa 'alaihissalam menerima firman Allah Ta'ala dng BAHASA AL-QUR'AN ('Arabiyyun Mubiin, bukan bhs Arab slenge'an). Bahasa ini adalah bahasa yang sama sejak Nabi Adam a.s hingga Nabi Muhammad s.a.w dalam menerima firman Allah Ta'ala. Itulah mengapa ada beberapa bahasa Al Qur'an yang hingga kini kita temukan dalam beberapa budaya dan peradaban di seluruh dunia.

    @ Om Id Amor : 3. anda menyatakan ;hanya Islam yang konsisten MENULISKAN/ MEMBACAKAN FIRMAN ALLAH DENGAN BAHASA ASELINYA, dimana agama2 terdahulu sudah mulai melupakan bahasa aseli tsb."
    TETAPI MENGAPA JUSTRU ANDA MENUNJUKAN KETIDAK KONSISTENAN DENGAN MENGUTIP AYAT AYAT AL QUR"AN tanpa disertai bahasa Aslinya?
    >>> Idiih,,, anda ga baca ya ketika saya insya-Allah selalu dan selalu menulis "KURANG LEBIH ARTINYA" ato "TERJEMAHANNYA" ato "TERJEMAHAN DEPAG RI" etc... Jika ingin menyampaikan dalam bahasa yang bisa kita pahami bersama. Jadi bedakan dong mana AL-QUR'AN mana TAFSIRAN dan mana TERJEMAHAN... getoo, Hhhh !!!

    @ Om Id Amor : TETAPI LIHATLAH FAKTA YANG ANDA PRAKTEKAN.
    KONSISTEN DENGAN APA YANG ANDA SAMPAIKAN ATAU JUSTRU ANDA LUPA DENGAN SERUAN ANDA SENDIRI.
    Isi artikel banyak mengutip ayat Al Qur'an tetapi FAKTA TAK ADA SATUPUN BAHASA ASLINYA ANDA SAMPAIKAN.
    >>> Sekali lagi,,, bedain ya om mana kutipan AL-QUR'AN, mana TAFSIRAN, mana TERJEMAHAN. Itu aja dulu... Jikapun saya tidak konsisten, apa itu artinya Islam juga tidak konsisten dalam menjaga tradisi utk memelihara bahasa asli firman Allah Ta'ala ???

    ReplyDelete
  129. @ Om Id Amor : Ingat kembali
    Menurut Al QUr'an dan Hadist, Isa as itu terkait dengan NASHARA / Kristen atau tidak?
    dan silahkan anda jawab dengan jawaban yang didukung pada FAKTA SEJARAH.
    bahasa pada masa kehidupannya yang digunakan itu bahasa Apa?
    >>> Udah tak jelasin di atas. baca dng teliti. Terserah anda mo ikut FAKTA SEJARAH versi manusia ato mo ikut FAKTA SEJARAH sesuai firman Allah Ta'ala.

    @ Om Id Amor : SADAR NGGAK kengototan yang menganggap Isa as bukanlah YESUS maka sama halnya MEMBEDAKAN antara KRISTEN dan NASHARA.
    >>> Sadar gak, kengototan anda menunjukkan anda lebih membela orang2 yang menyebut Nabi Isa 'alaihissalam dengan sebutan Yesus ??? Why ???

    @ Om Id Amor :kalau menganggap Al Qur'an tidak pernah menceritakan tentang Yesus,maka tanpa disadari menganggap AL qur'an tidak menceritakan tentang Kristen.
    >>> Ya iyalah,,, Kristen dalam Al Qur'an termasuk Umat Nashara yang terjerumus pada PENYEMBAHAN BERHALA, sama dengan umat2 terdahulu. Dan kini Islam sedang mengalami ujian soal itu.

    ReplyDelete
  130. @Kang Samaranji
    Subhanallah,.... mantab's tenan @Kang, two tumb

    ReplyDelete
  131. assalamu alaykum
    Kristen=penyembah berhala?Itu betul setelah om Arius dan teman2 sulit dibina lagi sehingga beliau2 di-bina-sakan untuk me"lurus"kan paham trinitas yang terancam bengkok karena perjuangan om Arius dkk yang menempatkan Yesus sebagai hamba/makhluk.....

    Apabila kita mengunjungi situs resmi agama lain akan tampak jelas,gamblang,bambang, bahwa kedudukan iman dan ilmiah tidak berada dalam keadaan seimbang.
    contoh=>
    Budhis meyakini tidak ada masa dimana semuanya belum ada.
    Kristen meyakini Yesus adalah inkarnasi Tuhan yang diwartakan di PL.
    kemudian pertanyaan =>
    1.masa ada kursi yang mak bejudul bin ujug2 ada?
    2.Sedangkan Injil ditulis setelah gereja/lembaga keagamaan terbentuk.

    Islam =>
    1.ada masa sebelum semua ada.
    2.AQ ditulis pada masa penyampaian wahyu masih berlangsung.Masjid/lembaga keagamaan baru ada setelah ada pemeluk/jamaah.Yang pertama mungkin rumah sahabat Al Arqom (koreksi jika salah) yang kedua masjid Nabawi..
    3.dosa-pahala,surga-neraka adalah wajib diimani tanpa berpikir ilmiah.mungkin dalam hal ini hanya beda istilah pada umat vedic (karma,tetapi ada juga surga wal neraka).namun intinya sama yaitu ada perhitungan setelah kematian...
    Kalo pahala sholat maghrib diwujudkan daging sapi 10 kg,maka saya yakin @samaranji akan kesulitan mendistribusikannya.. :)
    kalo dosa menipu diwujudkan berupa kecelakaan maka tak terbayang berapa kali saya harus mengalami tabrakan di jalan/hari?

    Yah,sayah hanyah berpikir bahwa Isa = Yesus jika;
    1.lahir tanpa bapak dengan ibu seorang gadis.
    2.keturunan Daud as
    3.Wahyu dinamakan Injil
    dan @haniifa memberi saya banyak titik perbedaan dalam memandang Isa dan yesus.

    Sejak dulu saya berkesimpulan bahwa;
    1.tanpa penjelasan dari AQ maka Yesus adalah tokoh fiktif.
    2.dengan penjelasan dari AQ maka Isa adalah Isa,dan Yesus bisa Isa dan bisa pula orang lain.
    Apakah AQ salah?
    Tidak.Kalo dengan semangat AQ,saya pikir perbedaan tersebut sangat jelas.
    "..kafirlah orang yang mengatakan tuhan itu banyak/jamaah.."
    Semangat AQ dengan PB sebagai bahan penelitian maka sulit ketemu,karena PB hanya memuat sedikit tentang perkataan Yesus (sebagai tuhan/manusia).Selebihnya adalah perkataan yang setingkat dengan hadits (jadi bisa dhoif bisa shohih) dan sebagian lain dari PB adalah buku sejarah (dan sejarah adalah miss-universe eh ada potensi mis-intermilan ah miss-interprestasi).
    salam

    ReplyDelete
  132. @BUDAH ID AMOR
    Silahken sampean pelajari yang bwetulll.....

    _________________________
    Yesus, seorang khafilah Qurasy yang di Salib

    “Sebagaimana Allah yang hidup, demikianlah dalamnya kasih Abraham kepada Allah, sehingga ia tidak hanya menghancurkan semua berhala dan meninggalkan ayah dan ibunya, tetapi juga bersedia mengurbankan anaknya sendiri dalam ketaatan kepada Allah”

    Imam agung menjawab: “Aku menanyakan hal ini kepadamu, dan aku tidak berusaha membunuh engkau, karena itu katakanlah kepada kami: Siapakah putra Abraham itu?” Yesus menjawab: “Semangat kehormatan-Mu, ya Allah, membakar diriku, dan aku tidak dapat berdiam diri. Sesungguhnya aku berkata, putra Abraham adalah Ismael, dan daripadanya akan datang Mesias yang dijanjikan kepada Abraham, bahwa di dalam dia semua suku di muka bumi akan diberkati.” Mendengar hal itu, Imam Agung murka, dan berseru: “Baiklah kita merajam orang yang durhaka ini, karena ia adalah seorang keturunan Ismael, dan ia telah menghujat Musa dan Hukum Allah.”
    ___________________________

    (@haniifa: kata ganti ”ia” menunjuk kepada ”Yesus” , dan kita tahu bahwa Isa Al Masih bukan keturunan Nabi Ismail a.s) :D

    ReplyDelete
  133. assalamu alaylkum
    :D @haniifa sedikit curang….saya gak pake Barnabas dalam ber-argumen tapi @hanifa pake Barnabas….
    padahal sayah akan mencarih bagian Injil yang merupakan perkataan Yesus..
    ih,keduluan ….. gemas mode on :)

    btw,@all muslim
    mari kita budayakan salib menyalib dalam kebaikan :)

    ReplyDelete
  134. assalamu 'alaykum
    Mati di tiang salib ternyata telah dibahas di PL Yesaya 53;10
    Tetapi TUHAN berkehendak meremukkan dia dengan kesakitan. Apabila ia menyerahkan dirinya sebagai korban penebus salah, ia akan melihat keturunannya, umurnya akan lanjut, dan kehendak TUHAN akan terlaksana olehnya.
    Perhatikan;
    1.Apabila ia menyerahkan dirinya sebagai korban penebus salah = seperti itulah yang ada di PB
    2.ia akan melihat keturunannya = lolos dari tiang salib dan menikah dan berketurunan
    3.umurnya akan lanjut = panjang umur,kalopun meninggal boleh jadi sebabnya adalah tua/sakit.
    salam

    ReplyDelete
  135. @ Kang Mast. Haniifa
    Hatur tengkyuh share 'ilmunya selama ini.
    ====================

    @ Kang Abu Hanan
    Wa'alaikum salam warohmatulloh...
    Oow... "salib menyalib" tuh artinya balapan gitu yah ??? @_@;

    Btw, koq keknya ada yang rancu dng makna PL Yesaya 53:10 itu yah. Apakah bermakna beda jika dirubah titik komanya (waqof, ibtida' nya). Coba lihat :

    PENULISAN KESATU
    Kalimat 1 : Tetapi TUHAN berkehendak meremukkan dia dengan kesakitan.
    Kalimat 2 : Apabila ia menyerahkan dirinya sebagai korban penebus salah, ia akan melihat keturunannya, umurnya akan lanjut, dan kehendak TUHAN akan terlaksana olehnya.

    PENULISAN KEDUA
    Kalimat 1 : Tetapi TUHAN berkehendak meremukkan dia dengan kesakitan, apabila ia menyerahkan dirinya sebagai korban penebus salah.
    Kalimat 2 :Ia akan melihat keturunannya, umurnya akan lanjut, dan kehendak TUHAN akan terlaksana olehnya.

    Penulisan pertama : Jika ia (?) menjadi penebus salah, ia akan melihat keturunan hingga berusia lanjut.
    Penulisan kedua : Jika ia (?) menjadi penebus salah, maka Tuhan akan meremukkan dia dengan kesakitan.

    So, gimana yang benar ?.
    Thank's.

    ReplyDelete
  136. assalamu 'alaykum
    @samaranji
    :D
    salib menyalib adalah balaban
    salip menyalip adalah balapan

    sedangkan pengucapan huruf B dan P tidak ada perbedaan jika keduanya berada di akhir kata.
    Inilah maksud saya,jika setiap translate dari bahasa A bin bhs B bin bhs C bin D bin sumber maka boleh jadi bahasa A akan memiliki perbedaan dengan sumber.Yang pasti fastabiqul khoirot deh... :)

    Kemudian pada PL Yesaya 53;10 adalah kelanjutan dari PL Yesaya 53;5
    Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh. menurut Kristen adalah nubuat bagi Yesus.
    Dan jika diartikan bahwa dia adalah Yesus maka dia pada ayat 10 mengacu pada Yesus.Dan itu berarti bahwa Yesus pun dinyatakan oleh PL tidak mati disalib.
    Lantas;
    1.Yesus mana yang diyakini sebagai nabi sesuai Yesaya 53;5?
    2.Yesus yang mana yang lolos hukuman mati di tiang salib Yesaya 53;10?

    Dari segi "penebus salah" bisa aja diartikan sebagai pembawa kabar gembira di area kabar gembira akan pengampunan dan surga seluas langit dan bumi.

    Tetapi dari segi bahasa Inggris Yesaya 53;10 memberi pengertian lain ;
    Yet it was the will of the Lord to bruise Him; He has put Him to grief and made Him sick. When You and He make His life an offering for sin [and He has risen from the dead, in time to come], He shall see His [spiritual] offspring, He shall prolong His days, and the will and pleasure of the Lord shall prosper in His hand.

    Googel menerjemahkan ;
    Namun itu adalah kehendak Tuhan untuk memar-Nya, Dia telah menempatkan-Nya untuk kesedihan dan membuat-Nya sakit. Ketika Anda dan Dia membuat hidup-Nya sebagai korban untuk dosa [dan Ia telah bangkit dari antara orang mati, di waktu yang akan datang], Dia akan melihat [rohani] Nya keturunan, Ia akan memperpanjang hari-Nya, dan akan dan kesenangan dari Tuhan akan makmur di tangan-Nya.

    ANda perhatikan =>Ketika Anda dan Dia membuat hidup-Nya sebagai korban untuk dosa <= bukankah maksud Anda adalah manusia dan Dia adalah Tuhan?Setuju?

    ....bersambung....

    ReplyDelete
  137. @mas samaranji al semarang
    Sehingga penilaian yang mengendap pada benak saya adalah ;
    ===Manusia dan Tuhan "sepakat" untuk menjadikan Yesus sebagai tumbal atas dosa2 manusia seluruhnya dan bentuk penyesalan Tuhan karena telah menciptakan nafsu pada diri manusia.===

    KEsimpulan;
    cuma wong #$%@#$% yg percaya seperti itu...karena saya makin gak ngerti konsep ketuhanan mereka...
    Mengingat ada pepatah;
    banyak membaca,banyak tahu
    tidak membaca,tidak tahu
    tidak membaca,banyak tahu
    banyak membaca,tidak tahu

    nah saya adalah golongan yang terakhir.....

    salam ukhuwah

    ReplyDelete
  138. Setelah saya sengaja biarkan beberapa hari mencermati apa yang disampaikan Haniifa sama sekali tidak menanggapi secara terfokus terhadap apa yang disampaikan amor, tetapi lagi lagi hanya sekedar The red herring dan strawmen semata.

    posting kepersoalan topik lain hanya membuktikan ketidak mampuan berdiskusi pada topik pembahasan.

    ReplyDelete
  139. 1.Samaranji ==>@ Om Id Amor : justru DENGAN DASAR APA ANDA BISA MENILAI SAYA MEERAGUKAN TENTANG ISLAM DAN ALQUR'AN hingga harus bertanya seperti itu?
    >>> Ya karena anda tidak PD menyebut dng nama "Isa" 'Alahissalam, tapi malah ikut2an mereka nyebut Yesus.

    Amor jawab :

    ha...ha..ha.... dari mana anda bisa menyimpulkan kalau Amor tidak PD menyebut Isa As?

    emang anda sudah melakukan PENELITIAN secara ITENSIF seluruh postingan ID AMOR diberbagai diskusi di DUNIA MAYA?

    semakin ironis,mempertanyakan dan menuduh seseorang bukan berdasarkan pengetauan yang memadai tetapi lagi lagi hanya atas dasar prasangka


    next

    ReplyDelete
  140. @ Om Id Amor : "sungguh tidak logis kalau kita mau berkomunikasi dengan 'orang asing" kita NGOTOT antipati terhadap "BAHASA ASING"


    samaranji>>> Biarin,,,, mereka juga antipati dengan nama "Isa" 'Alahissalam koq.


    Amor jawab :

    ha...ha...ha... emang siapa yang anti pati dengan nama Isa as?

    dan mengapa anda hanya mengutip dengan cara memutilasi postingan amor ini?
    ====
    kalau keduanya ngotot dengan menggunakan "BAHASA SENDIRI" yang terjadi adalah KOMUNIKASI NGGAK NYAMBUNG. bahkan bisa menjadi seperti PERTUNJUKAN DAGELAN. "
    ===

    INGAT YANG AMOR SAMPAIKAN DI ATAS ADALAH ILUSTRASI!

    tetapi kalau anda tetap memilih "berkomunikasi ALA DAGELAN dipersilahkan saja "

    itu hak anda! tetapi anda seharusnya menghargai pendapat orang lain yang tidak seperti pendapat anda

    next

    ReplyDelete
  141. Id Amor : 2.Apakah anda lupa Topik pembahasan ini tidak hanya pada Al Qur'an saja tetapi juga terkait dengan Injil.


    samaranji>>> Injil yang saya maksud tentu yang masih sesuai Al Qur'an Al Kariim dunk, secara detil sy ta gak tahu lha wong saya bukan kristolog.

    Amor jawab :

    1.kalau anda ngotot Isa as bukanlah YESUS dan mengacu pada Injil yang sesuai dengan Al Qur'an maka TUNJUKAN INJIL (bukan terjemahan) yang menyebut anak yang lahir dari wanita yang belum pernah 'berhubungan badan", itu bernama Isa.

    anda bisa nggak?

    2.pernyataan pengakuan sebagai bukan kristolog tetapi yang menggelikan anda terlampau jauh membuat ANALISIS terhadap orang orang yang menganggap isa As = Yesus.

    itu membuktikan kalau analisis anda tersebut berdasarkan PENGETAHUAN YANG MEMADAI atau sekedar TAKLID BUTA terhadap "MASTER" anda ?

    ReplyDelete
  142. JAWAB DENGAN JUJUR, BAHASA KAUMNYA NABI ISA AS itu apa?
    >>> Emang belum jelas ya... Nabi Isa 'alaihissalam menerima firman Allah Ta'ala dng BAHASA AL-QUR'AN ('Arabiyyun Mubiin, bukan bhs Arab slenge'an). Bahasa ini adalah bahasa yang sama sejak Nabi Adam a.s hingga Nabi Muhammad s.a.w dalam menerima firman Allah Ta'ala. Itulah mengapa ada beberapa bahasa Al Qur'an yang hingga kini kita temukan dalam beberapa budaya dan peradaban di seluruh dunia.

    Amor jawab :

    jawaban yang taklid buta terhadap pendapat MASTERNYA bukan merujuk pada Al Qur'an.

    untuk mengetahui hal ini maka harus kenali dahulu siapa KAUMNYA Isa as berdasarkan AL QUr'an ,SEMUA MENEGASKAN KAUMNYA NABI ISA AS ADALAH BANI ISRAEL (keturunan nabi yakub as)

    لُعِنَ الَّذِينَ كَفَرُواْ مِن بَنِي إِسْرَائِيلَ عَلَى لِسَانِ دَاوُودَ وَعِيسَى ابْنِ مَرْيَمَ ذَلِكَ بِمَا عَصَوا وَّكَانُواْ يَعْتَدُونَ

    audio[5:78] Telah dila'nati orang-orang kafir dari Bani Israil dengan lisan Daud dan 'Isa putera Maryam. Yang demikian itu, disebabkan mereka durhaka dan selalu melampaui batas.

    إِذْ قَالَ اللّهُ يَا عِيسى ابْنَ مَرْيَمَ اذْكُرْ نِعْمَتِي عَلَيْكَ وَعَلَى وَالِدَتِكَ إِذْ أَيَّدتُّكَ بِرُوحِ الْقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِي الْمَهْدِ وَكَهْلاً وَإِذْ عَلَّمْتُكَ الْكِتَابَ وَالْحِكْمَةَ وَالتَّوْرَاةَ وَالإِنجِيلَ وَإِذْ تَخْلُقُ مِنَ الطِّينِ كَهَيْئَةِ الطَّيْرِ بِإِذْنِي فَتَنفُخُ فِيهَا فَتَكُونُ طَيْراً بِإِذْنِي وَتُبْرِئُ الأَكْمَهَ وَالأَبْرَصَ بِإِذْنِي وَإِذْ تُخْرِجُ الْمَوتَى بِإِذْنِي وَإِذْ كَفَفْتُ بَنِي إِسْرَائِيلَ عَنكَ إِذْ جِئْتَهُمْ بِالْبَيِّنَاتِ فَقَالَ الَّذِينَ كَفَرُواْ مِنْهُمْ إِنْ هَـذَا إِلاَّ سِحْرٌ مُّبِينٌ

    audio[5:110] (Ingatlah), ketika Allah mengatakan: "Hai 'Isa putra Maryam, ingatlah ni'mat-Ku kepadamu dan kepada ibumu di waktu Aku menguatkan kamu dengan ruhul qudus. Kamu dapat berbicara dengan manusia di waktu masih dalam buaian dan sesudah dewasa; dan (ingatlah) di waktu Aku mengajar kamu menulis, hikmah, Taurat dan Injil, dan (ingatlah pula) diwaktu kamu membentuk dari tanah (suatu bentuk) yang berupa burung dengan ijin-Ku, kemudian kamu meniup kepadanya, lalu bentuk itu menjadi burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan (ingatlah) di waktu kamu menyembuhkan orang yang buta sejak dalam kandungan ibu dan orang yang berpenyakit sopak dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu kamu mengeluarkan orang mati dari kubur (menjadi hidup) dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuh kamu) di kala kamu mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir diantara mereka berkata: "Ini tidak lain melainkan sihir yang nyata".


    bersambung

    ReplyDelete
  143. وَإِذْ قَالَ عِيسَى ابْنُ مَرْيَمَ يَا بَنِي إِسْرَائِيلَ إِنِّي رَسُولُ اللَّهِ إِلَيْكُم مُّصَدِّقاً لِّمَا بَيْنَ يَدَيَّ مِنَ التَّوْرَاةِ وَمُبَشِّراً بِرَسُولٍ يَأْتِي مِن بَعْدِي اسْمُهُ أَحْمَدُ فَلَمَّا جَاءهُم بِالْبَيِّنَاتِ قَالُوا هَذَا سِحْرٌ مُّبِينٌ

    audio[61:6] Dan (ingatlah) ketika 'Isa ibnu Maryam berkata: "Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)." Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: "Ini adalah sihir yang nyata."

    يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا كُونوا أَنصَارَ اللَّهِ كَمَا قَالَ عِيسَى ابْنُ مَرْيَمَ لِلْحَوَارِيِّينَ مَنْ أَنصَارِي إِلَى اللَّهِ قَالَ الْحَوَارِيُّونَ نَحْنُ أَنصَارُ اللَّهِ فَآَمَنَت طَّائِفَةٌ مِّن بَنِي إِسْرَائِيلَ وَكَفَرَت طَّائِفَةٌ فَأَيَّدْنَا الَّذِينَ آَمَنُوا عَلَى عَدُوِّهِمْ فَأَصْبَحُوا ظَاهِرِينَ

    audio[61:14] Hai orang-orang yang beriman, jadilah kamu penolong (agama) Allah sebagaimana 'Isa ibnu Maryam telah berkata kepada pengikut-pengikutnya yang setia: "Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku (untuk menegakkan agama) Allah?" Pengikut-pengikut yang setia itu berkata: "Kamilah penolong-penolong agama Allah", lalu segolongan dari Bani Israil beriman dan segolongan lain kafir; maka Kami berikan kekuatan kepada orang-orang yang beriman terhadap musuh-musuh mereka, lalu mereka menjadi orang-orang yang menang.

    dan saya yakin yakinnya tidak ada sedikitpun keraguan bahwa AL QUR'AN ITU PASTI SESUAI DENGAN FAKTA SEJARAH.

    anda yakin nggak terhadap hal itu?

    kalau anda yakin sebagaimana amor yakin,maka

    sekarang TUNJUKAN jawaban anda tersebut tersebut didukung oleh FAKTA SEJARAH,bahwa BANI ISRAIL bahasa yang digunakan mereka adalah "BAHASA 'Arabiyyun Mubiin, bukan bhs Arab slenge'an" BUKAN BAHASA LAINNYA!!

    next

    ReplyDelete
  144. @BUDAH IDIOT AMOY
    Bisa sampean simak ayat berikut:

    Sesungguhnya surat itu, dari Sulaiman dan sesungguhnya (isi) nya: "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang." (QS 27:30)

    1. Nabi SULAEMAN AS: berdo'a (basmallah) dalam bahasa ARABIYUM MUBBIN...

    2. NABI ISA A.S : berkata "AHMAD" dalam ARABIYUM MUBBIN.... baca (QS 61:6)

    Sampean ini beragama apa seeh, sebwetulnyah ?!

    ReplyDelete
  145. Next neehhh.. buwat @BUDAH ID AMOR
    Bukti Sejarah Islam
    Suatu hari Hisyam Ibn ‘Amir (1) merasa kesal melihat Rasulullah Nabi Muhammad s.a.w dan para sahabat-sahabatnya dianiaya sedemikian rupa dengan adanya piagam pemboikotan dari Quraisy berupa blokade segala aktifitas beliau. Hisyam kemudian menemui Zuhair bin Abi Umayya(2) supaya membatalkan piagam tersebut dan keduanya sepakat kemudian mereka berdua berunding dengan Mut’im bin ‘Adi(3), Abu’l Bakhtari bin Hisyam4 dan Zam’a bin’l Aswad(5). Kelima mereka termasuk orang-orang yang berpengaruh pada Bani Quraisy dan setelah sepakat kemudian mereka menuju Ka’bah dimana piagam tersebut dipasang. Setelah berkeliling Ka’bah tujuh kali, kemudian Zuhair bin Umayya berseru kepada orang banyak di depan Ka’bah :”Hai penduduk Mekkah !! Kamu sekalian enak-enakan makan dan berpakaian padahal Banu Hasyim binasa tidak dapat mengadakan hubungan dagang !. Demi Allah saya tidak akan duduk dengan tenang sebelum piagam yang kejam ini dirobek“
    “Bohong ! kita tidak akan merobek dan mengubah piagam itu” teriak Abu Jahl6, akan tetapi terdengar suara Zam’a, Abu’l Bakhtari, Mut’im dan Amir ibn Hisyam menentang Abu Jahl sehingga membuatnya bungkam seribu basa.
    Ketika akan merobek piagam tersebut, dilihatnya sudah mulai termakan “rayap” kecuali pada bagian pembukaan yang berbunyi “Bismillaahir rahmaanir rahiim“. بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَـنِ الرَّحِيمِ

    Subhanallah....
    Secara Etiology maka tindakan Zuhair bin Abi Umayya mengelilingi Ka’bah 7x merupakan bentuk sumpah turun menurun dari ritual nenek moyang Arab Jahiliyah yaitu Nabi Ibrahim a.s dan Nabi Ismail a.s dengan kata lain “Tradisi sebagai penentuan keputusan di kembalikan kepada Allah subhanahu wa ta’ala sebagai pemilik rumah purba (Ka’bah), apapun hasilnya” dan didalam tradisi tersebut jika si oposan hendak melawan maka melakukan ritual yang sama. (Sejarah mencatat bahwa Abu Jahl tidak mengelilingi Ka’bah 7x, dan menyerah pada akhirnya)

    Sumber:
    http://haniifa.wordpress.com/2007/12/18/proporsi-agung-phi-adalah-angka-tujuh-7/

    dan saya yakin yakinnya tidak ada sedikitpun keraguan bahwa AL QUR’AN ITU PASTI SESUAI DENGAN FAKTA SEJARAH. :P

    anda yakin nggak terhadap hal itu?

    _________
    SESUNGGUHNYA SAMPEAN YAKIN TERHADAP KEBENARAN AL QUR'AN ?!
    (jangan-jangan sampean lebih percaya buku dongeng "sejarah" darapada kitab suci :( )

    ReplyDelete
  146. Next lagi ahhh.. ternyata @BUDAH ID AMOR sangat BODRX'S ... hehehe....

    JIka zaman: Nabi Sulaiman a.s menulis dan atau berdo'a dengan kata-kata "“Bismillaahir rahmaanir rahiim“
    إِنَّهُ مِن سُلَيْمَانَ وَإِنَّهُ بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَـنِ الرَّحِيمِ

    Sesungguhnya surat itu, dari Sulaiman dan sesungguhnya (isi) nya: “Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.” (QS 27:30)

    Maka "Sejarah membuktiken" : Nabi Isa Al Masih "“Bismillaahir rahmaanir rahiim“ pakai bahasa IBRANI (HEBREW)...

    :Hua.ha.ha.... hahaha...hahha... lucuy sekali, geli sayah.... Dasar Ahlul Ilmu sejarah BUMI CEPER KALI alkitabiyah @ID AMOR

    dan zaman : Nabi Muhammad s.a.w (lih. Post:463) PIAGAM PEMBOIKOTAN diawali tulisan ""“Bismillaahir rahmaanir rahiim“.

    ReplyDelete
  147. @BUDAH IDIOT AMOY
    Bisa sampean simak ayat berikut:

    Sesungguhnya surat itu, dari Sulaiman dan sesungguhnya (isi) nya: "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang." (QS 27:30)

    1. Nabi SULAEMAN AS: berdo'a (basmallah) dalam bahasa ARABIYUM MUBBIN...

    2. NABI ISA A.S : berkata "AHMAD" dalam ARABIYUM MUBBIN.... baca (QS 61:6)

    Sampean ini beragama apa seeh, sebwetulnyah ?!

    Amor jawab :

    hm.. bukannya anda sendiri yang pamer sebagai orang idiot?

    1. FAKTA yang anda kutip adalah bersumber pada Al Qur'an, dan HANYA ORANG IDIOT yang tidak tahu kalau Muhammad saw berasal dari Bangsa Arab. maka sangat wajar kalau kisah siapapun yang diceritakan berdasarkan bahasa ARAB.

    2. Hanya orang IDIOT yang menelan Mentah cerita secara harfiah,bahwa bahasa yang digunakan TOKOH yang berasal dari BANGSA NON ARAB diceritakan PASTI BAHASA yang digunakan adalah BAHASA ARAB.

    sama halnya pemahaman orang IDIOT yang lahir di indonesia yang mendengar cerita tentang KISAH NABI MUHAMMAD saw dalam bahasa indonesia kemudian ia memahami secara PICIK bahwa bahasa yang digunakan nabi Muhammad saw adalah bahasa Indonesia.

    ReplyDelete
  148. Haniifa==>

    Sampean ini beragama apa seeh, sebwetulnyah ?!

    Amor jawab :

    sekali lagi Agama Amor adalah ISLAM.

    sebagai ORANG ISLAM ketika membaca Al Qur'an harus memulai dengan membaca ta'awudz. dan itu tidak dipahami secara harfiah semata, tetapi ketika membaca ayat ayat Al qur'an untuk mengkajinya. harus membuang jauh jauh sekedar mencari PEMBENARAN SYAHWATNYA tetapi harus berusaha membersihkan hati sebersih bersihnya.

    jadi tidak sekedar menjadikan ayat ayat al qur'an sebagai pembenar hingga memahami ayat ayat Al Qur'an secara picik dan dangkal!

    ReplyDelete
  149. Haniifa menulis ==>Bukti Sejarah Islam
    Suatu hari Hisyam Ibn ‘Amir (1) merasa kesal melihat Rasulullah Nabi Muhammad s.a.w dan para sahabat-sahabatnya dianiaya sedemikian rupa dengan adanya piagam pemboikotan dari Quraisy berupa blokade segala aktifitas beliau. Hisyam kemudian menemui Zuhair bin Abi Umayya(2) supaya membatalkan piagam tersebut dan keduanya sepakat kemudian mereka berdua berunding dengan Mut’im bin ‘Adi(3), Abu’l Bakhtari bin Hisyam4 dan Zam’a bin’l Aswad(5). Kelima mereka termasuk orang-orang yang berpengaruh pada Bani Quraisy dan setelah sepakat kemudian mereka menuju Ka’bah dimana piagam tersebut dipasang. Setelah berkeliling Ka’bah tujuh kali, kemudian Zuhair bin Umayya berseru kepada orang banyak di depan Ka’bah :”Hai penduduk Mekkah !! Kamu sekalian enak-enakan makan dan berpakaian padahal Banu Hasyim binasa tidak dapat mengadakan hubungan dagang !. Demi Allah saya tidak akan duduk dengan tenang sebelum piagam yang kejam ini dirobek“
    “Bohong ! kita tidak akan merobek dan mengubah piagam itu” teriak Abu Jahl6, akan tetapi terdengar suara Zam’a, Abu’l Bakhtari, Mut’im dan Amir ibn Hisyam menentang Abu Jahl sehingga membuatnya bungkam seribu basa.
    Ketika akan merobek piagam tersebut, dilihatnya sudah mulai termakan “rayap” kecuali pada bagian pembukaan yang berbunyi “Bismillaahir rahmaanir rahiim“. بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَـنِ الرَّحِيمِ

    Subhanallah....
    Secara Etiology maka tindakan Zuhair bin Abi Umayya mengelilingi Ka’bah 7x merupakan bentuk sumpah turun menurun dari ritual nenek moyang Arab Jahiliyah yaitu Nabi Ibrahim a.s dan Nabi Ismail a.s dengan kata lain “Tradisi sebagai penentuan keputusan di kembalikan kepada Allah subhanahu wa ta’ala sebagai pemilik rumah purba (Ka’bah), apapun hasilnya” dan didalam tradisi tersebut jika si oposan hendak melawan maka melakukan ritual yang sama. (Sejarah mencatat bahwa Abu Jahl tidak mengelilingi Ka’bah 7x, dan menyerah pada akhirnya)

    Sumber:
    http://haniifa.wordpress.com/2007/12/18/proporsi-agung-phi-adalah-angka-tujuh-7/

    dan saya yakin yakinnya tidak ada sedikitpun keraguan bahwa AL QUR’AN ITU PASTI SESUAI DENGAN FAKTA SEJARAH. :P

    anda yakin nggak terhadap hal itu?
    _________
    SESUNGGUHNYA SAMPEAN YAKIN TERHADAP KEBENARAN AL QUR'AN ?!
    (jangan-jangan sampean lebih percaya buku dongeng "sejarah" darapada kitab suci :( )

    AMor jawab :

    ha...ha....ha.. "

    inilah STRATEGI STRAWMEN yang anda pertontonkan TANPA RASA MALU SEDIKITPUN.

    PERMINTAAN AMOR SANGAT JELAS,yaitu TENTANG SEJARAH BANI ISRAIL :

    BACA KEMBALI permintaan amor ini :===
    sekarang TUNJUKAN jawaban anda tersebut tersebut didukung oleh FAKTA SEJARAH,bahwa BANI ISRAIL bahasa yang digunakan mereka adalah "BAHASA 'Arabiyyun Mubiin, bukan bhs Arab slenge'an" BUKAN BAHASA LAINNYA!!===

    TETAPI FAKTA BUKAN SEJARAH BANI ISRAIL tetapi yang anda sodorkan adalah SEJARAH orang ARAB termasuk arab JAHILIYAH.

    apa anda tidak malu postingan yang anda bold sendiri bahwa jawaban anda bukan mengenai BANI ISRAIL TETAPI TENTANG ARAB JAHILIYAH :

    ini yang anda bold :
    Secara Etiology maka tindakan Zuhair bin Abi Umayya mengelilingi Ka’bah 7x merupakan bentuk sumpah turun menurun dari ritual nenek moyang Arab Jahiliyah yaitu Nabi Ibrahim a.s dan Nabi Ismail a.s


    sangat JELAS apa yang anda BOLD adalah mengenai TINDAKAN ZUHAIR BIN ABI UMAYYA mengelilingi ka'bah.

    BUKAN TENTANG BANI ISRAIL

    ReplyDelete
  150. @BUDAH KRISTEN ID AMOR
    Dasar plintat-plintut... hehehe... bejinih sajah, TUNJUKAN KEPADA SAYA PENULISAN "YESUS" dalam HURUF HIJAHIYAH atau HURUF KUFA (ARAB GUNDUL) ?!

    DAN TUNJUKAN KEPADA SAYAH HADITSNYA YANG MEMUAT NAMA "YESUS" ?!

    ReplyDelete
  151. @Budah ID AMOR
    dan saya yakin yakinnya tidak ada sedikitpun keraguan bahwa AL QUR’AN ITU PASTI SESUAI DENGAN FAKTA SEJARAH. :P

    anda yakin nggak terhadap hal itu?
    _________
    SESUNGGUHNYA SAMPEAN YAKIN TERHADAP KEBENARAN AL QUR'AN ?!
    (jangan-jangan sampean lebih percaya buku dongeng "sejarah" darapada kitab suci :( )


    AMor jawab :

    ha...ha....ha.. "

    inilah STRATEGI STRAWMEN yang anda pertontonkan TANPA RASA MALU SEDIKITPUN.

    ___________________
    BISA IQRO NGGAK SAMPEAN ?!

    =============================================
    nDeboost berkata
    28 Juni 2011 pada 13:18

    Ass. wr wb.
    Saudaraku, terus terang saya tidak tahu banyak mengenai iblis maupun syetan, namun secara logika, ada gelap dan ada juga terang disetiap saat di belahan bumi yg letaknya diametral. Nah berdasarkan perkiraan ini, iblis, syetan dst selalu ada yg tidak tidur, yg menggoda insani meskipun mungkin bukan ini yg dimaksud. Maafkan keterbatasan saya.

    BOT
    An-Nisa 147 :D an karena ucapan mereka:” Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putera Maryam, Rasul Allah(378) , padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.

    [378] Mereka menyebut Isa putera Maryam itu Rasul Allah ialah sebagai ejekan, karena mereka sendiri tidak mempercayai kerasulan Isa itu.

    Jadi menurut pengertian saya mengenai tarjamah diatas, Rasulullah Isa a.s tidak pernah disalibkan namun sesorang yg diserupakan Allah swt dan orang tsb. dimatikan-Nya.Wallahu a’lam.
    Wass.wr.wb.
    =========================================

    Haniifa say:
    Subhanallah,... my bro, sangat jeli sekali sampean....


    Fa qola Allohu ta'ala (QS 4:157):
    وَقَوْلِهِمْ إِنَّا قَتَلْنَا الْمَسِيحَ عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ رَسُولَ اللَّهِ وَمَا قَتَلُوهُ وَمَا صَلَبُوهُ وَلَـكِن شُبِّهَ لَهُمْ وَإِنَّ الَّذِينَ اخْتَلَفُواْ فِيهِ لَفِى شَكٍّ مِّنْهُ مَا لَهُمْ بِهِ مِنْ عِلْمٍ إِلاَّ اتِّبَاعَ الظَّنِّ وَمَا قَتَلُوهُ يَقِيناً

    kata-kata : ( وَمَا قَتَلُوهُ وَمَا صَلَبُوهُ وَلَـكِن شُبِّهَ لَهُمْ ) Wa maa sholabuh walakinsyubbiha lahum == dan ABSOLUTE TIDAK PERNAH TERSALIB dan TIDAK PERNAH TERBUNUH

    ReplyDelete
  152. haniifa==>

    @BUDAH KRISTEN ID AMOR
    Dasar plintat-plintut... hehehe... bejinih sajah, TUNJUKAN KEPADA SAYA PENULISAN "YESUS" dalam HURUF HIJAHIYAH atau HURUF KUFA (ARAB GUNDUL) ?!

    DAN TUNJUKAN KEPADA SAYAH HADITSNYA YANG MEMUAT NAMA "YESUS" ?!


    AMor jawab :

    bukannya yang plintat plintut anda sendiri?

    tidak mampu memberikan pembelaan berarti argumentasi yang sudah dibantah, kini mengalihkan topik lain dengan mengajukan pertanyaan konyol.

    KEKONYOLAN ANDA adalah

    1. nama Yesus bukanlah berasal dari bahasa ARAB jadi permintaan nama Yesus dalam huruf Hijaiyah dan huruf Kufa jelas itu permintaan konyol

    2. permintaan nama Yesus secara harfiah tercantum dalam hadist juga permintaan konyol,karena Hadist juga menggunakan bahasa Arab. sama halnya menuntut secara harfiah KATA KRISTEN ada dalam hadist.

    JADI yang plintat plintut adalah ORANG YANG MENOLAK Isa as = Yesus tetapi disisi lain meyakini NASHARA/Nasrani = Kristen

    ReplyDelete
  153. ha..ha.. diminta BUKTI SEJARAH BANI ISRAIL menggunakan Bahasa ARABIYUN FAKTA YANG DIPERTONTONKAN HANIIFA kembali pamer kekonyolan dengan aksi STRAWMENNYA

    Emang Haniifa TIDAK BISA BACA PERMINTAAN AMOR, hingga perlu reposting soal postingan nDeboos

    yang membahas soal Qs Annisa 157 yang sama sekali tidak terkait dengan pertanyaan amor.

    ha..ha...ha.... benar benar Aksi konyol orang yang sudah tidak peduli dengan 'rasa malu' hingga menjawab permintaan dengan jawaban yang nggak nyambung.

    Amor repost lagi permintaan amor ini :


    ANDA BISA BACA NGGAK?
    ==
    sekarang TUNJUKAN jawaban anda tersebut tersebut didukung oleh FAKTA SEJARAH,bahwa BANI ISRAIL bahasa yang digunakan mereka adalah "BAHASA 'Arabiyyun Mubiin, bukan bhs Arab slenge'an" BUKAN BAHASA LAINNYA!!===

    ReplyDelete
  154. @ Om Id Amor : ha...ha..ha.... dari mana anda bisa menyimpulkan kalau Amor tidak PD menyebut Isa As?
    emang anda sudah melakukan PENELITIAN secara ITENSIF seluruh postingan ID AMOR diberbagai diskusi di DUNIA MAYA?
    >>> Tadinya sih mau "meneliti", tapi keknya cukup meneliti koment2 anda di sini udah cukup koq. Soal postingan Id Amor yang bertebaran di berbagai diskusi dunia maya... E-GE-PE getu loh.

    @ Om Id Amor : ha...ha...ha... emang siapa yang anti pati dengan nama Isa as?
    dan mengapa anda hanya mengutip dengan cara memutilasi postingan amor ini?
    >>> Om... mbok ya dibaca, kutipan yg anda anggap cara mutilasi itu apa keluar dari esensi yg anda maksudkan ? Justru sy ingin mengambil poin2 pentingnya saja pada setiap komentar anda, soalnya tanggapan anda selalu puaanjaaaang bangeth.

    Om Id Amor : 1.kalau anda ngotot Isa as bukanlah YESUS dan mengacu pada Injil yang sesuai dengan Al Qur'an maka TUNJUKAN INJIL (bukan terjemahan) yang menyebut anak yang lahir dari wanita yang belum pernah 'berhubungan badan", itu bernama Isa.
    anda bisa nggak?
    >>> Loh,,, koq jadi kayak para PauLOSSER, rata2 mereka berkata "Kalo nurut lu injil sekarang palsu, maka tunjukkin ke gue mana yang asli !!!". Hhhh... om,,om,,, Injil yang asli itu ya sudah terangkum dalam Al Qur'an.

    @ Om id Amor : 2.pernyataan pengakuan sebagai bukan kristolog tetapi yang menggelikan anda terlampau jauh membuat ANALISIS terhadap orang orang yang menganggap isa As = Yesus.
    >>> Emang sy bukan kristolog. Mempelajari agama sendiri aja tertatih2, justru sy tertarik mempelajari agama2 terdahulu ya karena belajar Al Qur'an, sy belajar "apa sih yang membuat rusak agama2 terdahulu".
    >>> Guru sy tidak mendidik utk jadi islamolog, dimana pengetahuan ttg 'ilmu islam sangat luar biasa hanya utk dijadikan bahan perdebatan dan gagah2an namun tidak memberi "atsar" pada pola pikir dan pola sikap dalam kehidupan. Tidak !!! guru sy tidak mendidik sprt itu.

    @ Om Id Amor : itu membuktikan kalau analisis anda tersebut berdasarkan PENGETAHUAN YANG MEMADAI atau sekedar TAKLID BUTA terhadap "MASTER" anda ?
    >>> Om... Yang sy pahami, "Guru" sy dikehidupan nyata memiliki pandangan yang sama dng "master" haniifa (dikehidupan nyata bahkan sy belum bertemu dng beliau). Hanya saja ada beberapa kesamaan visi dan misi terutama ttg "tragedi karbala" "isro' mi'roj" "turunnya nabi Isa a.s" dsb. Selama ini ummat Islam "jumud" karena terlena dng kemasan. Adalah benar sikap 'Ulama terdahulu "menutup" pintu ijtihad untuk mencegah ijtihad yg keblabasan, Dan tugas 'Ulama sekaranglah yang tentu berkompeten "membuka" kembali dengan "kunci" 'ilmu pengetahuan.

    ReplyDelete
  155. @ Om Id Amor
    Go A Heart !!! Mari tanya diri sendiri. Pertimbangkan manfa'at dan madhorotnya mempelajari Kitab Agama lain yang sudah ternoda itu. Berapa muallaf yang sudah anda syahadat dengan "metode pura2 mabuk" itu ? Haruskah kita umat Islam meniru metode para missionaris yang mencari2 kelemahan kitab agama lain ? Haruskah kita mengemis2 pada para PauLOSSER agar mengakui Nabi Isa a.s adalah Yesus ???

    Perlu om ketahui, saat ini yang tercatat dalam arsip "ikrar syahadat" ada 283 muallaf yang syahadatnya dibimbing oleh "guru" kami. Belum lagi, muallaf masal di Desa Suro (Kab. Banyumas) dimana yg tadinya kejawen terus di-kristen-kan dengan sembako dan setelah kedatangan "guru" kami ke daerah tsb, alhamdulillah seluruh warga desa tersebut masuk Islam.

    Jika anda menganggap "metode" anda efektif, silahkan teruskan. Anda juga berhak membuat postingan "KESESATAN UMAT ISLAM YG MENGANGGAP YESUS BUKAN ISA a.s" Silahkan ! Sy tunggu...

    Selebihnya, coba anda rumuskan...........
    A. YESUS ADALAH NABI ISA a.s
    a. plus minus bagi Umat Islam
    b. plus minus bagi Umat Kristen

    B. YESUS BUKAN NABI ISA a.s
    a. plus minus bagi Umat ISlam
    b. plus minus bagi Umat Kristen

    ReplyDelete
  156. @Budak Syi'ah bin Kristen ID AMOR

    Emang Haniifa TIDAK BISA BACA PERMINTAAN AMOR, hingga perlu reposting soal postingan nDeboos

    _________________________
    :D :D :D .... sejak kapan tuh, AD DIN ISLAM menghajarken memenuhi permintaan "pendapat orang" dari pada mendahuluken permintaan AL QUR'AN :D :D :D

    ReplyDelete
  157. @ Om Id Amor : 3. anda menyatakan ;hanya Islam yang konsisten MENULISKAN/ MEMBACAKAN FIRMAN ALLAH DENGAN BAHASA ASELINYA, dimana agama2 terdahulu sudah mulai melupakan bahasa aseli tsb."
    TETAPI MENGAPA JUSTRU ANDA MENUNJUKAN KETIDAK KONSISTENAN DENGAN MENGUTIP AYAT AYAT AL QUR"AN tanpa disertai bahasa Aslinya?
    >>> Idiih,,, anda ga baca ya ketika saya insya-Allah selalu dan selalu menulis "KURANG LEBIH ARTINYA" ato "TERJEMAHANNYA" ato "TERJEMAHAN DEPAG RI" etc... Jika ingin menyampaikan dalam bahasa yang bisa kita pahami bersama. Jadi bedakan dong mana AL-QUR'AN mana TAFSIRAN dan mana TERJEMAHAN... getoo, Hhhh !!!

    Amor jawab :

    saya sudah baca..dan kenyataannya postingan amor yang anda kutip tersebut adalah menanggapi pernyataan kamu ini !

    ===c. Dan hingga kini..., hanya Islam yang konsisten MENULISKAN/ MEMBACAKAN FIRMAN ALLAH DENGAN BAHASA ASELINYA, dimana agama2 terdahulu sudah mulai melupakan bahasa aseli tsb.===

    jadi bukankah anda sendiri yang tidak baca konteks postingan amor yang anda kutip tersebut?

    next

    ReplyDelete
  158. @ Om Id Amor : TETAPI LIHATLAH FAKTA YANG ANDA PRAKTEKAN.
    KONSISTEN DENGAN APA YANG ANDA SAMPAIKAN ATAU JUSTRU ANDA LUPA DENGAN SERUAN ANDA SENDIRI.
    Isi artikel banyak mengutip ayat Al Qur'an tetapi FAKTA TAK ADA SATUPUN BAHASA ASLINYA ANDA SAMPAIKAN.
    >>> Sekali lagi,,, bedain ya om mana kutipan AL-QUR'AN, mana TAFSIRAN, mana TERJEMAHAN. Itu aja dulu... Jikapun saya tidak konsisten, apa itu artinya Islam juga tidak konsisten dalam menjaga tradisi utk memelihara bahasa asli firman Allah Ta'ala ???

    Amor jawab :

    ha...ha...ha...

    apa anda lupa Konteks dari postingan amor yang anda kutip tersebut?

    sebelumnya yang anda klaim itu apa?

    kalau anda tidak konsisten dengan seruan anda sendiri,artinya kelakuan anda tidak beda jauh dengan kelakuan Orang yahudi ,yang menyeru orang lain berbuat kebaikan tetapi ia sendiri tidak melaksanakannya.

    baca lagi Qs 2:44


    أَتَأْمُرُونَ النَّاسَ بِالْبِرِّ وَتَنسَوْنَ أَنفُسَكُمْ وَأَنتُمْ تَتْلُونَ الْكِتَابَ أَفَلاَ تَعْقِلُونَ

    audio[2:44] Mengapa kamu suruh orang lain (mengerjakan) kebaktian, sedang kamu melupakan diri (kewajiban) mu sendiri, padahal kamu membaca Al Kitab (Taurat)? Maka tidaklah kamu berpikir?

    dengan bahasa sederhana "APA MANFAAT BUAT ANDA membanggakan umat islam tidak Konsisten tetapi ANDA SENDIRI justru MEMPERTONTONKAN KETIDAK KONSISTENAN?

    anda termasuk orang yang TIDAK MAU berfikir SOAL ITU?”

    next

    ReplyDelete
  159. @ Om Id Amor : Ingat kembali
    Menurut Al QUr'an dan Hadist, Isa as itu terkait dengan NASHARA / Kristen atau tidak?
    dan silahkan anda jawab dengan jawaban yang didukung pada FAKTA SEJARAH.
    bahasa pada masa kehidupannya yang digunakan itu bahasa Apa?
    >>> Udah tak jelasin di atas. baca dng teliti. Terserah anda mo ikut FAKTA SEJARAH versi manusia ato mo ikut FAKTA SEJARAH sesuai firman Allah Ta'ala.

    AMOR JAWAB :

    1. Penjelasan anda yang mana?

    kalau soal teliti,emang Artikel anda di atas menunjukan ketelitian anda? atau justru pertunjukan KECEROBOHAN ANDA DALAM MENGANALISA?

    karena ketika ditanggapi satu persatu anda tidak bisa memberikan tanggapan apologi yang berarti.

    sekali lagi jangan hanya mengumbar sebagai orang yang menyeru oranng lain untuk teliti,tetapi anda sendiri PAMER KECEROBOHAN!

    ingat Firman Allah swt Qs Al baqarah 44,yang sudah amor kutip di atas.

    2. kemudian tentang klaim 'sejarah sesuai Firman Allah swt" bukankah itu juga KLAIM MANuSIA (haniifa dan kroco kroconya )dalam menafsirkan firman Allah swt secara dangkal dan picik tetapi konyolnya merasa 100% sesuai addin ISlam


    next.

    ReplyDelete
  160. @ Om Id Amor : SADAR NGGAK kengototan yang menganggap Isa as bukanlah YESUS maka sama halnya MEMBEDAKAN antara KRISTEN dan NASHARA.
    >>> Sadar gak, kengototan anda menunjukkan anda lebih membela orang2 yang menyebut Nabi Isa 'alaihissalam dengan sebutan Yesus ??? Why ???

    Amor jawab :

    ha…ha…ha,.. sama sekali tidak menjawab pertanyaan dari amor tetapi sekedar mengajukan pertanyaan balik.

    subtansi postingan postingan amor adalah menyampaikan sesuatu bukan pembelaan berdasarkan terhadap ‘pribadi pribadi’ tetapi berdasarkan pendapat yang punya dasar bisa dipertanggung jawabkan di dunia dan di Akhirat


    @ Om Id Amor :kalau menganggap Al Qur'an tidak pernah menceritakan tentang Yesus,maka tanpa disadari menganggap AL qur'an tidak menceritakan tentang Kristen.
    >>> Ya iyalah,,, Kristen dalam Al Qur'an termasuk Umat Nashara yang terjerumus pada PENYEMBAHAN BERHALA, sama dengan umat2 terdahulu. Dan kini Islam sedang mengalami ujian soal itu.

    Amor jawab :

    ha…ha…ha.. lagi lagi samaranji PAMER ketidak konsistenan pada responnya.

    pada awalnya ia membenarkan pernyataan amor dengan pernyataan : “YA IYA LAH”

    padahal pernyataan amor tersebut yang ia benarkan itu KONTRADIKSI dengan apa yang ia simppulkan .

    JELAS sdr SAMARANJI mempertontonkan SIKAP ketidak telitiannya dalam mencerna postingan amor, ia hanya asyik pada asumsinya sendiri yang sudah memilih bertaklid buta terhadap pendapat pendapat "MASTerNYA"


    next

    ReplyDelete
  161. Samaranji mengatakan...

    @ Om Id Amor : ha...ha..ha.... dari mana anda bisa menyimpulkan kalau Amor tidak PD menyebut Isa As?
    emang anda sudah melakukan PENELITIAN secara ITENSIF seluruh postingan ID AMOR diberbagai diskusi di DUNIA MAYA?
    >>> Tadinya sih mau "meneliti", tapi keknya cukup meneliti koment2 anda di sini udah cukup koq. Soal postingan Id Amor yang bertebaran di berbagai diskusi dunia maya... E-GE-PE getu loh.

    Amor jawab :

    1.pertanyaan amor soal sudahkah anda meneliti sesungguhnya mengingatkan kepada anda ,agar melakukan tabayyun sebelum membuat kesimpulan.

    sebagaimana pesan artikel anda : "Tradisi Islam : Menjamin Kredibilitas Akurasi Informasi"

    tetapi mengapa lagi lagi yang anda pertontonkan adalah SIKAP TIDAK KONSISTEN atas seruan anda tersebut?

    2.Soal penelitian hanya berdasarkan komentar komentar amor disini jelas ini Metode penelitian yang konyol, untujk menilai seseorang.

    dan berdasarkan fakta,sebelum amor berkomentar di blog ini anda sudah membuat vonis terhadap amor.

    jadi jelas anda lebih memperturutkan menjadi hawa nafsu anda, yang rela bersikap TAKLID BUTA terhadap analisa "master anda" dibandingkan anda mau menggunakan HATI NURANI,dengan berani menyisihkan waktu untuk melakukan penelitian sebelum ambil kesimpulan

    ReplyDelete
  162. haniifa mengatakan...

    @Budak Syi'ah bin Kristen ID AMOR

    Emang Haniifa TIDAK BISA BACA PERMINTAAN AMOR, hingga perlu reposting soal postingan nDeboos
    _________________________
    :D :D :D .... sejak kapan tuh, AD DIN ISLAM menghajarken memenuhi permintaan "pendapat orang" dari pada mendahuluken permintaan AL QUR'AN :D :D :D


    Amor jawab :

    hm.. saya benar benar kasihan dengan kelakuan ana yang rela MENJADI BUDAK HAWA NAFSU, hingga anda bisa berkelakuan semacam ini.

    pertanyaan amor merujuk terhadap apa yang ada dalam Al Qur'an tetapi ketika anda tidak mampu memberikan jawaban anda tutupi ketidak mampuan anda hanya dengan Adhominem.

    tentang tuduhan anda tersebut,sesungguhnya anda sendiri yang mempraktekan. ANDA LEBIH MEMPRIORITASKAN PembACA memBACA SeruAn ANDA yang berdasarkan HAWA NAFSU dibandingkaan membiarkan PEMBACA melihat respon amor terhadap postingan samaranji di blog anda.


    inilah BUKTI BETAPA LICIK DAN CULASNYA HANIIFA yang dijadikan master oleh sdr SAMARANJI, semoga sdr SAMARANJI pintu hatinya bisa terbuka melihat fakta atas kelakuan "master' yang ia banggakan.

    sebelumnya sdr SAMARANJI PERNAH MEMOSTINGkAN DI blog haniifa :

    http://haniifa.wordpress.com/2011/05/31/the-character-assassination-of-isa-ibn-maryam/#comment-14987

    @ Om Muslim
    Assalamu’alaykum,,,,
    Duh,,, maap. Untuk menghindari ghibah, saya ijin nyebutin link2 yg sy tampilkan pd koment sy yach ? ......

    Oiya..,
    1. Kalo om nganggep tidak semua yang pahit obat, ada juga yang racun. MAKA tunjukkin dunk bahwa yang dirasakan pahit tersebut racun.
    2. Bagi umat islam, sudah biasa koq memegang konsep “wa tawasaw bil haq wa tawasaw bis shobr”. Jadi yang shobar dikit dunk dalam menunjukkan kebenaran.
    3. Mendingan karakter kita terbunuh daripada kepribadian dan iman kita yang terbunuh, kan ?. Soo jangan cuman JAIM (jaga image), yang terpenting JAGA IMAN.

    Semoga bermanfa’at.
    Mohon pamit… dah ashar.

    dan postingan tersebut sudah amor tanggapi pada , tetapi FAKTA DIMANIPULASI OLEH HANIIFA dengan tuduhan seperti ini :

    next

    ReplyDelete
  163. HANIIFA MEMANIPULASI POSTINGAN AMOR dengan tuduhan tuduhan keji :

    Submitted on 2011/06/01 at 12:57 pm | In reply to Samaranji.

    @samaranji

    wa’alaikum salam warahmatullahi wabarakatuh..

    *** RACUN TEBAR PESONA KATA-KATA AGAMA SYI’AH di KARANTINA by @Haniifa :D *****
    Amiin.

    kita lihat sesungguhnya TANGGAPAN AMOR yang di tuduh haniifa tersebut :
    ===
    wa’alaikum salam warahmatullahi wabarakatuh..

    1.ketika anda mengingatkan tentang GHIBAH maka saatnya kita harus merenung sejenak. dengan mengingat kembali FIRMAN ALLAH mengenai hal tersebut sebagai bahan renungan,karena sebagai orang yang meyakini bahwa Tidak ada Tuhan selain ALLAH swt dan Muhammad adalah utusanNYA maka AL QUR’an harus menjadi HUDAN:

    يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا يَسْخَرْ قَومٌ مِّن قَوْمٍ عَسَى أَن يَكُونُوا خَيْراً مِّنْهُمْ وَلَا نِسَاء مِّن نِّسَاء عَسَى أَن يَكُنَّ خَيْراً مِّنْهُنَّ وَلَا تَلْمِزُوا أَنفُسَكُمْ وَلَا تَنَابَزُوا بِالْأَلْقَابِ بِئْسَ الاِسْمُ الْفُسُوقُ بَعْدَ الْإِيمَانِ وَمَن لَّمْ يَتُبْ فَأُوْلَئِكَ هُمُ الظَّالِمُونَ

    audio[49:11] Hai orang-orang yang beriman, janganlah sekumpulan orang laki-laki merendahkan kumpulan yang lain, boleh jadi yang ditertawakan itu lebih baik dari mereka. Dan jangan pula sekumpulan perempuan merendahkan kumpulan lainnya, boleh jadi yang direndahkan itu lebih baik. Dan janganlah suka mencela dirimu sendiri1410 dan jangan memanggil dengan gelaran yang mengandung ejekan. Seburuk-buruk panggilan adalah (panggilan) yang buruk sesudah iman1411 dan barangsiapa yang tidak bertobat, maka mereka itulah orang-orang yang zalim.

    يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اجْتَنِبُوا كَثِيراً مِّنَ الظَّنِّ إِنَّ بَعْضَ الظَّنِّ إِثْمٌ وَلَا تَجَسَّسُوا وَلَا يَغْتَب بَّعْضُكُم بَعْضاً أَيُحِبُّ أَحَدُكُمْ أَن يَأْكُلَ لَحْمَ أَخِيهِ مَيْتاً فَكَرِهْتُمُوهُ وَاتَّقُوا اللَّهَ إِنَّ اللَّهَ تَوَّابٌ رَّحِيمٌ

    audio[49:12] Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan purba-sangka (kecurigaan), karena sebagian dari purba-sangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang.

    sikap mencari cari KEBURUKAN yang perlu ia umbar diceritakan dimuka umum walaupun itu adalah FAKTA itu itu diibaratkan seperti ORANG YANG MEMAKAN BANGKAI saudaranya sendiri

    apalagi yang disampaikan adalah TIDAK SESUAI DENGAN FAKTA

    antara GHibah dan FITNAH sangat berbeda dengan orang yang serius untuk mengingatkan akan kebenaran dan kesabaran.

    dan hal apa saja yang kita sampaikan dan lakukan tidak mungkin bisa menghindar dari Pertanggungan jawab kelak di YAUMIL HISAB.

    2, perbedaan antara OBAT DAN RACUN adalah sepahit pahitnya obat itu akan menyehatkan ‘target” tetapi RACUN ,semanisnya rasa RACUN maka itu untuk MEMBUNUH “target”

    pada pengantar Artikel dithread ini,dipersilahkan anda dan pembaca perlu bantu saya yang masih belajar ini,kalau yang disampaikan saudara haniifa adalah ‘untuk menghidupkan” blog yang saya kelola ataupun kepada pribadi saya sebagai pengelola dan sdr Maskulin man sebagai pemosting artikel yang dicopypastenya,hingga pantas disebut disebut OBAT.

    kalau kenyataannya JUSTRU ada komentar sampai mempertanyakan dibayar berapa SAYA sebagai Admin answering.wordpress,com

    itu BUKTI YANG NYATA hasil OBAT ATAU RACUN PEMBUNUH,hingga ia bisa mengumbar tuduhan semacam itu?

    3.memang IMAN LEBIH MAHAL HARGANYA dibandingkan sekedar ‘karakter” tetapi hal tersebut tidak bisa jadi PEMBENARAN ORANG MELAKUKAN PEMBUNUHAN KARAKTER terhadap siapapun. KARENA ITU LEBIH KEJAM dibandingkan GHIBAH!===


    next

    ReplyDelete
  164. ORANG BERNALAR NORMAL dan WARAS PASTI tahu bahwa respon amor berdasarkan ayat ayat Al QUr'an,

    tetapi divonis oleh Haniifa sebagai RACUN TEBAR PESONA dan kata kata AGAMA SYIAH.

    maka Haniifa sesungguhnya lebih mengedepankan NAFSUNYA yang mendorong ia tidak bisa berfikir NORMAL DAN WARAS dalam memahami postingan amor tersebut dan tanpa ia sadari ia mengabaikan ayat ayat Al QUr'an,kalau tuduhan tersebut tidak didasari oleh PARAMETER YANG JELAS.

    tapi amor masih memberikan kesempatan kepadanya untuk membuktikan ia menggunakan NALAR WARAS ATAU TIDAK atas tindakannya tersebut.

    maka sekarang jelaskan PARAMETer apa yang digunakan menilai postingan amor tersebut sebagai RACUN dan kata kata SYIAH.

    kalau ia tidak mampu mempertanggung jawabkan tuduhannya tersebut ,maka dipersilahkan pembaca (terutama sdr SAMARANJI) nilai sendiri kapasitas sdr haniifa tersebut.

    kalau bagi amor,orang yang doyan mevonis dan menuduh tanpa disertai para meter dan bukti jelas,maka itu sudah menunjukan kapasitasnya sebagai orang yang tidak bisa berfikir normal dan tidak waras.

    semoga pembaca bisa membedakan mana yang HAQ dan mana yang BATIL

    ReplyDelete
  165. @Budah ID AMUK hehehe….
    semoga pembaca bisa membedakan mana yang HAQ dan mana yang BATIL
    _________________________
    Mari kita buktiken, dan sayah kutip ayat yang sampean terjemahken secara ngawur… mohon dicatat yah !! :(
    ============================================
    haniifa dan samaranji mengklaim bahasa yang digunakan Isa as adalah BAHASA ‘Arabiyyun Mubiin, bukan bhs Arab slenge’an

    sedangkan Amor berpendapat Bahasa Isa as adalah menggunakan bahasa Kaumnya ,merujuk Qs

    وَمَا أَرْسَلْنَا مِن رَّسُولٍ إِلاَّ بِلِسَانِ قَوْمِهِ لِيُبَيِّنَ لَهُمْ فَيُضِلُّ اللّهُ مَن يَشَاءُ وَيَهْدِي مَن يَشَاءُ وَهُوَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ

    audio[14:4] Kami tidak mengutus seorang rasulpun, melainkan dengan bahasa kaumnya, supaya ia dapat memberi penjelasan dengan terang kepada mereka. Maka Allah menyesatkan siapa yang Dia kehendaki, dan memberi petunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan Dia-lah Tuhan Yang Maha Kuasa lagi Maha Bijaksana.

    ================================================
    Pertama:
    1. Bahasa apakah ini ?!

    وَمَا أَرْسَلْنَا مِن رَّسُولٍ إِلاَّ بِلِسَانِ قَوْمِهِ لِيُبَيِّنَ لَهُمْ فَيُضِلُّ اللّهُ مَن يَشَاءُ وَيَهْدِي مَن يَشَاءُ وَهُوَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ

    JAWAB :ARABIYUM MUBBIN

    Kedua:
    2. Bahasa apakah ini ?!
    “…. melainkan dengan bahasa kaumnya, supaya ia dapat memberi penjelasan dengan terang kepada mereka. Maka Allah menyesatkan siapa yang Dia kehendaki…. "

    JAWAB: BAHASA INDONESIA (baca: kaumnya :D )

    Ketiga:
    Silsilah nama “YESUS” keturunan “YUSUF” ?!… (baca: YESUF bangsa YAHUD, yang jelas bukan Nabi Yusuf a.s )

    Silsilah Isa Ibnu Maryam keturunan “BIN HARUN… BIN IBRAHIM”

    BAHASA KAUM dan bahasan “kaumnya” => BAHASA NABI IBRAHIM A.S….

    **** NGARTI SAMPEAN ?! ****

    Ps:
    PERHATIKEN TULISAN Oom Haniifa, jangan sampai sampean tampak Oon suroon… hehehe..

    BAHASA KAUM dan bahasan “kaumnya” => BAHASA NABI IBRAHIM A.S…. (baca: ARRABIYUM MUBBIN)

    ReplyDelete
  166. 1. BUDAK HAWA NAFSU HANIIFA berkata :
    Juli 1, 2011 pada 8:36 am e

    @Budah ID AMUK hehehe….
    semoga pembaca bisa membedakan mana yang HAQ dan mana yang BATIL
    _________________________
    Mari kita buktiken, dan sayah kutip ayat yang sampean terjemahken secara ngawur… mohon dicatat yah !

    AMor jawab :

    dengan dasar apa anda bisa menyimpulkan demiian?

    Fakta terjemahan yang dikutip amor adalah berdasarkan terjemaan dari Depag.

    inilah bukti sikap kalap dari haniifa

    2.Budajk nafsu haniifa menulis :

    Pertama:
    1. Bahasa apakah ini ?!

    وَمَا أَرْسَلْنَا مِن رَّسُولٍ إِلاَّ بِلِسَانِ قَوْمِهِ لِيُبَيِّنَ لَهُمْ فَيُضِلُّ اللّهُ مَن يَشَاءُ وَيَهْدِي مَن يَشَاءُ وَهُوَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ

    JAWAB :ARABIYUM MUBBIN

    Amor jawab :

    semua tahu tentang hal itu,dan itu wajar karena Al Qur’an diturunkan kepada Nabi Muhammad saw yang notabene berasal dari bangsa Arab,maka sangatlah wajar kalau kitab yang digunaan menggunakan bahasa Arab.

    3.Kedua:
    2. Bahasa apakah ini ?!
    “…. melainkan dengan bahasa kaumnya, supaya ia dapat memberi penjelasan dengan terang kepada mereka. Maka Allah menyesatkan siapa yang Dia kehendaki….

    JAWAB: BAHASA INDONESIA (baca: kaumnya :D )

    Amor jawab :

    semua orang tahu hal itu, dan itu wajar digunakan terjemahan bahasa indonesia,karena faktanya diskusi yang digunakan sebelumnya menggunakan bahasa indonesia. maka hal yang proposional kalau menggunakan terjemahan bahasa indonesia.

    FAKTA SAMPAI DISINI TAK ADA SATUPUN ARGUMENTASI dari BUDAH NAFSU ego yang bernickname Haniifa memberi bukti Kutipan terjemahan dari amor bermasalah.

    JADI SATU LAGI BUKTI, TUDUHAN HANIIFA PARAMETErNYA TIDAK JELAS alias tuduhan yang asal JEPLAK

    bersambuing

    ReplyDelete
  167. BUDAK HAWA NAFSU yang bernick Haniifa menulis :

    Ketiga:
    Silsilah nama “YESUS” keturunan “YUSUF” ?!… (baca: YESUF bangsa YAHUD, yang jelas bukan Nabi Yusuf a.s )

    Silsilah Isa Ibnu Maryam keturunan “BIN HARUN… BIN IBRAHIM”

    BAHASA KAUM dan bahasan “kaumnya” => BAHASA NABI IBRAHIM A.S….

    **** NGARTI SAMPEAN ?! **** :evil:

    Amor jawab :

    sebuah pertunjukan untuk memamerkan KEKONYOLAN. BUDAK NAFSU yang bernick HANIIFA .menentang KERAS bahwa Isa as bukanlah YESUS anak maria tetapi anehnya dengan TANPA RASA MALU, ketika mendapat pertanyaan tentang BAHASA YANG DIGUNAKAN Bani ISRAIL (umatnya nabi Isa as) ia mencomot nama yesus.untuk dijadikan sebagai dasar argumentasinya

    dan tanpa RASA MALU IA MEMINTA apa yang disampaikannya untuk diperhatikan ..

    FAKTA DARI tanggapannya atas postingannya amor sama sekali tak ada satupun yang menjawab sebagaimana yang amor minta yaitu :

    ==
    sekarang TUNJUKAN jawaban anda tersebut tersebut didukung oleh FAKTA SEJARAH,bahwa BANI ISRAIL bahasa yang digunakan mereka adalah “BAHASA ‘Arabiyyun Mubiin, bukan bhs Arab slenge’an” BUKAN BAHASA LAINNYA!!=

    ReplyDelete
  168. حَنِيفًا berkata
    Juli 1, 2011 pada 2:26 pm

    @Budak Tahu Syi’ah ID AMOY… hehehehe…..
    sekarang TUNJUKAN jawaban anda tersebut tersebut didukung oleh FAKTA SEJARAH,bahwa BANI ISRAIL bahasa yang digunakan mereka adalah “BAHASA ‘Arabiyyun Mubiin, bukan bhs Arab slenge’an” BUKAN BAHASA LAINNYA!
    ________________
    :D hehehe… anak teka juga TAHU BANI ISRAIL tidak ada dalam jaman NABI IBRAHIM AS, NABI YAQUB A.S dan NABI ISMAIL… hahaha… tahu sejarah nda sampean ?! :(

    PS: JAWABAN SI RAJA NAFSU GOLONGAN SENDIRI (ID AMOR) MALAH NGAWUR DAN NGOMEL-NGOMEL.
    http://answering.wordpress.com/2008/11/12/iman-dan-amal-saleh/#comment-27536

    ReplyDelete
  169. Id Amor berkata
    Juli 1, 2011 pada 3:10 pm

    @Budak Tahu Syi’ah ID AMOY… hehehehe…..

    sekarang TUNJUKAN jawaban anda tersebut tersebut didukung oleh FAKTA SEJARAH,bahwa BANI ISRAIL bahasa yang digunakan mereka adalah “BAHASA ‘Arabiyyun Mubiin, bukan bhs Arab slenge’an” BUKAN BAHASA LAINNYA!
    ________________
    :D hehehe… anak teka juga TAHU BANI ISRAIL tidak ada dalam jaman NABI IBRAHIM AS, NABI YAQUB A.S dan NABI ISMAIL… hahaha… tahu sejarah nda sampean ?

    kalau anak TK saja tahu bahwa keberadaan Bani Israil belum ada pada zaman Ibrahim as,maka HANYA ORANG TIDAK WARAS saja yang menjelaskan bahasa yang digunakan Isa as kepada Bani israil dengan argumentasi bahasanya nabi Ibrahim as
    ___________________
    Haniifa say:...bla...bla..bla... hahaha.. Ayatutulah ID AMUK ngomel-ngomel hehehe...

    ReplyDelete
  170. @Pemuja RAJA NAFSU syi'ah ID AMOR .. hehehe,,, berkicau:
    menjelaskan bahasa yang digunakan Isa as kepada Bani israil dengan argumentasi bahasanya nabi Ibrahim as
    ___________________
    Nabi Isa Almasih memimpin SHALAT JUM'AT di MASJIDIL AQSHA pakai BAHASA ARABIYUM MUBBIN kemudian "pembahasan" pakai yang dimengerti oleh Bani Israil dunk... sampean suka Jum'atan nggak ?! :P

    siapa yang sebelumnya suka menujuk,mevonis dan menuduh orng lain kalau bukan anda sendiri?
    ________________
    :D hehehe... tunjuk menunjuk... , mohon maaf @Bapake bukan sayah tuh yang "menunjuk" sampean :P ,tapi @Oom Rubon jadi tunjuk lagi ajah beliau... hahaha... :D :

    2.apakah dengan sikap kalap anda ini merubah keadaan kalau anda bisa mempertanggung jawabkan pernyataan anda?
    _______________
    Wahh.... mosok sehhh, sayah kalab... Abrakadbra... hahaha... , rasanya lho, sayah banyak ber haha-hihi... hehehe

    3 dan 4 bla..bla..bla.
    ________________.
    Kan sudah sayah bilang, tunjuk lagi ajah @Oom Rubon, gituh ajah kok PEOT ... sampean keder yah.. ?! hehehe

    dengn dasar apa anda mengedit postingan amor ini ?
    __________________
    Dengan dasar sampean ID AMOR adalah si RAJA NAFSU GOLONGAN .... wewww..... hehehe

    soal tuduhan menjiplak.
    bla..bla..bla.....

    __________________
    Jangan lupa sampean MENJIPLAK yang BATHIL tentang APOLO 11 yang jelas-jelas kebohangan PUBLIK dan disandingken dengan HADITS-HADITS KACANGAN... maksud sampean apaan tuh ?!...

    Biyar umat Islam gampang dibodohi gituh ?! :evil:

    Atau sampean pura-pura bego yah.. hehehe


    DAN FAKTA apa yang dijadikan dasar amor menjiplak postingannya, setelah dilakukan pengecekan TAK ADA SATUPUN postingnnya yang terkait dengan do’a nabi kepada Bani Thoif sama sekali tidak ada .
    ________________________
    Waduh... plintat-plintut juga sampean... sedang bertaqiya lagi yah... ?! :(
    Kan sudah sayah jelasken:
    @Oom Cekixkix new bie di blog sampean... tapi sampean langsung delete post beliau, tanpa peringatan terlebih dahulu.... Lha sayah kontributor lama diblog ini, makanyah sampean sayah ingetken (rujukan bukti post @HANIIFA), OJO LALI DO'A THAIF, bejituh BAPAKE KYAI IDiot AMUK... hehehe

    Bus on the way...
    ====================================
    حَنِيفًا said
    June 7, 2011 at 8:02 am e

    Memangnyah sayah belon baca gituh ?… hehehe….

    Subtansinya: SAMPEAN SOMBONG dan TAKABUR KEPADA MEMBER yang bernickname HANIIFA. hehehe…

    Note:
    Mohon maaf, sayah bisa berdo’a sendiri kok… :D

    Sumber:
    baca ini
    Catatan tambahan: MOHON JANGAN SOK SUCI, PAKAI JAMPI ehh.. do'a-do'a segala...... Wewww... hehehe....
    ====================================

    Wak... wek...wok.... ID AMOR SI RAJA NAFSU GOLONGAN SENDIRI (baca: Syi'ah )

    Bukti:
    Silahken rekan-rekan baca tulisan di awal artikel ini ARTIKEL ID AMOR SI RAJA NAFSU GOLONGAN SENDIRI (SYI'AH)
    ====================================
    Saya mencari-cari :P kalau ada pembahasan tentang hubungan antara ‘Iman dan Amal Saleh’ dari sisi ajaran Islam, karena kelihatannya pembahasan soal ini muncul beberapa kali dalam diskusi di forum ini, kebanyakan terkait dengan konsep ajaran Kristen. Subhanallah…saya justru menemukannya dalam website kaum Muslim Syiah :P dan menurut saya sangat bagus untuk memenuhi ‘dahaga’ pengetahuan kita terkait soal tersebut :

    Saya = ID AMOR alias "MUSLIM KaTePe yang beragama SYI'AH
    ===========================
    Sayah tunggu jawaban sampean yang tidak plintat-plitut mirip respon KRISTEN .. hehehe

    ReplyDelete
  171. @Budak Raja Nafsu Golongan sendiri alias ID AMORM
    Sudah jelas artikel sampean "tentang bulan terbelah" bisa dipertanggung jawabken lalu sampean menyusulken dengan artikel berikutnya yang dicampur dengan cerita HOAX APOLO 11, kecuali memang otak samepan dibawah karpet… hehehe….

    bla..bla..bla…
    الْقَمَرُ عَلَى عَهْدِ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَصَارَ فِرْقَتَيْنِ فِرْقَةً عَلَى هَذَا الْجَبَلِ وَفِرْقَةً عَلَى هَذَا الْجَبَلِ
    Bulan terbelah pada masa Rasulullah Shallallahu’alaihiwasallam menjadi dua bagian, satu bagian di atas gunung ini dan satu bagian lagi pada gunung itu.
    _________________
    Logika sampean di dengkul, kalau BESAR 1/2 BULAN lebih kecil dari GUNUNG :P

    Kicauan ID AMOR si RAJA NAFSU GOLONGAN:
    apa itu bukan hal yang menjijikan?

    sekarang kita bandingkan KLAIM HANIIFA bahwa Nabi isa as sholat jum’at di masjidil Aqsha

    _________________
    Dasar sampean Kufar: sudah jelas Nabi Sulaeman a.s. mengawali surat kepada ratu balqis dengan basmallah maka secara tampa perlu pembuktian ilmiah atau empiris semuah RASULULLAH pasti pakai BASMALLAH.
    Ingat :
    Nabi Ibarahim a.s, Nabi Ishaq a.s, Nabi Ismail a.s, Nabi Yaqub a.s, Nabi Musa a.s., Nabi Daud a.s, Nabi Isa a.s dan Nabi Muhammad s.a.w…. SEMUA MELAKSANAKAN SHALAT DAN ZAKAT
    :D

    Bus on the way…
    Sampean shalatnyah pakai bahasa Indonesia yah… heheheh

    Next....

    @Budak Raja Nafsu Golongan sendiri alias ID AMOR
    sekarang kita bandingkan KLAIM HANIIFA bahwa Nabi isa as sholat jum’at di masjidil Aqsha
    __________________
    :D hehehe... sampean tahu sejarah pemindahan ARAH QIBLAT ?!
    Bukti sejarah:
    Masjid DUAL QIBLATAIN => Nabi Muhammad s.a.w mengarahken wajahnyah ketika SHALAT ke Masjidil Aqsha


    sekarang dipersilahkan haniifa memberi bukti kalau klaimnya tersebut bersumber pada KHAZANAH ISLAM, BUKAN HASIL CERITA KARANGANNYA
    ___________
    Hua.ha.ha... maksud sampean Nabi Isa Al Masih kalau Shalat menghadap Masjidil Qom IRAN, bejituh ?!.....
    Nabi Isa .a.s jelas seorang Rasululloh dan sangat harus must be beliau meng IMAMI SHALAT berikut meng KHOTIBi ceramah dunk...

    (hehehe... dasar ID AMOR ber-agama syi'ah yang buta sejarah Ad diin Islam/.khazanah Islamiah :( )

    Sumber:
    SRIGALA SYI'AH BERBULU DOMBA KRISTEN (artikel: ID AMOR)

    ReplyDelete
  172. @Budak Raja Nafsu Golongan sendiri alias ID AMOR
    sekarang dipersilahkan haniifa memberi bukti kalau klaimnya tersebut bersumber pada KHAZANAH ISLAM, BUKAN HASIL CERITA KARANGANNYA
    _________________
    SEKARANG COBA SAMPEAN BUKTIKEN, SIYAPA YANG SUKA MENGORONG ?! ... hehehe

    1. Nabi Isa Al Masih; SHOLAT menghadap MASJIDIL AQSHO !!! bwetullll
    2. Nabi Isa Al Masih; SHOLAT membaca BISMILLAHIRROHMANIRROHIM !!! bwetullll
    3. Nabi Isa ibn Maryam (AL MASIH) menjelasken AYAT-AYAT INJIL dengan BAHASA KAUMNYA !!! bwetulll.

    Pertanyaan:
    Silehken tujukan ayat/ hadits/ riwayat/ sejarah atau apa sajah yang menurut sampean bwetul, bahwa NABI ISA AL MASIH SHALAT menghadap KA'BAH di MEKKAH ?!

    ReplyDelete
  173. @Mas Samaranji

    http://vilaputih.wordpress.com/2010/12/21/yesus-kristen-atau-nasrani-bag-2/#comment-15405

    ReplyDelete
  174. @ Vilaputih

    Mas Wedhul, matur nuwun sanget penjelasanipun.

    Oiyo,,, nganu,,, Semarang ku sing ndesone koq Mas, dadi longko lunpia lan wingko babat. Onone yo mung mendoan, tahu susur lan sapiturute. Salam ugi kanggo Gudeg Jogjane, Mas.

    ReplyDelete
  175. Sebutan: Isa-Yesus-Kristus-Almasih

    Agar pemakaian istilah tidak menyebabkan salah pengertian:

    Almasih atau Al Masih, Istilah Bahasa Arab yang berarti "yang diurapi"

    'Isa, Istilah Bahasa Arab yang artinya sama dengan "Yesus". "Isa" disebut dalam Al Qur'an sebagai Almasih, sehingga istilah ini lebih disenangi oleh golongan yang membahas perbandingan agama Islam-Kristen. Istilah Bahasa Arab didasarkan nama asli dalam Bahasa Ibrani.

    Kristen, Golongan agama yang menganggap diri mengikuti ajaran Isa Almasih. Pada mulanya (dalam Injil), artinya "pengikut Kristus" dan dipakai sebagai nama ejekan. Golongan yang sering disamakan dengan golongan sosial, politik, budaya, dan/atau etnis tertentu.

    Kristus, Istilah yang diambil dari Bahasa Yunani yang berarti "yang diurapi", sama dengan Bahasa Arab "Almasih"

    Nasrani, Istilah dari Bahasa Arab yang berarti "Pengikut Isa" karena Isa Almasih berasal dari kota Nazaret.

    Yesus, Istilah Bahasa Yunani yang artinya sama dengan "'Isa". Karena Injil ditulis pertama kali dalam Bahasa Yunani, orang Kristen lebih suka istilah ini. Istilah Yunani adalah bentuk yang didasarkan Bahasa Ibrani.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah... pantasan @Kang Usup selalu kalah debat kusir sama ahlul kitab.

      Istilah Bahasa Arab didasarkan nama asli dalam Bahasa Ibrani.
      ___________________
      Apa menurut sampean bahasa Ibrani bisa menulis lafadz "Allah" ... ingat dalam tatabahasa mereka tidak ada double konsonan ?????

      Delete
  176. @ Kang Usup : makasih share nya, Kang... hatur nuhuun...

    Hanya saja saya lebih merasa aman dan nyaman dengan istilah/ panggilan dari Al Qur'an. Maka benar jika Firman Allah terpelihara dngan "bacaan", penjagaan dengan "tulisan" berpotensi pada pendistorsian.

    Contohnya adalah apa yg kita sebut dengan homograf (penulisan yang sama namun pegucapan dan makna berbeda). Jika saya menuliskan "Apel" apa yang ada dibenak pembaca berlainan, namun jika saya mengucapkannya, pendengar akan bisa membedakan Apel = buah atau Apel = kumpul/upacara.

    Benarlah jika Al Qur'an bukanlah sekedar tulisan, namun sebuah bacaan. Iqro'....

    ReplyDelete
  177. Salam alaikum,
    Yang orang kristen maksud sebagai yesus jelas2 mengacu ke Nabi Isa a.s. kok.. gak mungkin maksudnya ke si Tukul khaan? :D

    Oya, Mas... komennya udah saya tanggapi tuh. :)

    http://wake-up-project-indonesia.blogspot.com/2001/11/arrivals-36-kisah-tentang-yesus.html

    ReplyDelete
  178. @ Muxlimo : Wa'alaikum salam warohmatulloh...
    Kenyataannya, kitab mereka tidak mengarah pada pribadi Nabi Isa alaihissalam, kan. Dengan Mas Naldi.Amera juga pernah kami bahas koq.

    ##Arrivals ? bosen ah,,, menjurus pada sufistik dan manunggaling kawulo gusti. ;)

    ReplyDelete
  179. Memang jangan kita pandang The Arrivals sebagai kebenaran mutlak ya, meski demikian tetap ada hal2 bermanfaat dari situ. Bergantung pada kadar kita masing2 dalam meng-iqra mungkin ya?!

    Soal sufisme dan manunggaling kawulo gusti, silakan begitu baca yang ini Mas :)
    http://muxlimo.blogspot.com/2010/12/tauhid-wihdatul-wujud-freemasonry.html

    Pertanyaan di blog saya mohon dijawab juga ya :) soal Imam Mahdi =

    ReplyDelete
  180. Btw, tautan mas itu gak ada hubungannya dengan diskusi kita ini ah.. *cara cerdas meningkatkan pagerank?? :D

    ah, saya yakin bukan itu maksudnya ya.. :)

    ReplyDelete
  181. @ Muxlimo :

    Memang jangan kita pandang The Arrivals sebagai kebenaran mutlak ya, meski demikian tetap ada hal2 bermanfaat dari situ. Bergantung pada kadar kita masing2 dalam meng-iqra mungkin ya?!
    >>> Sepakat, thank's...

    Soal Imam Mahdi ? Untuk sementara, mungkin Mas perlu menimba 'ilmu pada Abah Haniifa , dimana saya sanagt2 sepakat dengan beliaunya, karena itulah yang juga saya terima dari Abah (Guru) saya.

    Cara cerdas ?
    Cihuy,,, saya dianggap cerdas. Tapi... saya koq belum tahu manfaat "pagerank" yah, apa bisa menghasilkan cring2 juga ? Ada niatan juga sih utk belajar mencari rizqi lewat dunia maya. Tentu yang halalan thoyyiban agar barokah, mau ngajarin saya Mas ?

    Makasih,,, responnya. Pagi banget yah. pasti abis shubuhan nih...

    ReplyDelete
  182. Sedih banget membaca kaum muslim saling menjelekkan, menghakimi, mengkafirkan seperti yang dipertontonkan di sini... Teman saya (seorang kristen) tadi gak sengaja membaca dialog2 kalian ketika saya sedang sholat, dan ia terbahak-bahak melihat keluguan umat muslim..

    Sahabat se-islam, seIman dan seakidah, Bagaimana kabar sahabat2 kita di Palestina sekarang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagi yang berlapang hati itu enggak saling menjelekkan koq Mas, tapi saling mengingatkan, kasih sayang tidak harus dengan pujian dan jilatan.

      Saya baru tahu loh, seorang yang care dng Palestina ternyata punya "teman" Kristen. Kristennya Protestan apa Katholik Mas ? Jehovah, Anglikan ato Merovingian ? Titip salam yah buat temenya. Biar tertawanya sambil guling2 diajak aja mampir ke MAS WEDHUL

      Seringkali kita melihat semut di seberang lautan sana, tapi kita cuek dengan Gajah di pelupuk mata.

      Bagaimana khabar ummat Islam di Indonesia, yang masih harus berjuang melawan kefakkiran (kemiskinan). Bukankah kefakkiran amat dekat dengan kekufuran.

      Bukannya tidak peduli, namun kita perlu langkah praktis dulu. Memulai dari hal kecil, kita siapkan generasi Indonesia yang lebih Islami, kita siapkan kader2 Bangsa yang Islami, insya-Allah Kaum Muslimin/Muslimah Indonesia di masa datang mampu menjadi rahmat semesta alam. Amin.

      Delete
    2. Sutha (old friend)18/02/2012, 22:08

      Maafkan saya yg melewatkan sekian banyak komentar, tapi jika "ASLI" yg anda cari, bukannya harusnya nama dalam versi Aramic, yang digunakan saat itu, yg digunakan Bunda Maria menyebut anaknya dan teman-temannya.

      Kira-kira bunyinya 'Yeshua' (dgn berbagai tanda titik dan gores pada huruf2nya--kurang tahu)

      Isa Al-Masih malah mengikuti bahasa Sansekerta : Isa Mahisa dari Bhavisya Purana (pendapat pribadi, krn Purana lebih dulu ada)

      Sebenarnya yg ingin dicari yg versi ASELI atau versi Islam?
      Versi Islam kan belum tentu versi asli.
      misalnya Iskandar Zulkarnaen dgn ALEXANDER the GREAT. Alexander adalah orang roma, tentu nama yunani-nya yg asli, dibandingkan nama arabnya (pendapat saya...)

      Delete
    3. @ Bli Sutha (My Best Bro)
      Mungkin yang Bli maksud ini yah...

      Bhavisya Purana III.2.23 “….ko bhavaanithi tham praaha sahovaacha mudaanwitha eshaputhram cha maam vidhi kumaaree garbha sambahavam aham EESA MASEEHA nama”

      “.. Aku akan lahir sebagai Isa Mahesa/ Esa putra, anak Tuhan… dari ibu yang perawan…..”

      Keknya hal itu berkaitan dengan para Avatar kaan. Kalo dalam ajaran Sanata Dharma mengenal "titisan/ jelmaan Tuhan" kaan ?. Itulah yang membedakan Ajaran Islam dengan lainnya, Bli. Dalam Islam tak mengenal konsep inkarnasi Tuhan, tetapi "utusan" Tuhan.

      Sy rasa, konsep titisan/jelmaan tsb justru berpotensi pada perpecahan ummat Manusia, karena masing2 ummat pd wilayah yang menjadi tempat "kelahiran" Tuhan akan merasa sebagai ummat yang unggulan. Sedangkan Islam, tak ada perbedaan apapun selain ketaqwaan.

      Konsep titisan/ jelmaan kenyataannya menodai ajaran monotheis mutlak karena, akan terlalu banyak "wujud" Tuhan yang termanifestasi dalam bebarapa avatar. Islam secara tegas menolak itu, "mukholafatuhu lil hawaditsi" DIA tidak sama sengan semua makhluk ciptaan sifatnya baru, Islam megajak seluruh manusia menyembah pada DIA YANG SATU. hanya itu...

      Delete
    4. Oh, nggak gitu...
      maksudnya, cuma bahasa, bukan persepsi. persepsi beda its okay. (ini bisa dikategorikan OOT)

      nyang ngebikin saya curious tu, penyebutan nama "YESUS" itu.
      yg versi asli atau versi Islam?

      bukannya saya memihak atau menentang salah satu kepercayaan, namun, dari pemikiran saya sbg "orang luar", versi yang plng asli mungkin bahasa yang digunakan ditempat "YESUS" itu sendiri lahir. kecuali ada suatu bukti nyata bahwa bahasa itu ceorrupted, sehingga tidak sama lagi sekarang dgn yang dulu.

      Salam Best Bro Selalu

      Delete
  183. @ Bli Sutha : Oooh ya ya... Okai mai brader... ;)

    Ketika kita lahir, pelajaran yang pertama kita terima tentu "ucapan"... yah "pelafalan", kita belum mengenal tulisan, tulisan baru kita pelajari kemudian.

    Saya juga tidak tahu apakah antara TULISAN (Isa, Eesha, Yoshua, Eeshau, Yesus) namun ketika DIBACA menghasilkan bunyi yang sama dng "Isa" (menurut pengucapan Indonesia).

    Jadi, perbedaan pengucapan tidak akan terjadi jika Firman-NYA disampaikan dengan "BACAAN" bukan tulisan. Jika sekedar ditulis, maka akan terjadi apa yg kita sebut homograf dalam tulisan "APEL" (apel=buah/ataukah/apel=kumpul, upacara).

    Sekali lagi, Firman Tuhan harus disampaikan dengan BACAAN. Tulisan hanya pendukung, tulisan justru mempengaruhi perbedaan bahasa2.

    Kitab suci bukan pajangan Bli, tapi harus DIBACA. Mungkin saja generasi kita terdahulu juga menganggap kitab suci cukup dijaga dengan tulisan, namun melupakan bahwa kitab suci merupakan bacaan.

    Itulah mengapa disebut AL-QUR'AN yang artinya BACAAN. Jika ummat Islam tidak menjaga firmanNYA dng cara DIBACA maka ummat Islam akan tergelincir sebagaimana ummat lain sebelumnya yang hanya mengandalkan kitab suci tertulis saja.

    ReplyDelete
  184. Bung Samaranji, terima kasih sudah lampirkan tulisan ini sebagai pelengkap tulisan saya di:
    Yesus, Yang Buram, Yang Berkilau

    Semoga dengan saling menulis dan membaca, wawasan kita terus bertambah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya iya... Om... oke deh :p
      Makasih juga :D

      Delete
  185. Saya kira anda hanya mempermasalahkan persoalan semantik semata disini. Yesus adalah sebutan bagi orang yunani bagi Yesua. Yesua adalah nama asli Isa dalam bahasa aramaik. Sedangkan Isa adalah penamaan berdasarkan bahasa arab, namun semuanya menunjuk pada figur yg itu-itu juga.

    Sebagai perbandingan, apa Allah benar2 nama Tuhan yg sebenarnya? Atau Allah hanyalah bentuk lain dari kata Illah yg secara harfiah berarti Tuhan dalam bahasa arab? Bahkan kata Allah terlah dipakai oleh orang arab pada masa pra-islam. Apakah lantas anda menuduh bahwa penamaan Allah bagi Tuhan adalah penyelewengan aqidah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo cuman masalah semantik... harusnya ummat Nasrani mengeja tulisan "Jesus" bukan Ye (tapi Ii) bukan Sus (tapi Saa). Kenyataannya ummat kristen menyebutnya ya Yesus

      Masalah lafadz "Allah"? udah saya bahas .::DI SINI::.

      Delete
    2. Kata Iesous merupakan bentuk hellenisasi dari Yesua, lalu dalam perkembangannya lebih populer ditulis sebagai Jesus, dengan pengucapan yg sama.

      Masalah penyimpangan akidah, ditinjau dari sudut mana? Dalam tulisan anda di atas, anda mengkaitkannya dengan figur Zeus karena kemiripan bunyi, namun saya kira tidak demikian. Kata Iesous atau Jesus adalah ekspresi murni orang yunani dan sekitarnya dan kemudian romawi pada sosok yg diidentifikasi oleh umat muslim sebagai Isa. Meski kemudian pada kekristenan terjadi sinkretisme hellenistik yg berpengaruh pada ikon dan simbolisme yg dapat kita jumpai hingga saat ini. Sebagai contoh, sosok Tuhan Bapa seringkali mengambil image Zeus dalam karya seni pada masa renaisans, sebagai contoh lukisan "Creation of Adam"nya Michaelangelo. Sosok Yesus yg berambut sebahu, berjanggut, dan ekpersi umum yg ikonik tentang sosoknya saya kira mengadopsi penggambaran wajah Serapis, dewa hasil sinkretisme hellenis. Meski demikian, saya rasa penyebutan Jesus pada sosok Isa tidak ada kaitannya dengan penyelewengan akidah, apalagi penyelewengan terstruktur.

      Delete
    3. Saya tanggapi dalam postingan ::DI SINI::... Makasih :D

      Delete
  186. tema tulisan yg berat banget ... nggak bisa ikut diskusi ya jadi penonton aja

    ReplyDelete
  187. Kalo kita lihat pattern nama nabi pake bahasa yunani di alkitab dan nama nabi pake bahasa arab di al-quran, ada beberapa pattern yang sama :
    -muusa (di akhirnya ada huruf ya' mati) -> moses
    -yuusuf -> joseph
    -luut -> lot
    -yuunus -> jones
    dari pattern di atas kelihatan kalau dhommah yg diikuti wawu jadi huruf 'O' kalo di bahasa ibrani. dan yang perlu ditekanin, di bahasa ibrani gak ada huruf vokal pada penulisannya (bayangin aja kaya' arab gundul). sekarang penulisan nabi isa di quran -> iisa (di akhir ada huruf ya mati). kalo merujuk pattern-nya nabi musa yang ada ya mati-nya juga terus ada ketambahan 's' di akhirnya, maka nabi iisa bakalan jadi iisos di bahasa ibrani. dan kaya' iosef jadi joseph, ada perubahan sewaktu namanya bergerak dari israel ke yunani sampe ke inggris, jadinya iisos ->yesos -> jesus.
    dan FYI aja, di Al-Quran pake bahasa Inggris, nabi Isa dipanggil Jesus. Wallahu 'alam bisshawwab.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...