Wednesday, 23 May 2012

Kosong

Kosong bukan karena tanpa isi
Kosong karena kita belum bisa melihatnya
Ketika mata raga tak bisa meraba,
saatnya meraba dengan mata hati.

Banyak cara untuk mengisi kekosongan.
Banyak cara untuk memahami kehampaan.

Laksana udara...
Yah... udara... kosong tapi berisi

Keberadaannya sulit ditemukan
Sulit dilihat, hanya mampu dirasakan
Tidak kemana mana, tapi ada dimana mana
Semua manusia merasa manfaatnya
Bahkan api butuh udara untuk tetap menyala

Dihirup oleh tukang kebun, pemanjat gunung, para pecinta alam, pecinta petualang, penulis puisi, penulis fiksi, sampai penulis plushstorie.

Dihirup oleh tukang sapu, pelajar, mahasiswa, guru, dosen, profesor, trainner, master bahkan pensiunan. Dihirup oleh taruna, jenderal bahkan purnawirawan.

Tidakkah kita bangga -jika- 
tulisan kita laksana udara?
Dihirup oleh semua kalangan
dari orang yang mengaku bukan siapa siapa
sampai orang orang hebat dan luar biasa

Tidakkah kita bangga -jika-
tulisan kita laksana udara?

Namun, bersiaplah untuk dilupakan.
Karena tidak semua menyadarinya... kosong.

30 comments :

  1. Replies
    1. Udah ada isinya...
      Coba deh CTRL+A... haha :D

      Delete
    2. Kosong bukan karena tanpa isi
      Kosong karena kita belum bisa melihatnya
      Ketika mata raga tak bisa meraba,
      saatnya meraba dengan mata hati.

      Banyak cara untuk mengisi kekosongan.
      Banyak cara untuk memahami kehampaan.

      Laksana udara...
      Yah... udara... kosong tapi berisi

      Keberadaannya sulit ditemukan
      Sulit dilihat, hanya mampu dirasakan
      Tidak kemana mana, tapi ada dimana mana
      Semua manusia merasa manfaatnya
      Bahkan api butuh udara untuk tetap menyala

      Dihirup oleh tukang kebun, pemanjat gunung, para pecinta alam, pecinta petualang, penulis puisi, penulis fiksi, sampai penulis plushstorie.

      Dihirup oleh tukang sapu, pelajar, mahasiswa, guru, dosen, profesor, trainner, master bahkan pensiunan. Dihirup oleh taruna, jenderal bahkan purnawirawan.

      Tidakkah kita bangga -jika-
      tulisan kita laksana udara?
      Dihirup oleh semua kalangan
      dari orang yang mengaku bukan siapa siapa
      sampai orang orang hebat dan luar biasa

      Tidakkah kita bangga -jika-
      tulisan kita laksana udara?

      Namun, bersiaplah untuk dilupakan.
      Karena tidak semua menyadarinya... kosong.


      ngakkakkkkkkkkkk

      Delete
    3. Koq malah ditulis, wuuuuu :(

      Koq malah ngakak, huuuuu. Dibagian mana yang lucu ya? ^_^a

      Delete
  2. kosong membuat kita termotivasi untuk mengisinya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap... isi dengan nilai2 luhur lama
      Bungkus dengan kemasan baru yang lebih fresh dan mempesona.

      Delete
  3. Kosong adalah isi, isi adalah kosong! Kayak Biksu Tong, dong! :-P

    bersiaplah untuk dilupakan atau malah dikenang....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha... Dudu Biksu Tong, tapi Biksu Kendhi lan Tengki :p

      Bisa baca ya kalo lewat ponsel? ^^a

      Delete
    2. jadi penasaran kalau lewat ponsel keliatan kaga bacaanya..

      Delete
  4. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. C3uM4n94dH K4k4 eaaaa..... Thank's ;)

      Delete
  5. bisa banget yak..

    suka kata-kata
    "Tidakkah kita bangga -jika-
    tulisan kita laksana udara?"

    ReplyDelete
  6. kosong bukan karena tanpa isi, tapi karena kita belum melihatnya.. like this yoo :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoooo... Makasih, Mbak Nufa ;)

      Delete
  7. saya ga menyangka ternyata ini begitu bernilai bagi ku dan ini suatu pelajaran.. kosong bukan tanpa isi... mantap2...

    ReplyDelete
  8. Coba kang judul postnya kosong bukan tanpa isi.. lebih menarik... mantap lah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, jika bernilai buat @kang.

      Enggak ah... judulnya "kosong" gitu ajah. Makasih juga Kang.

      Delete
  9. biar kelihatan kosong tapi isinya bermanfaat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yo'i...
      Eh, Kang. Kalo orang Indonesia tulen mah harusnya "Aku Cinta Indonesia". Kalo orang luar ya Ai Lope Ai Lope.....

      Delete
  10. wah... ternyata ada isinya toh...

    ReplyDelete
  11. MasyaAllah... tulisan putih ris!
    Ajaib :D hahaha *hampir aja tadi aku tinggalin beneran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak May : Tulisannya di buat putih ya, Ris?
      Haris : Koq tahu?
      Kak May : Hatimu padaku juga putih, kali ya....
      Haris :....... ^^a :D

      Delete
  12. Melihatnya dengan hati yo Kang Sob :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ogak yooo, cukup CTRL+A koq...

      Delete
  13. Wah, postingan unik nih. Wakakakaka...... Ada aja idenya. Hampir aja saya ambil spidol trus saya isi sendiri. Hehehe... abis ngga betah liat postingan kosong. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha... juragannya hardware mampir dimari.
      Makasih Mas Nando. :D

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...